Happiness is A Choice


Pixabay

Beberapa hari lalu saya nonton film Noor. Ini film India hehe. Filmnya bercerita tentang satu orang cewek India yang bekerja sebagai wartawan. Di awal cerita digambarkan kalau Noor ini kerjanya ngeluh mulu. Semua yang dilakukannya gak ada yang pas dihati. Pokoknya semuanya salah.

Saya nontonnya sambil tidur haha. Ehh pas banget waktu kebangun itu temennya si Noor, namanya Zara itu kira-kira ngomong kayak gini “jangan ngitungin semua negatif-negatif aja, tapi harus juga dipikirin apa yang kita punya” gak persis kayak gitu lah ngomongnya. Cuman kira-kira kayak gitu haha. Lupa-lupa inget juga.

Sebenarnya kalimat kayak gitu bukan sesuatu yang asing untuk saya. Mulai dari ibu, ayah, Matt, temennya Matt sendiri pernah saya denger ngomong kayak gitu. Awal balik ke Medan, nikah, ngangur gak punya kerjaan, sakit perut mulu tiap bulan rasanya kayak neraka untuk saya. Apalagi ditambah saya mulai terapi hormon yang bikin level sabar saya lari ke angka minus. Semuanya terlihat salah dan kurang.

Sampai sekarang pun terkadang saya masih juga ngerasa paling menderita sedunia (terutama saat lagi mens haha). Dipikir-pikir, konyol banget ya saya kayak gitu. Ada banyak sekali keberuntungan saya dibanding orang lain. Ada banyak juga hal menyenangkan yang saya punyai. Kenapa harus kesal?

Lifehack Quotes

Kalau ada orang bilang bahagia itu sederhana koq, sesederhana minum es tebu pas lagi panas-panas misalnya. Saya sebenarnya dulu kurang percaya itu bahagia haha. Saya selalu mikir kalau bahagia itu harus sesuatu yang “super besar”. Misalnya punya duit yang buanyak banget, sampai saya gak usah mikir lagi kalau mau beli barang. Cetek banget, kan? iyaa cetek, tapi….iris telinga saya, pasti banyak yang mikir kayak gitu juga hahaha. Akhirnya hidup jadi kecapek’an sendiri.

Tau gak, saya itu berusha keras banget loh supaya bisa terus mikir positif. Pokoknya apapun yang saya jalani tiap hari rasa-rasanya harus disukuri. Gak perlu pake alasan ini dan itu. Alasan itu bikin capek aja. Toh tanpa harus ada alasan pun kalau kita bangun pagi dalam keadaan sehat, masih ada pasangan yang baik banget (bahkan terkadang bikinin sarapan sebelum yoga) , ada kucing yang baik gak pipis/pup sembarangan, dan masih banyak lagi hal-hal yang kita anggap rutin tapi begitu melenceng bisa merusak hari kita.

Nonton kalimat Zara temennya Noor itu bikin saya kayak diingatkan lagi kalau kita seharusnya gak perlu terlalu memikirkan “kesialan-kesialan” kita karena masih terlalu banyak hal-hal seru yang diberi Tuhan untuk kita kan ya.

Enjoy macet hari ini NON!

Advertisements

37 comments

  1. bener banget mbak non, kita lebih gampang ngeluh daripada bersyukur, dan bersyukur membuat kita bisa menikmati setiap kejadian di kehidupan, terutama buat yang gak enak dan gak kita harapkan terjadi.

  2. Bener banget mba Non. Itu juga yang sekarang lagi aku coba ingetin ke diri sendiri berkali-kali dan sesering mungkin. Bahagia dengan apa yang kita punya dan nikmatin hidup. Kurang-kurangi ngeluh yg nggak perlu-perlu banget. Semoga bisa makin damai πŸ™‚

  3. Aku jg sering mikir bahwa klo aku punya uang lebih banyak , pasti lbh bahagia krn less stress. Padahal ya belom chenchiuwww….. skrg disyukuri aja duit kami pas2an jd gak ada cerita berantem over warisan or something like that, wkwkwwk….

    • Yupe, ngejaganya itu yang susah. Aku skr jarang bgt kumpul2 ama temenku yah demi tetap ngejaga supaya aku gak kebawa2 negatif. kumpul2 itu ada ajaaaa yang diomongin. pulang2 koq berasa hampaaa haha

  4. bener bgt mba,,,

    aku bersyukur terus sekarang karena tiap pagi liat orang2 yang sakit dan liat orang2 yg diantar kekamar jenazah…

    semua hal disyukurin jadinya sekarang

  5. iya ini bener banget kak,,,,,,tapi aroma2 negatifnya dalam bgt ketanemnya,,,selalu mengikuti,,,diingetin lagi nih..stay positif:)

  6. Iyaa, kalau cuma fokus sama negatif-negatifnya doang mah jadi gak enjoy. Pelan-pelan itu mengikis diri kita dan lama-lama “habis” deh, hahaha. Eh tapi kalo macet memang nyebelin banget sih πŸ˜› .

  7. Mbaa Non, sdh pnh coba young living EO yg Progessence Phyto Plus?? Sy selama ini kalau mens, sakitnya juga sampe minta ampun, tp semenjak pake itu sakitnya jauh lbh berkurang, bahkan nggak terlalu sakit. Katanya bagus utk hormonal problem.

      • PPP ini dicampur sm extra virgin coconut oil ke dlm botol roll on yg kecil mba, takarannya masing2 stengah botol. Pagi dan malam dioles di siku bag.dalam, lengan bag.dalam, leher depan kiri kanan, sm perut bawah mba. Bisa jg dioles di mata kaki sebelah dalam.

      • Hahaha.. mba non, yg sy maksud stengah botol itu, takaran pas dicampur ke botol roll on kecil, kecil banget botolnya mba, mgkn skitar 3ml kali.. jadi minyaknya sebenarnya bakalan lama kepake, krn makenya dikit2.. cuma yaa itu mba.. mahal banget.. sy beli di mrs.youngliving nama akunnya mba.. orgnya baik banget kasi informasinya.. nnt kalau beli minyaknya dpt free virgin coconut oil jg mba..

  8. Kalau kita selalu melihatnya ‘keatas’ terus memang susah kali untuk menjadi happy, makanya jangan selalu melihat rumput tetangga dan jangat selalu mengukur kebahagiaan dari postingan social media juga hahaaaa….Becauseeee….tentu aza yang diposting cuma yang indah2 dan senang2nya aza lah, nobody wants to share their dirty laundry or their own struggle✌🏼

  9. Kata-kata bijak Noni yg kita mulai sadar lebih sering selagi kita makin dewasa. Setiap hari kita lagi hidup adalah hadiah, tapi terkadang kita hilang perspektif gara-gara kerepotan harian. Jadi kita seharusnya bertafakur pada keberkahan kita biar tetap “right minded” untuk hadapi hidupan ama sikap rasa sayang dan ramah. Aku sendiri coba bersemedi tiap-tiap hari buat dorong tombol “reset”, walau ngaku susah banget cari cukup waktu secara teratur untuk melakukannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s