Berteman dengan Teman Pasangan


noni4

Berteman dengan temen pasangan bisa gak ya?

Sejujurnya bisa-bisa aja tapi kalau jadi deket banget kayaknya jarang juga kejadian. Ini dulu dipikiran saya karena emang saya males temenan sama temen-temen cowok si Matt apalagi istri-istrinya. Maksutnya yang akhirnya deket banget kayak temen kita sendiri gitu ya.

Sementara si Matt gimana? yah sama aja sih kayaknya. Ada beberapa temen saya yang emang kenal dan lumayan deket. Matt juga gak keberatan ketemu dengan temen-temen saya atau hang out bareng walau terkadang pas pulang dia suka bingung. Yah sama kayak saya suka bingung kalau abis hang out dengan temen-temennya.

Tapi…kalau temen-temennya yang emang sudah punya pasangan trus kita keluar bareng dan si istri jadi bisa temenan sama saya emang paling seru sih. Beberapa emang jadi temenan sama saya. Termasuk temen-temennya di US. Malahan kita yang jadinya sering ngobrol dibandingkan dia dengan temen-temennya itu. Dasar perempuan ya haha.

Sementara Matt dengan suami-suami temen-temen saya walau ada yang cocok tapi gak kayak saya yang akhirnya tukeran no hape gitu sama istri-istri temennya. Palingan bertukar kabar via kita-kita ini atau yah pas janjian ketemuan mereka ngobrol panjang lebar.

Nah kalau yang cowok-cowok temen Matt yang masih single biasanya emang lumayan deket ke saya karena sering kerumah, sering minta ijin ngebar sama Matt, sering keluar juga buat makan dengan saya dan terkadang pergi-pergi bareng termasuk mereka curhat-curhat kekita jadi emang lumayan deket. Saking deketnya saya bahkan gak tau no hape + emailnya haha. Eh ada sih yang tau tapi walaupun tahu hampir gak pernah komunikasi kecuali pas ketemuan atau pas perlu-perlu banget. Semacam nyari si Matt karena dia suka gak jawab telp. Cuman belakangan anak-anak ini suka bikin group chat dan saya termasuk didalamnya.

Sementara Matt ke temen-temen cewek saya yah gitu deh, gak ada yang sampai deket. Kalau ketemu ngobrol atau say hi trus ngobrol bentar. Kalau mereka main kerumah dia setelah say hi biasanya langsung hilang. Ada beberapa temen cewek yang saya pikir dia emang lumayan ngerasa nyambung tapi sebatas itu doang. Agak aneh gak sih kalau sampai deket banget juga?

Temen saya kemaren itu curhat, jadi kebetulan dia lagi agak nakal (beberapa tahun lalu) trus seperti biasa dia curhat dong sama temen baiknya. Trus suaminya ngendus kenakalan dia dan nanya ke temen ceweknya ini, ehh langsung loh temennya nyeritain lengkap dari A-Z. Temen saya itu sampai kaget banget. Dikirain bakalan ditutup-tutupin eh gak taunya diceritain detail hehe. Pas saya nanya koq bisa suaminya tau no dan alamat si cewek temennya itu? ternyata katanya dari dulu emang mereka udah tukeran no gitu. Emmm…..jadi inget pengalaman saya dulu pas salah satu mantan bos saya cheating dan suaminya datang kerumah buat minta informasi hihi.

Jadi nih ya, dullu saya punya atasan dikantor yang lagi “nakal” saya dan satu temen lagi taulah detailnya. Trus karena kenakalannya diendus sama suaminya, kita berdua didatangin kerumah dan ditelp setiap kali atasan saya itu keluar buat konfirmasi. Duh……asli ganggu banget. Cuman kita sih nutup-nutupin lah haha. Salah gak sih?

Koq pembahasannya jadi ngelantur sih πŸ™‚

Nah kembali ke temen-temen pasangan ini, jadi diantara kita ada yang dengan rajinnya bikin group hang out. Semacam group yang suka bikin janji “ehh malam ini makan disini ya?” jadilah saya tau no-no hape mereka. Trus kalau kita pergi liburan atau ulang tahun semua pada kirim message ngucapin selamat tapi biasanya lewat group.

Tapi nih ya sejak menikah saya emang mikir kalau punya temen itu paling seru kalau keduanya bisa cocok dengan saya atau Matt. Maksutnya kalau temennya sudah menikah, saya bisa ngobrol dengan istrinya dan si Matt ngobrol ama suaminya. Kebetulan diusia saya kan kebanyakan temen emang sudah berkeluarga. Kenapa penting bisa punya temen yang bisa cocok satu sama lain, sebenarnya sederhana sih supaya bisa hang out bareng aja haha.

Demikian juga dengan temen yang saya temukan online tapi jadi deket banget, nah si Matt yang awalnya suka bingung akhirnya setiap kali ketemu bisa ngobrol seru. Jadi group yang ini beneran seru untuk kita.

Pas kita ke US kemaren, salah satu kegiatan kita adalah ketemu temen-temen baiknya Matt. Beberapa dari mereka saya sudah pernah ketemu tapi istri-istrinya ada beberapa yang baru ketemu kemaren. Saya khawatir banget nih ketemu awalnya, apalagi kita nginep 1 malam dengan salah satu dari mereka. Ternyata oh ternyata sama seperti kejadian tahun lalu pas kita ke New York ketemu temennya, semua istri terlihat “cocok” dan bisa “ngobrol” seru.

Setelah pulang Matt selalu tanya saya “kamu suka semua orang yang kamu jumpa? kamu pikir bisa cocok bersama mereka?”

Pertanyaan yang sama juga selalu saya tanyakan ke Matt kalau ketemu temen saya. Dipikir-pikir temen baik itu emang harus banget kita jaga ya, makanya emang paling ideal itu jika pasangan pun bisa cocok dengan mereka.

Kamu punya temen yang pasangan kamu juga suka? cerita dong….

 

 

 

Advertisements

30 comments

  1. Saya dan suami dulunya satu kantor. jadi teman saya ya teman suami juga kalo dikantor πŸ˜€
    Kalo ada teman suami dari kantor barunya biasanya cuma sebatas say hi aja sih… Tapi beda banget sama suami, kalo dia baru kenalan sama teman saya dia pasti jadi jauh lebih ramah dibandingkan saya waktu ketemu temennya. Hmmmhhh

  2. aku deket dengan beberapa temen suamiku. krn cuma beda setaun dan sekampus, jd kalo suamiku nongkrong aku selalu diajak. malah, ada sepasang temennya nikah. trs suaminya itu yg nanya2 soal nyimpen ASI gt ke aku. kocak sih, sampe skrg kalo inget suka ketawa2. tp biasanya emang ijin ke suamiku dulu kalo mau hubungin aku dsb.

  3. beberapa sahabat cewekku sama suamiku cocok banget mbak, mereka bahkan pernah janjian bikin surprise, tapi kontak2nya via messenger facebook. suamiku cenderung gampang masuk sama semua orang, dan dia suka tanya ke aku kabar sahabat2ku. plus kita emang punya group pertemanan berisi 3 pasangan gitu, jadi ya aku mainnya sama istri2nya, suami2 main sendiri.. hihi.

  4. Kalo berteman ama temen pasangan, baik aq maupun pak bojo sih sama2 gk nyimpen nomer. Palingheboh pas ketemuan doang. Lepas dari itu yasudah, end. Haha kita emang gk mau terlalu deket ama temen pasangan sih. Gak baik ntar jadinya

  5. Wah aku ada non temennya suamiku tuh nikah ma cewej thailand udah 7th menikah mereka malah aku deket bngt dg istrinya sering masak bareng tukeran sayur πŸ˜… aku ngasih terong dan kacang panjang ke dia trus dia ngasih aku pepaya ijo buat salad πŸ˜… seru bngt…

  6. Punya banyaaak. Ya ampun mba, aku dua minggu terakhir kepikir tulis hal serupa, apalagi habis pernikahan teman, tapi kemalasan menghadang, jadi batal mulu dan cari bahasa yang halus dan enak di baca kaya mba noni susah, jadi deh hanya kepedam, kepentok di judul. kekekekekeke. aku emang suka susah merangkai kata, biar bahasa Indonesia juga suka belibet banyak yang gak ngerti apalagi di Inggris, jadi satu post bisa lamaaaaa selesainya. *eh jadi curhat*
    Ntar kalo udh aku link ke sini. πŸ™‚

  7. banyakan dg mereka yg suka kegiatan outdoor berburu dan otomotif…kalau ada cewe bagus tapi masalahnya kebanyakan istri ya nggak suka..rare banget.kalau ketemu satu saja harus segera dilestarikan…:))

  8. kalau saya pribadi, istri juga temenan via whatsapp sama temen2 saya kak, khususnya perempuan…karena kalo pas ada pertemuan istri selalu saya ajak dan saya kenalin temen2..biasa ibu ibu ngobrolinnya soal anak biasanya hehehe, jadinya seneng..ikut membaur

  9. Ga ada *duh sedih* Karena memang dunia kita beda bgt kali ya. Temen Jesse banyakan Americans, musisi dan ngomong bhs inggrisnya cepet bgt. Temenku campur-campur antara orang Indonesia, geng UN dan random. Pingin sih ada couple yg kita bisa deket juga, tapi sejauh ini belum nemu. Atau ya udahlah ya.. *pasangan introvert*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s