Cover Pasport


popsugar.dev2.onsugar.com
popsugar.dev2.onsugar.com

Kalau lagi ngantri di Imigrasi saya suka lihat petugas imigrasi meminta kepada orang yang lagi berdiri didepannya untuk melepaskan cover pasport. Trus gedabrukan deh kita buka. Dulu saat paspor saya masih dibungkus cover bening dan hijau (standard cover) mereka juga minta agar dilepaskan.

Setelah itu saya sebenarnya pengen beli cover-cover yang lucu-lucu itu. Apalagi kalau lagi ngeliatin IG pasti deh ngiler pengen beli. Misalnya kayak yang dibawah ini :

loft852.com
loft852.com
www.etsy.com
http://www.etsy.com

www.theredolentmermaid.com1Lucu-lucu ya, kalau liat langsung ngiler dan pengen pesen tapi……sebenarnya gak perlu karena emagn pas diperiksa cover itu pun harus dicopot hehe. Akhirnya saya gak pernah beli walaupun pas lagi liat atau gak sengaja liat langsung kepengen punya juga hahha.

Soalnya kayak dompet untuk paspor dan pernik2 keperluan traveling itu saya sempet beli2 biji. Kepake enggak yang ada buang2 duit. Apalagi skr semuanya dikasiin Matt karena saya suka teledor hehe.

Gimana dengan kamu? ada yang suka beli pernak pernik traveling trus gak kepake?

Advertisements

49 comments

  1. Gak pernah pake cover paspor lagi, Non.. soalnya ngeri kalau si paspornya robek/lecet/apalah gara2 covernya harus dibuka pas dimigrasi terus pasang lagi.. haha.. jadi plain biasa aja.. Kalau pernah pernik traveling, gak juga, cuma punya 1 dompet khusus isi paspor dan beberapa barang selama traveling, jadi dompetku adalah nyawaku selama traveling 🙂

  2. Bener banget Mba Non.. pengen beli cover passport secara ada yang bisa custom ya… tapi tetep aja pas mau di scan di imigrasi ya dicopot kan… jadi sampe sekarang ga jadi beli2 juga… hehe

  3. cover paspor sampe punya 3 biji. tapi jarang dipake juga. hahahaha. sisanya yg sering beli buat traveling itu ya tentunya adalah tas lipat, tapi tiap traveling kok ya yg dipake yg itu itu aja >.<

  4. pernak pernik traveling terus nggak kepake ?

    Mmm … ini nih …
    Noni tau nggak tas jinjing yang bisa dilipet itu. Jadi waktu berangkat tas tersebut dalam keadaan terlipat rapi dan dimasukkan koper. Lalu setelah bepergian, belanja belanji di kota tujuan. Oleh-oleh atau supenir itu kita masukin deh ke tas lipatan tadi. Jadi pulang kita bawa tas tambahan. Khusus untuk oleh-oleh..

    Nah Kejadiannya adalah …
    Di setiap kota kita beli terus tas lipet itu (dengan harapan) next travelling bisa kita pake untuk wadah oleh-oleh lagi. Tapi tetep aja tiap kali berangkat ke kota yang lain kita pasti lupa bawa tas lipet tersebut. Jadi aja di kota tujuan kita beli lagi. Gitu aja terus. Beli tas lipet lagi … beli tas lipet lagi.

    By the end of the day … di gudang tersedia berbagai macam tas lipet … hahaha

    Salam saya

  5. Aku juga ga pernah beli cover passport karena ngerasa ga perlu hahaha. Tapi dibeliin jadi akhirnya dipake juga daripada sia-sia. Kelebihannya sih cuma ngebedain passportku sama passport suami ato sodara yang lain pas lagi digabung bareng gitu hahahaha. Tapi emang lucu-lucu ya, demen deh ngeliatnya.

  6. Beli satu yang gambar lucu ttg U.K (namanya juga harapan dan impian) pas passport pertama di bela2in lepas pasang demi gambar lucu mba Non, pas ganti e-passport, agak gedean, gak cukup, belom liat yg lucu lagi. 😀 😀

  7. Aku dong nggak pernah pakai cover passport… Aku lebih suka pasporku slim, gampang disimpan. Tapi ingin pasporku sampulnya berwarna pink neon sih, biar GAMPANG DICARI kalau di dalam tas :)))

  8. Iya Non kadang pernak-pernik gitu nampak lucu dan keren tapi jatuhnya gak kepake ya.

    Eh, tapi terakhir aku beli passport cover akhirnya aku pake loh (soalnya keren menurutku, ahahaha 😆 ).

  9. Aku cover paspor, dari awal punya cuma punya 1 biji, dan itu adalah Winnie the pooh! hahahahaa, timbul lagi gambarnya…agak katrok sih emang, tapi multifungsi, banyak dompetnya buat naro macem-macem 😀

  10. udah kebiasaan mba dari dulu harus punya passport cover. syaratnya harus ada selipan tempat uang macam dompet cowo (dulu kan tiap ngetrip harus bayar fiskal kalo ga salah inget 1,5 jt), jaman itu ga usah buka cover, karena paspor ga lewat scanner. lalu jaman aturan harus bawa kartu NPWP biar bebas bayar fiskal..selipin juga disitu termasuk yellow fever card, kartu nama , pasfoto macam2 ukuran, embarcation card, custom form , pokoknya yang paling perlu buat di imigrasi tujuan. belakangan harus buka cover, ya gampang, selipin salah satu cover paspor, jangan depan belakang. pas di check-in counter /imigrasi bisa cepat ngelepasin dari dompet paspor. syarat lain: cover harus tipis dan lentur, kalo masuk di waist pouch ga gembung2 amat. sekarang udah pake e-passpor, mba mau cari cover paspor yg RFID..

  11. buku panduan Non..
    udah beli, udah baca2 dan ngerancang itin,..
    pas berangkatnya malah ketinggalan di rumah.., ya terpaksa browsing lagi.

  12. kalo cover paspor aku yang sekarang ini gambarnya world map gitu, beli pas di Singapura. Eh, pas suatu hari ada temen liat, katanya punya cover yang mirip, tp dia beli di Malaysia. Ah,, paling ujung2nya sama-sama Made in China. hahaha.. 😆

  13. bulan lalu pas di Malaysia tergoda untuk beli, tapi gitu lihat cover yang sekarang masih mulus (itu pun boleh dapat haha) nggak jadi deh; takut mubazir

  14. Sampul paspor yang unyu-unyu itu bagi saya fungsinya untuk membedakan dengan paspor anggota keluarga yang lain. Sejauh ini hanya punya satu dengan warna oranye stabilo.

  15. Mbak, menurutku penting lho beli cover paspor kayak gini, meminimalisir paspor kebasahan. Pasporku waktu itu ga pake cover, terus basah karena uap air dari air minum di tas. Jadinya nggak berlaku lagi dan harus bikin baru. Padahal di paspor itu masih ada visa US yang masih berlaku sampai 2016!

  16. Hi mba Noni, ikutan komen ya.. Duh, baru ini kayaknya sy komen biasanya komen di IG aja..
    Cover paspor sy warna hijau tapi udah bladus warnanya karena itu Leather cover. Dulu pas belum punya paspor sempat beli di toko kulit di Bandung (niat banget!) emang sih, ribet harus di lepas tapi ya lumayan lah buat melindungi paspor & jadi pembeda kalo pas lagi traveling sm rombongan rempong (bawa anak & suami) untuk buka & pasang lagi gak susah sih sebab itu kan leather ya, udah bladus warnanya & lembut jadi gak merusak sampul luar paspornya.
    Kalo punya suami & anak2 sy gak belikan cover, males ah mereka kan harus di scan kalo pas di KLIA jadi cover nya yg standar aja yg dikasih dr kantor imigrasi. tapi ya untuk keamanan bersama, tetap kita bawa kayak dompet gede gitu / clear holder yg isinya paspor & print e-tiket sekalian juga buat simpan boarding pass. Repot kalo gak disimpan gitu, anak sy suka pada iseng.. Oh, sy juga punya 2 dompet. 1 dompet RM, ya dipake sehari2 disini 1 nya lagi dompet RP buat kalo datang Jkt. Dompet RP ini size nya lebih besar & dalamnya ada kartu member/kartu belanja supermarket di Jkt & kartu ATM.
    Rencana kita mau ke Canada, nah nanti si dompet RP akan difungsikan juga jadi dompet $CA 😄 Sy juga suka bawa kantong plastik ekstra (berguna banget kalo mau bawa sandal) & tas jinjing lipat tapi semuanya itu terpakai & gak pernah beli lagi sih, pake aja yg ada.

  17. akuh punya satu mbak cover paspport, niatnya sih buat melindungi paspor dari lecek lecek akibat ditaroh asal nyemplung ditas . karena warna cover pasport yang mencolok, jadinya gampang banget buat dicari kala sedang ubek – ubek tas wkwkw

  18. Tapi aku ga pernah lo disuruh buka cover passport selama ini? atau karena aku mainya cmn disekitar asia aja ya. Aku bli cover passport cute waktu di Namsan tower, Seoul. Skrg udh mulai ngelotok rencana mau pergi beli lagi lol.. #sokcute

  19. Cover passport aku gak pernah beli, tapi pernah dapat gratisan :))) Kalau yang pernah dibeli tapi gak kepakai… Baru-baru ini beli monitor komputer, ternyata salah spek dan di kantor gak bisa compatible.. ini lagi terpajang di meja dan gak dipakai-pakai xD Lagi mau kujual deh monitornya #rugibandar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s