10 Masakan Favorite


Pixabay

Untuk yang follow IG saya dan liat IS mungkin bakalan liat kalau saya sering banget masak makanan-makanan dibawah ini. Maksutnya gampang gitu haha. Ada beberapa jenis masakan yang paling sering saya masak karena gampil πŸ™‚

01. Bibimbap

Pixabay

Saya kenal masakan ini kayaknya gak sengaja gitu. Begitu nyoba masak ehh ternyata enak, mudah dan tentu saja gak butuh banyak tenaga untuk masaknya. Sayurannya banyak yang mentah malahan. Cukup dipotong-potong aja kayak timun dan wortel. Masakan ini juga penyelamat kalau lagi malas masak tapi tetep mau makan enak dan sedikit lebih sehat daripada beli nasi bungkus πŸ™‚

02. Rollup beef and cheese

http://besttoeat.com/20-easy-fun-picnic-food-drinks-ideas/

Dagingnya kita ganti, jangan khawatir haha. Nah, ini juga cukup gampang bikinnya, enak trus sekali masak bisa dimakan 2-3 hari. Kalau gak suka daging biasanya untuk saya sering menggunakan sayuran dan tomat aja.

03. Greek Chicken

Tada…ini masakan gampang, enak dan tentu saja gak repot karena sekali masak langsung bisa makan haha. Ada beberapa jenis masakan yang mirip-mirip kayak gini, pokoknya kalau dicari di Pinterest, resepnya betabur πŸ™‚

04. Β Mediterranean Grilled Chicken + Dill Greek Yogurt Sauce

Biasanya saya masak ini dan dimakan dengan kentang. Febby yang kasih resep kentangnya. Gampang dibuat dan tentu saja enak. Aduh sumpah deh ini enakkkk πŸ™‚

05. Thai Basil

Kalau lagi liat ada basil di supermarket pasti deh saya masak ini. Masaknya mudah dan udah pasti enak sih. Dulu saya pikir hanya masakan Indonesia yang enak dimakan dengan nasi hangat-hangat, ternyata salah besar hahaha. Ini juga enakkkk parah πŸ™‚ coba deh.

06. Beef and brocoli

Koq dari tadi daging-daging muluuu sih Non haha. Jadi ya, walau saya setengah mati pengen jadi vegetarian tapi Matt susah banget. Jadilah kita masaknya itu kalau gak daging yah ayam. Begitu aja trus. Kalau ikan biasanya kita masak pas weekend tapi bukan my favorite karena entah kenapa koq ribet aja masaknya.

Ini yaa daging dan brokoli ini enak parah tapi karena dari awal saya selalu bilang kalau pengen sekali ngurangin makan daging merah, jadinya biasanya sekali masak itu brokolinya lebih banyak saya yang makan haha. Cuman dengan brokoli trus sedikit kuah dari masakan ini aja sudah enak parah. Kata Matt kalau pake daging lebih enak lagi sih πŸ™‚

07. Chicken peri peri

Jadi ya kita berdua itu suka makan di Nandos kalau lagi di KL. Masalahnya adalah kalau di Medan gak ada tapi di supermarket ada yang jual sausnya. So, masak sendiri aja. Gampang banget koq. Palingan kita mesti sabar nunggu marinate nya yang biasanya sekitar 4-5 jam. Kalau gak ada yang jual saus peri peri Nandos, bikin sendiri aja juga gampang (kayaknya haha). Ada videonya deh untuk bikin saus peri-peri itu.

08. Nasi Briyani

Saking sukanya dengan nasi briyani kita sampai nyari nyari safron ketika di KL. Untung dapat haha. Sekarang udah tambah jago aja dong masak briyani, ternyata gak sesusah yang saya bayangkan.

09. Taco

Ya ampun dalam mimpi pun saya gak akan pernah bisa bayangin mampu membuat taco (dulu) sampai video Tasty ini saya tonton puluhan kali haha. Sekarang mah udah jago lah. Semuanya beli sih, tinggal masuk-masukin doang apa susahnya ya huhaha.

Kita suka bikin taco ini untuk makanan darurat soalnya dagingnya sendiri bisa disimpan selama 6 bulan. Jadi sekali bikin yah disimpan aja gitu, kalau gak ada ide mau makan apa atau gak ada makanan di rumah, tinggal buat taco. Gampang πŸ™‚

Thanks Tasty

10. Nasi Goreng

Yah udahlah gak usah pake foto ya haha.

Kenapa gak pake foto sendiri Non? jadi yah, semua di atas bukan hoax koq. Makanya follow dong IG saya @nyonyasepatu supaya liat hauhahhaa.

Nah, kalau kamu masakan favoritenya apa aja? sekalian resepnya ya kalau perlu video deh.

Advertisements

46 comments

  1. Bibimbap aku juga suka Mba, enakkk~ tapi ga semua resto bikinnya enak sih huhu. kalo mau bikin sendiri males beli gochujangnya πŸ˜›

    Btw masakan favoritku: Pindang sama pempek (palembang banget ya)

  2. ayam Nandos itu emang bikin kangen Mbak Noni…kemaren pun pas di KL aku makan di Nandos dan peri-peri chickennya enaaakkk!!!

    Bibimbab aku juga suka makannya. Penasaran pengen nyoba bikin greek chicken, tapi di rumah ga ada yang suka menu aneh-aneh 😐 . *akhirnya balik lagi masak masakan Indonesia

      • gede gede banget mbak Noni..aku makan satu aja udah kenyang. Mungkin tipe ayam di luar memang besar dan berdaging ya Mbak? Soalnya kalau di Indonesia kan masih ada ayam kampung yang dagingnya ga setebel di Nandos

  3. Huaaa aku kurang suka bibimbap Non. Tapi peri-peri chicken-nya Nando’s memang enaak!! Hehehehe πŸ˜€ . Ini di Eropa adanya cuma di UK aja nih. Masak kalau mau makan Nando’s mesti bikin visa dulu? Atau mesti terbang 13 jam ke Kuala Lumpur? Ahahahah πŸ˜› .

  4. Wuaa, jago bisa bikin semua, tapi foto2nya bikin ngiler emang. Nasi biryani tadinya gak tertarik, pernah nyoba sekali, enak, jadi suka sekarang.
    IG followed.

  5. “Koq dari tadi daging-daging muluuu sih Non haha. Jadi ya, walau saya setengah mati pengen jadi vegetarian tapi Matt susah banget. Jadilah kita masaknya itu kalau gak daging yah ayam.”
    Ini banget aku dan M, Mbak Noni! Aku kadang begah juga makan daging2 kepengen makan meat free si M-nya susah, jadi biasanya kalo begah aku makannya ganti ikan πŸ™‚

  6. Iyan sama kayak Matt, gak bisa kalau gak makan daging huhuhu.. Jadinya yah udah deh, kita selang seling masaknya.. jadi gantian, tapi yang nasi biasanya aku ganti jadi mie, atau yah kalau masak capcay, makannya capcay aja tanpa nasi atau mie.. Padahal aku fans berat nasi goreng lhoooo selain mie tentunya.. hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s