Oh Abg


teens-1006343_960_720

Masa-masa ABG tentu saja sudah lamaaaaaaaaa ( huruf a…..nya dibuat panjang untuk menjelaskan berapa jauh masa-masa tersebut terlewatkan) berlalu dari hidup saya tapi bukan berarti masa-masa itu terlupakan, ya kan πŸ™‚

Jadi minggu lalu sebelum kelas yoga dimulai, ada beberapa kenalan yoga saya ngobrol sekalian curhat-curhat gitu. Kita datang kecepetan. Mereka udah pada punya anak ABG dan seusia saya. Emmm…iya……kalau saya kawinnya umur 20 an dan udah punya anak kayaknya anak saya ABG gitu kayaknya hehe.

Pas ngobrol-ngobrol itu lah kita akhirnya malah nostalgia apa-apa aja yang dulunya pas kita muda seru banget dilakukan sampai lupa tetangga kanan kiri tapi sekarang malah jadi mengganggu atau lucu banget. Kira-kira nih yang sudah saya lakukan dan beberapa kenalan ini adalah:

01. Pas nyebrang jalan berasa kece banget

Huahaha pas temen saya mention soal ini, kita langsung ngakak. Saya suka liat juga cewek-cewek abg ini kalau pas nyebrang jalan mukanya lempeng, cenderung kaku dan jalan suka gak liat kiri kanan berasa kayak runway fashion show. Ada yang pernah melakukannya? saya? udah pastilah huihihihi. Aib banget ini. Apalagi kalau pas nyebrang rambutnya kayak terbang-terbang ditiup angin, duh…..berasa kece sejagat deh. Lupa kalau kaos kaki melorot hihihihi.

02. Berisik

Saya pasti keganggu setengah mati kalau liat sekumpulan cewek atau cowok ngobrol sambil terkikik-kikik. Ih…..malesin. Β Gak sadar diri kalau dulu bahkan beberapa kali diusir dari cafe karena terlalu menggangu orang lain padahal pesennya cuman 1 juice doang. Huh.

Kenalan saya cerita anaknya itu kalau udah kedatangan temen bisa rameeee banget, padahal cuman 3 orang. Ngobrol gak abis-abis trus kalau ada cowok yang disuka katanya suaranya jadi melengking. Hah….saya langsung harus nelp nyokap buat cross check hahaha.

03. Maunya Jalan Trus

Masa muda emang masa-masa dimana energi luar biasa banyaknya. Pulang sekolah, pulang les, pulang pramuka koq masih bisa jalan-jalan. Mana jalan-jalan dulu kalau gak ada yang jemput atau nganterin kan harus naik angkot. Trus dapetin angkotnya pun harus jalan dulu (jalan 20 meter haha) dan masih punya semangat membara.

Abis ketemu temen disekolah, di bimbel, malemnya kalau bisa masih gosip di telp. Oh…my. Sekarang mana bisa. Abis pamitan ama temen, ya udahlah. Paling sharing foto doang. Gak ada tenaga lagi.

04. Sok Gede

Pernah gak sih ngerasa pas masih SMP pengen SMA, SMA pengen Kuliah, Kuliah pengen kerja, Kerja pengen jadi anak-anak lagi? pernah gak? saya sih pernah ngerasain persaaan kayak gitu.

Trus biasanya anak-anak abg itu ngerasa mereka udah gede jadinya dandannya koq cihuy banget. Terkadang bingung ini mana yang anak mana yang ibu? Kesekolahpun kata kenalan saya itu sibuk dandan. Dandannya bisa sampai setengah jam sendiri.

05. Ngikut trus

Apa sih ya istilah bagus untuk yang ini. Jadi banyak kan anak-anak ini yang cuman pengen ikut2an temennya. Temennya masuk sekolah A semuanya mau sekolah A. Duh ortunya yang ribet.

06. Belagu

Ini pengalaman saya ngeliatin anak-anak SMP pas kos-kos’an dulu. Jadi kos-kos’an saya persis didepan sekolahan SMP. Ya ampun itu anak-anak kecil ya udah pada bawa motor atau mobil dan belagunya minta ampun. Pake geber-geber pula. Kalau lagi bete bisa saya sumpahin loh.

07. Jatuh Cinta

Ahhh….masa-masa remaja itu paling seneng deh ngerasa jatuh cinta padahal cuman naksir doang hauhaha. Cinta monyet itu gak ada yang ngalahin deh dag dig dug nya. Baru dilirik aja jantung udah mau copot rasanya. Huaa……..

08. Eskul

Nah, saya dulu ikut basket demiiiiiiiii seorang koko-koko dari SMA tetangga yang cakepnya gak ketulungan dan selalu ikutan latihan di sekolah kita. Kinclong sampai silau hahah. Eskul ini mesti banget diikutin karena jadi ajang tebar-tebar pesona. Kalau perlu tungguin di pinggir lapangan basket sambil bawa handuk good morning putih bersih wangi huhahaha. Jijik

09. Galaw….

Pake W ya galawnya haha. Hayolah siapa coba yang gak pernah galaw ketika ABG. Cuman karena gebetan lama bales sms aja udah pengen terjun hihihi. Ahh..masa-masa galaw masih berlanjut koq kalau saya sampai akhirnya menikah dengan Matt πŸ™‚

10. APa lagi dong? help me….koq lupa, ketauan udah lama banget berlalu huhahaha.

Yang punya cerita-cerita seru tentang ABG boleh dong diceritain disini πŸ™‚ atau berbagi aib hihihi.

 

Advertisements

72 comments

  1. Bahahahaha. Aish malu ah ngaku samaan yang mananya. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Jaman ABG dulu mah saya alim, pinter dan suka menolong orang tua. *trus dijejelin kaos kaki

  2. kalo berisik itu kayaknya hampir di semua negara, di Italy kalo papasan sama mereka di dlm metro pas baru plg sekolah alamat deh berdiri dekatan bisa pengang telinga, ngobrolnya sambil teriak2, di romania juga gitu mbak Non,hehe

  3. Ahhh mba noni pagi2 bikin senyum2, saya suka merhatiin keponakan saya ngobrol sama teman2nya, atau anak kawanbaik saya yg lg SMP yg lagi suka banget aktris-aktor Korea. Lucu-lucu.

  4. wkwkwkwk, pagi-pagi udah bikin ngakak aja postingannya Mbak. :))
    Yang paling berasa di aku si Mbak, energinya sekarang lebih cepat habis, kalau dulu rasanya udah sekolah, les, masi bantu di toko, malam masi maenan komputer badan ga selelah sekarang.:(
    Yang sok gede aku banget Mbak, tapi sekarang malah pengen balik dulu lagi.hahaha
    Hal yang bikin pipi merah kalau diingat-ingat itu dulu pas aku SD(pindahan ke sekolah baru), sama senior dan teman aku dijodohin sama senior(cakep sih orangnya), sampe tukar-tukaran foto segala Mbak. Astaga sumpah itu Mbak..hahahaha

    • Cie cie….tuker2an foto πŸ˜„ bukan yg aneh2 kan huhaha.

      Energi itu makin tua makin berasa deh. Aku iuga gt. Skr bisa tidur diatas jam 10 aja udah bagus bgt secara jam 9 udah masuk kamar mau tidur haha

      • Ga yang aneh-aneh dong Mbak, berhubung aku ga punya stok foto, jadi ngasihnya pas foto 3×4 aja.#berasangumpulinfotobuatdiraport.wkwkwkwk
        Kalau aku malah kebalikannya Mbak, makin berumur malah tidur makin malam, susah bener mau tidur cepat padahal badan rasanya udah lelah banget.*terkadang kasian liver.:(

      • Eh Wul, ya ampun aku jd inget jaman dulu kalau tukeran foto emang pas foto kan ya hahhaa. Huaaa ngakak beneran ini πŸ˜„. Trus disimpen deh di dompet hhaa.

        Oh kamu malah susah tidur ya, kebalikan dong kita

      • wkwkwkwkw, aku cuma sekali itu doang kok Mbak tukeran foto *itujugapaksaankok :-p
        Tapi si cowo lebih bermodal Mbak, ngasihnya bukan pas foto, tapi foto berwarna ukuran 3R, tapi fotonya bareng ntah siapa aku lupa, sampe aku gunting fotonya.:))
        Iya, aku susah tidur Mbak. 😦

      • Kalo susah tidur, coba minum yg anget2 mbak. Dan jangan memikirkan hal2 berat. Entengkan pikiran,mbak. Dan emang itu gk mudah. Kalo dicoba terus lama2 bisa kok. Hehe

      • Terima kasih buat sarannya Mbak.:)
        Nah, pikiran itu yang agak susah. Terkadang udah coba dirilekskan, tetapi pikiran blank pun malah bikin tak kunjung tidur.:(

  5. haha kelakuan ya mba non,jaman sekolah sih yang ganggu banget mah kalo lagi pas ultah pasti habis deh diceplokin telor,disiram air dan ditaburin terigu,gak ada yang selamet deh pas ultah dijaman sekolah. belum lagi kalo ke sekolah pake sepatu baru habis musim ujan jangan ngarep deh itu sepatu bisa kinclong seharian,habis diijnek-injek temen sekelas dengan dalih “kenalan sama sepatu baru”,dadah dadah sama sepatu baru,hihihi……….

  6. Wah yang nyebrang jalan tapi kece banget aku jarang liat nih, kecuali di beberapa tempat kayak sebra cross UPH – itu juga udah gak ABG :)) yang sering tuh kalo ABG nyebrang pada berisik “kyaa kyaa” tapi gak lari, ngeselin lah :’))
    kalo yang nomer 6, latah kali ya. ngikut dimana ada temen.

    ABG tuh pokoknya harus trendy alias ngikut semua kebiasaan yang lagi ngetrend. apapun itu. malu urusan belakang. tapi kayaknya kalo aku baca2 ABG luar lebih heboh ya, sampe ada trend #ducttapechallenge yang makan korban. semua demi eksis.
    JADI PANJANG :)))

  7. Aku ngakak baca yang nyebrang πŸ˜€ . Tapi yang nyebelin apa mbak non? skrg aku kalau liat anak abg nongkrong di cafe terus ribut dan bertingkah alay2 gitu suka geleng2 kepala ga ngerti. Sejenak akunya ga sadar padahal duluuuuu (ini u-nya panjang karena umur juga, hehe) aku sama temen satu gengku juga begitu. hehehe

  8. Aku kok rada lupa ya sama masa SMP dan SMA aku hahaha. Cuma inget dulu bela-belain beli majalah Gadis biar samaan ama temen2 dan bisa ikut kyaa kyaaa bareng sama artis yang lagi ngehits waktu itu. Padahal sebenernya lebih demen baca Femina punya nyokap hahahahah :)))

  9. Pas SD pengen pake rok SMP. Pas SMP pengen pake rok SMA. Pas SMA pengen buruan kuliah. Giliran pusing tugas kuliah pengen balik SMA lagi :p *abege labil*

  10. hahahahahahaha…ayooo siapa itu koko koko kerennya,hahaha, msh inget klw ada cowok keren lewat dpn rmh si ibu suka manggil noni kuat2 suaranya , biar si cowok tau kalau cewek cantik dirmh itu namanya noni…hahaha, jd ketawa sendiri nich inget masa2 abg itu..,

  11. Dulu aku juga gitu sih wakakakaka.. tapi kenapa skrg liat abege bawaannya sebel mulu ya? Trus dalem hati ngomong “gua dulu keknya gak gitu2 amat” padahal sama aja kayanya hahaha. Tapi2 beneraaan.. kalo liat abg jaman sekarang uughhh.. gayanya tengil sangat. Belagu dan kurang ajar. #kamu_yg_udah_tua

  12. Aku kalo pulang sekolah, apalagi hari Jumat tuh senangnya jalan kaki mba, hahaha, rame2 deh sama yang lain, ngobrol ketawa-tawa, padahal lumayan jauh jaraknya sampe jalan raya besar (sekolah ku dalam komplek tentara waktu itu), trus beli majalah gadis, ga boleh ketinggalan setiap edisi. Kalo ke mall, hamper nyaris selalu foto di photo box dengan gaya ala-ala gitu, hihihihi…

  13. Pas SMA, kamar tidur di lantai 2, trs ada balkon yg bisa liat keluar (jalan raya). Saya ma temen-temen suka nongkrong di balkon, nunggu gebetan lewat. Tapi pas manggil gebetan malah sambil sembunyi. Kalo dipikir sekarang, aneh bener gitu. Hahahaha..

  14. Kalau kecengan kaga masuk sekolah or absen…duhhb galawwwww makkk!!! Wakakak…

    Kalau kita lewatin genk cowo2 berasa tuh cowo2 ngeliatin kita. Padahal mah ya kagak!!! Loenya aja ke GR an Joooo! Hahaha aibbb oh aibbb πŸ˜ƒπŸ˜‚πŸ˜πŸ˜’

  15. Aq dulu, naksir banget ama satu cowok, dan hobiku fotografi. So jelas dia sering kufotoin. Herannya, dia kira aq naksir temennya. Padahal aq sudah kode keras hahaha. Sering minjemin catetan, sempet naruh fotoku disana, lha kok pas catetan dibalikin fotoe ilang hahaha. Wes tah nggilani hahaha..

    Tapi yg paling seru justru kelas 3. Dimana aq ketemu temen yang gilanya sampek sekarang, walo kita udh berbuntut semua hahaha

  16. Hahaha yang nyebrang jalan. Dulu nyebrang jalan memang suka disuit-suitin…tapi masih mendingan daripada di jaman sekarang, kendaraan makin banyak. Ada yang sukarela tanpa terpaksa ngalah kasih kita nyebrang sudah bagus….

  17. soal tenaga yang gak abis2 itu betul banget. kalo sekarang jalan bareng temen paling duduk di cafe trus makan sambil ngobrol doank.
    kalo dulu bisa 3 mall dijabanin seharian gak kenal lelah. hahaha

  18. Yang berisik itu hukum universal dimana-mana kayaknya Non, haha. Disini kalau udah musim liburan, udah deh itu di kereta mah bakal ribut bener, huahaha πŸ˜† .

  19. hahahahha lucuuu.. ada satu masa abg dimana aku agak sendu mba.. punya sahabat dari kecil tapi si sahabat jauh lebih populer dan cantik.. sementara dia gonta ganti pacar, aku cuma gigit jari deh eikeeeh hihihi..

  20. kl teman se genk ada yg musuhan sama seseorang itu satu genk bisa kena imbas ikutan sebel…pdhl itu anak ga pernah ada masalah sama kita..parah ya, tapi aq pernah ngalami yg ini. yg punya mslh tmnku eh tapi kenapa aq ikutan sebel ya..hahaha beneran menyesal πŸ˜€

  21. Nempelin poster artis/penyanyi/olahragawan cakep, musti apdet sama majalah2 remaja setiap edisinya. Oiya jaman aku dulu itu hobi naruh nama belakang artis/penyanyi/olahragawan yg kita sukai. Misalnya aku suka sama ronan keating, jadi dimana manaaa barangku dan id name ku pasti namanya dina keating. Hahahahahahah. #malu #nyungsepkesumur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s