Si Miss Rempong


Pixabay

Siapa yang disini kalau mau pergi traveling malah khawatir dan banyak banget yang harus disiapkan?

Jadi ya, saya itu sebenarnya suka sekali traveling. Pokoknya kalau ditanya orang, hobby nya apaan? pasti deh jawabnya traveling. Saya juga kepengen bisa traveling setiap waktu. Nah, jawaban saya itu kebalikan dari hari-hari menjelang saya akan bepergian hehe.

Setiap kali mau bepergian saya suka tertekan. Kayak khawatir ini dan itu. Sudah beres atau belum. Semakin sering saya bepergian ternyata tidak pengaruh juga. Bahkan hanya pergi ke Bukit Lawang, yang sebenarnya saya lakukan hampir tiap bulan pun tetap membuat saya khawatir banget.

Apa sajakah yang membuat saya sering kali khawatir dan harus melakukan beberapa hal dibawah ini setiap kali bepergian.

01. Khawatir dengan rumah

Ini ya pertanda belum ikhlas haha. Jadi setiap kali mau pergi, saya kayak stres sendiri. Ini rumah sudah dimatiin belum ya listriknya, gas, air, dll. Tadi rumah dikunci gak sih? duh…ada yang bocor gak sih kalau saya pergi. Tertekan akhirnya!

02. Surat Warisan

Harta saya tidak banyak sih tapi setiap kali pergi yang lumayan jauh dan lama biasanya saya kirimkan catatan-catatan ke beberapa orang terdekat saya supaya tau apa saja yang saya punya sehingga kalau ada apa-apa mereka tahu apa yang harus dilakukan.

03. Beres-beres rumah

Sejak dulu setiap kali mau pergi-pergi pasti deh saya mulai rajin bener. Bersiin rumah, setrika, cuci baju sampai semuanya rapi. Pokoknya gak boleh gak rapi apalagi tidak gantiin sprei tempat tidur. Kalau perginya lama, setelah sprei diganti, biasanya kita tutup selimut besar supaya begitu sampai rumah lagi bisa tidur di tempat tidur yang bersih 🙂

04. Bayar semua tagihan

Hahaha….iya ini sebenarnya agak susah-susah gampang, untungnya sekarang bayar tagihan bisa online juga ya. Bisa lewat bank atau ecommerce. Kebantu banget. Kalau gak pasti saya bakalan mikirin itu trus.

05. Terbang

Kalau perginya terbang, saya lebih takut lagi. Saya bakalan ketakutan luar biasa dan biasanya juga bikin saya capek banget. Duhh….kenapa hidup ini berat banget. Suka traveling tapi benci banget terbang sih.

06. Kucing

Punya binatang peliharaan bikin saya beneran terikat banget dengan Tom. Semacam kayak saya bakalan rindu (dan bener), khawatir dia ditinggalin, pokoknya kepikiran macem-macem. Belakangan kalau pergi lebih dari 3 hari saya sudah rindu sekali dengan Tom juga. Ihiks…..apa kabar kalau perginya lebih dari 2 minggu ya.

07. Ketinggalan dokumen penting atau barang

Yupe, saya takut banget ketinggalan dokumen penting. Jadi setiap kali mau berangkat saya cek dan ricek trus. Aduh….

Kalau barang-barang biarpun saya agak-agak khawatir, terkadang saya mikirnya selama di tempat tujuan ada minimarket atau mall, gak khawatir deh.

08. Khawatir ortu

Karena orangtua saya sudah tua dan sakit-sakitan, saya itu kayak kebakaran jenggot kalau terima telp atau WA dari mereka. Kayak yang, duh ada apa ini hehe. Trus kadang-kadang jadi khawatir banget juga takut ada apa-apa. Akhirnya terkadang saya males juga pergi-pergi deh.

09. Mau batalin berangkat

Huahhaha……jadi kalau dibilang saya demen traveling, boooong…..saya itu itu gak suka hahaha. Abisan setiap kali selesai beli tiket, besoknya nyesel dan pengen refund tiket aja atau batalin berangkat. Duilah….rempongnya.

10. Beli travel insurance

Yupe…….harus beli hahaha.

Ada yang juga serempong saya, padahal katanya demen bepergian?

 

 

Advertisements

22 comments

  1. Aku Mbaaa rempong bgt krn harus packingin semuanya sendiri, dari mulai perlengkapan baby aja udah segambreng, perlengkapan suami, dan perlengkapan aku sendiri. Ujung2nya malah barang aku yg ketinggalan huaaa…

  2. dulu sebelum menikah paling khawatir ketinggalan barang, setelah menikah dan punya anak, khawatir sama anak kalau kelamaan pergi, jadi mengurangi pergi2 keluar kota.. tapi aq nggak pernah kepikiran buat warisan loh mbak non

  3. Huahaha, aku juga suka rempong sama dokumen dan bawaan Non. Tapi akhirnya mikir, bawaan mah nomer dua deh, lebih penting dokumen. Kalau lupa bawaan kan kepepetnya bisa beli, hahaha 😀 . Lumayan ngurangin apa yang harus dikhawatirkan 😛 .

    Untuk tagihan memang enaknya sekarang apa-apa online. Di sini sih hampir semua tagihan sudah auto-debet, jadi sebelum berangkat tinggal pastiin aja ada saldo yang cukup, hahaha 😛 .

  4. Ya ampun kalau aku baca ini, kekhawatiran aku ga ada apa2nya hahaha aku paling 3 hari sblmnya nge-list apa aja yg harus dipacking, terus packing.. terus udah deh. Pergi ninggalin rumah brantakan tuh biaaa bgt 😂 terus ucing ditempatin di pet hotel langganan.. yaudah aja gt. Gak pernah beli insurance jg, kalo batal terbang yaudah, kalo mati yaudah. Dingin banget hati ini ya hahaha sejak papa meninggal, krn cuma sendiri, kalo pergi ga takut apa2… bodo amat -__-

  5. Aku ga terlalu doyan traveling sih. Klo terpaksa ya hayuk. Rempongnyaaa? Hmmm (1) Packing seringnya last minute. Rencana berangkat jam 3.30 pagi, jam 3.15 baru kelar packing. (2) Tp disisi lain, selalu berusaha berangkat awal ke Airport. Mending nunggu di airport 2 jam deh tp hati tenang krn udah boarding. Drpd panik di jalan.

  6. Sama banget Mbak, aku juga parnoan banget kalo traveling, apalagi kalo sendirian. Kemarin aja sampe ga tidur saking takutnya ga kebangun buat ngejer bus jam 5.30 pagi. Bisa berabe soalnya kalo ketinggalan pesawat hahaa

  7. Dulu banget suka rempong sama bawaan, kayak harus bawa sepatu beberapa biji pdhl ujung2nya gak kepake haha.. aku bisa bnaget light packing asal tahu pas jalan2 tujuannya kemana dan ngapain aja di negara/kota yg dituju. Kalau ga jelas, nah packingnya jadi ga bisa light hahaha.. aneh tapi nyata..

  8. samaa, tampak suka pergi2an, dan emang kelihatan posting foto pergi2an muluk.. tapi tiap mau pergi selalu stress yang malah bikin males ahaha

    males packing dan gogoleran karena selalu kepikir, andai batal aja acaranya. oiya, biasanya kalo pergi siy karena kerjaan padahal :D. kalo perginya lama, selalu kepikir, alhamdulillah sehari udah terlewati 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s