Beli Tiket Kereta Api Semudah Menekan Tombol Klik


Tidak berasa beberapa minggu lagi kita akan masuk ke bulan Ramadan, artinya semakin dekat dengan mudik lebaran. Mudik lebaran tentu identik dengan pilihan transportasi, mulai dari bis, pesawat, kapal laut hingga kereta api.

Sebagai orang yang luar biasa takut naik pesawat terbang, sebenarnya saya paling senang kalau ada pilihan kemana-mana dengan kereta api. Gak tau deh, rasanya kereta api itu selalu menyenangkan. Tidak sebosan naik bis tapi juga tidak semenakutkan naik pesawat. Lebih seru lagi kalau semisalnya ketika berhenti di stasiun-stasiun yang terkenal dengan kulinernya, contohnya Madiun.

Aduh jadi pengen nostalgia deh. Dulu ya, ketika masih tinggal di Surabaya sebenarnya saya lumayan sering naik kereta api. Dulu sih belinya ribet. Mestilah ke stasiun kereta, kalau waktunya banyak sih enak ya. Masalahnya kan sering kali keinginan pergi itu tiba-tiba. Misalnya pulang kantor pengen ke Yogya, buru-buru deh ke stasiun cek tiket. Mending kalau ada, kalau gak ada manyun hehe.

Pernah nih ada pengalaman, jadi setelah pulang kantor, saya dan beberapa teman pengen ke Solo. Jadi kayak tiba-tiba aja gitu kepengen pergi. Jum’at sore. Kalau saya gak salah ingat keretanya itu jam 05.30 dengan Gumarang (atau ada juga kereta api Bima) . Nah, seharian kita gak ada yang bisa cabut dari kantor buat beli tiket. Begitu jam kantor kelar, kita buru-buru ke stasiun, untungnya stasiun kereta api Gubeng gak jauh dari kantor, tapi kan tetep aja ya butuh perjuangan kalau Jum’at sore. Ehh begitu nyampe, cek tiket habis dong huhuhu. Sedih, mana gembolan udah dibawa-bawa. Coba kalau saat itu sudah ada sistem online jual tiket kereta.

Kereta api Indonesia pun sekarang sudah keren banget ya. Terakhir kali saya naik kereta api malahan sudah disediakan colokan listrik. Ya ampun ini keren banget, tau aja kalau manusia-manusia sekarang itu selalu kehabisan baterai hehe. Dengan adanya colokan listrik beneran jadi bikin perjalanan jauh lebih nyaman karena bisa sambil main gadget atau kerja atau malahan ngeblog hehe.

Selain itu kereta api juga semakin bersih aja. Pokoknya seneng deh, makanya saya lumayan demen naik kereta apalagi semakin lama sistem penjualan tiket kereta juga semakin mudah dan bisa dibeli kapanpun dan dimanapun.

Balik lagi ngomongin mudik atau liburan lah ya.  kalau semisalnya pilihannya adalah mudik atau liburan  dengan naik kereta, kita kan sebenarnya sekarang gak perlu lagi ya mesti ke stasiun kayak saya dulu hanya buat beli tiket. Ihhh….sekarang mah gampang banget karena jual tiket kereta itu sudah bisa dilakukan online. Jadi tinggal klik klik aja masukin tujuan tempat liburan/mudik, tanggal, jumlah penumpang,  langsung deh terpampang nyata didepan layar doang. Jadi nanti setelah kita masukin pilihan kita mau kemana, bakalan muncul deh pilihan-pilihan kereta dan jadwalnya. Kita tinggal milih aja mau yang mana, trus lengkapi datanya dan bayar deh. GAMPANG SEKALI ya haha.

Kalau masih ngerasa repot juga karena mesti harus mantengin komputer, ihh gak lah ya, zaman sekarang canggih , ada appsnya dong untuk jual tiket kereta haha. Semuanya tergantung jari aja. Pokoknya diselesaikan di hape pun bisa. Beneran ya makin lama mau pergi kemana-mana itu gampang banget dan gak nyusahin. Sudahlah kereta api dan fasilitasnya makin cihuy aja, ehh beli tiketnya pun gak nyusahin. Selain itu bisa ngelewatin banyak stasiun terutama kalau ngelewatin Madiun bisa nyobain pencel nya. Duh…nostalgia banget perjalanan makan pecel di Madiun haha. Jadi pengen ke Madiun deh haha. Cek tiket dulu ah…….

Yang mau mudik dengan kereta sudah pada beli tiket belon?

 

 

 

 

 

Advertisements

19 comments

  1. Mau lebaran kudu pesen dari jauh hari biar nga kehabisan tiketnya. Kereta api skrg emang jauh lebih baik mba. Ak biasa naik yg dari lampung ke palembang, naik yg ekonomi. dulu nga peduli kursi penuh tetep d jejali penumpang sampe berdiri2 di lorong gerbong. Sekarang tiket sesuai kursi jd nga ada yg berdiri. Plus sudah ada ac sama colokan itu hehe lebih bersih dan rapih lah.

  2. Kalooo pesen tiket kereta mudik baru sekarang dah keabisan lhoo mbaa 😂

    Anyway kalo naik kereta api, hampir dua pekan sekali saya mudik ke Malang naik kereta 😬

  3. Dari Surabaya Argo yang lewat Solo cuma Argo Wilis Non, tapi berangkatnya pagi, hahaha 😆 .

    Ah, iya tuh aku duluu. Kalau mau beli tiket mesti ke stasiun. Nggak praktis banget ya (untuk zaman sekarang, dulu mah biasa aja soalnya mau gak mau mesti begitu, haha 😆 ). Keren ya sekarang bisa beli tiketnya online 😀 . Tapi tetap mendingan naik pesawat kalau aku mah, hahahaha 😆

  4. Kereta api harus diperbanyak nih.. Saya juga suka naik kereta mbak.. Mimpinya tiap kota di indonesia punya stasiun kereta, jadi bisa kemana aja dg mudah dan cepat, kapan ya?

  5. Bukan cuma belinya yang jadi gampang, kita juga bisa langsung pilih tempat duduk yang kita inginkan juga lho hanya dengan ngandelin ujung jari kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s