Terus Berbuat Baik


focusnjoy.com
focusnjoy.com

Ada beberapa hal menyenangkan selama bulan puasa, selain dari ibadah-ibadah dibulsn Β puasa yang katanya mendapatkan pahala berkali lipat. Saya bakalan ngomongin yang kasat mata aja ya πŸ™‚ Beberapa hal dibawah ini menjadi favorite saya dan Matt.

01. Jalanan Lenggang Banget

Selama bulan puasa saya ke kantor 10 menit lebih lambat dari biasanya dan masih nyampe kantor lebih pagi karena hampir gak ada macet yang berarti. Anak-anak sekolah pada libur dan artinya gak pake nungguin orang tua yang nurunin anaknya didepan sekolah tapi parkir sembarangan. Ini ternyata bikin jalanan lebih sepi karena gak ada tumpukan kendaraan di 4 sekolah yang saya lewatin setiap pergi kantor.

Hal yang sama berlaku pada saat pulang kantor. Kantor saya tidak memberlakukan pulang lebih awal selama puasa. Kita tetep aja ngantor kayak biasa. Nah, karena pulangnya kayak biasa jadinya saya jarang kena macet pulang kantor hehe. Yang malesin cuman jalanan di simpang komplek Setia Budi yang gak pernah gak macet itu.

02. Banyak Undangan Makan-Makan

Selama puasa jadi banyak undangan makan-makan hehe. Seneng sih karena jadinya tambah gendut….duh πŸ™‚

03. Banyak yang lebih baik

Katanya siΒ Matt sih. Saya ngerasa biasa aja tapi dia bilang selama puasa orang-orang cenderung lebih baik dan sabar. Saya kurang tau juga karena sehari-hari lebih sering berhubungan sama yang gak puasa. Lucunya koq yang ini kenapa cuman berasa pas puasa doang. Begitu kelar puasa yah udah abis deh.

Sama kayak di kantor-kantor biasanya pas puasa rame-rame deh ngumpulin duit untuk dikasiin ke panti asuhan padahal selama bulan-bulan yang lain anak-anak panti juga butuh, kan ya huhu. Kenapa kita cuman rame-ramenya pas Ramadan doang?

04. Pedagang Kue

Saya sebenarnya heran koq mereka cuman muncul pas Ramadan doang ya? kan gak usah Ramadan pun tetep banyak orang yang suka beli cemilan sore-sore? kata ibu saya tetep aja beda. Selama Ramadan emang kita cenderung lebih gampang mengeluarkan uang untuk berbuka makanya suka jajan hehe.

05. Kumpul-Kumpul

Artinya semakin banyak kumpul-kumpul adalah silaturahmi πŸ™‚ asal jangan gosip aja. Eh tapi apa serunya kumpul-kumpul tanpa berbagi kabar (baca gosip) haha. Di kantor saya aja yang udah tiap hari ketemu masih ada acara buka puasa beberapa kali bareng-bareng. Selama buka yang diomongin tetep sama (gosippppp)

Ahhh masih banyak lagi sebenarnya yang saya selalu rindu dari bulan Ramadan tapi 5 hal inilah yang paling bikin kangen. Dari 5 hal tersebut point no 3 lah yang saya rasa paling penting. Berbuat baik gak mesti pas Ramadan aja, kan πŸ™‚ seharusnyalah dibulan lainpun kita tetep baik dengan sesama. Tetep rajin sedekah dan tentu aja beribadah plus berbuat baik yang lainnya. Sayangnya saya termasuk orang yang susah sekali meneruskan kebiasaan baik itu hiks. Semoga ditahun-tahun berikutnya saya da kamu termasuk orang yang semakin baik dan bisa bertemu Ramadan kembali.

Apa yang kamu rindu dari bulan Ramadan?

Advertisements

38 comments

  1. bener banget soal yang dagang kue, di KL kalau selama puasa ada yang namanya Param Mba, Pasar Ramadan. Dan yang ada pasti laper mata, pengen beli ini beli itu hehe. Abis buka minum air putih dah kenyang, berkah puasa memang ya.

    Tiba -tiba kangen bulan puasa lagi πŸ™‚

  2. Yang bakal dikangenin mungkin menahan laparnya hehehee… Mba Noni, aku belom lebaran. Mohon maaf ya kalo ada salah – salah komen πŸ˜€

  3. Jadi keingetan salah satu iklan, lupa iklan apa. Cuman intinya ya gitu, kenapa baiknya cuman sebulan, pas ramadhan aja. Semoga semua kebaikan di ramadhan, berlanjut ke bulan-bulan selanjutnya ya mbak non πŸ™‚
    Selamat lebaran yaa mbak non πŸ™‚

  4. Pedagang kue, Mbak :hehe. Soalnya kalau lepas Ramadhan biasanya tidak ada lagu antrian pedagang kue di depan rumah, jadi kalau mau jajan biasanya agak jauh :haha *plak*. Ya, setuju, berbuat baik tidak harus pas Ramadhan saja, tapi mestinya setiap saat :)). Btw, (sekali lagi) selamat hari raya Idul Fitri ya Mbak, minal aidin wal faidzin mohon maf lahir batin, mohon maaf kalau selama ini ada kesalahan yang saya perbuat :hehe.

  5. Selama Ramadhan, ini tahun pertama saya pp naik motor bareng temen sih, di tengah jalan kalau pas berbuka banyak orang khususnya yg berkendara sepeda motor berhenti di tengah jalan, berjejer rapi, seneng liatnya hehehe ..

  6. Mungkin pedagang kue sebenernya jualan juga sehari2nya, cuma pas bulan ramadhan jadi rame-rame dagang dijalan atau dibazar. Sedangkan hari2 biasa, mungkin cuma nitipin di toko atau online gitu hehehehe πŸ˜›

  7. Ramadan kali ini ga ada yang dikangenin disini hehe. Kangen ngabuburit sama temen2 kuliah cari cemilan, kangen sholat berjamaah di Masjid kampus, kangen masakan Ibu pas lebaran. Kangen semuanya jadinya πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s