Resep Masakan dari Pinggir Jalan Bangkok


Apaan share recipe yang didapat pas lagi traveling?

Wah ini becanda banget yaa tema #ceritajalanasik minggu ini haha. Bayangin saya ngomongin resep makanan. Hmmm…….

Masak itu keahlian saya paling 0 besar beberapa waktu lalu, kalau sekarang gimana? hmm sekarang boleh lah diadu. Diadu dengan Tom haha.

Karena ngomongin masakan yang didapat pas lagi traveling hmmm sebenarnya ada beberapa tapi yang baru-baru ini kita coba adalah salted fish. Bukan ikan asin sih tapi ikan yang dimasak dengan menggunakan garam. Saya coba cari fotonya tapi entah kenapa gak ketemu, padahal pas masak sempet difoto supaya jangan dibilang hoax haha.

Untuk resep lainnya kalian bisa lihat tulisan

Febby : Yuk Bikin Pho Vietnam Sendiri

Kembali ke Salt Crusted Fish Recipe ini, jadi ya terakhir kali saya ke Bangkok (2015) adek saya ngajak makan ikan asin ini. Katanya enak banget. Dia manggilnya ikan monster karena tampilannya emang kurang menggugah selera. Saya pun sempat bingung, apa enaknya makan ikan yang dimasak dengan garam ini.

Setelah saya nyoba makan ikan asin ini ternyata rasanya enak banget. Matengnya daging ikan itu kayak yang lembut sekali di mulut. Berasa lumer haha. Belon lagi yang paling bikin enak itu adalah sauce nya. Tau kan sauce/sambalnya Thailand itu rasanya selalu pedes, asem segar jadi pas banget. Pokoknya enak.

Secara ke Bangkok gak bisa sesering saya kepengen makan, akhirnya setelah 2 tahun kepengen, bulan lalu saya nyobain masak sendiri. Ternyata gak sesusah yang saya pikirkan, pantesan menjadi masakan pinggir jalan kalau di Bangkok.

Buat yang penasaran bisa lihat resepnya di bawah ini. Saya ngikutin resep dari Pailin dan tentu saja yang paling enak sebenarnya adalah sauce nya :). Saking enaknya sampai saya suka bikin untuk dressing salad haha.

Yang saya beli kemaren di Bangkok itu, kira-kira penampilannya seperti dibawah ini tapi soal rasa dengan ikan yang saya masak sendiri ternyata beda tipislah haha. Sudah tentu lebih terasa lebih segar itu kalau ikannya dipanggang diatas arang, karena saya males kemaren cuman dimasukin ke oven sesuai resep.

pic source 123RF.com

Kalau kamu pernah gak ketemu resep masakan/minuman yang enak banget sampai-sampai gak sabar buat nyobain di rumah?

Share yaa……

Advertisements

17 comments

  1. terakhir bikin tomyum – yang ternyata gak ribet bikinnya.
    tapi udangnya kurang gede karena cuman beli di pasar, kalau beli di swalayan mah gede2 tapi mahal… #problembangetdah

  2. Mba aku serem liat mata ikannya 😂😂 biasanya yang pengen dicobain itu makanan yg manis manis, tp kemaren waktu ke bangkok rasanya jadi pengen masak tom yum sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s