Creepy


Pixabay

Saya mau cerita beberapa kejadian baru-baru ini. Jadi hampir setiap pagi saya itu jalan kaki di satu kompleks. Di tempat ini memang rame sih yang jalan pagi. Rata-rata kalau pagi yang jalan itu rombongan bapak-bapak (umur 50-60an tahun) yang sebagian besar dokter di Medan, lalu rombongan ibu-ibu dengan umur yang sama dengan group bapaknya. Selain itu ada lagi group yang sepertinya lebih tua.

Selain group-group yang jalan tentu ada yang hanya jalan sendirian, berdua, bertiga atau akhirnya ketemu temen disana. Biasanya saya jalan kaki sendirian atau berdua dengan Widi. Kalau weekend biasanya bertiga dengan kak Fira. Selalu seperti ini dan kalaupun nambah, yah sudah pasti anggotanya cewek.

Beberapa bulan lalu saya jalan sendirian tiba-tiba disamperin bapak-bapak tua yang jalannya kenceng juga. Saya coba memperlambat jalan, ehh dia juga ikutan lambat. Bapak ini kayaknya ikutan group dokter. Dia mulai ngajakin saya ngobrol-ngobrol. Aduh, asli ya saya paling males ngobrol dengan orang asing apalagi kalau lagi jalan kaki cepat gitu. Males dan terkadang saya cuma pengen dengerin radio/lagu dari hape. Saya selalu pakai headset setiap kali jalan dan selalu dalam posisi males lirak lirik karena emang kalaupun jalan sendirian saya gak masalah dan gak kepengen cari temen.

Untungnya si bapak ini cuma satu kali aja jalan bareng saya. Besok harinya dia jalan lagi sama groupnya. Kalaupun papasan palingan dia cuma hallo hallo ala kadarnya kayak yang lainnya.

Lalu….beberapa waktu lalu saya jalan sendirian karena Widi telat datang. Tiba-tiba ada bapak yang samperin. Saya sudah males banget. Males ngomong dan males juga basa basi. Gak penting bangetlah. Dia mulai tanya-tanya dan kayak gak peduli kalau saya gak ngelepasin headset sama sekali yang artinya “OGAH BICARA”. Jadi si bapak ini trus-trusan tanya saya. Lama-lama saya balesin kalau dia tanya (karena gak enak hati)  tapi kayak jawaban patah-patah gitu. Ngerti kan. Trus, gak lama Widi datang nyusul. Begitu Widi datang, kita jalan berdua dong. Saya pikir si bapak ini bakalan mundur, ehhh enggak loh. Dia tetep ngikutin kita dan terus ajakin saya dan Widi ngobrol. Asli aneh banget!

Besok harinya saya dan Widi jalan berdua lagi trus ada satu temen kita ikutan jalan tapi karena dia lebih lambat dari kita, dia trus-trusan dibelakang kita jalan kakinya. Sewaktu kita jalan, ehh si bapak itu lagi nyamperin kita. Sungguhlah aneh. Saya dan Widi ngobrol ini itu, sampe ngomongin masker dan dia kayak yang nyeletuk-nyeletuk gitu. Nanya-nanya kita lagi. Kita diem aja karena ngerasa ini orang aneh banget, gak sih.  Kalau emang nyari temen jalan kaki, yah gabung aja ama rombongan cowok-cowok. Cowok-cowok yang jalan di kompleks itu rata-rata bareng temen gitu atau kalau pun sendirian suka gabung ke group dokter-dokter kecuali yang lari, ya. Biasanya kalau lari mereka lebih sering sendirian.

Temen saya yang jalan dibelakang kita itu kasih tau dong ke kita (pas kita jalan keesokan harinya lagi) karena kita bahas si bapak ini. Apa yang harus kita lakukan kalau dia muncul. Jadinya kita jalan kaki pake strategis hahaha. Kayak harus ganti rute (sebel banget saya harus ganti rute), harus jalan kearah yang mana, harus balik arah, harus pura-pura ke mobil dll. Kata temen saya itu, jadi si bapak itu begitu liat kita jalan (kita sudah jauh didepan) nah, dia langsung potong jalan gitu supaya bisa nyamperin kita. Sumpah…..aneh banget.

Sewaktu saya ceritain ke Matt, katanya, mulai besok kamu bawa semprotan merica deh!

Sekarang mau sehat jadi mesti pake strategi deh hahaha.

Advertisements

21 comments

  1. tantangan jalan kaki dan lari pagi di Indonesia itu deh….mulai dari cat calling sampe digangguin pria-pria gak jelas. Mau sehat aja susah bener ya :/

  2. Jadi mbak noni dapet fans baru bapak2 nih? Hihi.. Pisss✌️

    Serem tapi ih. Usahakan ga jalan sendirian mbak. Saran bang Matt boleh juga tuh buat jaga2

  3. duh malesin ya non, nakutin juga kalo udah begitu. Kalo mau ditegur juga ga enak ya. Amannya mending ganti rute atau jalan bareng temen deh. Mungkin aja sih si bapak emang ga ada temen, pengen ada temen cuma jaman karang mah hhhh mending ga usah ambil resiko

  4. Pasti anoying bgt ya mbak.Dulu di Jakarta rasanya jarang ada yg ganggu kl jogging sendirian di taman (kecuali kalau di kampung ya sepertinya sama saja). Tapi aku pernah mbak nyoba jogging di Jogging track di kampung halaman di Jawa pas Lebaran. Pas joging datang bapak-bapak njejerin trus ajak ngobrol n nanya umur. Waktu itu aku 25 tahung dan masih single. Dibilang wah kalau 25 itu harusnya sudah menikah dan punya anak ya. Hahahaha langsung gak pernah lagi ak jogging di kampung setelah itu. Creepy amd judging at the same time.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s