Berburu Jaket Parka


Siapa yang demen pakai jaket?

Sebenarnya sebagai penduduk kota Medan saya sama sekali tidak memerlukan jaket untuk dipakai di Medan. Panas meleleh. Jadinya hampir tidak punya koleksi jaket kecuali untuk liburan di musim dingin. Masalahnya dingin itu pun beda-beda haha. Kadang-kadang cuaca dingin ketika musim gugur berbeda dengan dingin di musim dingin. Saya punya beberapa jaket khusus untuk Winter yang terlalu tebal untuk digunakan di cuaca yang dingin-dingin sejuk kayak di Puncak haha.

Belakangan ini saya lagi suka sekali dengan model jaket parka. Jaket parka ini adalah jaket yang dulu biasa digunakan oleh militer. Jaketnya biasa dipakai di dalam cuaca dingin. Dilengkapi dengan hoodie, panjangnya biasanya selutut trus dibagian dalamnya dilapisi bulu asli/sintetis supaya tubuh tetap hangat. Saya punya 2 jaket parka untuk musim dingin tapi gak cocok dipakai untuk cuaca dingin-dingin di gunung (kira-kira).

Dulunya jaket parka dibuat dari kulit rusa yang sudah pasti berat. Sekarang sih jaket ini biasa dibuat dari bahan nilon, poliester dan wol.

Selain kalangan militer terutama pilot yang ditempatkan di daerah dingin, jaket ini juga biasa dipakai para pemburu di kutub. Tahun 70-80an jaket ini pernah menjadi tren. Hampir semua anak sekolah terutama yang bersekolah di Inggris katanya menggunakan jaket ini. Trus akhirnya pamor jaket ini menurun karena jaket ini identik dengan kutu buku hehe. Kirain kutu beneran.

 

Sebenarnya Outerwear merupakan salah satu item andalan agar tampil modis. Sejak beberapa tahun terakhir ini, jaket parka menjadi pilihan favorit bagi banyak orang karena terkesan kasual namun tetap stylish. Makanya saya pengen punya jaket parka yang tidak terlalu tebal sehingga lebih bisa digunakan dimana-mana ketika cuaca dingin.  Di ZALORA, ternyata saya  menemukan banyak model jaket parka stylish. Yeay….

Cek di sini deh untuk melihat pilihan model jaket parka terbaru. Ada beberapa model dan juga warna yang kayaknya sesuai dengan keinginan saya. Hmm kira-kira warna yang mana yang cocok ya? nah loh….
Saya punya 2 warna hijau, jadi kemungkinan pengen warna biru atau merah. Menurut kamu harus pilih yang mana ya?
Advertisements

26 comments

  1. aq suka pake parka kekantor di hari jumat, ngegantiin jaket jeans, casual look..
    menurut aq parka emg bagusnya warna hijau army aja mbak non, hehe tp navy apa merah ? bagus navy-lah lebih keren

  2. Aku punya parka cuman satu, merek Fjällräven, yang tahan air dan tahan dingin (untuk winter) juga, sisanya coat2. Secara klo musim dingin aku lebih suka pake coat daripada jaket.

  3. Jaket memang banyak yang modelnya kece-kece gitu ya Non, bikin laper mata, haha. Tapi kalau di Indonesia memang gitu sih, mau beli, kapan kepakenya, ahahahah 😆 . Kalau di sini, aku ada jaket yang untuk winter dan ada jaket yang untuk musim-musim lainnya (bahkan summer pun kadang tetep butuh jaket loh, haha). Kalau winter aku suka yang model coat tebal gitu, lebih hangat soalnya (mungkin ada efek psikologis gitu ya, karena tebal jadi lebih terasa hangat? Hmmm)

  4. Waa ini jaket yg bikin adik saya ngamuk2 ke mama. Jd adik sy dulu beli jaket model gini di tegalega Bandung (dulu tempat jual barang2 seken impor). Trus ditaro aja di lemarinya. Sy liat sih emang keren bgt. Bahannya kulit, d dlm nya bulu2 gitu dan memang beraaaat.

    Nahh bbrp th kemudian renov rumah. biar ga berat mindahin lemari, isi lemari adik saya dikeluarin dan ditaro d box. Setelah rumah beres, mama saya ngasih jaket itu ke tukang yg renov. Mama mikirnya d jkt kapan juga pake jaket macam gitu, buat naik motor juga ga mungkin. Drpd mubazir ga kepake ya kasihin orang aja.

    Pas adik saya balik kerumah, dia cari2 itu jaket. Mama dgn polosnya bilang udah dikasihin ke tukang.
    Adik sy sempet marah2 dan lemessss bgt dia ga berenergi. Hahahahha.. Mama juga jd merasa bersalah, trus adik saya dibeliin jaket sport dr mall. Ehhh adik sy makin sedih.. Ga bisa tergantikan walaupun sama2 jaket. Hahahaha.. Dia baru move on setelah 2th..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s