Drugstore Hunting


Pixabay
Pixabay

Sejak dulu setiap kali bepergian salah satu tempat yang selalu ingin saya datangi adalah tempat dimana banyak barang-barang dijual haha. Selain pasar traditional, yang saya juga demen datangi adalah drug store. Padahal dulu kalau denger drug store saya mikirnya Apotik loh hehe.

Awalnya ketika ke Malaysia/Singapore saya suka banget liat DS (drugstore) disana. Mulai dari Watson sampai entah banyak lagi. Barang-barang yang dijual ternyata bukan cuma obat-obatan tetapi malahan lebih menarik lagi. Mulai dari yang tidak terpikirkan sampai yang dibutuhkan.

Biasanya jadwal saya ke DS itu hari pertama dan hari terakhir hehe. Tempatnya bisa didekat hotel atau di Airport. Pokoknya harus berhenti walau nantinya gak beli apa-apa. Semacam ngelepas candu haha.

Sebenarnya kalau lagi ke Kuala Lumpur yang paling saya suka itu main ke Watson dan Guardian. Watson ini kebetulan ada dideket hotel yang saya dan Matt inepin, jadi bisa didatangi setiap hari buat beli minuman dan istrinya tiba-tiba sudah ke meja kasir bawa ini itu haha. Segala yang gak penting lah 😦

Nah kalau Guardian ini karena di Medan juga ada, sekarang saya kayak lebih santai setiap kali lihat walaupun sebenarnya barang-barang yang dijual bisa beda banget gitu. Ini aja Guardian deket rumah sama Guardian yang di Mall gede bisa beda gitu isinya. Mestilah yah, setiap kali mau produk tertentu mesti ke Mall gede. Kenapa sih dagangannya bisa beda gitu?

Yang paling menyenangkan itu sebenarnya sewaktu ke US. Jadi kan pas musim panas kemaren kita sempet seminggu tinggal di kota Chicago. Bener-bener di downtown dan Matt kebanyakan pergi seminar setiap harinya. Jadilah saya luntang lantung gak karu-karuan. Setiap hari setiap kali selesai sarapan maka saya akan jalan-jalan keluar masuk toko, mall, taman dan tentu saja DS. Kebetulan DS di US ukurannya pun segede gaban. Buat kelilingi satu DS bisa 2 jam sendiri. Sebenarnya saya bingung juga sih, Β ngapain juga keluar masuk ngeliatin barang yang sama haha. 2 jam saya lakukan kegiatan itu dan ngerasa seruuuu sih tapi lama-lama pusing juga haha.

Kalau di US, DS yang menjadi favorite saya adalah :

Walgreen : Kalau di kota Chicago-nya ada beberapa Walgreen yang gedeeee banget. Saking gedenya mereka punya 1 lantai sendiri untuk jual make up dan skin care. Sinting. Bingung banget muterin lantai ini sambil liat-liat. Kadang-kadang karena gak punya kerjaan, sambil cuci mata saya sambil nonton youtube ngeliat barang apa aja yang direview haha.

Nah, sekitar 5 menit dari rumah orang tua Matt, juga ada Walgreen tapi karena di suburn maka ukuran tokonya lebih kecil sehingga beberapa brand makeup/skincare tidak tersedia disini, contohnya The Balm πŸ™‚

CVS, kalau yang ini sama juga, di Chicago ada tokonya yang gedeeeeee banget. Masuk kesini sebenarnya karena kita lebih seneng liatin koleksi beer nya haha. Mereka punya satu ruangan sendiri untuk beer dan wine. Matt demen deh disini. Dia bisa 1 jam segini di ruangan yang dinginnya amit-amit itu buat ngeliatin beer satu per satu.

Selain ini superstore seperti Wallmart, Target, Maijers, juga punya banyak sekali makeup dan skin care yang seru buat cuci mata. Pokoknya kalau gak ada kerjaan, cari saya di semua toko-toko itu lah haha. Kata bapaknya Matt, anterin aja Noni ke Meijers, nanti kita jemput sorean haha.

Sebenarnya pas ke DS gitu saya yah gak liatin makeup doang sih. Cuman karena disini tokonya gede banget dan yang dijual macem-macem jadinya gak berasa deh, jalan-jalan keliling toko. Sampai-sampai setiap kali ke US, sehari saya pasti selalu jalan lebih dari 10.000 langkah. 6.000 langkah biasanya kita emang sengaja jalan kaki, sisanya karena ngiterin toko dan Β jalan kaki dari parkiran ke dalam toko haha.

Selain 2 negara itu sebenarnya hampir disetiap tempat yang kita kunjungi kita pastilah masuk ke toko-toko yang mirip-mirip. Biasanya cuman buat beli sabun dan shampo trus juga minuman. Selain itu yah cuci mata. Selalu seru aja ngeliat apa yang dijual walau gak mesti beli.

Dan karena saya sungguh-sungguh ngefans lah sama DS ini, sampai-sampai di toko deket rumah yang jaga toko pada kenal semua. Kalau lewat selalu dipanggil. Matt bilang dia khawatir kenapa di setiap toko bisa kenal dan mereka kirim sms kalau produk baru masuk, bahkan disimpenin hahaha. Padahal tiap minggu minimal 1 kali saya main ke tokonya.

Ngomong-ngomong soal DS, kayaknya kalau saya traveling lagi mendingan saya bukan PO aja kali yaaaa hahaha. Supaya hobby tersalurkan πŸ™‚

Ada yang demen ke Drug Store juga?

Advertisements

58 comments

  1. Toko obat china mba, tiba2 kalo pulang saya suka ke toko obat china karena aroma obat dan toples2 tua isi macam ramuan mungkin, juga lemari2 gede yg kayunya mungkin kayu jati modelnya lemari biasa dg kaca2 tapi koq menarik ya, dan dikasir biasanya ada sempoa tua yg masih dipake. Jd sbenernya saya suka liat perkakasnya sih hehehe

  2. suka cuci mata di DS jg Kak Noni
    ds di jepang itu biasanya ada jual snack2 jg kan..tambah lama & napsu buat ambil2 bwa ke kasir πŸ˜€

    ditunggu open PO nya ya πŸ˜€

  3. Hiiyaahh aku pun samaaah gila drug store…hahaha..trus kalo lg di luar negri bisa parah bgt apalagi kyk di korsel yg murceh bgt skin carenya atau di Jepang yang banyak bgt varian brgnya..bisa sampe beli koper baru gueh kalo dah kalap. Iya di Amrik mnyenangkan bgt ya DS nya gadang2 bok…sampe pegel ngiterin.
    Eh tapi gw plg males dititipin orang boro2 mau buka PO..hihihi

  4. Aku CINTA CINTA Target! Aduh….kalau di Canada, Shoppers Drug Mart dan seperti drugstore2 lainnya, kalau pas promo, bisa gelap mata.

  5. Deket tempat kerja ada mall. Ada guardian. Lumayan sering ke sana, liat liat kalo ada barang yg lucu, beli sesuatu yg ga dijual di supermarket biasa, sama bandingin harga. Kdg2 guardian diskonan yg kalo diitung2 harganya jadi lumayan kok.
    Tapi ga sampe ngiterin yg gimana gitu. Selain karena tokonya kecil, males banget kalo dikintilin sama mbak mbaknya πŸ˜†

  6. aku aku aku. hahaha. sekarang deket kantor ada Guardian, gatel bgt pengen kesana tiap hari >.< tiap mampir ke mall juga pasti mampir ke Watson/Guardian. meskipun ga beli, tapi seru aja berlama2 di DS… hihihi.

  7. Di Belanda DS yang gede Kruidvat Non. Aku perhatikan untuk beberapa barang yang aku pakai, harga per item-nya lebih mahal loh daripada supermarket. Tapi DS sering promoo. Nah pas promo gini jatuhnya murah, ahahah πŸ˜†

  8. Hahaha aku jg seneng main2 ke watson sm guardian apalagi kalau yg tokonya gede. Banyak bgt yg bisa dilihat2 cuci mata. Niatnya ga beli apa2 tau2 ada aja yg dibawa ke kasir dan emang iya sih biasanya barang2 ga penting kak non hahaha

  9. Drugstore aku mikirnya apotik yg jual obat2an tapi sekarang udah beda ya termsnya jadi kayak supermarket mini yang jual aneka macam: skincare, make up, toilettries dll mulai dari yg penting s.d nggak penting seperti yg kamu bilang…

  10. aku juga suka DS dan sebel banget karena di Jakarta paling keren ya Guardian sama Watson doang. Dan bener banget Guardian yang di mall besar sama di gedung kantoran dan lainnya yg ukurannya lebih kecil, biasanya dagangannye beda. entah ada apanya ni ya para DS ini kok bikin cewek2 betah bangeett masuk, liat2, nyobain tester dan beli segala yg belom tentu perlu (apalagi kalo ada promo).
    tapi tetep menurutku DS yang ada di sini masih kurang gede (kebayang DS kaya di Jepang, Korea, US). wong Sephora aja di sini kurang gede :(.

    • Iya disini kecillllll kurang seru ya. Sephora di US jg gede bgt dan merk nya itu banyak bgt. Mall di deket rumah keluarga Matt ada toko Sephoranya 1 lantai sendiri dan mba2 yg jaga santai bgt πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

  11. btw di US The Balm masuk kategori DS makeup kah? padahal di sini kesannya mid/high end karena biasanya cuma ada di mall besar dan ada konter resmi sendiri pulak

  12. Tahun 2011 2012 lalu aku kalau ke Singapura, Malaysia sama Thailand norak banget aku Mba, soalnya aku kan tinggal di Padang. Jadi kepo sama DS-DS di sana, aku suka beli eyeliner macem2 warna gitu palingan. Cuma kalau liat DS pasti masuk dan bisa lama. haha. Kasian temen travellingku :p. Pas udah balik Jakarta sih adem2 aja liat DS πŸ˜€

  13. Apotek sih jarang Mbak, haha, tapi kalau toko kesehatan seperti ini juga tidak pernah. Tapi saya punya tuh teman yang sepertinya mirip Mbak, setiap kali masuk mal pasti menyempatkan diri untuk mencari toko obat (eh saya sebutnya toko obat saja ya, hehe). Mungkin ada yang dicari, tapi tak jarang ia cuma lihat-lihat. Sepertinya, dari tulisan ini saya mulai menerka bahwa ada kepuasan tersendiri yang kalian dapat ketika berkunjung ke tempat itu, betulkah? Agak mirip dengan saya yang selalu mengecek toko buku ke mana pun saya pergi, hehe.

  14. ke DS model kayak CVS, Rite Aid dan walgreen itu paling asik kalo setelah holiday (xmas, halloween, valentine dll) karena barang2 holidaynya di sale gila2an. hahaha.

  15. Sayaaa! Sekarang tiap ke mall pasti singgah ke guardian. Sukur2 lg ada promo tambah seribu dapat 2 botol. Paling sering sabun ama sampo. Hahahaa.. kemaren dapat sabun dove ama palmolive lagi promo tambah seribu. Hehehehe….
    Kalo ga ada promo juga ngiterin aja udah seneng. πŸ˜€

  16. Aku dulu sempet kerja di drugstore macem watson gitu kerjaanya tiap hari misahin bedak,lipstik,handbody,parfum pokoknya bagian kecantikan yg diskon sama yg baru2 buat di beli sendiriπŸ˜„ sampe skrngnya kalo ke mall yg pertama dituju drugstore.

  17. Kemaren waktu mudik ke UK, diajak mertua main ke Bath. Karena jadwal padat, cuma sempet ke DS pas lagi di Bath. Main ke superdrug buat cari moisturizer buat winter soalnya kulit kering banget di UK. Suami nemenin tapi kebelet, jd dia lari balik ke hotel buat ke toilet. Pas dia balik lagi, aku masih bengong di tempat yg sama, masih mikir mau beli yg mana (padahal sebenernya udah muter ngambil yg lain2 tapi balik lagi ke tempat yg sama buat mikir lagi). Abis mukaku gampang jerawatan, klo ga cocok trus gimana? πŸ˜‚

  18. Akuuu demen bgt ke DS, waktu main ke Jakarta sempet main ke Olaza Indonesia, ya Allah skin care sm make up nya banyak banget variannya dan lucu2 gemesin gitu, seneng liatnya, yang aku beli cuma sheet mask aja kak hehehe

  19. di kota tempat aku tinggal di NZ, banyak juga Non.. tapi semuanya tulisannya pharmacy, haha.. isinya yah drugstore juga.. brandnya beda semua, maksudnya bukan watson atau guardian. ada yang lumayan gede deket tmpt aku tinggal, sebelahnya supermarket, double jajan dehh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s