Romantisnya Brooklyn Bridge


Jembatan paling romantis setelah Charles Bridge di Prague 🙂

Perjalanan kita ke New York City tentu saja menjadi salah satu perjalanan paling menyenangkan. Sebenarnya semua menyenangkan sih hehe. New York City itu sepertinya “mungkin” menjadi banyak tujuan banyak turis terutama turis kayak saya yang kemakan film-film Amerika. Cek dilink bawah untuk lihat betapa banyaknya film dengan setting NYC.

https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_films_set_in_New_York_City

Saya sewaktu ke NYC, beneran tidak pakai itinerary. Sebenarnya juga sudah lama sejak dengan Matt, kita hampir gak pernah punya itinerary setiap bepergian. Selalunya tentuin kotanya, setelah itu yah dicari tempat yang mau didatangi setelah dikota tersebut. Gak usah dicontoh karena gak bagus juga haha.

Balik ke itinerary, kita gak pakai dan gak cari tahu sebenarnya karena kita kesini itu fokusnya mau ketemu dengan teman baiknya Matt waktu kuliah. Ini salah satu teman terbaik deh, dan biasanya emang kita suka ketemuan ama mereka setiap kali pulang ke US.

Salah satu tempat tujuan paling hipster yang kita kunjungi adalah Brooklyn Bridge. Sebelum diajak kesini, saya hampir tidak pernah tahu jembatan ini. Pokoknya dulu itu, gak kepikiran deh ada jembatan yang bisa terkenal banget dan diatasnya itu bisa berasa romantis banget sampe semutan haha. Padahal ya, Brooklyn Bridge (BB) ini sudah dibuka untuk umum sejak tanggal 24 Mei 1883. Lama banget kan, jadi ini kayak termasuk tempat bersejarah. Duh, koq bisa saya gak tauuuu. Parah haha.

BROOKLYN BRIDGE
BROOKLYN BRIDGE
BROOKLYN BRIDGE
BROOKLYN BRIDGE
BROOKLYN BRIDGE
BROOKLYN BRIDGE
BROOKLYN BRIDGE
BROOKLYN BRIDGE

Jadi kata temannya si Matt, dulu itu kan daerah Brooklyn itu kurang begitu hits ya di NYC. Pokoknya hampir kebanyakan orang pengennya tinggal di Manhatan. Inget gak salah satu episode film series Sex in The City, pas Miranda mau pindah ke Brooklyn, dia itu kayaknya gimana banget. Terhina bangetlah hahaha. Sementara untuk tinggal di Manhattan sudah mahal banget. Sekarang Brooklyn itu menjadi salah satu daerah yang hits banget di NYC. Pokoknya kalau kita kesini, bakalan ngeliat banyak cafe-cafe seru, restoran lucu-lucu, toko-toko kece dan tentu saja manusia-manusia yang gak bakalan bosen buat dipandangin haha.

Salah satu cara untuk menghubungkan Manhattan dengan Brooklyn tentu saja dengan menggunakan jembatan kece ini. Aduh, pokoknya jembatan ini bagus banget apalagi kita datangnya itu pas mau matahari terbenam. Sungguh lah sempurna haha.

BROOKLYN BRIDGE
BROOKLYN BRIDGE
BROOKLYN BRIDGE
BROOKLYN BRIDGE
BROOKLYN BRIDGE
BROOKLYN BRIDGE
BROOKLYN BRIDGE
BROOKLYN BRIDGE

Di jembatan ini terbagi 2 jalur. Untuk pejalan kaki dan jalur sepeda. Lucunya saking banyaknya manusia disini, mulai yang photoshoot (kita ketemu banyak pemotretan), selfie, foto rombongan, turis yang gak pedulian, jalan sambil melamun, akhirnya kita bolak balik dengar pengendara sepeda yang ngamuk-ngamuk. Lucu juga sih. Mereka soalnya kesel susah dayung sepedanya karena banyak pejalan kaki yang mondar mandir atau malah masuk di jalur sepeda haha.

Oya, kenapa saya bilang jembatan ini romantis? nah, banyak pengunjung atau mungkin warga lokal yang narok gembok cinta. Pokoknya sekarang dimana-mana banyak banget ya, gembok-gembok pesan ini. Kenapa?

Trus kalau matahari terbenam, warna disini itu bakalan kayak keemasan bronze cantik gitu, dan bikin semua yang berfoto disini dijamin dapat pencahayaan lebih bagus haha.

Kita juga ketemu banyak calon pengantin atau pengantin yang berfoto disini. Serius beneran banyak banget.

So yeah, kalau ada kesempatan datang ke New York, jembatan ini saya rasa harus banget dimasukkan kedalam list kamu 🙂 apalagi kalau kamu suka nonton film AADC haha.

BROOKLYN BRIDGE
BROOKLYN BRIDGE

Fakta tentang Brooklyn Bridge

The Brooklyn Bridge is a hybrid cable-stayed/suspension bridge in New York City and is one of the oldest bridges in the United States. Wikipedia
AddressBrooklyn Bridge, New York, NY 10038, USA
Total length1,825 m
Construction startedJanuary 3, 1870
OpenedMay 24, 1883
Did you knowIt was officially given the name “Brooklyn Bridge” by the city in 1915.
Advertisements

23 comments

  1. belum ke brooklyn namanya yah mbak non, kalau gak foto2 disini.. aq suka lihat juga tuh ada yang foto2 diantara bangunan apartemen kanan-kirinya terus belakangnya brooklyn bridge ini.. keren dan bikin pengen..

  2. Brooklyn Bridge memang wajib banget untuk dikunjungi kalau ke NY ya Non. Seru banget memang! Eh tapi itu dipikir-pikir yang banyak nyebrang di situ mah kayaknya turis ya daripada warga lokalnya, hahaha 😆 .

  3. pengendara sepeda yang ngamuk-ngamuk itu akuuuu!! hahaha… eh tapi ga ding, sekarang udah pindah sepedaannya lewat manhattan bridge aja 🙂 I hope you do enjoy Brooklyn, my hood *bangga*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s