31 Stunning Vienna Austria in Photos


Vienna

Welcome to Vienna desis saya ketika kereta berhenti di stasiun. Udara dingin menyambut kedatangan kami di akhir bulan Maret tahun 2016 lalu. Saya kembali merapatkan jaket dan mulai berjalan mencari airbnb tempat kami akan menginap selama 3 hari. Inilah Vienna, kota terbesar dari negara Austria. Jumlah penduduknya hanya sekitar 1,8 juta tahun 2016 lalu. Kotanya tidak terlalu ramai, saya tidak melihat terlalu banyak orang berlalu lalang disekitaran airbnb tempat kami menginap.

Vienna jauh lebih bersih daripada Prague paling tidak itu kesan pertama saya. Kotanya lebih teratur dan lebih tenang. Sewaktu melewati pedesaannya kita lihat banyak sekali rumah yang memiliki solar panel sendiri. Walaupun lebih bersih tapi kita masih melihat ada banyak grafiti dimana-mana, terutama disekitaran sungai. Kurang tau nama sungainya tapi ukurannya cukup besar.

Sebenarnya Vienna memang terletak di pinggir sungai Danube. Vienna atau terkadang dipanggil Wien terkenal sebagai kota musik karena ada banyak sekali pemusik terkenal berasal dari kota ini seperti Mozart dan Beethoven.

Karena terkenal dengan musiknya, tidak heran sepanjang daerah wisata kita bakalan ketemu banyak sekali lelaki berpakaian seperti Mozart dan Beethoven yang menjual tiket pertunjukan musik, balet dan teater. Beberapa informasi yang saya baca sebaiknya tidak membeli tiket dari mereka, tetapi lebih baik beli tiket online di website atau pergi aja ke pusat turis untuk mendapatkan tiket pertunjukan yang kita maui.

Selain musik, Vienna juga terkenal dengan istana-istana, gedung tua, gereja dan juga kantor pusat PBB juga terletak di kota ini. Mungkin karena itu juga ya Vienna ini terasa aman banget. Entah ada hubungannya atau gimana sehingga PBB membuka kantornya disini 🙂

Sebenarnya kita tidak punya waktu terlalu banyak di Vienna. Dari Prague kita tiba di Vienna sekitar pukul 2 siang. Setelah check ini di airbnb dan makan siang, kita langsung menuju pusat keramaian turis. Sebenarnya waktu 3 hari sangatlah tidak cukup untuk melihat Vienna secara keseluruhan. Ada banyak sekali gedung-gedung cantik, istana dan juga pemandangan yang bisa dinikmati, sayang waktu kita sangat-sangat terbatas 😦

Vienna

Terus terang ya, saya lupa apa-apa saja yang kemaren kita kunjungi hehe. Ya abisan kelamaan juga sih.  Penyakit males posting trus pas mau bikin tulisan malah kelupaan.

Vienna
Vienna
Vienna
Vienna
Vienna
Vienna

Katedral St, Stephans

Katedral St. Stephans

Jadi ya airbnb yang kita tumpangi itu dekat sekali ke area center di Stephansplatz. Beneran dekat karena cuman jalan kaki sekitar 5-10 menit sudah sampai di halaman gereja. Sepertinya daerah ini termasuk pusat keramaian di Vienna. Selain gereja ada banyak toko-toko dan juga restaurant. Akhirnya setiap malam kita muterin area ini untuk makan atau hang out hehe.

St Stephen Catedral Vienna

St. Stephen’s Cathedral (Stephansdom) yang mempunyai bel terbesar kedua di Eropa, Hofburg atau Imperial Palace, dan Stephansplatz itu sendiri merupakan pusat kota dengan bangunan-bangunan khas Eropa. Pokoknya disini ini menyenangkan karena rame haha.

The Vienna Hofburg: Austria’s Imperial Palace

The Vienna Hofburg: Austria’s Imperial Palace

Istana ini katanya wajib dikunjungi. Presiden yang memimpin saat ini memimpin bisnis di ruangan yang sama seperti yang dimiliki oleh Kaisar Joseph II. Hampir setiap pemimpin di Austria sejak 1275 sudah menambahkan atau mengubah istana ini.

Hofburg Palace

 

 

Hofburg Palace

Vienna State Opera

VIenna State Opera

Salah satu teater terbesar di dunia yang terkenal dengan nama Wiener Staatsoper. Sayang kita tidak dapat show di tempat ini karena mahal banget malam itu huhu. Di tempat ini ada banyak sekali musisi terkenal dan seniman yang dipakai untuk mempertontonkan keahliannya. Lumayan sedih kita gak ngotot aja yaa beli tiket hiks *mikir telat*.

Karlskirche

Karlskirche

Cantik sekali ya bangunan ini. Jadi bangunan ini dibuat untuk St. Charles Borromeo, seorang saint yang selama masa wabah penyakit. Karskirche dibangun tahun 1737 dan memiliki kubah sebesar 72 meter.

Karlskirche
Karlskirche

Votive Church

Kita gak bisa masuk ke gereja ini karena saat itu sedang renovasi 🙂

Bangunan Parlemen Austria

Schönbrunn Palace

Schönbrunn Palace
Schönbrunn Palace

Hundertwasserhaus

Hundertwasserhaus
Hundertwasserhaus

Terus terang saya banyak banget lupanya deh soal Vienna 😦 jadi kalau ada yang salah atau mau dilengkapi boleh banget loh.

Selain melihat gedung-gedung tua, kita juga masih sempat koq nonton show. Jadi karena 2 teman kita yang lain maunya nonton show yang dijadikan satu, maksutnya ada ballet dan musik dijadikan satu, kita sempetin nonton show ini.

Vienna

Selanjutnya karena banyak sekali yang merekomendasikan (makasih mba Yo, mba Mindy dan Aggy)  harus nyobain sacher torte yang terkenal itu, yah kita juga nyobain dong. Saya paling suka es creamnya. Aduh itu es cream terenak yang pernah saya cobain deh.

Walaupun ada banyak tempat yang saya lupa tapi sebenarnya saya sungguh menikmati setiap tempat yang kami kunjungi. Gang-gang cantik, toko oleh-oleh, gereja dan masih banyak lagi. Mungkin suatu hari memang harus kembali lagi…….mungkin hehe……

Vienna
Vienna
Vienna
Vienna
Vienna

PS : Jangan muntah sama judul postingannya ya haha.

 

Advertisements

28 comments

  1. Iya cantik kotanya. Aku pas ke sini ditemenin orang lokal. Sayang dia buru buru karena ada meeting di kota tempat dia tinggal, 2 jam dari vienna. Penasaraannn belum manjat Gloriette

  2. terakhir ke Vienna pas Desember lagi dingin2nya, pengen balik lagi kalau udara lebih enak buat dibawa jalan kaki. Cuman sempet inget aja di luaran kota tua nya, Vienna ternyata ya gitu deh gak se bling2 yang keliatan di area turistiknya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s