Hello From Prague


pixabay
pixabay

Ihiy…..kita lagi di Prague sekarang πŸ™‚

Jadi kalau semuanya lancar sewaktu tulisan ini naik saya seharusnya ada di Prague. Kedua kalinya nginjek Eropa πŸ™‚

O,ya tulisan saya selama ini memang pake sistem Schdule. Sejak kerja dulu jadi udah 2 tahunan Β kayaknya haha. Sistem Schdule ini emang membantu banget untuk tetap update πŸ™‚

Kenapa tiba-tiba ke Prague atau Eropa lagi?

Jadi begini ceritanya, saya dan Matt punya rencana untuk road trip ke Aussie dan NZ di akhir Maret – April karena kita wedding anniversary dan ulang tahun saya. Jadi kadonya untuk kita berdua adalah jalan-jalan. Karena road trip saya pikir kayaknya lebih murah kalau jalannya dengan temen lain. Kita ngajak temen baik kita di Medan Greg dan Ika untuk ikutan. Mereka setuju untuk ikutan road trip tapi……karena Greg cuman bisa libur pertengahan Maret – akhir Maret jadilah kita cuman sampai tgl 30 Maret aja ngetripnya.

Tiket masih belon dibeli karena mereka lagi nunggu hasil Program IVF nya. Ika lagi mau program bayi tabung. Sampai kita ke Eropa pun dokter belon kasih jawaban. Kita sih santai aja, kalau emang mereka gak bisa ya udah kita tetep pergi jadi beli tiketnya setelah pulang dari US di Januari.

Ehhh pas di Belanda kan kita ketemu Yvan dan Febby @jalan2liburan. Matt cerita kalau dia pengen banget ke Prague (Ceko Republic) Β trus Yvan langsung kasih tau dia kalau negara itu termasuk negara favoritenya karena emang cantik banget. Saya yang denger mereka ngobrol hampir copot jantung takut Matt batalin ke Road trip hehe. Yvan juga kasih tau Matt rute yang harus kita ambil kalau mau kesana, jelasin kira-kira berapa biaya liburan kesana dll trus pas saya bilang tapi kami mau ke Aussie Yvan hehe. Yvan bilang gini “Noni, kamu kan masih tinggal di Indonesia, ke Aussie dan NZ kapan-kapan aja. Kesini aja dulu. Aku janji kamu gak bakalan kecewa”

Pulang-pulang ketemu mereka, saya jadi ngeliatin Matt ngecheck rute yang dikasih Yvan dan baca-baca blog. Trus beberapa kali dia bilang “gimana babe, aku available banget untuk ganti trip kita ke Eropa. I’m so excited dan Yvan pasti bener, dia kan udah pergi ke banyak negara Eropa pasti gak bakalan kecewa kita” sebenarnya sih saya setuju aja selama kami pergi dari Medan hauhaha.

Cuma Selama ini saya mikirnya pergi ke Eropa itu sebaiknya disambil aja. Maksutnya sambil pulang ke US gitu jadi tiketnya gak terlalu mahal hehe. Masalahnya rencana taon ini Matt ke US buat kerja jadi dia gak terlalu pengen mampir-mampir.

So, sewaktu kita pulang ke Medan. Greg dan Ika kasih tau kalau mereka masih tunggu keputusan dokter jadi mungkin kita beli aja tiket ke OZ dan kalau mereka emang belon ready untuk program pasti ikutan. Kita bilang kalau gitu kita ganti rencana ke Eropa aja. Matt kasih tau soal trip Eropa yg dia mau itu. Ehh….Greg malah tambah semangat banget.

Ya udahlah kita nunggu lagi sampai tgl 21 Januari kemaren setelah mereka dari dokter. Hasilnya Ika emang harus nunggu sampai April,Β so…..kita bisa jalan-jalan dulu.

Kita beli tiket akhir bulan Januari, trus ngurus visa awal February. Saya mulai ngintip-ngintip Flickr karena mulai penasaran banget hehe.

Semoga…..tripnya menyenangkan ya πŸ™‚ Saya pasti bakalan share tentang trip ini nanti tapi kalau pengen liat foto-fotonya sementara bisa cek IG saya @nyonyasepatu Β biasanya selama traveling saya up date foto di IG sementara blog terupdate karena postingan schdule hehe.

Happy holiday Me , Matt and my Friends hehe.

 

Advertisements

93 comments

    • Salam kenal…udah lihat blognya dari tahun kemaren..asik..secara aku juga berasal dari kota Lubuk Pakam kuliah di Medan..saat searching info terkini ttg Medan..muncul deh blog ini. Senang banget baca isinya…kapan2 boleh bertanya2 ya ttg liburan ke paraguainya…mo kesana juga mimpinya.. Enjoy ur life.

      • Omg mbak sepadan jauh2 ke Chesky Krumlov, cantik banget di sana! Atau enggak ke Karlovy Vary aja, pusat ‘spa’ di Eropa gitu ceritanya. Nanti beli wafer bunder ala mereka. Aaaahhh aku kangen Ceko TT_TT

      • Hahaa gak keburu kemaren Fatihah😁. Udah di depan counter student bus padahal tp kita gak cocok waktunya. Go show sih. Maybe next time deh. Mudah2an bisa balik kesini lagi. Amin. Gilaaa ini cantik bgt kotanya. 4 hari di old town dan, kastil dan muter2 kota masih bny bgt yg belon diliat. Ceko ngangenin ya

      • Ngangenin banget! Aku sebulan di sana sampe sekarang masih belom puas, apalagi mbak ya πŸ˜€ Kalau ke sana lagi pas musim semi/panas mbak, duduk2 di pinggir sungai deket Jembatan Charles sambil mimican dan ngeliatin orang lalu lalang atau lari abis jambret tas orang hahaha

  1. Have fun in Prague! Memang cantik banget kotanya, yang aku paling suka di Prague adalah birnya murah banget yaolo (dibanding harga Skandinavia). Sempet pas kita minum2 ke bar, setelah minum minta bill sampe bingung ini bill nya salah atau gimana, soalnya harganya 1/5 harga bir di Denmark.

    • kurang dari 1 Euro Ev, ya ampun si Matt sampai tercengang dan dia kayak yang girapan deh bisa dapat beer dimana2 haha. Di Medan kan susah plus mahal dan ada beberapa yang bikin dia sakit perut

  2. Iya Non, Prague aku dengar memang bagus bangett!! Kota ini sengaja aku skip melulu dari dulu jadi biar masih ada destinasi Eropa yang bikin aku penasaraan, hahahaha πŸ˜† . Btw, cuma di Prague aja Non? πŸ˜€ Itu udah deket kalo mau disekalianin ke Austria atau Slovakia deh πŸ˜› .

  3. Ah senang nya denger Nonik ke Praque. Ngebayangin duduk maem roti khas Cheko yg kerucut dan susah ngeja judulnya. Sambil nonton festival jalanan. Nontonin dentang astronomical . Aih..jd sirik pengin ngikut euy..lanjut ke austria dan slovakia dan hongaria deh..have a wonderful trip..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s