Langsing Dengan Cara Gampang


Pixabay

Langsing dengan cara gampang ada gak ya?

Kalau kita iseng google cara langsing atau pola diet yang gampang untuk menurunkan berat badan maka kita akan pusing sendiri. Buanyak banget. Luar biasa banyak sampe bingung mau diikutin yang mana. Belon lagi banyak testimoni.

Saya termasuk orang yang susah banget nurunin berat badan. Turun 1 kg, naik 2 kg. Kalaupun naik nanti akan turun lagi. Pokoknya yoyo beneran. Makanya saya cukup tertekan dengan kegiatan menurunkan berat badan ini.

Karena tertekan dulu saya suka tuh nyoba-nyoba nurunin berat badan dengan berbagai macam diet. Minum air perasan lemon katanya bisa nurunin berat badan. Saya minum sejak 4 tahun lalu dan gak kurus juga haha. Tapi emang sih air perasan lemon bagus untuk tubuh dan terutama maag karena sekarang malah jadi jarang banget kambuh.

Trus diet mayo, temen saya sih yang ikutan. Rata-rata turun sampai 5 kg tapi setelah berhenti ehh naik lagi. Entah karena pola makannya balik lagi ke gaya semula atau gimana.

Saya pernah juga ikutan diet GM. Ini dietnya seminggu aja, katanya bisa nurunin sampai 8 kg. Saya ikutan selama 5 hari karena hari ke 6 mens jadi gak bisa nerusin. 5 hari itu saya turun 3 kg. Begitu bubar dietnya, naik lagi 4 kg. Halah. Susah bener haha.

Begitupun ketika bulan puasa, rata-rata temen saya tambah kurus, saya yah biasa aja. Kalau gak kurusan malah gemukan. Tengil banget kan ya. Badan ini seolah-olah dimasukin udara aja nambah berat badan.

Pokoknya saya gak percaya lagi deh dengan semua yang bilang bisa langsing dengan cara gampang terutama minum obat-obatan atau minum biji kopi hehe. Paling gak untuk saya kayaknya gak ngaruh.

Makanya pas banyak yang nanyain kesaya koq bisa nurunin berat badan walau belum seperti yang saya inginnkan, saya suka kasih tau olahraga aja tapi emang gak bisa cepet banget hilangnya. Pokoknya gak instant. Trus kalau males olahraga yah balik lagi emang hahaha.

Saya sekarang biasa jalan kaki dan yoga. Itu doang. Dalam satu minggu biasnya saya yoga 4 kali dan jalan kaki 4-5 kali seminggu 1 jam. Makan tetep kayak biasa tapi saya usahakan setelah jam 7 malam, gak mau makan berat lagi.

Apakah saya jadi langsing? yah on progress deh haha. Cuman saya pikir-pikir olahraga itu emang jalan paling bener buat ngilangin berat badan dan ditambah diatur pola makannya. Olahraga juga bikin kita lebih santai dan seneng. Saya olahraganya pun bukan yang kayak di fitnes2 itu. Cukup jalan sama yoga doang. Kalau lari gak sanggup. Nafasnya kayak mau putus dan pengen muntah, jadi gak mau maksain padahal kayaknya kalau lari bisa hilang lebih cepat hehe.

Kalaupun gak hilang berat badan, paling gak kita berusaha menjaga tubuh lebih sehat kan ya. Saya paling seneng deh, liat orang-orang tua yang jadi temen saya jalan tiap pagi. Mereka itu masih kuat-kuat banget jalan sekitar 5000 steps setiap hari dan langkahnya cukup cepat juga.

Karena sebenarnya hidup sehat itu jauh lebih penting daripada cuman kehilangan berat badan kan ya 🙂

Kalau kamu sudah pernah nyobain program penurunan berat badan apa saja? share yuk

Advertisements

34 comments

  1. aku ga boleh nurunin berat badan mbak, perlu naikin ini mah.
    tai unt jag akesehatan, memang coba minnum air lemon tiap pagi, makan sayur yg banyak, ga makan lbh dari jam 7 (tp ttp ngemil 😀 ). sama olahraga lari seenggaknya semingu 2x. yg mana kmrn2 srg gagal karena Bandung ujan terus ><

  2. Diet GM baru denger, kirain diet makan bakmi GM terus2an ya… hahaha

    Aku tuh paling sebel bacain status2 orang di fesbuk yang kira2 seperti ini lah “makan terus, kapan kurusnya, gagal lagi nih diet….” ya tuhan, makan ya makan aja, be happy with your body, klo mau kurus ya olahraga…

    Ada juga temen-temen yang dietnya ekstrim sekali, kurus sih beneran kurus tanpa olahraga, tapi ya apa itu sehat? Tanda tanya besar, kalo kurus cengkring lalu sering sakit kepala or gini gitu aja ga kuat ya terus ngapain gitu, hidup kok menderita….

    Jalan kaki sama yoga itu dah bagus Non, yang penting badan bergerak, nggak statis. Aku sendiri sekarang ngurangin lari dulunya 3x seminggu skrg cm 2x seminggu, alesannya takut cedera, paha dan lututku sekarang lumayan sakit kadang, dan ternyata dengan lari lebih jarang, aku bisa lari lebih cepat dari biasanya, kualitas diatas kuantitas….

    Selain lari aku juga pilates di kelas reformer sama yoga model2 pilates gitu (alias gerakan cepet) dirumah. Yang penting bergerak minimum 30 menit sehari.
    Emang ga ada yang instan mah, mau kurus instan? Lupakan, jadinya ya ga sehat. Indomie aja mesti dimasak dulu biar enak kan??

    • Aku ygn paling bingung itu koq bisa kayak cuman diet minum lemon misalnya trus turun 5 kg. Hah….koq bisa sih haha. Ada juga yang minum air okra (katanya bs kurus). Beneran aku bingung karena aku koq susah banget hahaha. Ini rasanya udah bergerak banyak aja tiap hari tetep aja aku turunnya paling lambat dari semua temen.

      Katanya lari emang sering bikin cedera ya Ev, hati2 deh kalau lari hehe, jangan kencang2

  3. Sebenarnya kuncinya ada di perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat ya Non. Ikut diet apa pun tapi kalau setelahnya balik lagi seperti asal ya sama aja lah. Tubuh kita kan menyesuaikan sama gaya hidup kita, haha…

  4. Aku pernah jaga makan banget padahal udah kurus, pas sekarang2 ini nonton YouTube katanya itu semacam disorder, body dysmorphic disorder. Jadi biarpun udah kurus tinggal tulang doang aku tetep pengen lebih kurus lagi, sekurus apapun, klo liat kaca yg diliat cuma “kekurangan”ku aja.

    Sekarang udah dewasa dan lebih bahagia hidupnya jadi hidup lebih dibawa santai aja. Aku udah olahraga dan hidup sehat sejak 2 atau 3 tahun yg lalu, emang ga sekurus dulu tapi sekarang aku jauh lebih sehat dan stamina jauh lebih kuat. Sekarang aku udah bisa lari padahal dulu naik tangga aja ga kuat hahah inget dulu hiking mau ke air terjun dah kayak mau mati. Alhamdulillah udah tersadarkan klo hidup sehat itu penting sebelum tua dan kena penyakit. 😄

  5. mulai kurangin nasi mba non…setahun ini sudah gak makan nasi pagi dan malam weekdays, siang aja makan nasinya, kalau weekend masi suka curang2 dikit sih he he he

    Niatnya mau sehat, karena sebelumnya dicurigai PJK, jadi mulai kurangi karbo dan mulai olahraga deh…

  6. belum pernah nyoba diet2an..tp skrg lg progress pengen ngecilin perut..ya brojol dua anak gitu ya:V ngarep kayak masih gadis..rata perut..sekarang kayak nyimpen bantal di perut..sisa lemak2 masih numpuk…lg nyoba homeworkout–yang penting gerak,olahraga, kalau ikut2an segala macam diet, krn masih menyusui juga,jd mikir. cocok nya sih ubah pola makan aja, ala foodcombining yang paling sreg, ga instan hasilnya kayak diet GM apa ocd gitu,tapi ke tubuh lebih enakan aja, cuma ngatur pola makan.

  7. Aku gak pernah diet2an, sekalinya BB turun ketika Broken Heart, terakhir BB turun itu parah banget sampe celana dan baju pada longgar semua, terlihat jelek bangeet hiks.

  8. Aku nggak bisa diet, mbak non. Bawanya tangan kaki jadi kedinginan, dan langsung kalap sekali makan lagi. Sebagai gantinya, aku mencoba untuk menjadi lebih aktif, misalnya naik sepeda daripada nyetir. Olahraga aku lari seminggu 3x, strength workout seminggu 3x, self-defense class seminggu 2x. Lumayan capek sekarang, tapi nanti lama2 juga badan akan kebiasa dengan rutinitas baru ini. Hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s