Baju Baru


Pertanyaan paling sering nonggol setelah beberapa hari puasa “Sudah punya baju Lebaran?” tentu saja maksutnya baju baru.

Pertanyaan ini juga yang baru saja ditanyain ibu saya beberapa hari lalu “Kamu gak beli baju baru? kaftan atau abaya mungkin?” saya ketawa-ketawa aja tapi sebenarnya mikir kapan ya, terakhir kali saya beli baju Lebaran.

Jawabannya 4 tahun lalu haha. Maksutnya yang bener-bener baju Lebaran ya. Bajunya pun saya sudah pakai 2 kali pas Lebaran.

Hari ini pun saya nemenin temen belanja baju Lebaran sebelum berbuka puasa. Entah kenapa walau sebenarnya pengen tapi saya itu gak terlalu penasaran pengen punya baju baru pas Lebaran. Dulu pas masih muda belia (halah) kan tiap Lebaran pasti punya baju Lebaran ya, pasti saya gak pernah kuat menggunakannya seharian. Selalu ganti. Paling tahan 1-2 jam. Setelah itu ganti celana panjang dan kaos. Selalu seperti itu. Apalagi sekarang-sekarang ini.

Mana Medan panasnya bukan main. Musim hujan saja saya keringetan trus. Pokoknya gak pernah tahan. Setelah itu kalau keringetan biasanya di leher atau tangan pasti akhirnya kayak muncul lecet-lecet kecil gitu yang suka pedih. Duh gak nahan. Ini juga alasan saya gak pernah pakai Foundation dan BB Cream di Medan haha. Meleleh.

Gimana dengan Matt? oh dia tentu saja harus punya baju Lebaran baru. Setiap tahunnya haha. Karena ini tahun kelima dia puasa, jadi dia juga punya 5 baju koko yang cuma dipakai setahun 2 kali haha. Sempet saya tanyain sih, beneran kamu harus beli baju baru? “Iyalah, kan aku udah puasa”

Jadi berapa banyak baju Lebaran kam?

XOXO

Noni yang bimbang beli atau enggak ya?

Advertisements

24 comments

  1. Karena puasa harus punya baju baru ya betul betul…😀 Aku ga pakai baju baru juga nggak masalah ya…yg penting masih layak pakai. Moga2 ga ketemu fashion police saat kumpul

  2. daripada beli baju lebaran, aku lebih suka beli baju yang dibutuhkan karena lagi diskon mbak =))))

    Matt lucu banget…kayak kita zaman sd dulu mbak noni, udah puasa jadi perlu baju lebaran =)))

    • Hahaha nanti mba tanya2 dulu ya. Dia sih gak berat sama sekali puasa. Kek biasa aja. Gak pernah ngeluh, gak pernah bolong juga kecuali sakit sampai masuk rumkit kek tahun lalu. Selebihnya full. Awal puasa tahun pertama dia cranky karena kopi aja. Tahun ini sama sekali gak denger dia ngeluh apapun

  3. Papah sama abang aku wajib banget beli baju koko lengan pendek tiap lebaran hahaha. Aku sih beli baju ya tergantung diskonan lah ya, lagian kalo lebaran aku kurang suka pake abaya2 gitu

  4. Hihi ini udah lebaran keberapa juga ya aku gak beli baju.. 😀 Makin kesini rasanya makin gak mementingkan perihal baju lebaran kayaknya kalo aku, kak.. 😀 Kalo pun pingin beli ya baju biasa aja yg bisa dipake sehari2.. Hihi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s