Married at First Sight


Sebenarnya ini series yang belakangan ini saya suka sekali nonton terutama yang dari Australia. Awalnya temen saya, Anggie, yang kasih tau. Saya masih pikir ini acara apaan dan begitu nonton ehh jadi penasaran. Saya gak tau ini acara settingan atau gimana tapi asli bikin saya kayak penasaran trus pengen tau apa yang bakalan terjadi dengan semua pasangan.

Married at first sight ini adalah sebuah acara reality show yang kayaknya awalnya dari Denmark trus dibuat di US, OZ dan kalau gak salah juga di NZ. Yang paling saya suka ikutin adalah yang dari Australia. Sudah ketinggalan juga karena saya baru ngikutin setelah season yang baru-baru ini.

Buat yang tidak tahu MAFS ini, jadi ini kayak percobaan pernikahan. Saya sih mikirnya tidak dibawah hukum ya, jadi cuma kayak pernikahan coba-coba aja tapi kata temen saya ini resmi dibawah hukum. Komentar saya setelah beberapa kali nonton “sinting!”

Nah, peserta yang mengikuti acara ini akan dipilih oleh para ahli kira-kira siapa yang bakalan cocok. Ada alasan-alasan yang masuk akal lah ketika mereka menjodohkan mereka-mereka itu. Setelah ok, trus calon pengantin akan siap-siap seperti layaknya mengadakan pesta pernikahan. Pesta, gaun, dll disiapkan. Yang jadi kejutan adalah si pengantin yang tidak pernah bertemu sama sekali.

Sewaktu mau nikah dengan Matt aja saya bolak balik meyakinkan diri kalau tidak salah pilih hehe. Trus pag-pagi pun saya memastikan dia memang masih mau melanjutkan pernikahan. Pokoknya itu moment yang mendebarkan dan menggelisahkan sekaligus menyenangkan karena kita tahu dengan siapa akan menikah.

Nah, pasangan-pasangan ini akhirnya ketemu dong di altar (soalnya rata2 nikah di luar jadi di altas hehe.) Pas awal ketemu mereka kayak malu-malu, bingung, kaget, dan berjuta rasa lainnya deh. Bayangin udah pake baju pengantin, trus baru ketemu pasangan. Kata-kata yang lazim diucapkan adalah “Hi…my name is” atau “How are you?” hahah.

Setelah menikah, biasanya kan you may kiss your bride. Biasanya nih banyak yang gak mau dicium atau hanya bilang cium pipi apalagi kalau mereka gak suka dengan penampilan fisik. EMang ya, fisik itu penting banget lah haha. Bule-bule ini pun sama aja. Kalau ganteng atau cantik jadi keliatan semangat banget tapi masalah tinggi badan yang gak sesuai aja bisa rusak percobaan pernikahan ini.

Setelah pesta pernikahan, biasanya pengantin mengambil foto, trus pesta, dan ke hotel karena keesokan harinya harus pergi honeymoon. Disini nih sebenarnya kita bisa ngeliat konflik yang muncul. Ada yang dari awal karena ngerasa klik, langsung kayak love bird. Nempel trus tapi kebanyakan sih berjuang setengah mati atau (kurang berjuang haha) karena ada aja yang mereka tidak suka. Mulai dari fisik sih awalnya karena kan baru ketemuan. Setelah beberapa hari bareng biasanya konflik semakin banyak. MUlai berbenturan dengan karakter, kebiasaan, dll. Beneran nonton ini bikin saya kayak ngerasa naik rollercoaster hahaha.

Terlepas dari itu yang saya bingung mereka nekat banget deh ikutan acara ini. Ada beberapa yang masih sangat muda (24 dan 25 thn) dan rata-rata sekitar 30an tahun. Semuanya bilang mau menemukan pasangan, true love, soul mate, dll. Ahhhh………

Kalau kamu kira-kira bakalan mau ikutan percobaan seperti ini gak?

 

Advertisements

52 comments

  1. ga berani hahhahhaha…. cm seru nya reality show LN tuh kayak nyata walopun drama jugak coba kalo indonesia yg buat aq ketawa muluk komennya “ih aktingnya jelek2 amat sih masak kaya gitu masak kaya gini” tapi tetep kadang ditonton juga klo pas liat tipi hihhih

  2. Klo saya g ikutan acara ini..but ini pengalaman pribadi bgt..ak dl kenal sama istriku cuma 4 bulan..ketemunya 4 kali..jadi sebulan sekali..hbs itu nikah..hbs nikah 4 tahun pacaran..th ke 5 baru punya baby xixixi

    Klo soal karakter dll..kita 4 th udah adaptasi..toh udah jodoh tak lari kemana..

    Alhamdulillah..

    Yg penting kayak reality show tsb menurut saya harus ada basic dan landasan niat yg kuat..

    Klo cuma just push and play..yahh parah..terlalu berani..

  3. ini tontonan aku dulu waktu di Oz non suka ahaha tapi juga ikutan deg2 an ngerasa emosional juga si secara yaa gimana klo tetiba cuma klik sesaat dan sesudahnya gak nyambung..tapi katanya ini juga dibayar ya?

  4. Acara ini juga ada di UK. Ternyata laris manis ya acara seperti ini hahaha, entah itu hal yang bagus atau engga. Termasuk guilty pleasures juga sih, like watching a trainwreck about to happen.

  5. Ngga bakal mau ikutan, hahahaa. Tp tertarik buat nonton. Di korea juga ada acara mirip mirip gini, pertama ketemu langsung dibilang suami istri, tapi yang ikutan artis, jadi ngga real 100%, tp tetep lucu nontonnya

  6. menikah dengan ta aruf aja gak se ekstrim ini mbak, harusketemu dulu sebelum ke penghulu, ini mah gila bener.. nggak bakal mau deh ikutan, tp pengen nontonnya

  7. nekat2 bgt mereka mah hahah, aku nonton cuma 1 season aja deh kayaknya lucu bgt mereka, mereka saling ga suka n ga cocok di pernikahan mereka, tapi sex jalan terus hahahaha gimana coba bisa gitu?

  8. Waduhhh…ngeri ini Non 😅.
    Yang merid setelah pacaran aja kadang masih suka kaget ternyata kok gini, kok gitu pasangannya. Apalagi ini ya….bisa-bisa shock at the first sight nih😂

  9. Di Denmark program lokalnya juga ada. Kalau ditanya mau join begitu apa enggak duh enggak bakal deh. Yang pacaran bertahun2 aja bisa cerai, apalagi yang baru ketemu langsung merit.

  10. Aku juga nonton nih mbakk.. Aneh banget emng nih acara nyaa.. Cuman emg bikin penasaran, tapi dalem hati koq nikah dibuat mainan ya mbak.. Tapi kyknya emg pake skenario deh nih.

  11. tayang dimana ya ini Non? Starworld ya? Waktu itu pernah nonton, dan iya seru sih.. Kalau nonton doang. Kalau dijalanin sendiri ga seru ahh..hahaha.. ogahh.. Sama Ai aja yakinin bener2, apalagi yg totally new.. wkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s