Hey Tom


Sewaktu tulisan ini dibuat saya lagi di US dan rindu-rindunya dengan our bulat bulu Tomat. Gila, ini kayaknya waktu terlama saya gak di Medan dan gak ketemu si Tomat hiks.

Jadi beberapa waktu lalu ada yang kasih ide tulisan tentang Tom ketika saya dan Matt sedang tidak ada dirumah. Hmm ide bagus kan ya. Jadilah saya pikir mendingan langsung saya buat aja tulisan ini apalagi kami berdua memang sedang tidak di Medan saat ini.

Aku tau Noni kesulitan menuliskan tentang ini karena kan kalau dia pergi sudah pasti tidak bisa lihat aku kecuali ibunya datang ke rumah adiknya lalu mereka akan face time atau apalah itu namanya dengan Noni. Biasanya Noni selalu ngantuk dan bete. Aku juga bete. So….kita berdua sama-sama bete karena harus bangun dijam-jam yang tidak biasa.

Kalau Noni atau Matt mau pergi sebenarnya aku tau karena mereka biasanya bolak balik naik turun tangga. Lalu yang paling jelas mulai menurunkan beberapa tas. Misalnya untuk pergi satu minggu keluar kota pakai koper kecil dan tas ransel. Kalau perginya lama lebih dari 2 minggu biasanya ada koper besar penuh dengan pakaian. Disaat itulah aku tau kalau mereka akan pergi dan biasanya aku lebih jaga jarak atau menurut Matt jadi lebih bandel karena sok cari perhatian. Hmm masa sih?

Sebenarnya menurut Noni, mereka sudah berusaha untuk tidak selalu pergi bersama-sama. Contohnya misal Noni pergi kerja ke Bukit Lawang, nah Matt gak boleh pergi ke hutan atau kemanapun. Kalaupun mau pergi harus dihari yang sama Noni pulang sehingga aku tidak kesepian. Yah bolehlah……tapi masalahnya kalau mereka pergi bersama itu pasti lama banget seperti sekarang.

Beberapa waktu lalu aku dengar Matt dan Noni cerita tentang kucing Bengal milik teman mereka yang bisa diajak jalan-jalan. Aku langsung nguping karena penasaran. Apa rencana mereka. Terus terang sepertinya bukan ide bagus untuk bawa aku traveling kemanapun. Kamu tahu kenapa bukan ide bagus? karena naik mobil ke dokter atau kerumah adeknya Noni aja aku sudah tertekan. Yah kurang lebih mirip dengan Noni naik pesawat. Sama sekali bukan ide bagus but……Matt terlihat semangat banget. HUH!

Kata Matt, aku punya banyak fans diluar. Maksutnya teman-teman dan kenalan mereka. Matt suka pamerin foto aku kemana-mana. Hmm maksutnya aku perlu photoshoot dengan photographer profesional kan, bukan cuman Noni yang fotoin hehe.

Tahun 2016 Noni dan Matt ninggalin aku ke US hampir 1,5 bulan sendirian dirumah. Iya bener sendirian. Alasan mereka karena tidak mau aku stress dipindahkan ke rumah adek/ortunya. Memang sih tiap hari adeknya datang 2 kali sehari dan ada juga orang lain datang tapi aku sepi dan sedih banget. Pintu jarang dibuka sehingga jarang lihat burung. Ah……apalah artinya hidup ini tanpa lihat burung terbang.

Menurut Noni, dia sedih sekali setiap kali harus pergi tanpa aku. Menurut aku hampir tidak ada masalah selama ada yang urus aku. Maksutnya makanan dan litter box tetap sebersih apa yang Noni buat. Ingat kucing sebenarnya gampang lupa koq.

Kalau Noni lagi pergi biasanya Matt dan aku harus bisa akur. Matt gak suka kucing katanya. Aku gak suka Matt but I adore him haha. Makanya aku selalu harus pup di tempat dia biasa kerja. Horey!

Adiknya Noni sebenarnya sangat baik dan manjain banget. Hampir gak pernah marahin juga. Beda dengan dirumah. Kalau nakal sedikit pasti mereka ngomel panjang lebar.

Hmm tapi walaupun begitu rasa-rasanya aku lebih senang kalau ada Noni dan Matt sehingga aku bisa pulang ke rumah dan lihat burung-burung lagi.

 

Advertisements

23 comments

  1. hahaha,,, sempet agak bingung karena tetiba aja terjadi pergantian kaca mata penulis…. si Kimin & Tuki juga begituuu, pas tau bakal ditinggal pasti jadi jual mahal gak mau dipanggil.. jadinya drpd dipanggil, diajak lari aja, baru deh mereka tergiring untuk masuk dapur (rumah mrk kalo lg ditinggal pergi, hehehe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s