Traveling Tanpa Kamera


Pixabay

Traveling tanpa kamera? hmm gak mungkin deh haha.

Jadi yah, saya kayaknya sejak tahun gak enak, tiap kali pergi-pergi pasti bawa kamera. Pake kamera DSLR start tahun 2006. Dari tahun 2006 sampe sekarang gak akan pernah lepas bawa kamera secapek apapun dan kemanapun perginya. Beneran kayak ada yang hilang kalau gak bawa.

Beberapa minggu lalu tiba-tiba secara impulsive saya pergi ke KL. Niat awalnya hanya 1 malam trus balik ke Medan. Ehh ternyata pas mau berangkat, Matt kasih tau kalau dia bakalan seminggu di KL. Saya langsung panik, masukin kamera ke tas. Sampai di pesawat baru sadar kalau biasanya kamera itu abis dipake pasti saya keluarin batere nya. Percuma dong kamera ada di tas tapi batere gak ada haha. Kepikirannya beli aja nanti di KL.

Begitu di KL panas banget dan kayaknya saya males buat foto-foto serius. Kalau masuk restoran yah udah biasa aja. Gak pengen motret juga soalnya gak punya kamera haha. Kalau liat dinding yang instagramable juga ketawa-ketawa miris aja. Pengen beli batere, koq sayang karena kita punya 3 batere kamera di rumah.

Jadilah kita jalan-jalan beneran cuma bawa hape doang. Kalau ada sesuatu yang bagus biasanya saya foto aja pake kamera Matt atau kamera saya sendiri. Begitu aja terus sampai 1 hari sebelum pulang. Entah kenapa saya kayak ngerasa bebas banget. Punggung gak sakit, gak berantem karena harus ngeributin siapa yang harus bawa tas kamera karena berat haha, gak ngerecokin harus foto beribu-ribu kali trus buka tas, masukin lagi, duh……….siksaan social media begitu berat haha.

Tapi tentu saja saya bisa setabah itu menerima kenyataan jalan-jalan tanpa kamera karena alasan pertama tentu saja karena “kebodohan” sendiri yang lupa bawa batere. Siapa coba orang yang ngaku-ngaku suka motret tapi kelupaan batere. Sungguh konyol. Kedua dan tentu saja ini paling penting, pergi ke KL bukan baru pertama kali untuk kami berdua. Semacam kita sudah mendatangi semua tempat yang kita kunjungi kemaren, so, yah gak nyesel-nyesel amat hihihi.

Dari kamera hape Matt
Dari kamera hape Matt
Dari kamera hape Matt

Sebenarnya sih agak nyesel haha. Jadi yah, kita kan 2 hari nonton Sea Games tuh. Ada banyak sekali yang bisa saya foto (atletnya) terutama kalau bawa kamera. Tapi itu penting gak sih? hahahha.

Jadi gimana rasanya pergi traveling tanpa kamera? Bebas…….omg, beneran enak banget. Cuma bawa clutch aja pun cukup haha. SUMPAH ENAK PARAH!

Advertisements

67 comments

  1. Aku juga pernah gitu mba, bawa kamera trus baterainya ketinggalan di hotel 😭😭 tp emang enaknya ga bawa kamera entengnya itu sih mba non, walaupun pas liat gallery foto, “yaelaah, cuma segini doang nih fotonya?” Nyesel πŸ˜‚πŸ˜‚

  2. Aku kayaknya gak mungkin kalau traveling gak bawa kamera, minimal yah kamera HP.. bisa kayak cacing kepanasan, Non.. Walopun kalau misalnya dibilang, udah gak usah bawa, gak ada yang bisa difoto, tetap aja kayaknya gimana gituuu haha

  3. Ahahaha bener banget mbak, aku juga sekarang malesss banget bawa kamera (padahal juga cuma kamera canon powershot sih gak yg dlsr), tapi emang merasa jauh lebih enteng dan gak terbebani πŸ˜€ Tapi klo ke tempat2 baru masih pingin bawa kamera, dibawa tapi gak dipake huahahah

  4. aku belakangan juga gitu mba, lelah banget bawa kamera…padahal kameraku ya ga berat sih sebenernya wong mirrorless kecil gitu. Tapi tetep aja rempong gitu bawanya. Sampe aku kepikiran jual kamera dan ganti beli iphone terbaru yang katanya kualitas kameranya bagus πŸ˜€

    • Ditaaaa, mba Non kan pake mirrorless juga tapi kan lensanya banyak trus kameranya 2. Jadiny ya berat juga. Ahhhh aku gak suka sama beratnya tapi mau hasilnya sebagus kamera. Masa iya harus ganti hape. πŸ˜…. Mahal bgt kan si X itu?

  5. Aku udah lama ga bawa2 SLR lagi, berat boook! Pernah pas di Paris sampe bungkuk karena berat bawa2 3 hari, sekarang kemana2 pake hape doang, tapi ngincer system camera (mirrorless) tapi mikir2 sayang juga duitnya, punya SLR bagus2 dirumah… hiks.

    • Aku msh punya SLR yg lama Ev, si Nikon D70s dan lensa2nya tapi yah itu gak bs lagi aku bawanya. Terlalu berat. Aku pake Sony A7 skr dgn harapan kurang berat ternyata sama aja hahahhaa. Emang hape deh paling cihuy

  6. Seminimal-minimalnya mah mesti ada kamera hape ya Non jadi teteup bisa Instagram-an, haha πŸ˜† . Kalau kamera yang “beneran” gitu memang dari awal aku kurang sreg karena nampak berat dan repot πŸ˜› . Jadi solusinya pakai pocket camera aja deh. Hasil fotonya memang nggak sebagus kamera beneran tapi sudah lumayan kok, dan ringkas!

  7. Aku juga udah jual semua DSLR aku, karena kamera DSLR itu memang sangat rempong sekali, belum lagi pengalaman saya gara gara mengejar bis di jalan kamera DSLR saya harus terpentok pentok dan memang saat yg menyulitkan sekali utk bisa menikmati travelling dengan membawa DSLR wuih Luar biasa lah ketika itu, akan tetapi dengan adanya perkembangan teknologi kamera syukurnya banyak alternative menghasilkan foto menarik tanpa DSLR

  8. Pas ke Paris, pertama kali ga poto2 dgn kamera sejak 2 tahun terakhir pakai mirrorless. Mengandalkan Hp saja, soalnya kamera dipake adek haha. Ada yg hilang sih rasanya, tapi ya biasa saja.

  9. aku selalu pake kamera hp mbak Noni…. eh tapi itu karena belum jadi beli kamera mirrorless. dana buat kamera lebih mending buat beli tiket pesawat πŸ˜€ .

  10. Aku sudah mendonasikan DSLRku dan dan traveling tanpa kamera sejak lama. Sekarang kalau jalan-jalan aku cuma mau jalan, menikmati momen. Kalaupun ada yang mau difoto, pakai hp aja dan pakai rule, gak boleh ada foto yang berkali-kali. Bikin penuh memori dan kemudian males ngapus. Hidup lebih merdeka dan jalan-jalan gak jadi ajang hunting foto.

  11. Akuuuu…. kalau pergi nggak pernah nenteng kamera.
    Selalu foto pakai kamera hape aja.

    Soalnya udah ribet gandeng 3 krucils πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ kalau mereka udah agak gede, kayaknya bakal sering bawa deh ✌🏽

  12. ini aku banget mbak Non. Kemana-mana bawa tas gede demi ngangkut kamera. padahal abis gitu ngeluh aja capek. Pernah sih sengaja ga bawa kamera eh kesel sendiri karena banyak momen bagus terlewat. Hahaha, banyak maunya πŸ˜€

    • Nah kan, aku jg kayak gt jadi ngerti bgt deh Flo. Herannya ya Matt itu suami aku dia santai bgt. Bahkan gak motret pun gpp. Dia sebenarnya jalan2 cuma perlu dompet doang katanya sama hape utk liat peta dll

  13. Aku sejak ada hape gak pernah baea kamera πŸ˜‚ dulu selalu bawa kamera itupun kamera poket kecil sony. Trus setelah hape canggih ya kamera di tinggal di rumah. Kamera DSLR paling cuma buat foto2 burung dan tupai sekitar rumah krn kita di woodland jadi wild life nya bagus. Cuma klo mau bawa kamera DSLR teavelling gak mungkin banget πŸ˜‚ krn aku dan suamiku paling males rempong haha πŸ˜… yg gak bisa di capture dg hape kamera ya di nikmati saja dg mata kepala 😍

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s