Prague di Musim Semi


Perjalanan ke beberapa negara Eropa tahun lalu merupakan perjalanan di awal musim semi pertama kali yang saya lakukan. Selama ini saya kurang terlalu tertarik dengan musim semi karena selalu fokus ke musim gugur dan juga dingin. Biasalah anak tropis kepengen liat daun warna warni dan juga salju 🙂

Secara perjalanan tahun lalu untuk ulang tahun pernikahan, otomatis kita perginya harus di bulan Maret, yang mana mulai masuk awal musim gugur.

Karena ngomongin musim gugur maka cocok dengan tema #ceritajalanasik yaitu Spring Travel. Link dari Aggy dan Febby bisa dibaca di bawah ya 🙂

Aggy : Groningen in Spring 

Febby : Best European Destinaions for A Warm Spring Break

Jangan lupa untuk nonton Vlog saya ya 🙂

Ternyata ke Eropa awal musim Semi itu seru banget. Pertama ada pasar Easter. Ini kayak pasar Natal juga dimana banyak yang dagang makanan, kerajinan tangan, dll. Selain itu setelah saya perhatikan walaupun kita datang ke Prague satu minggu setelah badai salju ternyata bunga-bunga mulai bermunculan.

Lucunya ada banyak sekali pohon yang tadinya gundul karena musim dingin, mulai bermunculan daun-daun kecil. Beneran kecil-kecil hijau kayak malu-malu gitu. Ahh….jadi seneng lihatnya.

Prague
Prague
Prague
Prague

Kita juga sempat main ke Petrin Hill. Nah di areal Petrin Hill ini ada hutan kecil gitu. Masih pada botak sih pohon-pohon disini tapi anehnya ada beberapa pohon seperti Sakura. Kita masih gak yakin sampai saya nulis blog ini. Ternyata beneran Cherry Blossoms yang kita lihat kemaren. Asik, kita ternyata sudah lihat sakura hahaha.

Ceritanya yah, setelah keluar masuk gedung-gedung di Petrin Hill, kita kepikiran trus dengan satu pemandangan berwarna pink/putih dari atas tower. Sewaktu kita datangi ternyata tempat itu seperti taman yang penuh dengan pohon-pohon yang berbunga penuh. Herannya gak ada orang disini, kecuali kita berdua dan sesekali ada warga lokal dengan anjingnya main ke tempat ini. Makanya kita gak mikir ini sakura. Kita mikirnya hanya pohon bunga biasa haha.

Prague
Prague
Prague
Prague
Prague
Prague
Prague
Prague
Prague
Prague
Prague
Prague
Prague
Prague
Prague
Prague
Prague

Beneran kan yang kita lihat ini Sakura? penting banget hahaha.

Selain Sakura tentu saja ada banyak bunga-bunga lainnya. Kita berdua suka lama banget ngeliatin pohon-pohon bunga yang kayaknya siap meledak dengan ribuan bunga haha. Beneran kayak ajaib banget. Apalagi kalau masuk ke dalam hutan trus ngeliatin bunga muncul dari tanah berwarna warni. Subhanallah !

Selain itu tentu saja bunga-bunga juga dimana-mana. Di jalan, di toko, di jendela restaurant, dimanapun mata memandang. Cantik dan berwarna warni. Ini ya, hal kecil yang bikin betah banget kalau lagi liburan hahaha. Semua yang dilihat entah kenapa jadi bagus banget.

Prague
Prague
Prague
Prague
Prague

Bahkan ada tulip juga, gila ya haha. Saya yang gak begitu demen ama kembang aja jadi bolak balik motretin karena emang bagus banget. Kayak yang pengen dibeli bawa pulang rasanya.

Prague
Prague
Prague
Prague

Kalau sekarang ditanyain kira-kira musim apa yang kita paling senang untuk traveling? untuk sementara belum berubah dari musim gugur ke musim dingin hehe. Cuman ngeliat bunga-bunga juga menyenangkan koq. Kayak ngerasa ajaib aja 🙂

Kalau kamu, sekiranya bisa milih pengennya traveling pas musim apaan? *musim duren kali yaa kalau ke Medan*

 

Advertisements

32 comments

  1. ternyata beneran sakura ya Non, udah identik sama Jepang jadinya nggak pecaya gitu ada sakura di Praha…
    candidnya Matt bagus2 semua Non.., keliatan deh cantiknya Noni

  2. Bunganya cantiiiikk… Suamiku kerja di perusahaan kultur jaringan, kak. Mereka bikin bibit tulip, tapi dikirim ke Belanda, hihihi. Kalo bisa ditanam di Medan kan lucu yahh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s