What We Missed in Tokyo, Japan


Japan
Japan

What we missed in Tokyo

Seperti yang saya pernah tulis, kita itu ke Tokyo gak punya rencana perjalanan . Sebisa mungkin kesini dan kesitu tapi gak mau maksa. Namanya pun trip mumpung, jadi emang gak ambisius. Btw sebenarnya hampir gak pernah kita ambisius pas traveling belakangan ini.

Saking gak ambisiusnya jadilah ada beberapa rencana yang gagal. Sedih sih tapi mau gimana lagi ya.

01. Kabuki

Semua karena tiket Sumo yg susah banget dapatnya. Sumo jadi show yang harus kita tonton karena September itu ada turnamen besar. Ini juga yang jadi alasan kita ambil Ana Airlines supaya bisa singgah di tokyo daripada naik Eva buat singgah di Seoul seperti rencana sebelumnya.

Kabuki yang kita pengen nonton sebenarnya lumayan mahal tapi kita mikirnya kalau Sumo gak dapet, budgetnya bisa dialihkan ke Kabuki. Untuk nonton Kabuki bisa beli tiket online 1 minggu – 48 jam sebelum show. Tiket bisa diantar ke hotel. 

Ada juga Kabuki yang agak murah. Harga tiket sekitar ¥ 700 untuk 1 jam pertunjukan. Lumayan ya kalau cuman pengen tau atau melepas penasaran. Sayang kita gak dapat tiketnya. Waktu dan badai jadi alasan terbesar selain Sumo.

02. Cat island

Pic Source www.telegraph.co.uk
Pic Source
http://www.telegraph.co.uk

Daripada ke Cat Cafe, saya pengennya ke cat Island. Masalahnya tempatnya cukup jauh ternyata dan tentu saja gak ada waktu. Ditambah badai selama kami di Tokyo.

03. Fox Island

Pic source www.boredpanda.com
Pic source
http://www.boredpanda.com

Sama dengan alasan no 2

04. Snow Monkey

Tahun lalu kita berencana ke Jepang bulan Desember/Januari. Alasannya pengen ke Shirakawago dan Snow Monkey national park pas winter. Gak taunya Matt ikut konfrensi di bulan Agustus. Daripada kita bolak balik yah sudahlah kita transit aja di Tokyo. Alasan lain ada Grand Sumo championship, walaupun Januari juga ada sih di Tokyo.

Nah, kalau datang Summer ke Snow Monkey National Park kayaknya agak “rugi”. Pertama ini monyet yg tinggal di hutan, kemungkinan besar pas Summer dia bakalan jalan-jalan daripada berendam di hot spring. So……saya langsung batalin trip ke tempat ini. Lagian kalau Summer saya sempet lihat Snow Monkey di Lincoln park Zoo Chicago.

05. Mt. Fuji

Pic source www.abercrombiekent.co.uk
Pic source
http://www.abercrombiekent.co.uk

Saya hampir gak kepikiran soal Mt Fuji tapi ternyata ini trip yang Matt pengen banget makanya dia rela datang September. Dia kira udara dan cuaca bakalan terang benderang dan Fuji bakalan keliatan jelas. Hakone adalah tempat yang dia pilih untuk bisa lihat gunung cantik itu. Masalahnya kita lagi beruntung banget. Selama di Jepang, kita dapat taifun Malakas. 7 hari penuh kita kehujanan tanpa henti. Gimana mau lihat gunung hahaha. 

06. Golden Gai Shinjuku

Pic Source : www.roughguides.com
Pic Source : http://www.roughguides.com

http://the-goldengai.com/

Ini satu gank kecil di area Shinjuku. Tau gak kita sampe bela-belain nginep di daerah Shinjuku, supaya kalau malam nongkrong di bar-bar yang ada di sini gak bakalan kejauhan pulang. Di gang sempit ini ada banyak sekali bar-bar kecil. Saking kecilnya setiap bar cuman muat 4-5 orang. Disini biasanya orang bar hopping gitu. Pindah-pindah dan untuk masuk bar harus pesen minuman. Seru kan ya. Kita sudah rencanain berkali2 dan setiap malam setiap kali kita mau berangkat hujan angin haha. Emang orang mau mabok itu gak direstuin.

07. Belanja di beberapa toko murah. 

Daiso, 100 yen, dan masih banyak lagi harus terlewatkan karena kita over baggage dan saya gak mau ambil resiko bayar lebih mahal lagi. Bye….bye……belanjaan murah. Alasan lainnya sebenarnya karena kita males nyari-nyari toko itu haha. Ya abis hujan badai, kan males ya mesti nyari-nyari toko buat belanja. Saya sih sempet ke toko 100 yen karena ada yang deket Sumo Hall tapi karena barangnya kurang lucu, jadi gak belanja juga.

08. Tuna auction 

Tuna auction ini sebenarnya gak bisa dibilang gagal2 banget. Jadi salah satu highlight ke Tokyo adalah fish market. Namanya Tsujiki fish market. Market dibuka jam 10 pagi. Yang menarik disini ada pelelangan tuna. Pembeli dan penjual tawar-tawaran seru. Kita pengen banget nontonnya. 

Untuk nonton pelelangan ikan kita mesti datang pagi banget, jam 05.00. Pokoknya abis Subuh langsung kesini. Kita kesini juga sih pagi-pagi tapi udah kelar haha. Pelelangan tuna ini kelarnya sekitar jam 06.00 (untuk pengunjung) setelah itu langsung ditutup karena turis-turis ini ganggu banget emang.  Nah, kita kesiangan dong karena hujan pagi-pagi buta trus pas mulai berhenti kita kesini ehh sudah kelar trus hujan lagi.

09. Disneyland and Disneysea?

www.disneytouristblog.com
http://www.disneytouristblog.com

Sebagai anak happy tentunya kita kepengen ke Disneyland and Disneysea tapi……ada banyak juga yang lebih kepengen lagi kita lihat di Jepang ini. So, memang kita agak gak terlalu ambisius kesininya. Rencananya kalau sampai kita gak tau mau ngapain baru deh ke Disney. Ternyata kita emang sibuk banget. Sibuk sama hujan dan angin haha.

10. Kobe Steak

www.tokyoweekender.com
http://www.tokyoweekender.com

Sebagai orang yang suka sekali makan, Matt tentu merencanakan perjalanan kuliner yang spektakuler di Tokyo. Mulai dari ramen sampai kobe. Masalahnya si kobe ini gak kesampean haha. Untungnya kita masih sempet makan steak di Takayama.

11. Berpakaian Seaneh Mungkin

Tau gak saya bawa beberapa baju yang kalau dipakai di Medan (khususnya) gak bakalan PD. Bukan karena gimana-gimana tapi emang gak PD aja. Jadi udahlah niat begitu di Jepang ini baju harus dipakai. Kenyataanya saya males huhaha. Males pakai baju yang gak terlalu nyaman. Jadi lagi-lagi tshirt (tshirt dengan nama klub olahraga kesayangan pula…omg) plus jeans dan celana katun tipis. Setiap hari huhaha.

Yah kira-kira 11 hal yang pengen kita lakukan di Jepang dan kelewatan lagi. Gpp deh ya, semoga ada waktu dan juga rejeki bisa datang lagi ke Jepang. Saya masih sangat-sangat pengen lihat Snow Monkey di habitatnya dan bukan di kebun binatang. Masih juga kepengen banget nonton Kabuki serta minum teh dengan Geisha. Oya kita juga masih mau banget bisa lihat Samurai dan Ninja.

https://nonikhairani.com/2014/11/24/berburu-geisha/

Kira-kira kalau kalian ada kesempatan (lagi atau nanti) ke Jepang, apa yang sangat-sangat ingin kalian lakukan atau kunjungi?

 

Advertisements

40 comments

  1. memang cuaca seringkali jadi kendala ya mbak. saya kemarin ke malang, hujan terus banyak banget wisata yang dipengenin tapi nggak dikunjungi. dan setuju sama si mbak, memang nggak pengen maksa daripada ujung- ujungnya nggak happy. 😀
    kalau ke jepang pengen ke 10 tempatn yang mbak non lewatin ahh.. ben bisa pamer. *capek dipamerin terus. 😆

    • Iya dan kalau sudah hujan angin trus mesti keluar masuk naik turun angkutan umum itu kayaknya nelangsa banget kan ya haha….

      Haha….mudah2an kamu ke 10 tempat itu ya 🙂 gpp deh pamerin ke aku

  2. mainstream sih Mba, aku pengen nongkrong di Shibuya liat orang2 sibuk wara wiri, trus jalan2 di Omotesando sama Harajuku mengamati trend fashion, pengen ke Sapporo dan Okinawa juga tapi jauh ya dr Tokyo:D

  3. Selama tinggal di sini, langit yang paling cerah itu justru sekitar akhir Nov-Des lho kak. Soalnya masa typhoon sudah lewat dan salju belum mulai turun. Kalau di tempat yang saljunya minim macam daerah Kansai (Osaka dan Kobe, Kyoto lumayan banyak saljunya) hampir sepanjang winter cerah terus, makanya sering ketipu, ngeliat keluar berasa, ‘wih… keliatannya anget nih..’ pas keluar tetap saja ternyata dingin menusuk tulang. Hihihi…

    Trus kalau Kobe beef yang asli dan paling fresh setauku di restoran Moriya di Sannomiya, Kobe. Itu udah grade paling bagus plus harganya bikin kantong bolong. Tapi kalau mau yang terjamin halal, ada restoran Kobe beef steak yang halal dan baru buka. Tapi ttp aja sih belum pernah nyoba. Harganya itu bisa buat beli bakso 100 mangkok! Hahhaaha

    Emang paling enak kalau ke Jepang pake JR Pass ya kk non, biar leluasa dari ujung ke ujung. 🙂

    • Iya, tahon 2014 kami ke Kyoto pas November, emang hampir gak pernah hujan sih. Cuman sehari hujan rintik2 gitu. Gak terlalu dingin juga. enak banget. Cuman kemaren karena kita ke US jadi mikirnya sekalian jalan aja dan pas liat jadwal SUmo ada di September . Ahhh……laen kali deh kayaknya masih pengen pas musim gugur ke Jepang or Salju biar bisa liat snow monkey.

      Sekali2 ya makan Kobe hehe, pengen banget. Mudah2an nanti kesampean kalau ke Jepang lagi.

      JR Pass itu lebih untung kalau kita gimana sih? kita kemaren gak beli pass karena gak setiap hari sih naik JR

      • lebih untung kalau mau menjelajah dari timur ke barat, kak. Soalnya bisa pake shinkansen (walaupun yang paling lambatnya, tapi ttp lebih cepat daripada naik bus atau kereta biasa). Contohnya Tokyo-Osaka itu sekali jalan dgn shinkansen hampir 2juta, tapi dengan JR Pass, dengan 3jutaan bebas make JR (incl. Shinkansen dan limited express) bisa dipake buat seminggu. Jadi jatuhnya hemat banget.

        Tapi kalau pengen fokus di satu daerah aja, ya rugi banget kalau beli JR Pass. Hehe.

  4. Aku sempet ke cat island, ceritanya masih males…. haha ditunggu. Mau liat tuna action tapi males bangunnya jam 5 pagi itu tadi, akhirnya cm jalan2 sekitar Tsukiji aja. Tapi aku borong dong di Donki sampe koper full limit 😛

    Ke Golden Gai itu sempet jalan2, cm males minumnya, akhirnya mending ke craft beer bar di Harajuku (Tap Room Baird Beer) sama ke Hitachino brewery yang di Akihabara.

    • Tag akuuuuu 🙂 kucingnya banyak yaa? berapa jam kesana dari Tokyo Ev? kamu masih dapat cuaca cerah ya Ev?
      Kita asli dari nyampe sampe pulang ujan dan angin mulu huhuhu.

      Hitachino itu si Matt gak nyari soalnya bar langganan dia di KL, nyediain Hitachino lengkap, jadi kita minum sake trus2an haha.

      • Lumayan dapet cuaca cerah. Berapa jam? Nah nanti aku ceritain sih, lebih deket ke Kyoto, tapi cat islands ini kan lokasinya banyak banget, ada juga yang deket Tokyo.

        Hitachino yang ini lokasinya mantab soalnya Non. Aku jg mau bikin artikel ttg bir di Japan, numpuk nih…banyak maunya, tapi males nulis

  5. Pengen jalan jalan santai mba di tokyo dan nongkrong di toko buku yang bagus, tp kayaknya susah soalnya masij banyak ambisi buat keliling kota yg bukan tujuan turis, hahaha

  6. Pelajaran berguna bgt deh kl kemana2 emang mesti pelajarin musimnya nih, cuman kadang udah ga mikirin krn terbawa napsu pengen traveling, ini sih gw banget :))

    Gw lg suka liat Kochia Hill di Jepang, cakep bgt ya asli..

    • Yg warna merah2 pas fall ya. Hitachi apa gitu kalau gak salah kan namanya?

      Feb, percaya gak pas beli tiket kita cek cuaca cerah ceria bahkan 2 minggu sebelum brkt aku cek juga. Ternyata namanya ramalan emang bisa berubah huhuhu

  7. kobe beef itu udh aku masukin ke itin feb besok :D.. harus bisa pokoknya :D.. eh ama hida beef yg ditakayama juga mbak, krn aku memang niat mw ke shirakawa go melalui takayama nanti..

    cat island itu tuh yg bikin penasaran… tapi jauh ya? aku agak bingung mw masukin ke itin krn udh padat sebenernya :D..

  8. Kalo ditanya apa, wah.. aq bingung non. Menjejakkan kaki disana aja rasanya kayak mimpi aja mungkin. Jadi beneran kayak orang udik strolling gajeb gitu sambil menikmati keadaan. Tapi aq rasanya males kalo lama2 di tokyo. Pengennya di osaka dan sekitarnya. Oh ya.. nyambangi temen2 juga yg pasti.. haha

  9. Aku pengen puas2in makan masakan Jepang Non, kayak kobe steak itu atau ke Tsukiji Market.. soalnya hobi banget masakan Jepang hehehe. Tapi aku ngga terlalu suka ramen, lebih suka semacam yg panggang2 atau yah sushi sekalian 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s