5 Things I Love Weekend


Pixabay

Yah siapa juga yang gak kangen akhir minggu ya πŸ™‚

Jadi sejak jaman sekolah, trus kerja, nganggur, kerja lagi, nganggur lagi, kerja separoh waktu, saya tetep suka sekali dengan akhir minggu. Seolah-olah waktu berhenti pas akhir minggu padahal mah tetep aja sama. Kerjaan pun tetep aja haha.

Waktu masih kerja di Bank, Jum’at malam itu sudah waktu libur, tepatnya sejak jam 3 sore haha. Ketika Bank tutup (kasir) artinya sudah libur telah tiba padahal tetep aja saya pulangnya malam. Terkadang malah hingga pukul 9 malam tapi suasananya sudah berbeda. Dari balik ruangan-ruangan bisa dengar orang nyanyi-nyanyi, kebayang gak perlu bangun pagi (walaupun setiap weekend tetep aja saya bangun paling telat jam 8), dan banyak hal-hal seru lainnya seperti pergi ke kota lain alias liburan. WIKEN!!!!

Setelah menikah dan gak kerja saya pikir setiap hari adalah liburan ternyata salah besar karena harus nganterin Matt ngantor dan jemput dia juga. Untungnya sekarang Matt lebih sering milih naik Grab kalau pulang kantor karena saya sering kali terlalu stress dijalanan sore-sore. Mending untuk menjaga hubungan pernikahan baik-baik aja, dia naik grab haha.

Kenapa sih Weekend itu terasa lebih menyenangkan untuk saya, setelah dipikir-pikir mungkin alasannya adalah :

Pikiran saya emang sudah terbentuk kalau weekend itu waktunya untuk santai. No kerja, no bangun pagi, no ini dan itu walau sebenarnya tetap aja sama. Kayak sekarang walau Weekend saya tetep bangun jam 05.30 trus jalan pagi dan dilanjutkan ketemu temen untuk ngopi trus balik ke rumah untuk pergi Brunch dengan Matt. Matt baru bangun jam 09.30 jadi biasanya emang setelah jalan saya ngopi-ngopi dulu dengan temen.

Biasanya setelah Brunch, balik ke rumah saya sudah kembali ngurusin cucian, bersiin litter box kucing tapi biasanya semua lebih santai karena Matt juga walaupun ngelanjutin kerja di rumah tapi masih bisa sambil main-main, ngobrol, dengerin musik bareng, dansa dansi, atau malah nonton. Pokoknya SANTAI!

Liburan. Yah dulu kan sebagai pekerja dengan jumlah cuti hanya 23 hari tentu saja saya ngerasa kekurangan. Jadilah weekend atau long weekend itu kayak berharga banget. Harus dipake untuk liburan terutama ketika di Surabaya. Jarang sekali akhir minggu kita di Surabaya. Minimal ke Malang deh.

Gak Mandi dan pake piyama doang. Aduh, sewaktu masih di Surabaya beneran deh kadang-kadang saya baru mandi sore hari dan sepagian itu kalau lagi di kos’an bisa udah entah kemana-mana. Semacam sarapan di mana, trus dilanjut kemana, sampe sore dan baru mandi. Seharian pun keluar cuman pake celana training + kaos haha. Malemnya dandan sih kan mau pacaran πŸ™‚

Gak perlu masak. Sebenarnya pun gak setiap hari saya masak haha. Jadi apa bedanya? gak tau deh, ini kayaknya kebiasaan dari ibu saya dulu. Kalau hari Minggu dulu dia gak mau masak sama sekali. Padahal jaman dulu kan jarang ada rumah makan. Biasanya kita jajan beli mie goreng, bakso, nasi goreng, yah gitu-gitu deh.

Kerjaan, apaan tuh? Weekend itu waktunya ngelupain kerjaan haha. Saya paling benci banget dulu kalau Sabtu atau MInggu mesti masuk karena ada training lah, ada kerjaan lah, ada ini dan itu. OMG….mau pecah kepala rasanya. Masuk hari Senin pun udah kayak zombie haha. Sekarang saya kebanyakan santai, gak mikirin kerjaan lagi tapi…..ngeliat Matt, aku stress lagi. Setiap hari, setiap waktu dia maunya kerja. Gak perduli weekend atau hari besar kalau bisa kerja trus. Bukan karena harus kerja tapi karena seneng kerja. ANEH!

Hmm kayaknya 5 deh yang paling bikin saya jatuh cinta dengan weekend, kalau kalian?

Advertisements

38 comments

  1. sejak nikah, weekend adalah hari yang aq tunggu kak.
    soalnya bener nih, satu karena bisa bangun agak lebih siang, hidup lebih santai.
    mas boby juga bangun siang yang artinya aq ga perlu terlalu pagi juga siapin sarapan.
    kedua, aq suka weekend karena itu dihari kita bebas mau menentukan hari ini enaknya ngabisin dg cara apa? dg cara jalan ke mall? jalan keluar kota? atau cukup sekedar tidur berduaan dibalik selimut, uwaaaahhh…
    ga sabar nunggu besok πŸ˜€

  2. Kalau kantorku sih Sabtu masih masuk setengah hari mbak, jadi liburnya Minggu doang. Minggu biasanya main dari siang sampai malem, kalau lagi nggak main ya tiduran aja dirumah seharian, mandi sehari sekali doang πŸ˜€

  3. Weekend waktunya gelegoran di rumah sambil marathon nonton drama korea, hahaha. Kalaupun mau jalan kayaknya cukup milih sabtu/minggu. Kalau 2 hari keluar rasanya ga rela karena ga ada waktu istirahat

  4. Jaman masih jomblo, wiken artinya main sama teman sampe puas.
    Setelah nikah, pacaran sama suami. Biasanya malam mingguan nyobain cafe baru atau nonton. Minggu pagi dia minta ditemenin berenang atau lari. Pokoknya olahraga. Dia nya. Aku mah duduk, sambil ngemil. Hahaha

  5. Asyik weekend bisa dipakai untuk beristirahat atau jalan-jalan Non, hahahaha πŸ˜† . Atau kadang mah untuk ngurusin urusan rumah (bersih-bersih, pasang perabot ini/itu, dll) soalnya nggak ada waktunya kalau weekday kan πŸ˜› .

  6. wadohh sampe bbrp wkt yg lalu kalo inget wikend kesellll banget. kenapa ? (berhubung tinggal di negara kulkas) hrs bangun pagi banget kadang sekitar jam 6 pagi bantuin anak yg belon bisa pake sepatu bola (iketin talinya),baju sport,siapan tetek bengek persiapan si kecil utk sport,bilang cepet makannya,cepet pake bajunya dll. terus udah gitu nganterin anak & harus nontonin pertandingan bola pagi-pagi banget dengan cuaca super dingin sekitar 1 derajat dan kadang angin yg dari kutub dan itu lamanya sekitar 1 jam-berdiri alam terbuka-diem ditempat-cuma nontonin doang ……brrrr brrr itu kaki &tangan dingin berasa beku-beku-beku……
    Jadi kalo ditotal sekitar 4-5 jam udah stress duluan dari pagi…

  7. Sejak pertama kerja gak kenal weekend sih, kerjanya roster. Sekarang belom kerja lagi, semua hari libur. Tapi mungkin bagian gak usah mandi pagi hari kalo lagi gak kerja yah. πŸ˜€ πŸ˜€

  8. Iya, anak kantoran weekend itu priceless banget! Kalau badan lagi oke, lumayan buat weekend trip yang dekat dekat aja. Kalau badan lagi mager, ya ke coffee shop atau ke toko buku ❀️

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s