Cemburu


Stocksnap
Stocksnap

Masih sering ngerasa cemburu?

Saya bakalan ngobrolin cemburu dengan pasangan ya, jadi bukan yang lain-lainnya.

Belakangan ini saya punya beberapa kenalan dan juga sahabat dekat yang ternyata hidupnya “seru banget”. Saking serunya sampai saya kepikiran pengen nulis di blog hehe. Jahat ya? *nyari icon mikir*

Sewaktu masih pacaran dulu saya sempet pacaran dengan beberapa cowok yang luar biasa posesif. Sedikit mengkhawatirkan sebenarnya untuk saya yang biasa kemana-mana sendiri dan “gak terlalu setia juga” haha.

Pacar agak posesif saya pertama tentu saja pacar terlama saya selama karir berpacaran. Hampir 5 tahun. Jadi cukup pegel juga dicemburuin, apalagi saya masih SMA dan dia kuliah di Bandung. Setiap kali telp pasti bawaannya mau berantem aja dan untungnya waktu itu saya masih lumayan cupu hehe. Jadi bawaanya juga nurut-nurut aja. Jam 7 mesti ada di rumah dan biasanya dia emang telp sih hehe. Trus kalau pas kita ketemuan setiap kali saya pakai baju yang warnanya terlalu cerah atau terbuka pasti disuruh ganti. Puncaknya setelah saya kuliah dan juga mulai kerja, dia gak bisa terima dan akhirnya tentu saja putus hehe. Un finish business .

Selanjutnya pacaran dengan abang-abang yang entah kenapa kayaknya dia insecure , temen saya sempet nih kerja dengan si abang yang ini. Padahal dipikir-pikir saya lumayan suka juga sih, cuman kalau dicemburuin dan dicurigain trus kayaknya emang bakalan kejadian sih. Kejadian buat punya pacar lain maksutnya πŸ™‚

Trus sempet juga temen ibu jodohin dengan polisi. Nah ini lumayan seru sih. Si polisi ini tinggal gak di Medan tapi………dia selalu tau saya dimana. Ngeri gak sih? Pokoknya serem lah karena dia selalu tau saya dimana, lagi ngapain, dan tentu saja lagi keluar sama siapa. Selain itu dia emang selalu monitor juga saya ngapain aja. Berasa pacaran sama “ketakutan”. Dari yang saya lumayan suka cowok ini sampai akhirnya saya ngibrit ketakutan. Saya kan serem aja kalau ditelp dia suka nanya begini “Ngapain aja tadi disini sama si orang-orang ini?” atau “Ngapain sih pulang siaran radio malam-malam masih ke Warkop Harapan sama cowok-cowok. Cewek itu pulang malam aja udah aneh, lah ini masih nongkrong di Warkop sambil cekikikan” haha…………….cenayang atau apaaan? setelah gak deket lagi saya baru tahu kalau dia narok satu orang kepercayaan dia untuk entahlah…..mungkin monitor. Penting banget gak sih?

Laluuuuuu yang saya juga masih inget, ini masih PDKT ya. Temen kuliah. Tiap kali pulang kuliah pasti dia udah ada di rumah. Kalau saya males nemuin dia nongkrongin rumah aja gitu. Sampai ibu saya sendiri ketakutan. Saya pun yah jelas ketakutan lah. Untungnya gak lama dia PDKT nya hehe. Creepy. Ehh ini bukan cemburu ya πŸ™‚ gpp lah ditulis juga biar kesannya banyak hahaha.

Dan yang paling terakhir adalah satu orang cowok paling baik dalam hidup saya. Beneran ini cowok paling baik deh. Satu-satunya orang yang kalau saya sakit itu siap sedia. Mirip petugas 911 saking siap sedianya. Bahkan dari Jakarta denger saya sakit langsung pulang hari itu juga. Untuk orang ini saya harus kasih hormat. Kekurangannya adalah sifat cemburunya yang emang menggangu hubungan kami. Dia sendiri mengakuinya dan ngerasa saya emang bukan cewek yang dia butuhkan walaupun diiinginkan. Bener gak istilahnya?

Saya ngerasa sesak nafas karena gak bisa “bergerak” dan dia sendiri juga susah nafas karena gak rela ngasih saya “ruang untuk bergerak”. Pacaran dengan dia seru, seseru main rollercoster tapi sesudah turun bikin “gamang”. Kita berdua mutusin untuk udahan karena yah, kita berdua tersiksa banget.

Setelah mereka-mereka ini saya hampir gak pernah ketemu pacar yang cemburuan. Ada tapi masih batas wajar karena saya sendiri emang agak susah “dipegang” juga. Jeleknya sifat cemburu itu bisa banget nular ke kita juga loh.

Matt pun pas masih pacaran masih sering cemburu-cemburu gak jelas karena saya pernah ketahuan hahaha. Ketauan jaga langganan maksutnya.

Setelah menikah sampai tulisan ini naik, saya dan Matt hampir gak pernah cemburu. Saya gak tau dia “nakal atau gak juga sih” (mudah2an enggak ya). Saya sendiri mirip kayak anak kecil yang udah kelamaan main-main jadi pas disuruh dirumah aja kayak yang sudah puas-puas aja. Males ngapa-ngapain. Selain itu saya juga berusaha (baca berusaha yaaaa) nyari temen-temen atau sahabat yang beneran bisa menghargai satu hubungan. Temen-temen yang selalu positif atau menghargai satu komitment entah kenapa kayak ngaruh juga kesaya. Selain itu mau nakal pun, saya mikirnya males aja. Kayak yang udah capek gitu loh, jadi gak terlalu penasaran lagi (sekarang loh hahaha……)

Tapi…….tentu saja cemburu itu bukan berarti ada yang kurang setia ya didalam satu hubungan. Entahlah kalau ada. Cuman kalau saya bayangin temen-temen saya itu yang dirumah mesti dipasangin cctv supaya ketauan ngapain aja, ditelp setiap saat, gak dibolehin bebas bepergian atau berteman, dilarang ini dan itu dan tentu saja ditungguin setiap saaat……….saya tentu saja harus menghargai apa yang saya punya sekarang.

Saking percayanya saya jalan pagi 1,5 jam dari jam 05.30 dan baru pulang jam 12.30, Matt gak telp atau komen apapun. Pas pulang dia lagi kerja sambil bilang kelaparan banget. Jadi saya pikir lagi, ini orang sadar gak sih, kalau istrinya gak ada dirumah????????

 

LOH…..katanya gak masalah Non, koq sekarang minta dicariin hehehehe.

 

Β 

 

Advertisements

71 comments

  1. Keknya aku tau deh cowok pertama dan cowok kelima. Wkwkwk. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Etapi serem amat Mbaaaak, si pak polisi yg tau Mbak lagi ke mana en sama siapa. Huahahah. Dibuntutin terus meski gak sama dianya langsung yak. Aku sik males kalok gitu.

    Btw, itu Mbak jalan pagi lama amat. Mampir ke rumah Ibuk dulu emang?

  2. Cemburu tuh kayak penting-penting engga ya dalam hubungan. Penting karena bisa jadi bumbu, tanda dia atau kita sayang, tapi bisa jadi senjata juga yang membunuh keduanya.

  3. hmmm gak tau ya gua bisa dibilang cemburuan gak.. tapi kalo tentang ngasih tau lagi dimana itu menurut gua mesti karena emang penting. harus tau dong pasangan kita lagi dimana dan ngapain. jadi kalo sampe amit amit ada apa2 kan kita tau dia lagi dimana… gitu sih kalo pemikiran gua…
    jadi dari pacaran sampe sekarang, gua ama esther selalu WA kalo kita pergi kemana, nyampe dimana, dll.

    • Gw sm sih ky Arman, paling ngabarin kmn2 nya. Ga terlalu hrs ngabarin jg makan apa atau lg ngapain, tp yg penting sih klo mau kmn2 ngabarin aja, jadi tau dia disini atau disana hehehe

    • Kayaknya kalau itu gak sih Man, kan informasi. Penting juga supaya tau. Matt sama aku tuh yang suka lupa kasih tau haha. Dua2nya cuek. Aku kalau pergi suka lupa kasih tau, dia juga gitu. ALhasil aku sering kecarian tapi dia gak pernah hahhaa

  4. Aku kalo berhubungan sama seseorang, susah banget dibikin cemburu. Cemburu adalaaah pasti, tapi rasional. Padahal cewek itu dalam kadar tertentu seneng dicemburin ya mbak? hahaha

  5. fix ya suami kita setipe mbak non… hahaha. suamiku whatsapp atau telpon cuma kalo ada maunya aja. sisanya ya percaya2 aja. dia cuma cemburu kalo aku cerita kenal dengan teman cowok baru.

    etapi itu creepy banget yg sampe nyuruh orang buat ngawasin… kalo dulu ada mantanku yg selalu sms/telp dan nanyanya “lagi dimana? ngapain?” gitu aja terus hampir 1 jam sekali, akhirnya aku putusin, eh dia ngancem bunuh diri. gak jelas banget hahaha.

    • Ish bener sama banget itu. Matt telp or wa kalau minta dijemput atau pas perlu2 doang. Kita gak pernah tuh yang wa cuman iseng2 doang nanya makan dimana haha. Dari pacaran dulu. dan sama jg kalau ada cowok baru dan aku kasih tau baru kenal dia suka bilang gak suka. Jadi yah, aku tau dirilah haha.

      Ughh ngancem bunuh diri? serem amat, jadi gak?

      • hahaha, aku bahkan kadang suka wa/telp dia buat godain “kamu ga kepo istrinya udah makan apa belom?” eh dia malah bilang, “pasti udah makanlah, bohong bgt belom makan” hahaha.

        masih hidup kok mbak. hahahaha. malah pas kapan ketemu gitu di acara reunian, terus aku tanyain “eh kok lo gajadi bunuh diri?” hahaha

  6. Saya ko ga inget ya pernah dicemburui suami atau engga. Cuma kalau ada telepon dari nomor yang ga dikenal suami langsung respon ga usah diladenin. Itu bagian dari cemburu atau ga sih mba? Haha

  7. Waah waktu sma udh LDR non, ketinggalan berita donk aku hahahahaha, tapi yang the bast si matt juga ya non, istrinya jalan pagi hampir 6 jam, gk ditlp, begitu nyampe rmh cuma bilang keleperan, ya jelas lah ya…udh jam nya makan siang juga, hahahahaha..

  8. Kata ScandiGuy aku tukang cemburu, padahal enggak juga, cuman ga suka aja dia suka hang out sama eks eks nya (bukan eks terbaru sih), tapi masalahnya di Swedia itu biasa banget. Sempet ada eks jaman baheula (udah merit sih si cewek ini) yg sempet nginep di apartemennya dia, lalu aku bete… haha hang out sih gapapa klo sampe nginep sih aku keberatan, walo aku tau mereka bertemen baik.

    Untungnya si ScandiGuy tipe ga cemburuan jg, karna temen baikku disini ya cowok, dan kita suka hang out berdua juga, ngebir etc etc… sama aja ya ternyata hahaha.

  9. Serem banget mbak yang pak polisi..berasa diintai bok..
    Sekarang sih rasanya menghubungi dan dihubungi suami bukan karena cemburu, cuma supaya ga khawatir..aku parno soale, bukan parno lagi sama cewek lain, tapi parno ada apa2 di jalan 😁

  10. Halooooo Non, akhirnya aku kesini lagi πŸ˜†

    Aku sih paling harus ngabarin sih lagi dimana-dimana, terutama kalo sekarang pergi sendiri naik taksi/grab/go car aku screenshot identitas abangnya. kalo ga bisa ngamuk dese πŸ˜†

    Ga cemburu cuma suka nyariin aja ahahahha

  11. Serem-serem banget sih mantannya mbak noni. Cowokku rada mirip yang polisi mbak (tapi nggak seserem dia sih). Awalnya aku kira dia tau apa-apa tentang aku dari informan alias temen aku. Tapi, pernah suatu hari pas lagi mudik (dan dia nggak punya kontak siapapun didalem mobil itu), tiba-tiba dia whatsapp dan bilang… “Kirim foto kek, lagi berhenti lama juga. Lagi pada istirahat kan?”. Dan itu… bener! Pas aku tanya, kok tau? Katanya “Nggak tau deh, sekilas keliatan sih, bhahaha”. Nah lho πŸ˜€ (jiahhh, maaf si dini malah curhat)

  12. Bwaa yang polisi udah kaya intel dong kalo tau lagi dimana ajaaaa 😭. Suamiku gmn yak, suka nyariin sih kalo pulang kerja sekarang di resto jam 5 belom nyape rumah. Padahal kita juga pemgen ngeskrim2 dulu kaleeeee ama temen πŸ˜‚πŸ˜‚

  13. Hahahha..
    Memang dasarnya cewe kaaan,,
    serba salah aja..
    Gua mah klo dpt cwo yg cemburuan n posesif, risih sndr nt jdnya..
    tp klo dpt yg sangking perhatiannya sampe ga pernah cemburu,,
    malah kadang mintak di cemburuin..
    haiiiz…

    πŸ˜€

  14. waduh, mantan-mantannya kayaknya rada-rada psikopat…..
    ngeri ah…..
    psikopat banyak jenisnya lho. yang kelas berat emang pembunuh berdarah dingin. tapi kelas yang kelas ringannya ya kayak ciri-ciri mantannya itu…….
    jauh-jauhlah sama type-type psikopat..

  15. mengerikan banget kalau punya pacar tipe polisi seperti itu
    belum lama nonton film tentang polisi pencemburu spt itu, istrinya kabur
    dan sama pak pol dibikin seolah2 si istri murderer, dan disebar pamflet wanted ke mana2

  16. itu polisinya intel ya:D:D saya jg ni ko setelah nikah..malah jarang di telpon2 kl lagi pergi, biasanya kumpul temen2, suaminya pada rajin nelpon…, ngarep di telpon juga..sengaja pulangnya di telat2in..baru deh di cariin*niat gitu*

  17. Wkwk. Kok aku kebalikannya ya, akunya yg cemburuan malah. Meski berusaha merubah, entah tetep aja cemburuan. Ada resep kah buat penyakit cemburuan ini mbk noni? Hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s