Tentang Dji Osmo


youtube https://www.youtube.com/watch?v=HBdza9k4eVs
youtube https://www.youtube.com/watch?v=HBdza9k4eVs

Uhuy…..ada mainan baru 🙂

Belon…..belon dibeli koq, niat aja tapi kayaknya gak bakalan dibeli haha. Cuman daripada saya ngiler doang dan tiap hari nontonin youtube nya jadi ditulis ajalah disini ya 🙂

Namanya Dji Osmo. Dji Osmo ini adalah kamera yang dilengkapi dengan stabilizer gimbal dan handheld yang memungkinkan kita yang memilikinya  untuk merekam video sambil bergerak dengan hasil yang maksimal (Kayaknya bisa muter-muter gitu kameranya hihi). DJI Osmo bisa merekam selama 1 jam dengan resolusi tinggi 4K, 12MP. Duh, ngiler deh.

Saya baru tahu tentang kamera ini 2 minggu lalu. Gara-garanya sih cuman karena saya lagi browsing gimana caranya untuk membuat Vlog. Ehh, Vlognya gak ketemu malah ketemu kamera ini. Jadilah tiap hari diliatin, dipelototin harganya dan kata si Matt, NO!. Soalnya Go Pro yang kita punya aja saya males makenya haha. Saya sebenarnya emang kurang tertarik dengan video. Kalau udah didepan kamera video langsung beku, nah, kalau sayanya beku ngapain coba punya kamera video super canggih ya. Masalahnya ini kan handy banget hahaha trus saya kan mauan orangnya.

Katanya nih DJI ini tidak seperti kamera genggam pada umumnya (saya udah cek ke toko kamera di Medan dan mereka masih belon ada hiks). Dengan dibekali dengan hardware yang sangat mumpuni, seperti sensor kamera dari Sony Exmor R 1/2.3 inci yang berkemampuan 12 megapiksel. Selain itu, lensanya memiliki sudut hingga 94 derajat, sehingga dapat mengambil foto dengan jangkauan yang lebih luas. ISO yang dapat digunakan pada DJI Osmo ini antara 100-1600 untuk mode kamera dan 100-3200 pada saat mode video. Fitur lainnya adalah, kamera genggam ini juga mampu menghasilkan video beresolusi 4K alias Ultra HD.

Yang diatas itu saya copy dari link ini http://www.beritateknologi.com/dji-osmo-kamera-genggam-12-megapiksel-dengan-kemampuan-merekam-hingga-4k/ baca aja lengkapnya disana ya 🙂

Jadi kalau saya baca-baca sih sebenarnya kamera ini paling ok dipakai untuk bikin video 🙂 . Kalau yang pengen bandingin Osmo dengan Go Pro bisa cek youtube dibawah ya.

Trus gimana? abis nulis ini sebenarnya saya masih tetep pengen sih haha, cumah kayaknya yang ini gak mungkin nih dibeli. Minggu lalu harga si Osmo masih sekitar 9,5 an tapi hari ini saya cek harganya udah sekitar 8,5 juta. Koq banyak banget ya turunnya? bingung.

Ya udah jadi ada yang udah punya si Osmo belon sih? bagi-bagi dong reviewnya. Kalau belon punya ada yang tahu caranya bikin Vlog yang asik? lagi pengen belajar nih biar gak ketinggalan sama blogger-blogger kece diluar sono hihihihi.

 

Advertisements

51 comments

  1. UltraHD alamat berat file-nya Mbak… Nanti setelah upgrade kamera, harus upgrade kapasitas HD, abis itu harus upgrade laptop juga supaya lebih kuat untuk edit video yang super gede… Rauwisuwis.. Mending maksimalkan yang ada ajaaa… 😀

  2. huaaaa go pro aja aku belum tamat makenya suka kadang bagus hasilnya kadang jelek krna gabisa setting dll dll nya hihihihihhihhi ehhh ini udah ada lagi yg keren lagi aja… canggih :p

  3. Ha… GoPro pun saya belum terbeli, sudah ada lagi kamera dengan spesifikasi anyar seperti ini. Doh, teknologi! Bikin ikutan mupeng deh setelah baca postingan ini. Semoga dapat rezeki nomplok… tapi mesti dipikir lagi betulan butuh apa cuma pengen doang :haha *malah ngomong sendiri*.

  4. video ku rusak mbak, lagi nyari juga nih, tapi nunggu yang tepat di hati dan di kantong… haha. kalo dilihat-lihat dari video di atas (semoga bukan karna mode nya yang memang dibedain) tapi Osmo lebih natural dibanding Go Pro, dan lebih jelas.

    • Bener banget Ai, kalau aku pulang ke US pun keluarga si Matt suka salut gitu sama gadget kami hahhan(padahal hape doang). Mereka masih pake hape yang lama baru2 ini aja ganti iphone karena lebih gampang komunikasi kalau ada hape yang bisa WA , line dan skype huhahah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s