Gak Maksain, Biar Hidup Enak


SOYJOY Crispy

Salah satu topik di blog ini yang sering banget saya tulis adalah tentang rencana hidup sehat. Rencana hidup lebih sehat ini selalu masuk resolusi diem-diem saya juga. Yah, semacam mengharapkan hidup lebih baik lah ya, haha.

Saya sudah tahu untuk hidup lebih sehat itu yang paling penting adalah olahraga, makan makanan yang lebih sehat, gaya hidup yang tentunya lebih baik juga dan yang tidak kalah penting adalah jauhi stress. Stress ini kayak momok yang mengerikan untuk kesehatan tubuh dan pikiran manusia sebenarnya.

Kalau ngomongin soal kesehatan tubuh sebenarnya gak jauh-jauh dari tujuan saya supaya bebas dari endometriosis. Endometriosis ini kan selalu menghantui hidup saya setiap bulannya. Persisnya menjelang dan saat menstruari. Aduh, saat itulah saya menyesali semua makanan dan minuman yang masuk ke tubuh tanpa control haha. Nasi padang, bakso, misop, mie ayam, nasi goreng, dan entah apa lagi.

Satu-satunya cara yang belum saya lakukan dengan ketat alias no cheating adalah mengatur pola makan yang lebih sehat. Entah kenapa susah banget. Niat mengganti pola makan atau menjadi vegetarian sekalian susahnya minta ampun. Niat doang. Kadang-kadang seminggu bisa lancar, ehhhh cheating-nya 2 minggu. Coba ya.

Kalau boleh jujur yang paling sulit mengganti pola makan lebih sehat ini adalah keripik haha. Saya itu kayaknya terlalu terobsesi dengan segala keripik atau cemilan yang gurih. Keripik dan kerupuk adalah kelemahan saya. Tiap kali ke supermarket, rasanya ada medan magnet super kuat yang menarik ke lorong snack-snack kerupuk dan keripik haha.

Trus kalau sudah beli, sepertinya saya kayak terhipnotis harus menghabiskan semuanya. Semuanya, bayangkan! Jadi ya, satu bungkus kerupuk/keripik yah, harus habis aja. Kalau sudah habis baru deh, saya lega dan gak kepikiran. Kalau belon habis, semisal saya keluar rumah pasti kepikiran. Sinting. Masa iya tergila-gila sama keripik ya, haha.

Makanya nih ya, saya itu berniat banget pengen mengganti cemilan dengan yang lebih sehat. Pernah saya coba nyemilin baby carrot, enak sih tapi gak seenak keripik. Akhirnya saya tetap makan baby carrot dan keripik. Woalah. Trus, di kulkas selalu nyetok buah, jadi kalau pengen nyemil makan buah aja. Sudah bisa ditebak dong, nasibnya seperti baby carrot. Buah dimakan, abis itu keluar nyari keripik lagi haha.

Untuk merubah kebiasaan dan ketergantungan saya dengan keripik, sekarang saya lagi nyari-nyari cemilan yang sehat, bisa membuat lebih kenyang sehingga gak kalap juga pas makan besar. Oya, paling penting juga bisa gampang dibawa kemana-mana, terutama ketika saya pergi janjian makan siang atau ketemuan dengan teman.

Seperti yang saya ceritakan diatas, mengganti pola makan menjadi lebih sehat tentu saja gak gampang. Percayalah, saya sudah mencobanya bertahun-tahun tapi tetep semangat koq untuk berubah haha. Makanya rencana saya adalah merubah pola snacking (makan) yang lebih simple dan gak maksa.

 Gimana caranya supaya bisa lebih simple dan gak maksa, tentu saja setelah browsing sana sini dan nyari-nyari informasi cemilan sehat, sepertinya pilihan saya jatuh ke SOYJOY Crispy yang dapat menjaga pola makan khususnya mengurangi porsi karbo berlebihan sehingga nggak kalap dan bisa mendukung rencana saya untuk #HIDUPENAK tapi gak ribet apalagi maksa haha.

Ada banyak sekali snacking (cemilan) yang beredar di Indonesia. Nah, apa dong yang membedakan SOYJOY Crispy dengan yang lainnya? SOYJOY Crispy mengandung SOY puff (puff kedelai) yang membuat teksturnya lebih renyah, dipadukan dengan rasa vanilla yang enak. Selain itu, SOYJOY Crispy tinggi serat dan protein sehingga membuat kenyang lebih lama gak gak bikin kalap.

Selain itu ada  banyak lagi kelebihan SOYJOY untuk dijadikan cemilan sehat seperti Gluten free, berbahan soy yang non-GMO (non-Genetically Modified Organisms) dan tentu saja rendah GI (Glikemik indeks/Glycemic index), skala atau angka yang menunjukkan seberapa cepat suatu makanan meningkatkan kadar gula darah setelah dikonsumsi.

Sewaktu saya posting Instastory beberapa waktu lalu, ada teman yang menanyakan di mana bisa membeli cemilan sehat SOYJOY Crispy. Gampang banget. OMG…..ini bagian paling menyenangkan dari berbelanja haha. SOYJOY Crispy bisa dibeli di E-Commerce JD.ID

Ngomongin hidup sehat tentu saja gak bakalan lengkap kalau hanya mengganti makanan, ya kan. Kita juga harus melengkapinya dengan melakukan olahraga. Sampai hari ini saya masih rajin yoga (2-3 kali seminggu) dan jalan kaki setiap pagi sekitar 8.000 – 10.000 langkah. Ada sih waktu-waktu tertentu yang males banget untuk melakukan olahraga tapi harus dipaksa. Kalau dulu tiap olahraga saya sangu pisang, sekarang bisa bawa SOYJOY Crispy aja 🙂

Pokoknya untuk hidup sehat saya pengennya “Gak maksain, biar #HidupEnak

Gimana dengan kamu? Sudah hidup sehat belon? Beritahu saya makanan cemilan favorite kamu yaa, di kolom komen.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

23 comments

  1. kemungkinan saya termasuk yang tidak hidup sehat, habis nyangkul ataupun replant tanaman saya cemilin pisang yang dipanen dari kebun kemudian saat pulang makan nasi lagi dan bisa sekalian minum milo, dilanjut nyemil lagi. hahahaha :’D

  2. Hahaha, sama Non. Dulu ketika masih suka nyemil, keripik itu setan banget soalnya begitu dibuka rasanya menggoda untuk langsung dihabiskan, hahaha 😆 . Tapi terus semenjak beberapa tahun yang lalu aku stop keripik dan es krim, ya karena memang nggak sehat itu. Awalnya aku kira nggak akan bisa, eh ternyata malah jadi kebiasaan, hahaha 😀 .

    • Koq bisa berhenti sih ZI? aku gak bisa2. Sebel. Padahal taon lalu pernah berhenti 2 bulanan, aku turun hampir 6 kg disertai olahraga jalan kaki tiap hari lebih dari 10 ribu langkah.

  3. Aku juga lagi berusaha hidup sehat nih kak!
    Mulai dari sarapan selalu buah potong / smoothies. Terus siang & malam usahain masak sendiri. + hindari red meat & dairy.
    Terus kl lagi traveling, bawa soyjoy jg kemana2 :p Takut laper di tengah jalan terus ga ada mknn sehat, gawat.
    Aduuh susah tp so far so good 😆😆 Semoga betah deh pola makan yang baru ini.

  4. belum nih, malah belkangan hidupku makin gak sehat aja apalagi dari segi makan. Semacam udah lelah diet, udah lelah hidup sehat. Gak bener emang

  5. Aduh non sejak pindah kesini cemilan favoritku bertambah banyak banget hahahaha.. sekarang sih lagi suka nyemil chocolate chip chunk cookies, gawat ya 😛 kalo ngomongin yang sehat2, aku malah suka nyemil wortel Non, tapi ya gitu masih kalah sama cookies haha…

    • Susah kan ya nguranginnya hahaha. Tau gak Dit, mba kan ngurangin makan keripik, ada satu keripik yang tiap kali mba makan, gak usah pake banyak langsung sariawan tapi kalau beli, tetep ajaaaaa dimakan. Mulut langsung sariawan huhu

  6. Cemilanku sekarang kismis kering sama Granola Bites (East Bali Cashews). Rasanya emank gak semeriah mecin dkk mbak, tapi yaaaa, gapapalah ya demi pengen hidup sehat 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s