Key To a Dream Wedding


Bridestory
Bridestory

Temen saya mau buat pesta pernikahan dalam beberapa bulan ini. Seneng ya. Ini resepsi kedua setelah pesta pertama yang mengikuti keinginan orang tua. Pesta pertama tentu seperti layaknya orang Indonesia dirayakan besar-besaran. Saya termasuk seksi sibuk saat itu. Masih ingat gimana kami pusingnya mikirin kebaya yang pengen dia pakai, Venue yang cocok dengan budget dan selera, catering sampai undangan.

Long weekend kemaren saya ketemu dia. Kita kayak biasa ngobrolin rencana pestanya. Seneng banget ya ngomongin kawinan ini. Kayak berasa saya sendiri yang mau nikah haha.

Eh… ternyata nikah dulu ataupun sekarang tetep sama bingungnya. Temen saya kasih tau kalau sekarang bingungnya karena terlalu banyak yang dipengenin tapi bingung gimana cara mewujudkannya apalagi kalau budget terbatas. Ide di kepala kayak mau meledak. Belon lagi gara-gara keseringan ngeliat pernikahan-pernikahan di social media jadi tambah bingung.

Salah satu website yang bantu banget tentu saja BRIDESTORY  saya percaya banget website ini karena Cuman browsing di satu website aja sudah menemukan banyak sekali vendor. Kita tinggal mencocokkan ke daerah tempat kita ingin mengadakan pesta pernikahan. Contohnya temen saya ini karena dia pengen ngadain di Bali, kita tinggal cek-cek vendor yang ada di Bali.

  1. Photographer Jimiwue
Jimiewu - Bridestory
Jimiewu – Bridestory

Tadinya dia sempet bingung karena banyak sekali wedding photographer saat ini. Setelah browsing liat liat satu-satu akhirnya pilihan sepertinya akan jatuh ke Jimiwue. Dia udah nanyain harga plus paket yang sesuai dengan budgetnya. Ihh… gampang banget kan 🙂 ya sekarang ini. Bisa liat banyak portfolio dari photographer atau videographer disatu website dan kalau cocok bisa langsung dihubungi vendornya.

2. Venue Courtyard Bali

Bridestory
Courtyard Bali – Bridestory

Ini sebenarnya masih Tarik ulur karena dia juga dapat venue dari keluarga tapi setelah liat sana sini jadi penasaran ama Courtyard karena mereka suka tinggal disini plus doi juga kerja di Marriott Group haha. Bisa dapet disc.

  1. Dress Anwar Dani Atalier
Bridestory
Anwar Dani – Bridestory

Kalau dulu doi pakai kebaya dinikahan sekarang pengennya lebih modern dan santai, jadinya kita ubek-ubek aja website ini. Liat satu-satu portfolio dari masing-masing designer. Temen saya memutuskan untuk menghubungi jasa designer di Medan aja supaya lebih gampang untuk fitting.  Tuh kan, coba kalau gak ke BrideStory pasti masih bingung atau malah balik ke tukang jahit yang lama pakai kebaya lagi hehe.

4. Make Up and Hair Do Mila Wijaya

Mila Wijaya Wedding - Bridestory
Mila Wijaya Wedding – Bridestory

Cewek tuh kan paling penting ya make up dan rambutnya sempurna, apalagi pas hari pernikahan. Makanya ini termasuk yang penting banget.  Masih liat-liat hasil di foto tapi kayaknya vendornya sendiri cukup ramah. Saya belum tahu gimana progressnya karena belon ketemu lagi. Senengnya kalau kita bisa portfolio di website kayak Bridestory gitu karena bisa membandingkan satu sama lain sebelum akhirnya mantep memilih. Ini kayak pergi ke pameran tapi gak perlu kena macet, gak perlu dandan bisa browsing sambil pake piyama dan minum kopi di tempat tidur. Surga bangetlah.

  1. Honeymoon
Andamar Luxury Villa
Andamar Luxury Villa

Tau gak terkadang saking sibuknya ngurus pernikahan, urusan honeymoon pun terlewatkan. Hayoo siapa yang ngacung honeymoon terlewatkan padahal budget ada cuman karena terlalu sibuk ngurusin pernikahan dan akhirnya tarsok-tarsok aja 🙂

Di Bridestory kita juga bisa cek paket-paket honeymoon dari beberapa vendor. Belum semuanya sih tapi dari yang udah ada aja kita udah bisa pilih-pilih tempat yang paling cocok untuk menghabiskan masa-masa bulan madu.

Ahhh… jadi kepengen honeymoon lagi haha.

Jadi nih ya, saya rasa menikah saat ini tentu sudah jauh berbeda dari beberapa tahun lalu. Sekarang ada banyak sekali website yang bisa membantu kita. Di Indonesia contohnya Bridestory yang cuman membukan satu website aja tapi sudah mendapatkan banyak sekali informasi lengkap dari semua vendor-vendor pernikahan. Kita yang jadi pengantin pokoknya dibuat gampang deh.

Ihiii… kalau kayak gini jadi berasa pengen punya pesta lagi ya 🙂

 

 

 

Advertisements

51 comments

  1. Seruuu tbanget ya Mba Non. Perayaan nikah saya standar, sesuai keinginan ortu. Pengen deh, kalo ada budget lebih trus dikasih sehat, umur panjang dan tetap bersama pasangan, ngadain pesta anniversary yang cantik2 gini, hehe,aamiin

  2. Jadi inget kemarin pas di Pantai Balangan ada yang lagi nyusun venue nikahan di atas tebingnya itu. bikin pengen private wedding party gitu jugak 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s