Rekomendasi 3 Hotel Budget di Malang


Sudah lama banget saya gak main ke Malang, padahal zaman masih tinggal di Surabaya, rasa-rasanya ke Malang itu malahan gak perlu pake rencana. Begitu pengen, cuss…langsung berangkat. Sekarang terasa jauh……….belon lagi harus mikirin naik pesawat yang saya benci itu dan tentunya harus tinggal di hotel, karena kalau cuman sehari di Malang kayaknya sekarang gak cukup deh.

Kenapa harus nginep di Malang? , karena banyak sekali pilihan tempat wisata yang unik di Malang, mulai dari Tourism Village Jodipan yang dipenuhi dengan rumah-rumah unik yang colorful, Museum Angkut yang dipenuhi aneka transportasi klasik, Museum Musik Indonesia – dimana kamu bisa belajar banyak tentang perkembangan music Indonesia dari jaman dulu hingga sekaran, Jatim Park 1 & 2, Taman Labirin, berbagai destinasi wisata di Batu, dan tempat wisata lainnya.

Nyesel banget pastinya kalo kita ngelewatin semua tempat wisata yang keren-keren itu? At least, kita butuh 3 hari buat menjelajahi semua tempat wisata itu. Nginap 3 hari di Malang, tapi gak pengen bikin bokek juga 🙂

Sekarang gak perlu takut kantong jebol karena sekarang udah banyak banget hotel yang menawarkan harga kamar murah dnegan fasilitas yang kece. So, kali ini saya mau berbagi informasi mengenai 3 hotel pilihan Tinggal di Malang yang cocok ditinggalin selama liburan.

1. Standard Pasar Besar Malang

Tinggal Standard Pasar Besar Malang menjanjikan pengalaman menginap tak terlupakan untuk kamu dan keluarga. Bangunan hotel-nya didesain klasik, sehingga nuansa tradisional Jawa sangat terasa di sini. Akomodasi ini terletak di lokasi yang sangat strategis, yaitu di pusat kota Malang. Kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 5 – 10 ment untuk mengakses berbagai pusat keramaian di Malang seperti Alun-alun Malang dan Stasiun Kereta Api Malang. Lalu, untuk menuju Bandara Internasional Abdul Rachman Saleh, kamu cukup berkendara selama 30 menit saja. Terus kalau kamu ingin berekreasi di kawasan Batu, kamu cukup berkendara sekitar 45 menit dari penginapan ini.

Tinggal Standard Pasar Besar Malang menjanjikan pengalaman menginap tak terlupakan. Bangunan hotel-nya didesain klasik, sehingga nuansa tradisional Jawa sangat terasa di sini. Akomodasi ini terletak di lokasi yang sangat strategis, yaitu di pusat kota Malang. Kita hanya membutuhkan waktu sekitar 5 – 10 ment untuk mengakses berbagai pusat keramaian di Malang seperti Alun-alun Malang dan Stasiun Kereta Api Malang. Lalu, untuk menuju Bandara Internasional Abdul Rachman Saleh,  cukup berkendara selama 30 menit saja. Terus kalau ingin berekreasi di kawasan Batu,  cukup berkendara sekitar 45 menit dari penginapan ini.

Fasilitas yang tersedia di kamar juga lengkap, seperti AC, TV Layar Datar, akses WiFi, ada telpon juga, lemari penyimpanan, terus ada meja kecil untuk kerja juga, plus ada air mineral juga di setiap kamar. Berbagai macam toiletries dan perlengkapan mandi lainnya juga disediain kalo nginap di sini, so gak perlu bawa sabun, handuk, dan lain-lainnya. Yang pasti ada shower air hangat dan dingin-nya juga sih.

Ngomong-ngomong soal resto-nya, saya yakin pasti nyaman menyantap makanan di sini karena resto-nya di desain klasik juga dengan konsep Jawa, ditambah lagi sama beberapa koleksi unik khas Jawa yang dipajang di lemari kacanya juga bikin selera makan kita bertambah. Untuk biaya penginapan per malam, sekitar 300.000 udah termasuk sarapan buat 2 orang lagi. Menarik kan?

2. Standard Jalan Aris Munandar

Tinggal Standard Aris Munandar merupakan akomodasi ekslusif yang terletak di pusat kota Malang. Kita bisa mengakses beberapa pusat keramaian Malang seperti Alun-alun Tugu Malang, Museum Malang Tempo Doeloe, Balai Kota Malang, dan Taman Trunojoyo dengan berjalan kaki selama 12 menit saja dari penginapan ini. Beberapa mall dan pusat perbelanjaan di Malang seperti Plaza Malang dan Ramayana, Pasar Burung & Bunga Malang, Pertokoan Kayutangan, dan tempat lainnya, juga bisa diakses dengan berjalan kaki sekitar 10 menit saja. Bahkan, untuk mengakses Stasiun Malang Baru, kita juga cukup berjalan kaki selama 15 menit aja dari penginapan murah ini. Nah, kalau  mau mengakses Bandara Internasional Abdul Rachman Saleh, hanya berkendara selama 35 menit. Ya, bandara lumayan jauh dari sini soalnya.

Kalau bicara soal kamar sih, kamarnya nyaman, fasilitas yang disediakan juga lengkap. Yaa, sama lah kaya yang disediain sama hotel-hotel lain sekelasnya. Yang membuat penginapan ini menarik adalah desain dan bentuk bangunannya. Bangunannya didesain mewah ala-ala istana . Pas mau masuk ke lobby, ada tiang-tiang gede di sisi kiri-kanannya, sehingga penginapan ini terlihat kokoh banget. Walaupun bangunannya terlihat mewah, tapi masih berasa homey. Soalnya ada teras dan area main ping-pong juga di sini. Jadi, kita bakalan berasa nginep di rumah sendiri hanya bedanya lebih mewah hehe.

Untuk memanjakan lidah , di sini juga tersedia sebuah restoran dan coffee shop gitu. Menariknya, resto dan coffee shop-nya ini tuh didesain klasik tapi masih terlihat mewah. Sambil makan,  juga bisa menikmati segarnya angin yang bertiup sepoi-sepoi dari tanaman yang terdapat di sekeliling resto. Penasaran dong harga kamarnya? Biaya penginapannya relative murah kok, Rp 375.000 aja per malam dan udah termasuk sarapan.

3. Malang Jalan Merbabu

Tinggal Standard Malang Jalan Merbabu ini terletak sangat dekat dengan hutan kota Malabar Malang. Akomodasi ini juga terletak di Jalan Merbabu, di belakang Ijen Boulevard, perumahan paling bergengsi dan bersejarah di Malang. Kamu bisa berjalan kaki sekitar 5 menit menuju Gereja Katedral Ijen dan Ijen Boulevard. Dari sini, kamu juga bisa berkendara sekitar 5 menit menuju Universitas Negeri Malang, Malang Town Square, dan Stasiun Kereta Malang. Sementara itu, kalo mau mau menuju Bandara Internasional Abdul ranchman Saleh, kita harus berkendara sekitar 40 menit.

Akomodasi yang hijau ini ditunjang dengan kamar-kamar ber-AC dengan properti bernuansa kayu yang alami, TV LCD, safety box, air mineral gratis, mesin pemanas air untuk membuat teh dan kopi, serta kamar mandi dengan perlengkapan mandi yang lengkap. Di sini juga tersedia layanan kamar 24 jam, airport transfer, dan jasa laundry. Untuk kamu yang bawa kendaraan pribadi, kamu gak perlu takut kehabisan space parkir, karena di sini tersedia area parkir yang cukup luas, sehingga bisa menampung kendaraan para tamu.

Nah, hotel-hotel itu baru tiga dari puluhan hotel terbaik yang bekerjasama dengan Tinggal.com Kalo kamu mau tau lebih banyak, kamu bisa langsung kunjungi website-nya Tinggal di link ini.

 

Jadi….emm kapan yaa ke Malang?

 

Thank you so much to Tinggal.com who sponsored this post.

 

Advertisements

17 comments

  1. Gak pernah nyobain Tinggal Standard yg di Jakarta krn kayaknya kamarnya standard kaku gitu mbak Non.. Pdhl kan pengen yg desain interior-nya agak beda gitu buat memanjakan mata *halah* hahaha. Kayaknya pilihan #2 dan #3 kece deh, btw jadi pengen mampir jg ke Taman Labirin dan Museum Musik Indonesia. Belom pernaaahh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s