The Best airbnb We’ve Stayed At…..

Kayaknya saya bakalan sering-sering deh nulis tentang airbnb karena kebetulan belakangan ini kalau lagi traveling, kita lebih fokus nyari penginapan lewat airbnb daripada hotel. Rabu ini pun #ceritajalanasik akan membahas tentang airbnb paling cihuy/bagus yang pernah kita tinggalin. Sebenarnya hampir seluruh pengalaman saya dengan airbnb sukses haha.

01. Modern Private Room w/ Bikes

Inilah penginapan perdana kita dari airbnb. Kita tinggal disini karena pada saat itu semua harga hotel mendadak mahal banget (gak mendadak sih haha). Pilihan kita jatuh ke airbnb. Sebagai perawan airbnb, sebenarnya saya dan Matt cukup deg-deg’an untuk nyobain tinggal di rumah orang. Apalagi ketika itu kita milih tempat tinggal yang berbagi dengan pemiliknya. Rasanya agak gimana juga 🙂

Pemiliknya seorang cewek dengan anjingnya bernama Buddy. Dia suka traveling sehingga ketika kita datang hanya Buddy yang menyambut kita dan tinggal bersama kita selama 3 hari haha. Martha sendiri tidak pernah kita jumpai tetapi semua fasilitas didalam rumah lengkap banget. Rumah bersih, cantik dan juga penuh dengan minuman yang bikin Matt kegirangan setengah mati.

02. Romantic Luxury with Synagogue View

Penginapan ini ada di Budapest. Salah satu penginapan yang kita suka banget juga karena lokasinya yang bagus sekali, rumah cantik dan juga sudah sangat tua, didepannya ada synagogue yang juga merupakan tempat yang wajib di kunjungi ketika di Budapest. Beneran persis didepan gitu. Jadi kalau saya buka pintu kamar, viewnya yah itu haha. Bagus parah. Pemiliknya juga baik sekali. Ketika tau kita mau wedding anniversary, dia kasih kita champange.

Baca disini untuk cerita Febby ya : ” 10 AirBnB Kece di Bali Kurang Dari Satu Juta Per Malam, No 1 dan 2 Lucu deh ! “

03. Quiet Resting Place in North Nowra

Salah satu airbnb paling murah yang kita pernah inapi haha. Jadi kita pilih rumah ini karena dia punya kucing. Sewaktu kita sampai di rumah, pemilik rumah Eillen, langsung menyambut kita ramah banget. Ibu-ibu seumuran emaknya Matt. Suka yoga, organic food, wine, sedikit hippies haha. Kita langsung ketawa-ketawa setiap kali dia ngobrol gak bisa berhenti-berhenti karena mirip banget ibunya Matt. Abis kita duduk dan main dengan kucingnya, dia tanya kita mau jalan-jalan wine tasting gak? ya jelas aja kita mau. Jadi dia bawa kita jalan-jalan ke 5 vineyard hauhaha. Gak cuman itu, dia juga ajak kita lihat kota Naura dari atas bukit. Aduh the best deh!

O,ya buat yang belum join BnB langsung aja sign up dan dapatkan credit Rp 462.000 ya dari sini

Eillen tinggal dengan ibunya. Ibunya juga baik banget. Suka kasih kita makanan. Jadi saya duduk di bar (dapur) trus tiba-tiba dia udah datang aja sambil motongin buah, keju, biskuit trus dikasiin ke kita. Abis itu join ngobrol-ngobrol. Dia minta maaf soalnya baru bs join karena sebelumnya abis ikutan kelas dansa huhaha. Aduh…sweet banget.

Fasilitas rumahnya gimana? emm hampir mirip kayak Martha yang di US. Lengkap deh semuanya. Rumahnya juga bagus mirip kalau kita pulang ke rumah orang tua gitu suasananya. Di OZ, itu kita punya masalah dengan wifi. Bahkan di hotel sekalipun kita pernah gak punya wifi. Nyebelin ya. Nah, rumah nenek-nenek ini malahan wifinya kenceng banget haha.

Trus….gong nya nih, besok paginya pas kita bangun dan mau check out, ehhh udah dimasakin sarapan, loh. LENGKAP! mau nangis gak haha. Udah gitu, kita juga dibeliin wine dong. SINTING! itu harga rumahnya sama semua yang dia kasih malah mahalan harga wine nya hihihi.

3 airbnb ini yang paling berkesan banget untuk saya selama 2 tahunan ini. Saya yakin akan ada banyak rumah-rumah lain yang siap/menunggu saya diluar sana untuk dikunjungi hihi.

#ceritajalanasik is a weekly travel theme where we share our travel stories based on a certain theme by jalan2liburan, nyonyasepatu dan dewtraveller. Check our posts every Wednesday!

This week’s theme : airbnb

Advertisements

35 comments

1. Yah.. Telat nih ka non postingannya, jadi ga dapet deh vouchernya, kikiki. Baru aja awal bulan lalu sign up di AirBnB buat cari inepan libur pasca lebaran, tapi ujung2nya sih dapetnya lewat traveloka karena slowres 😂. Pas ngobrol2, katanya kalo dalem negri emang cenderung kurang oke ya pake airbnb daripada traveloka ama booking.com (dari segi respon pemilik sama update available/ganya)? hm..

2. Aku berasa aneh nginep di airbnb yang serumah sama pemiliknya. Kemaren di New York nginep di airbnb serumah sama pemiliknya, tapi kami gak pernah ketemu hehe

3. Nomor 2 cantik banget mbaaa, duh seru juga ya klo bisa ngobrol ngobrol langsung sama yg punya rumah, aku baru dua kali pake airbnb tp ga pernah ketemu sama pemiliknya, apalagi sampai disiapin sarapan

4. Aku pengen coba airbnb buat stay di copenhagen masih maju mundur nihhh ka Non, secara belum punya pengalaman samsek dan kemarin baru baca artikel ga enak tentang airbnb ini, jadi bikin semakin bimbang

5. kalau ke luar negri mmemang air bnb paling kece ya pilihannya. tp di kota2 di indonesia baru beberapa daerah yg oke hehehe… ga sabar mau nyoba pengalaman pertama air bnbku soon ^^