Tempat Parkir


Saya mau cerita kejadian minggu lalu di depan rumah orang tua.

Rumah orangtua saya itu persis di pinggir jalan besar. Di seberang jalannya ada rumah makan ayam penyet yang rame banget. Sementara disebelah kiri kanan rumahnya pun ada beberapa tempat makan dan Indomaret. Pokoknya sibuk mulu. Rumah orang tua saya tanpa pagar tapi langsung ke pintu gerbang yang kalau ditarik bisa kebuka semua karena ada 2 mobil parkir di teras rumah jadi pokoknya gak ada halaman. Halamannya dikit banget sebelum si pintu gerbang itu. Kebayang gak?

Semenjak si rumah makan ayam penyet ini buka, pintu gerbang rumah orangtua saya ini sering kali dipakai parkir sama tamunya rumah makan. Kita sudah ngomong baik-baik sampai marah-marah tetep aja parkir di sana padahal kan depan rumah orang ya? trus ada tukang parkir pun. Jadi bingung banget. Btw…..saya sudah berkali-kali ngomong sama tukang parkir kalau gak boleh parkir persis depan rumah karena memang jalan masuk. Seringkali saya datang ke rumah orangtua saya itu akhirnya harus parkir jauh dari rumah karena ya itu tadi, kita gak bisa masuk parkirin mobil. Kesel kan ya. Demikian juga tetangga kanan kiri karena mereka semuanya hampir punya usaha depan rumah. Mulai dari reparasi AC, jual pulsa, jual mie goreng dll. Intinya semua orang merasa terganggu dengan tamu-tamu yang parkir persis di depan pintu masuk.

Minggu lalu saya, ibu sama keponakan pergi makan keluar. Pas balik ehh persis depan rumah ada mobil Fortuner parkir. Saya klakson panjang banget untuk kasih tau kesel, mereka gak muncul mindahin mobilnya. Ok, saya parkir persis dibelakang mobil Fortuner itu. Baik tukang parkir dan pemilik mobil gak ada yang ngomong, nih. Lagian orang gila kali ya bisa-bisanya demi makan ayam penyet, trus nutupin pintu jalan orang. PINTU MASUK ORANG LAIN YANG BUKAN PEMILIK RUMAH MAKAN!

Lalu ketika si pemilik mobil kelar makan, dia kayaknya sungkan minta saya pindahin mobilnya. Sementara saya masih lama di rumah ibu. Udah gitu dia juga gak minta tolong jadi saya diemin aja dia setengah mati keluarin mobilnya. Mungkin ada kali 25 menitan dia berusaha keluar tanpa nabrak mobil saya.

Saya sih gak mau bilang kalau saya itu pengemudi atau selalu parkirin mobil bener tapi…..seingat saya, gak pernah dan gak mungkin juga saya parkir di depan rumah orang. Gila aja. Kek gak punya sopan santun. Bukan sekali 2 kali kalau tukang parkir ngomong parkir aja, saya lebih baik pilih parkiran lebih jauh daripada dimaki ataupun disumpahin orang lain.

Masih cerita parkir. Rumah kami (saya dan Matt) kan di kompleks. Rumah saya termasuk yang tidak menggunakan pagar. Kanan rumah saya lebih sering kosong karena orangnya tinggal di luar kota. Mereka cuma ada di sini itu sesekali. Rumahnya pun tidak pakai pagar.

Suatu hari saya pulang ke rumah tapi ada mobil lain parkir di depan rumah. Beneran parkir nutupin pintu jalan. Saya klakson, kasih lampu, gak ada juga orang yang datang. Bingung kan, ini orang siapa sih gak pake otak parkir persis depan rumah orang. Begitu saya keluar mobil mau panggil satpam (rumah saya dekat pos satpam) ehh ada orang dari depan rumah keluar sambil cemberut dan gak ngomong apapun mindahin mobil ke rumah di seberang. Jadi dia itu tamunya rumah di seberang dan selama saya kasih klakson plus teriakin satpam dia itu yah nontonin saya. Kalau kayak gitu, perlu gak sih saya pertanyakan otaknya di mana?

Masih tetangga juga yang punya mobil kebanyakan semetara parkirannya cuma 1. Jadi dia parkir di pinggir jalan (kita pilih tinggal di kompleks ini karena jalannya berukuran besar), parkir di rumah tetangga yang kosong dan sering kali posisi parkirannya itu menggangu jalan keluar mobil kami kalau mau keluar. Ngeselin banget!  yah kalau emang mau punya mobil banyak itu dipikirin kek parkirannya.

Kebanyakan mobil ini ternyata bukan 1 kasus doang. Temen saya tinggal di kompleks lain yang kebetulan jalannya lebih kecil. Tiap pagi satu satpam harus bantu dia keluarin mobilnya (mobilnya juga kegedean sih haha) karena kiri kanan dan muka belakang jalanan penuh dengan mobil-mobil. Super annoying.

Cerita parkir lainnya yang ngeselin ada buanyak banget. INi saya belon ngomongin cerita di jalanan. Bisa sakit kepala hahaha.

Kamu pernah punya masalah parkiran juga?

Advertisements

26 comments

  1. Kl saya ttg parkir juga tapi beda mba.

    Kan rumah adik nenek saya halamannya super luas. Bisa nampung sekitar 15 mobil.

    Nah kalau lebaran kami kesana, suka kesel. Oleh pemuda2 warga sekitar malah kl mau pulang suka ditarikin uang parkir.

    Alm. Papa saya suka kesel. Yg punya lahan om sendiri, yg parkir ponakan eh ujug2 pas pulang ada orang yg bukan keluarga narik uang parkir.

    Kakek saya juga suka heran, dan negur mereka. Tapi kejadian aja terus tiap tahun.

  2. Mbak saya ikutan geram bacanya. Teman saya juga sering sedih krn depan rumahnya selaludipake parkir mobil tetangganya yg punya 2mobil tapi garasinya cuma 1. Curang banget orang2 kayak gini kan?. Mbak saya cerita, dulu dikampungnya di jogja ada ketua RT nya yang bikin peraturan kalau warganya punya mobil harus punya garasi krn ga boleh parkirin mobil dijalanan depan rumah, dan nurut warhanya. Tapi pak RT nya dah ganti (entah sudah ga menjabat atau sudah meninggal) peraturan juga berubah, ada aja mobil parkir dijalanan

  3. hahahaha. ikutan gemes loh bacanya Mbak.
    kalo di komplek rumahku lebih kompleks,
    karena kebetulan rumah kita di sudut/hook gitu, merupakan lokasi yang pas buat tukang ojek pada mangkal. terus sering banget itu motor2 nutupin jalan pas mobil mau keluar dong hahaha.

  4. Aku selalu nempelin pake kertas A4 dengan tulisan Mohon Jangan Parkir di Depan Pintu Pagar di kaca depan mobil yang parkir di depan pintu pagar rumah. Gila aja motor aja ga bisa keluar masuk lho, ga mikir banget orang-orang kayak gitu mau enaknya sendiri ganggu kepentingan pemilik properti. Karena aku baru setaunan di rumah itu jadi tetangga cekikikan aja liat aku begitu. Sama ngetawain orang yang mobilnya kutempelin. Aku akhirnya pergi lagi karna gabisa masuk, tapi pas balik pas mobil itu keluar dong. Kuliatin aja, dia ga minta maaf atau apapun. Parah. Sekarang sebrang rumahku dibikin usaha jadi Airy Room, satpamnya baik jadi malah ga pernah ada lagi orang ngawur kayak kemarin-kemarin :p

    • Eh Nia soal yang minta maaf itu bener banget. udah salah pun orang sekarang gak minta maaf. Kalau diliatin nyolot ngajak berantem. Bingung ya kenapa sekarang banyak orang kayak gitu.

  5. tetangga depan rumahku punya 5 mobil dan semuanya diparkir di jalanan.
    tapi orangnya kadang baik sih, kalau tau aku dateng suka mindahin mobilnya. nyadar diri dia.

    nah, kemarin dia parkir mobilnya yg gede di depan rumah. alphard. ya suamiku ga brani lah ya masukin mobil ke rumah resiko nyerempet alphard. dan dia pun nutupin area pintu tetangga lainnya. akhirnya aku nyuruh suami cuek aja parkir di depan rumah juga. jadi jalannya kebuntu ama 2 mobil parkir. hahahaha bodo amat.

  6. Gak sabar nih nungguin cerita parkiran di jalannya mbak. Mau bandingin parah mana sama Palembang,haha. Kalo di sekitaran rumah alhamdulillah aman-aman aja kalo aku,pny tetangga jg gak resek semua

      • Blm pernah ke Medan,mbak. Blm prnah dgr jg keriwehannya. Tp kayaknya kalah ruwet deh sama Palembang wkwkwk. Disini,Emosi jiwa bgt liat kesemerawutan parkiran dan bapak parkir yg kadang smp bs buat kemacetan demi markirin satu kendaraan di wilayahnya.

  7. Di gang rumahku ada peraturan mobil harus parkir di dalam pagar supaya tertib dan ga menghalangi tetangga lain. Lhaaa… Tetangga sebelah kiriku, kalo parkir mobilnya harus banget setengahnya ada di pager rumahku. Lha terus caranya Adhi keluarin mobil gimana? Sungguh mengganggu ya tapi dia nyantai aja tuuuhhhh…

    Lalu rumah sebelah kanan, setiap ada orang dateng, ketuk rumahnya bisa setengah jam baru dibukain pintu. Suatu hari tamunya parkir di depan rumahku, padahal depan rumah dia kosong. Oke, kupanggil ya orgnya. Lamaaa bangeeeettt ga kunjung keluar. Dari kita ga ada emosi sampe akhirnya naik ke ubun2. Lalu keluar deh wanita paruh baya cantik, ga pake basa basi. Saking keselnya ku maki aja “lain kali parkirnya tolong di depan rumah yg bersangkutan! Kamu mengganggu sekali. Mana dipanggil lama. Asik banget apa ya di dalem?”

    Si wanita ngejawab lagi “ahh.. gaaak.. gak lamaa”

    Sungguh kampret. 😅

  8. İtu ga ada ditempelin tulisan gitu mb non didepan rmh ortunya,kasih rambu gedeee, rumah ortu jg pinggir jln..sukurnya pny garasi sendiri, yg parkir sembarangan sih jrg depan rumah cm gedeknya kl jalan raya pas macet,jd suka dipake jln mobil or motor buat ambil celah..nerobos..bahaya jg,kasian kl pas ada yg jln kaki

    • Dulu ada tulisan gede di depan rumah trus tetep parkir. Jadi pas kita cat gerbangnya ilang deh tulisannya. Cuma kan gak mungkin jg ya kalau org bener prkir di depan pintu rumah orang. Emang org skr bny yg gak peduli sama sekitar

  9. Lain kali gores aja mobilnya sikit mbak.. aku juga kalo jumpa mobil ato motor yang parkir sembarangan sampai halangi jalan aku.. sering aku leceti pake cutter body nya.. biar ada efek jera.. 😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s