Bucket List India


India?

Serius India? ini ikut-ikutan banyak Blogger yang mengunjungi India trus intro blognya biasanya begitu haha. Dan ternyata memang benar koq, kalau saya memberitahukan temen-temen saya tentang salah satu bucket list saya India pasti semua bingung. Maksutnya ngapain India? Yang sangat-sangat saya pengen kunjungi dari India adalah Kashmir, Landakh, Leh dan tentu saja Jodhpur.

Yupe….4 tempat itu dan tentu saja karena saya sekarang suka yoga, kepengen banget juga ikutan kelas-kelas yoga di banyak tempat deh 🙂

 

Nah jadi kita bakalan ngomongin tempat-tempat yang sungguh bikin saya penasaran itu ya, walau ternyata saya belon kesampean juga kesana hiks.

01. Kashmir

Kashmir ini sepertinya terkenal dengan danaunya. Kebetulan saya suka sekali pergi ke Danau. Iyaa, gak bisa disamakan dengan Danau Toba tapi saya memang suka ke Danau. Danau itu cenderung lebih dingin, santai, trus kayak romantis gitu kan ya hehe. Pokoknya saya suka banget danau, karena itu saya kepengen ke Kashmir. Selain itu tentu saja menyebutkan nama Kashmir saja terdengar sangat-sangat menarik.

02. Ladakh

Ladakh, hampir mirip dengan Kashmir terdengar sangat menarik kan ya. Selain itu saya selalu suka sekali bendera kecil-kecil warna warni yang digantung-gantung. Seperti selalu ada daya tarik untuk mendatanginya. Jadi kayaknya Nepal harus masuk Bucket List juga haha. Termasuk Bhutan. Omg…semua aja di dunia.

Pic source toladakh.com

Kalau melihat foto-fotonya itu seperti kayak negeri mimpi hehe. Warna-warnanya menarik, orang-orangnya dari yang saya baca juga cukup baik hati dan menyenangkan. Makanan enak. Hmmmm 🙂

03. Leh India

WeNomads.com

Gimana gak kepengen kesini ya kan? sumpah ini beneran termasuk dalam mimpi-mimpi saya deh. Semua mimpi dan mau pergi haha. Mauan deh 🙂

Leh, a high-desert city in the Himalayas, is the capital of the Leh region in northern India’s Jammu and Kashmir state. Originally a stop for trading caravans, Leh is now known for its Buddhist sites and nearby trekking areas. Massive 17th-century Leh Palace, modeled on the Dalai Lama’s former home (Tibet’s Potala Palace), overlooks the old town’s bazaar and mazelike lanes. (wikipedia)

04. Jodhpur

Condé Nast Traveller India

Saya sebenarnya bukan fans warna biru ya. Nah, Jodhpur ini terkenal sebagai kota biru karena banyak sekali bangunannya yang berwarna biru. Yang membuat saya tertarik adalah model-model seperti foto diatas. Dinding biru luntur bersanding dengan kain-kain sari warna warni. Gila……..cantik parah kan ya.

Huffington Post

05. Harimau

photo-1505932711685-91bfe00cf3d0

Harimau Bengali kalau saya tidak salah atau bengal tiger ini juga bikin penasaran. Kita bisa ketemu mereka kalau beruntung di  Kanha Tiger Reserve, India

Ahhh serius nulis ini bikin saya beneran kepengen banget bisa langsung ada ditempat-tempat itu. Masalahnya ternyata tidak segampang saya kayak mau pergi aja haha. Banyak yang harus dipikirkan. Mikir ajaaa trus 🙂

 

Advertisements

19 comments

  1. Kebanyakan di daerah utaranya ya Non 😀 . Kalau harimau dulu aku juga ke tiger reserve gitu sewaktu di India, tapi yang lokasinya di selatan di perbatasan state Karnataka dan Tamil Nadu. Waktu itu lihat banyak banget binatang di sana tapi yang gak kelihatan justru si harimaunya, hahahaha 😆 .

  2. Kaya warna ya India, saya baru bisa pergi ke pasar baru atau mayestik ketemu pemilik/penjaga toko yg orang India dan kain2 yg warna warni udah senang 😀

  3. Ngeliat deretan foto2mu di IG bikin mupeng hahahaha…. Cakep ya India, warna warninya bagus banget pas di foto…
    Have fun, Non. Aku sih belum tergerak pengen ke India, jadi cukup seneng liat postingan kamu dan para traveler di grup FB 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s