Mak Comblang Patah Hati


beineinuconnections.wordpress.com
beineinuconnections.wordpress.com

Salah satu hobby saya adalah mencomblangin orang hehe. Gak nyangka :). Kadang-kadang temen saya sampai bingung koq yah hobbynya jodoh-jodohin orang, padahal saya biasanya cuek. Begitu ngomong….. ” eh mau gak aku kenalin sama si A?”

Hobby ini udah lama hilang karena kebanyakan temen-temen saya udah pada nikah ataupun punya pacar serius. Jadi jarang banget saya bisa jodoh-jodohin lagi. Β Pokoknya udah lupalah trus males juga karena terakhir kali menjodoh-jodohkan (atas permintaan mereka) ehh saya yang lebih sakit hati waktu mereka putus cinta haha.

2 minggu lalu akhirnya saya punya kesempatan lagi buat ngenalin salah satu temen baik saya dengan adiknya temen. Adik temen saya Karo sementara temen baik saya Batak. Mereka udah sepakat dong kenalan. Saking semangatnya gak cuman saya doang tapi juga temen yang lain lebih semangat lagi. Kayaknya bahkan kita lebih semangat daripada orang yang dijodohin.

Setelah mereka ngobrol beberapa kali dan janjian buat ketemuan. Suatu malam adik temen saya nanyain gini

“Kak Non, kami semarga jadi gak boleh sama-sama”

“Hah, koq bisa sih? kan marganya beda?”

“Iya, aku juga gak tau. Dia baru cek kalau kami satu marga. Marga Parna, kak. Ini kita lagi browsing-browsing”

Trus kita semua gedebak gedebuk…. browsing marga Parna itu siapa-siapa aja. Temen saya juga telp dan ketawa ngakak pas denger suara saya lemes banget. Biasanya paling semangat dan seneng.

Ternyata oh ternyata selain harus sama-sama suka buat bisa sama-sama itu harus ngecheck marga sama atau enggak. Bukan berarti karena marganya beda nama, mereka bukan serumpun. Aduh… lemes. Saya masih patah hati sampai hari ini sementara mereka berdua tetep jalan-jalan sama tapi saya jadi suka cerewetin takut beneran suka trus dibuang dari sukunya hahaha. Terlalu serius menanggapi kayaknya πŸ™‚

Fyi Marga Parna ada dilist ini, jadi lain kali kalau mau nyomblangin browsing dulu ya Non πŸ™‚

  1. Bancin
  2. 2.Banuarea/Banurea
  3. Berampu/Brampu
  4. Barasa/Brasa
  5. Baringin/Bringin
  6. Beruh (Kutacane)
  7. Biru
  8. Boangmanalu
  9. Capah
  10. Dajawak
  11. Dalimunthe
  12. Damunthe
  13. Dasalak
  14. Gajah
  15. Ginting Beras
  16. Ginting Bukit
  17. Ginting Capa
  18. Ginting Garamata
  19. Ginting Ajar Tambun
  20. Ginting Baho
  21. Ginting Guru Patih
  22. Ginting Jadi Bata
  23. Ginting Jawak
  24. Ginting Manik
  25. Ginting Munthe
  26. Ginting Pase
  27. Ginting Sugihen
  28. Ginting Sinisuka
  29. Ginting Tumangger
  30. Garingging
  31. Haro
  32. Hubu
  33. Hobun
  34. Kombih (Singkil)
  35. Maharaja
  36. Manihuruk
  37. Manik Kacupak
  38. Munthe
  39. Nadeak
  40. Nahampun/Anak Ampun
  41. Napitu
  42. Pinayungan/Pinayungen
  43. Pasi
  44. Rumahorbo
  45. Saing
  46. Sampun
  47. Saraan
  48. Saragi
  49. Saragih Dajawak
  50. Saragih Damunthe
  51. Siadari
  52. Siallagan
  53. Siambaton
  54. Sidabalok
  55. Sidabungke
  56. Sidabutar
  57. Sidauruk
  58. Sigalingging
  59. Sijabat
  60. Sikedang (Kutacane)
  61. Simalango
  62. Simarmata
  63. SimbolonΒ Altong Nabegu
  64. Simbolon Hapotan
  65. Simbolon Juara Bulan
  66. Simbolon Pande Sahata
  67. Simbolon Panihai
  68. Simbolon Suhut Nihuta
  69. Simbolon Tuan
  70. Simbolon Sirimban
  71. Sitanggang Bau
  72. Sitanggang Gusar
  73. Sitanggang Lipan
  74. Sitanggang Silo
  75. Sitanggang Upar Parangin Nawalu
  76. Sitio
  77. Sumbayak
  78. Tamba
  79. Tendang
  80. Tinambunan/Tinambunen
  81. Tumanggor/Tumangger
  82. Turnip
  83. Turutan/Turuten.
Advertisements

48 comments

  1. heheheh iya mbak non harus teliti klo mau nyomlangin orang, kerasa bgt sama saya yg mempunyai hobi serupa πŸ˜€ klo gagal itu kitanya yg lebih jleb gimana gt loh 😦

  2. πŸ˜€ Parna emang paling banyak. Jadi inget temen kampusku dulu, yang jadi males ngegebet cewe, karna tiap ketemu yang menarik mesti masuk Parna. Jadinya dia klo ketemu cewe, yang ditanya langsung ‘boru apa’, biar tau bisa jadi pariban ato ito πŸ˜€ . Cuma enaknya karna mereka rame, mereka jadi banyak sodara, klo ada apa-apa banyak yang bantu.

  3. Aku yg nomor 28 mbak! πŸ˜€ setauku ga boleh sama Sitanggang, Saragih, apa lagi ya…
    Aku pernah diposisi itu, udah naksir anak orang eehh taunya satu parna. Cape deh.
    Biasanya sih Kita semangat nyomblangin krn udah tau kualitasnya mbak, bibit Unggul πŸ˜†

  4. Noni, temen lu Batak itu cewek atau cowok, ini temen kantor guwe juga lagi nyari Abang-abang Batak (harga mati gak boleh ditawar lagi), tapi pantangannya sekitar 25 marga. Sampai pengen guwe bikinin posting khusus mencari abang Batak.

  5. Aduh ribet juga, Non, katanya klo orang yang suka jodoh jodohin orang itu artinya orang baik, ya pastinya ya, udah ambil waktu biar mereka dapat jodoh nya eh udah gitu masih patah hati pula krn ga jadi, apa bukan orang yg baik tuh, super perhatian πŸ‘
    Mudah2an segera dapat pasangan nya mereka, biar kamu nya ga sedih lagi hehe

  6. hahaha, itulah mba kl jodohin org batak, musti sampai detil. mba masih untung gak tau apa2x ttg silsilah marga. ada dong temen aku lahiran jakarta, mau ngenalin aku ke cowok batak. dia udh calling itu cowok. mau apa gak ktmuan sm aku. pas aku tanya marganya apa, pas ada suaminya denger. trus aku sm suaminya bilang, ” loh, itu kan SEMARGA !!! “. gedubrak kan ?! gagal kawin deh. bwakakakakak ..

  7. orang Maluku jg tuh ribet ama marga, makanya orang tua itu bilang kalau pacaran ama sesama orang Maluku mesti dikenalin dari jauh2 hari jadi bisa di cek asal usul marga nya…..zzzz…Zzzzz

  8. kalau orang jawa nggak pake marga, kalau orang batak emang harus ngecek marga gitu ya emang? Pernah diceritain dan agak amaze juga πŸ˜€ tapi ya gimana lagi, namanya juga adat istiadat πŸ˜€

  9. hahahaha, pokoknya kl di batak itu, ‘dilarang naksir sebelum tanya marga’ kak non…
    entar udah jatuh cintrong ehhhhh ternyata semarga kan tengsinnnn :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s