Kopi Hijau Untuk Kecantikan dan Kesehatan


Setiap orang pasti kepengen tetap hidup sehat, langsing dan tentu saja mengikuti trend saat ini.

Sebenarnya sejak dulu saya menyukai kopi. Minum kopi di pagi hari selalu menyenangkan, apalagi sekarang ya. Minum kopi dipagi hari seperti “trend” hidup. Terkadang mencium wangi kopi saja sudah membuat hidup lebih enteng.

“Adventure in life is good; consistency in coffee even better.”
― Justina ChenNorth of Beautiful

Masalahnya saya punya masalah dengan endometriosis, yang artinya minum kopi harus dihindari menjelang atau pada saat menstruasi. Biasanya saya minum kopi/menikmati waktu-waktu santai dengan kopi ketika tidak sedang mens. Salah satu yang cukup membuat saya penasaran adalah kopi hijau karena katanya banyak sekali khasiatnya. Penasaran dong.

Karena penasaran saya coba cari-cari kopi hijau dan ketemu dengan Nescafe Green Blend. Tentu saja harus dicobain atas nama penasaran.

Nescafe Green Blend terbuat dari kopi hijau. Tapi tentu saja kita pengen tau dong, sebenarnya kopi hijau itu apaan sih? Apakah berbeda dengan kopi-kopi lainnya?

Kopi hijau itu adalah kopi yang belum sampai proses pemanggangan seperti kopi lainnya. Sejarah tentang kopi hijau sendiri sebenarnya sudah dikonsumsi di kawasan Laut Merah sejak dulu.

Laut Merah atau Laut Teberau adalah sebuah teluk di sebelah barat Jazirah Arab yang memisahkan benua Asia dan Afrika. Di Laut Merah, masyarakatnya terbiasa meminum kopi hijau karena mereka belum menemukan cara untuk memanggang kopi. Ternyata kopi yang tidak dipanggang ini mempunyai banyak sekali khasiat termasuk menyimpan antioksidan yang cukup tinggi.

Lalu kenapa dinamakan kopi hijau? Nah, istilah ini sebenarnya untuk memudahkan orang-orang untuk membedakan antara kopi biasa (yang dipanggang) dengan kopi yang tidak dipanggang. Warnanya sendiripun sebenarnya tidak selalu hijau, terkadang warnanya sedikit coklat dikarenakan proses penggilingan.

Manfaat kopi hijau yang kaya dengan antioksidan ternyata dapat menangkal radikal bebas. Dibandingkan kopi lainnya, kopi hijau lebih banyak mengandung antioksidan, yang artinya tentu lebih baik untuk kesehatan kita. Ini juga kenapa saya memberanikan diri untuk mencoba kopi hijau. Kayaknya gak ada perempuan yang tidak kepengen sehat, cantik dan juga langsing kan? Ayooo terus baca tulisan ini hehe.

Dikarenakan mengandung banyak sekali antioksidan, kopi hijau dapat membantu mencegah penuaan dini jika kita mengkonsumsinya secara teratur dan tentu saja tetap memberlakukan gaya hidup sehat alias rajin olahraga, makan makanan yang sehat dan tentu saja bebas stres.

Selain itu dengan banyaknya antioksidan yang dikandung oleh kopi hijau, diharapkan dapat mereduksi sel-sel kanker didalam tubuh, sehingga bisa menghidari kita dari terkena kanker kulit. Menurut penelitian yang diterbitkan pada bulan Juli tahun 2004 dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, antioksidan asam klorogenat dalam biji kopi hijau dapat mencegah perkembangan 4 jenis sel kanker. Hebat kan 🙂

Tidak hanya untuk kecantikan, nah si kopi hijau ini juga dapat mengurangi berat badan. Mulai dong google cara-cara diet yang benar, sampai akhirnya saya juga menemukan beberapa tulisan tentang diet dengan menggunakan kopi hijau.

Dengan banyaknya manfaat kopi hijau ini, akhirnya saya tidak ragu-ragu untuk mencoba mengkonsumsinya apalagi katanya bisa bikin awet muda haha. Cuman memang ya, walaupun saya senang minum kopi tapi tidak mengkonsumsinya setiap hari dengan alasan endometriosis yang saya sebutkan diatas.

Jadi apakah kopi hijau dapat membuat kita hidup lebih sehat dan awet muda? Hmmm harus dicoba dulu dong 🙂

 

 

 

Advertisements

33 comments

  1. nooonn …. aku suka foto yang paling bawah, cakeeepp deh fotonya …. hihihi, btw aku baru mulai minum green coffee …tapi bukan dari merk ini sih dan warna dan rasanya mirip teh hijau, katanya untuk kesehatan … baru mulai banget 2 hari ini. Btw …. kopi hijau merk ini, enak gak? manis gak? aku jadi ngiler liat foto disini hahaha … cuma kalo manis aku gak bisa …. suka mual …

  2. Model banget, ehm, bisa di coba, kebetuan kalo ‘ngopi’ sachet Nescafe ama Coffeemix. Eh boleh kanyah di sebut di sini yang di belakang?:) 🙂

  3. udah nyobain green coffee ini, too sweat buat aku..
    aku juga lg minum green coffee tapi dari biji kopi langsung yg di rebus,, pahit sih cuma katanya buat diet jdi di jabanin aja, haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s