Cerita Patah Hati


bromo

Beberapa hari lalu saya ngobrol dengan teman yang sedang patah hati. Katanya sih, patah hatinya parah banget. Sampai susah bangun dari tempat tidur. Saya pengen ketawa tapi juga jadi inget pernah ngerasain hal yang sama. Patah hati sampai rasanya dunia mau runtuh. Setiap orang yang dijumpai rasanya harus dicurhatin. Sampai bosen yang dicurhatin haha. Tapi, kata ibu saya sih kalau saya ngaku-ngaku patah hati itu boong doang. Soalnya 3-4 hari setelahnya biasanya saya sudah punya pacar baru atau udah ketawa-ketawa lagi. Masalahnya 3-4 hari (max 1 minggu) itu biasanya sih, saya ngerasa paling menderita di dunia. Beneran paling menderita!

Foto di atas ini diambil oleh Vina pas saya baru pulang dari Vietnam. Ini lagi patah hati “parah” haha. Jadi ceritanya di Jakarta mau senang-senang dan mencurhati semua teman sampai mungkin mereka mau muntah haha. Aduh……masa muda 🙂

Ngomongin masa-masa patah hati walau saya suka sesumbar bilang gak pernah lama sakitnya sebenarnya yah, ada juga sih cerita-cerita yang sedih banget. Menurut saya loh. Cerita di Vietnam itu sampai sekarang masih “segar” aja di kepala. Rasanya sebenarnya bukan yang sakit hati tapi kayak ngerasa “kalah” haha. Si Matt kalau becandain sampai bikin saya malu juga. Duilah patah hati segitunya haha.

Pernah juga saya ngerasa dunia runtuh sewaktu putus dari pacar pertama kalinya. Maksutnya pacar serius, ya. Walau sudah saya duga emang bakalan putus tapi pas beneran terjadi, wuidih……buku harian penuh dengan puisi-puisi patah hati yang luar biasa “kerennya”. Lagi-lagi menurut saya loh haha.

Foto yang ini tahun 2008 kalau gak salah. Diputusin lagi. Ya ampun demen kayaknya haha. Ini sakitnya kayak cabut gigi. Pas dicabut sakitnya gak ketulungan tapi begitu dikasih “pain killer” ehhhh….langsung hilang. Jadi saya bingung juga secara kayaknya waktu itu cinta mati, pas putus ehhh rasanya begitu aja.

Iya…..SOMBONG! padahal waktu itu saya nangis guling-guling juga sih haha.

 

2 foto hitam putih di atas ini beneran 1 hari setelah patah hati diajakin foto-foto haha. Jadi ceritanya hunting foto dengan mas Fifo dan Alan, berakhir dengan saya yang dipotoin. Koq jadi kangen juga ya masa-masa hunting foto ini haha.

Pas lagi nulis ini saya sambil ngobrol dengan Matt dan dia salah satu orang yang pernah bikin saya patah hati juga 🙂

Walau pas patah hati itu rasanya sedih bukan kepalang tapi percaya deh, setelah melewatinya bakalan bikin kita ketawa-ketawa. Kalau udah lupa beneran ya haha. Kalau belon, yah tetep aja nyesek.

Cerita patah hati kamu yang paling parah kapan dan dengan siapa?

Advertisements

53 comments

  1. Wahaha inget banget pernah baca tulisan kak noni yg bilang: “saya selalu cepat punya pacar setelah putus biar pas patah hati itu gak berdarah-darah banget”

    Dan kayaknya itu quote yg saya pake banget di hidup, walaupun susah juga mau deket sama org segera setelah putus lol

  2. 1998! Pas pindah ke Medan n mutusin ogah LDR hahaaa takut nikung or ditikung 😁 Tapi trus masuk kuliah jadi maba di kampus baru plus langsung nemu cowok baru n jadian dalam hitungan hari (doski juga yg jadi misua ampe skrg n i wish for good 😍 hahaaa misiiii curcoooool)

  3. patah hatiku yang paling parah itu pas 2011. move on nya sampe setaun, sampe sampe ngomong sama semua orang : aku ogah nikah!
    eh di akhir 2011 ‘dilamar’ sama sahabat, trus 2012 nikah deh. hahahahaha.

    dan baru baru ini ketemu temen lama ( mantannya mantanku). dia cerita kalau pernah dilamar sama mantanku pake candle light dinner di Java Paragon ( mbak noni pasti tahu tempat ini ya), itu kejadiannya pas aku baru banget putus sama si mantan ini. diih tahu gitu kemarin pas putus gak usah kutangisi kali ya. wkwkkw

  4. Sejak menemukan belahan jiwa, aku sudah ga mau mengingat2 lagi segala patah hatiku. Sudah kukubur dalam2 dan menyelesaikan dengan diri sendiri (termasuk memaafkan), menuntaskan semua. Biar langkah ke depanku bersama suami ga terganjal ingatan2 yg ga baik. Meskipun tetep sesekali cerita juga sama suami “eh ini aku dihubungi sama mantanku yang dulu ceritanya.. bla bla” tetep cerita haha.

    • Hahahha…sebaiknya emagn begitu Den. Gak usah diingat2 apalagi berhubungan ya. Eh tapi aku masih ada sih yang tetep berhubungan baik cuma gak pernah ketemu2 lagi. Kata ibuku jangan bikin kesempatan sekecil apapun haha.

  5. Aku pernah patah hati bgt sampai 2 hari bneran cuma makan brownies mbak non… asli yg kayak nggak laper. Waktu itu jaman bbm n fb lagi. Masa2 yg kayaknya galau itu keren hehehe. Tp bneran gara2 ini ak yg menarik diri bgt dr semua prtemananku krn ngrasa mereka nggak ada waktu ak susah. Dan akhirnya jd nemu tmen yg bneran teman. It was worth the lesson

  6. Aku pernah patah hati banget pas berantem sama Kang Garem dan nyaris putus, itu tuh aku nggak napsu makan sampe turun 3 kilo, bhahaha. Btw, wajah Mbak Noni 10 tahun lalu sama sekarang nggak jauh beda ih, keren!

  7. Lupa kapan patah hati paling parah, cuman yang diingat pas bagian nangisnya aja gitu kayaknya sebulanan tapi akhirnua bisa move on juga

  8. Foto2 patah hatinya malah bagus,kl anak zman skrg,patah hati,selfie,bikin video nangis2 maki2 mantnnya..biar viral,haha kebayang kl 10 thn kmdian nemu video itu lg. Patah hati yg paling nyesek itu adalah naksir teman dn taunya dia cm anggep sahabat,trus ga lama dpt undngan nikah😅 cukuplah bikin meratap sambil denger2 lagu2 mellow..

  9. Patah hati sakitnya tuh di sini 😂 aku sih cuma 2x patah hati krn masa2 remaja dulu cuma pacaran cinta monyet jd putus ya biasa aja gak pake mewek 😂 kalo pas pacaran yg bnr2 serius baru 2x aja yg sakitnya bnr2 oh kyk kapok menjalin hubungan 😂 1x nya dg org sunda yg sampe 1tahun sakitnya 😂 yg ke 2 sama org belgia juga 1tahun sakitnya 😂

  10. Aku napa kalo patah hati sedihnya bisa berbulan-bulan yak gagal move on haha… paling sakit diputusin di Bali sama mantan pas lagi liburan bareng keluarganya, sama satu lagi, nemu di email mantan ternyata punya pacar di kampung halaman hahaha jadi aku sbnrnya yang kedua gitu lho sedihnyaaaa, sampe nangis di angkutan umum wkwkwkw

  11. Patah hati paling parah, ditinggal pacar menikah haha.. gile deh waktu itu aku masih SMP lho.. yah pacarku sudah SMA.. Tapi itu bener2 cerita masa lalu yang sudah lewat dan sekarang bisa diketawain..

  12. 2010 putus demi kebaikan. Krn udah kost, jadi tiap smp kamar trs mandi dan ogah ngapa2in. Di kantor udah kayak zombie 😂 akhirnya kena tipes mbak non berat badan melorot ke 60 kilo, tulang2 pada nonjol

    10 hari dpt istirahat dr dokter, pas masuk kantor dpt tambahan cuti dr HR 3 hari.

  13. Patah hatiku jadinya. Merana berputus asa ha…ha…Itu foto hitam putih yang kedua, beneran nelangsa ekspresi muka kamu 😀 Aku patah hati pernah sampe ngga nafsu makan beberapa hari, ibuku khawatir jadinya.

  14. Samaa, aku juga cepet move on. Cuma ada satu case dimana sampe sekarang kadang masih inget doi #eh Mungkin karena kondisinya gantung dan pisah karena keadaan, haha

  15. Haha mbak Non patah hati aja keliatan cakep. Pas patah hati ingatnya lari ke olah raga kompetisi terus. Mgkn krn itu hormonnya jd cpt netral, blm brp hari udah cengengesan lagi. Bikin org2 jd sebel. Tapi bgsnya mlh nambah fans. Suka ketawa skrg inget itu.😅😆

  16. Duh jangan sampe deh patah hati, pasti bakalan gak enak banget ya.
    Tapi parah banget itu sampai susah bangun dari tempat tidur 😦
    Tapi kalo udah patah hati gitu keluarga sama temen terdekat yang harus selalu support

  17. aku kira itu foto yg sekarang loh mbak….ihh…cantiknya abadi ya berarti…hehehe

    Patah hati pernah….cuma karena naksir seseorang aja gak pacaran (dan gak pernah pacaran)…..itu aja udah sakiiiiiiit banget…..mau nangis aja tiap hari karena gak ngerti sama perasaan sendiri dan gak tau mesti gimana…mau bilang suka gak berani…..hahaha….

    tapi patahin hati orang sering….*gayaaa…..tapi karena mereka rata2 gambling banget kalo nembak aku (kemungkinan ditolaknya 98%) ya….gak terlalu sakit2 bgt sih kayaknya….jadi biasa2 aja merekanya (kelo menurut pandangankuy sih, paling cuma ada seorang dua orang yg nelangsa)

  18. Aq patah hati terparah yaitu dengaaaan….mantan sahabat hahahah. Receh beuuuddd. Setelah patah hati, malah jadi sahabatan sama dia, kemana2 sama dia, keluar kota sama dia, tapi untuk bersama rasanya tidak karena pas jadi sahabat udh tau kalo dia banyak bohong ke cwe sana sini 🤣🤣🤣

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s