Be The Change so The Change Can Occur #CHANGEDESTINY


Setiap orang pasti pernah mengalami masa-masa yang tidak menyenangkan. Mulai dari kegagalan hidup sampai mungkin perasaan tersakiti akibat patah hati.

Terkadang perasaan  tidak menyenangkan yang kita alami membuat kita terpuruk dan hanya ingin bersembunyi dari dunia luar. Maunya diem aja dan jauh dari kehidupan social karena terlampau sedih atau malu.

Saya pernah mengalaminya di tempat kerja yang lama. Bos yang terlampau kejam dan akhirnya membuat saya kehilangan kepercayaan diri. Semua hal yang saya lakukan hampir tidak pernah di hargai. Apapun itu.

Setelah cukup lama berperang dengan diri sendiri akhirnya saya memutuskan untuk berhenti dari kantor. Rasanya saya harus menghargai diri saya juga karena hampir setiap hari “dibully” kayaknya saya gak pantes deh, menerimanya. Harus ada yang berubah dalam hidup saya.

Perubahan tentu tidak selalu menyenangkan. Terkadang kita harus berjuang habis-habisan untuk memulainya kembali. Memulai sesuatu yang baru. Ketika saya memutuskan berhenti kerja dan kembali ke Medan rasanya sempet putus asa karena banyak sekali tempat yang saya kirim lamaran meminta satu persyaratan yaitu harus bisa berbahasa Ho Kien. Duh……

SK-II lewat kampanye terbarunya, yaitu #ChangeDestiny, percaya bahwa takdir bukan tentang mengambil kesempatan, tetapi tentang pilihan. SK-II percaya bahwa setiap wanita mampu mengubah takdir mereka. Video #changedestiny dari LanShu, salah satu chef terbaik di Asia, mengingatkan saya kembali kemasa-masa ketika berjuang mendapatkan pekerjaan baru yang saya suka. Bukan hanya pekerjaan yang memberikan pengalaman kurang menyenangkan dan perasaan menderita. Bekerja harus dengan perasaaan senang, ya kan 🙂

551653898

Lanshu berjuang untuk bisa mendapatkan penghargaan sebagai chef terbaik. Tentu bukan perjuangan yang mudah. Dunia kuliner kan penuh persaingan apalagi jika ingin menjadi yang terbaik. Video ini membuat saya berpikir memang tidak ada yang mudah didunia ini. Jika kita menginginkan sesuatu tentu harus ada perjuangan. Lanshu berjuang untuk mendobrak streotif gender dan etnis di bidang kuliner dan menjadikannya chef yang berprestasi di dunia international. Perjuangannya lah yang harus menginspirasi kita agak bisa lebih baik lagi.

thimthumb
thimthumb

Saat ini saya sangat menikmati semua yang saya kerjakan. Menulis apa yang saya sukai. Mungkin untuk beberapa orang hobby menulis di blog terlihat konyol atau hanya sebagai buang-buang waktu padahal banyak sekali blogger diluar sana yang berhasil mendapatkan penghasilan dari tulisannya. Selain itu saya mulai menulis buku perjalanan dengan beberapa teman. Buku yang berjudul Menghirup Dunia sudah bisa didapatkan di toko-toko buku sejak Mei 2015 lalu.

Mengerjakan sesuatu yang kita sukai tentunya akan jauh lebih menyenangkan. Dan untuk berhasil dibidang yang kita senangi memang harus bekerja lebih keras dan berusaha untuk menjadi yang berbeda.

Untuk yang ingin mendapatkan perubahan coba deh tonton video Lanshu #changedestiny di link ini

Video ini bener-bener bagus banget karena bisa menginspirasi kita terutama yang sudah ngerasa jenuh dengan apa yang dilakukan saat ini hehe.

SEMANGAT!

Advertisements

61 comments

  1. Kayaknya baca postingan kamu ini pas banget sama keadaan aku sekarang non. Kayaknya aku juga harus segera hengkang karena kerja haruslah mendatangkan rasa feels good ke diri kita sendiri. Jujur dikerjaan aku yang sekarang kadang aku berasa gak berkah. Biar gaji lebih besar tapi kayaknya tiap hari tuh stress terus bawaanya 😀
    Mudah2an nanti bisa segera resign deh 🙂

    • May, kamu harus deh dapatin kerjaan yang baru dan kamu suka ya. Dari cerita2mu kantor yang skr ini koq kayaknya bikin kamu menderita dan sakit2an ya. Gak banget deh. Semoga bisa dapat yang bagus ya May. Yang kamu seneng gitu hehe

      • Iya non, kayaknya abis ini aku mau rehat dulu Non. Capek banget rasanya. Sebenernya dari awal Januari ini udah mau cabut tapi ada aja kejadian yang bikin ga jadi. Makanya mudah2an kalo Mbul lancar di tempat barunya aku bisa segera nyusun langkah buat pindah dan cari yang baru.
        Kalo keluar dari tempat aku yang sekarang susah non, mesti 2 bulan notice jadi ga bisa sambil cari dari sekarang

      • Iyes non. Rencananya begitu dia lulus probation, aman, aku pas dpt thr tuh. Mudah2an aja lancar terkendali semua.
        Jadi aku bs enteng kalo mau lepas kerjaan. Hahaha kalo engga masa dua2nya jobless. Bisa padam dapur rumah tangga 😆

      • Iya non. Aduh udah ga sabar nunggu nya deh. Kayaknya udah pengen cepet2 beres urusan kerjaan ni. Waktu setahun kemaren banyak banget yang kepending gara2 sibuk sama kerjaan

  2. Salah satu alasanku balik kuliah setelah 6 tahun kerja ditempat yg sama di Jakarta, ingin cari tantangan baru, keluar dari zona nyaman, dan kok ya pas ganti bos yg tiap hari ngajak berantem mulu. Dia ngajak berantem ya kuladenin haha tapi lama2 kok ya sumpek juga. Pas kok dapet beasiswa ya akhirnya resign sepenuh hati.

    • Kuliah lagi itu emang bagus banget sebenarnya ya, Den. Aku nih pengennnya ambil kursus2 gitu sih, biar nambah ketrampilan. Pengen bisa jahit sama ngedit foto atau video yang bagus haha.

      Bos ku yang dulu gak bisa dilawan Den, jahat banget deh haha. Aduh aku sakit2an mulu selama jadi PA dia. Capek banget.

      • Iya Non, kursus2 itu juga menyenangkan, nambah ilmu nambah kenalan, nambah ketrampilan. Aku disini ikutan kursus gratisan yang diadain sama perpustakaan. Atau ikutan kursus online juga banyak yang gratisan Non.

  3. Bagus videonya. Bos ku satu2nya yg kejam, sukses bikin aku keguguran. Bukan dia yg ditinggal tapi dia bahkan menelantarkan teman2 di cabang saya untuk menyelamatkan dirinya. Superb sekali memang dia. Semoga cuma dia satu2nya manusia seperti itu di dunia ini. Hehehe

  4. Ada satu quote lupa punya siapa “destiny is not a matter or chance, its a matter of choice, its not something to be waited for its something to be achieved”. salah satu bos pernah bilang “kalo kamu ga ngerasa dapatin yg kamu pengen /kamu butuhkan, ngerasa stuck keluar aja dr tempatmu kerja kesempatan itu pasti ada” ga lama dia resign ke tempat lain. Dan saya mikir ohhh pasti Yg dia bilang itu ya ini. Kalo kata anggun you are the master of your destiny.

  5. Aku jd inget karyawan di kantorku dulu,beda boss. Boss nya itu killer banget, serampangan banget, ga efisien banget, cuma dia pengen banget dianggap boss, Dan bawahannya harus ngikutin cara serampangan dia. Karyawan bawahan boss tsb tiap hari bawaannya stress, tiap mau brangkat kerja pasti udah kebayang bakalan dimarahin, dikata in bego, tolol, dsb dsb. Dan emang mereka gajinya lbh banget Dari kita, tapi cuma tahan sebulan dua bulan.

    • Ihhh sama bgt tapi mantan bos aku gak serampangan sih. Diluar urusan kerjaan dia baik bgt. Kalau masuk kantor aku udah harus siap2 dimaki2 tiap hari. Sampai satu kantor kalau dia udah manggil aku langsung panik hahaa

  6. bener banget mbak untuk sampai ke titik saya sekarang pun bukan segampang yg orang2 pikir, banyak banget proses yg harus sya lalui dan itu semua ngak enk, hanya selama kita mau terus berusaha ngak ada yg ngak mungkin. semua butuh pengorbanan 🙂

  7. hikss aku juga pengen sihh mbaaa, tapi di sisi lain agak takut sama ekonomi yang lagi lesu saat ini… 😦
    semoga aku segera berani ngambil keputusan

  8. Kayaknya tepat dgn suasana hatiku skrg yg lagi jenuh..karena biasanya kerja skrg dirmh aja..tp bener non kita hrs samangat…dr pada stress di tempat kerja, mendingan dirmh, kerja sendiri dirmh sesuai apa yg kita mau, gk diperintah, gk stress. syukur2 dari hoby yg kita punya bisa menghasilkan duit. Alhamdulillah.., hanya sekarang ini lagi mengatur ritme hati yg msh dalam proses penyesuaian hahahaha..

  9. Setuju Non. Kalau tidak suka akan suatu kondisi, kita harus beraksi untuk mengubahnya ya. Kalo diem aja dan berharap terjadi mujizat mah, ya bakal gitu-gitu aja terus, hahaha 😆

  10. Aku lagi seneng ngejalanin perubahan dalam hidup nih, Non. Balik ke sekolah lagi untuk jadi asisten pengajar di TK. Biarpun kadang ga gampang karena harus bagi waktu antara sekolah, kerja praktek, keluarga dan nyari waktu untuk blogging, but so far so good.

  11. Hi Mb Non, wah ini aku banget, aku abis resign, kemarin kerja ditempat yang gak aku banget, stres yang gila, pergi pagi pulang malem karena kerjaan yang gak abis-abis, bos yang gak oke sama sekali, dan lebih lagi gak bisa ngeblog (ini alasan aku gak ngeblog lama sampai emailku ilang dan terpaksa ganti lagi hahaha).

  12. Keluar dari zona nyaman memang susah banget .. pas aku pindah jalur kerjaan juga, mulai dari bawah lagi juga perjuangan banget, tapi untung nya gak sia sia perjuangan nya. Dan skrg juga ngerasa dah terlalu nyaman, sampai kepikiran kudu pindah jalur lagi.. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s