Semangat


Street cat. Lagi bengong aja dia cakep ya. paling penting kakinya keliatan kuat plus ekornya panjang
Street cat. Lagi bengong aja dia cakep ya. paling penting kakinya keliatan kuat plus ekornya panjang

Hampir setiap orang yang saya temuin di kantor pasti setiap pagi ngeluh males banget ke kantor. Yang nulis ini pun sama aja. Males ke kantor haha. Alasannya macem-macem, mulai dari gak semangat, males ketemu bos, ada meeting seharian sampe alasan-alasan kecil lainnya. Intinya males aja ngantor.

Sementara sejak beberapa bulan terakhir ini saya ngeliat satu orang pedagang koran di pinggir jalan yang luar biasa semangatnya. Setiap pagi. Sayang saya gak sempet motret dia karena kan nyetir. Pedagang koran ini selalu berjualan di persimpangan lampu merah komplek Tasbih Medan. Setiap pagi dia dagang menggunakan topi merah, t’shirt tangan panjang dan sepatu sport warna putih dan badannya sedikit gempal. Lari lari kesana sini menghampiri mobil-mobil yang berhenti atau motor. Setiap kali juga saya liat pasti senyum selalu ada di wajahnya. Luar biasa banget untuk saya yang setiap hari ngeluh males ngantor tapi gak males terima gaji.

Pedagang koran lainnya yang juga sangat semangat setiap paginya adalah seorang anak kecil yang umurnya kira-kira 8 tahun. Kalau yang ini saya suka liatnya di persimpangan jl. Sei Serayu. Dia jualan berdua dengan abangnya yang remaja. Hampir mirip dengan pedagang koran diatas, anak ini juga suka lari-lari, bercanda dan tertawa-tawa setiap kali ada orang memanggilnya. Saya suka meratiin tapi emang gak pernah beli koran dari mereka karena……… semua koran yang mereka jual saya punya di kantor hehe. Pelit!

Mereka jadi luar biasa banget untuk saya setiap paginya karena biasanya anak-anak atau pedagang koran di persimpangan jalan kan suka muncul dengan tampang menyedihkan. Pura-pura sedih trus nempel di jendela mobil lama banget. Tunggu diusir sama yang bawa mobil. Pernah sangking kagetnya saya menjerit-jerit karena tiba-tiba ada muka “seram” nempel di jendela mobil diem aja. Creepy. Ya ampun…. gimana mau beli dagangannya kalau shock kayak gitu. Yang ada pengen buru-buru pergi.

Oya selain itu yang bikin saya senyum pagi ini adalah kucing. Kucingnya sempet saya foto. Cerita si kucing putih ini udah pernah muncul di blog ini tapi sekarang dia udah remaja plus ganteng banget. Daripada manggil polos sekarang kita berdua manggilnya ganteng. Kebetulan si ganteng ini emang jenis kucing kampung yang lumayan panjang dan besar. Kakinya tinggi dan ekornya panjang. Kita berdua tambah jatuh cinta. Masalahnya dia gak suka sama kita huhu. Palingan main di rumah itu pas kita gak ada. Suka tidur-tiduran di halaman rumah. Begitu kita pulang langsung kabur. Kalau kita panggil-panggil cuek. Aduh……

Pagi tadi seperti biasa saya buru-buru masuk mobil karena hampir telat ngantor dan kaget ngeliat si ganteng duduk bengong di kap mobil. Diem aja meratiin saya yang duduk didalam mobil sambil kedip-kedip matanya. Iya… mata dia kedip-kedip karena ngantuk. Kriyepan gitu. Saya sempet-sempetin ngambil beberapa fotonya. Sebenarnya pengen turun trus ngambil ikan tuna kaleng trus dibawa masuk kedalam, masalahnya kenapa saya udah mepet banget jam ke kantornya, hiks.

Akhirnya cuman segitu doang interaksi kami berdua. Foto, saya nyalain mobil dia turun trus pas saya kunci pagar dia ngeong sebentar. Abis deh. Sampe sekarang masih kepikiran.

Hmmm semoga nanti pas pulang kantor dia masih main di rumah sehingga………. bisa dibawa masuk hahaha.

Apa yang pagi ini membuat kamu semangat? Eh iya ada yang udah mulai puasa hari ini ? selamat puasa ya. Maafin kalau selama ini ada salah-salah di blog atau komen.

Street Cat
Street Cat
www.manchester-cattery.co.uk Eh tapi sebenarnya saya pengen punya kucing2 model beginian nih. Keliatan sangar gitu hehe
http://www.manchester-cattery.co.uk
Eh tapi sebenarnya saya pengen punya kucing2 model beginian nih. Keliatan sangar gitu hehe
Advertisements

83 comments

  1. Mba Non, kalo aku kucing aku usir – usir, tapi sama suami malah dikasih makan. Ga sinkron haha.. Btw, aku juga hari ini (hari ini aja) bawaannya maleeeees banget, ngerasa ngantuk. Harus Semangaat semangaaat

  2. Huaaah ngena banget, secara akhir2 ini ngga semangat ke kantor… Malu sama pedagang koran & orang2 yg semangat nyari rejeki dgn senyum… 😦
    Kuciiing sku sukaaah, mo adopsi lagi kalau Raya udah agak gedean & bisa diajar ngerawat bareng

  3. males ngantornya mungkin karena jadwalnya ga flexiblee.. hahaha.. aku juga gt mba.. suka males bangun pagi dan suka ga bersyukur kdng.. pdhl yg di luar sana, susah bngt yah dpt kerjaa.. hauhua..

  4. Hari ini naik metromini smangat insha allah saya mulai puasa besok. Baru duduk kok dagu sakit saya ambil sesuatu yg nangkring tp omg know what? Tawon. Yep saya disengat tawon pagi ini, buru2 saya olesin minyak angin biar ga bengkak. Sempat sakit tp alhamdulillah ga bengkak gede. Semangat pagi ini insha allah besok masuk Ramadhan. Sekalian ngucapin maaf lahir batin mbak non& kluarga insha allah dimudahkan urusan kita& diijabah smua doa dibulan baik ini 🙂

  5. Nggak tuh, aku lagi semangat ngantor malahh, sambil curi2 buka wordpress dikit haha..
    Kucingnya coba diajak ke kantor buat maenan. Temenku ada lho yang tiba2 jatuh cinta sama kucing kampung pas lagi ada acara di hotel di bogor, katanya corak bulunya unik, trus dibawa pulang deh ke rumah, souvenir gratis haha.. Eh terus katanya kucing kampungnya itu udah kawin sama kucing manja rumahan punya dia, gak tau udah punya anak apa belom..

    • Hari ini masih semangat gak Bijo?

      Yaelah, nangkap kucing liar udah segede itu susahlah. Trus dia besar banget takut juga kalau ditarik nanti dicakar hehe.
      Temen kamu gimana itu nangkap kucing liar?

      • Masih semangat donggg 😀
        Kucing garong bukan sih itu? hihi
        Kucing yang dibawa temenku masih kecil, digendong-gendong aja gitu dibawa pulang haha

  6. Aku Semangat karena nanti malam tarawih. Semoga ibadah puasa kita lancar2 yaa. Amin ya robbal alamin.

    Btw, aku geli bgt2 sama kucing bisa jejeritan kalo deket2.

  7. yang bikin semangat itu hobi jadi bawa donk hobi ke kantor misal nih berangkat pagi dan pulang telat ngantor tapi sblm dan sesudah kerjaan (7-5) ngeblog atau blog walking keceh… atau merencanakan perjalanan kemana, dijamin happt terus

  8. Semenjak naik sepeda ke kantor, aku lebih semangat berangkat ngantor lho, Non… ternyata problemaku, ngantor itu aku nggak males kerja tapi males di jalannya… gitu naik sepeda, nggak merasa berat samsek kalau berangkat kerja.

      • aku sih suka naik sepeda, Non… memang masih kurang nyaman di jalanan Jakarta ini… tapi menurutku ya masih oke lah… aku senang karena jadi ngurusin badan…ahahahaha…

  9. Ini nonjok mbaaaaak, aku belakangan lagi jenuh bangeeet….kurang bersyukur nih pasti. Makasih sudah diingatkan ya 🙂
    Nahh aku suka tuh sarannya kak Danan

  10. Dulu aku punya teman kantor yang senaang terus bawaannya dikantor. Trus aku nanya, apa yang bikin dia senang terus. Dia bilang, apa yang jadi pekerjaannya itu adalah hobinya. Jadi dia ga berasa kerja. Kayak berasa main2 aja gitu tiap hari. Bersyukur orang yang seperti itu. Melakukan hobi yang menghasilkan uang 🙂
    Aku semangat nih Non, karena sekarang hampir tiap sore matahari selalu nongol. Meskipun ntar puasanya disini bakalan panjang, tapi seneng aja kalo sore badan anget kena matahari 🙂 selamat berpuasa juga ya Noni ^^

    • Den, itu mirip ama ganknya si Matt. Semuanya kan kerja karena emang seneng ya. Jadi mau kerja dari pagi sampai pagi lagi mereka santai banget. Gak ngeluh kerjaannya. Aku heran juga sih karena sampai hari ini belon pernah seharipun aku kayak mereka hahaha.

      Selamat puasa ya

  11. aku kurang suka kucing tp kalau ada kucing pasti aku pangil pangil.
    Kalau aku kerja harus semangat habis dirumah malah BT habis sepi tapi ada juga malasnya kalau males mending ngak masuk biar fres..

  12. udah gak kerja, jadi kangen juga rasain tiap hari mesti ngantor hehehe.. tapi bangun pagi tetep semangat terus dong kak non apalagi bisa bangun lebih siang soalnya krucil udah libur sekolah 😀

  13. Kalo muncul perasaan males ngantor, ngelihat pemandangan orang2 yang kurang beruntung tapi tetap semangat cari rezeki pasti bikin kita ikutan semangat juga ya mba. 🙂

    Btw, kucingnya lucu. Tapi aku gak akan berani megang hehehe.

  14. Baca paragraf 2-3 langsung terasa nyesss. Mengingatkan saya dengan bapak penjual sayur mayur keliling. Dini hari dia sudah berada di pasar induk untuk kulakan, jam 3-5 ia bungkusin sayur-sayuran yang mau dijualnya itu dalam bentuk paket-paket plastik. Tentunya dibantu istrinya. Setelah subuh, ia siap berkeliling kampung untuk jualan. Dalam Islam, ini namanya jihad, berjuang untuk keluarganya.

    Ini penampakan bapak tersebut:

      • Sepertinya nggak oleng, mbak Noni.
        Saya pernah memperhatikan.. ketika paket2 plastik dagangan yang di sebelah kiri laris, maka beberapa dagangan yang ada di sebelah kanan dipindahin ke sisi kiri, secara naluri. Untuk menjaga keseimbangan selama dalam perjalanan.

  15. waaaah kucingnya lucu mbak Non, saya juga suka banget sama kucing tapi suami gak suka terpaksa mengalah dari pada nanti kucingnya di tendang,hehe
    semangat mbak! 🙂

  16. Kucingnya lucuk banget, Mbak! Putih, bersih, terus tampak sehat. Ekspresinya juga epic banget itu, kayaknya like a boss banget :hehe.

    Setuju, namanya bersyukur itu harus tetap, dan bisa kita pelajari dari banyak orang, bahkan dari orang-orang yang kita temui di jalan :)). Dulu pernah nemu sebuah quote yang bagus banget dari sebuah cerita yang beredar di internet intinya kalau sedang bosan dengan pekerjaan, pikirkan orang-orang yang ada di jalanan yang sangat mendamba pekerjaan. Kalau sedang capek dan lelah karena bekerja, pikirkan orang yang sakit keras dan cuma bisa di atas tempat tidur, tak bisa berkegiatan :huhu.

    Terima kasih sudah mengingatkan ya Mbak :hehe.

  17. Thak kasih kucing aku nih non mau ga? Ih bandel banget, mau nya tidur2an di fresh laundry..grrhhh!! Skrg gak kerja lagi cuti hamil jd aku bahagia teruuusss LOL. Tp kalo di inget2 ada sih waktu dimana aku semangat kerja sampe gak ingat waktu. Itu kalo punya project yg aku suka & menantang, jd banyak punya ide, jd semangat deh ngantor. Tp kalo giliran gak ada project & orang2 yg di sekitar aku nyebelin (alias nagih2 kerjaan cemen) aku jd bete gilak & pengennya bolos kerja aja :p

    • Mau yang kuning ya haha, Si ROi ya kan namanya?
      Kamu udah melahirkan ya…. selamat ya Pop…… baru tau 🙂
      Sebenarnya emang benera kayak kamu bilang, kalau lagi ada project atau kerjaan yang seru gak bakalan bosen tapi kalau diem aja…. duh

      • hahaha wah itu lagi badung bgt si Rooie sukanya tidur di lemari suami aku…bulunyaaa! hehehe belum nih non belum keluar juga baby nya, aku dah begah bangeeett! 😛

  18. Oiya non kucing nya ganteng beneran ya. Katanya ya kalo kucing putih polos gitu kebanyakan tuli non…menurut kamu kucing ganteng ini termasuk yg tuli gak?

  19. Sama Mbak. Saya kadang suka banyakan ngeluhnya. Tapi kalau lihat orang-orang lain yang kerjanya di luar jam kerja. Atau yang kerjanya di hari libur. Atau kerjanya di luar kantor. Kadang suka sedih. Contohnya baru-baru ini lihat orang jadi badut-badutan di jalan raya yang panasnya minta ampun. Kalo gitu saya langsung ngerasa bersyukur dg pekerjaan sendiri. Hehehehe.

    Bersyukur sih intinya. Tapi entah kenapa setiap pagi rayuan kasur lebih manjur daripada berangkat kerja 😛

  20. Non kucingnya gemesin bangeeeettt. Btw, kalo liat org2 yg berjuang gitu, rasanya malu liat diri sendiri bangun siang males2an ke kantor hehehehe. Jadi self reminder gitu ya 🙂

  21. Yang bikin semangat? Hmmm apa ya? keluar rumah aja udah bikin semangat kecuali macetnya hehehe. Kalau zaman dulu pernah sih males untuk ngantor karena berbagai alasan yang gak bisa dijelaskan disini. Kalau sekarang untungnya nggak lagi 🙂

  22. Kuciiiingnya lucuk :3 Kalau adikku liat kucing itu, bisa diminta mbak kucingnya 😀

    Wuuhuuu harus ada motivasi gitu ya mbak biar kita semangat :’ yah :3 disemangatin mbak noni cihiiir 😀

      • Wkwkwkw adikku kayaknya suka tuh sama kucing liar, sering dia kasih makan, sampai punya 4 anak -_- tapi karena kerepotan, akhirnya disuruh ibuk buat dibuang, akhirnya dibuang ke rumah deket masjid. eh dipelihara sama si pemilik rumah 😀

        Kucing liar bukannya datang sendiri kan ya mbak kalau butuh makan gitu 😀

  23. Aku dulu semangat bangun pagi karena dibangunin anjing, walaupun agak kesel juga kalau pengen bangun siang. Anjingku morning doggie 😉

    Yang bikin aku semangat bangun pagi itu matahari, kalau matahari udah muncul alamat mata gak bisa nutup lagi.

  24. Skr yg bikin semangat bangun pagi karna ada anjing dan ada yg dipacking non. Hahaha. Lumayanlah mecut semangat sedikit. Dulu mah tiap bangun pagi rasanya pengen tidur lagi sampe besok paginya :’D Btw itu si kucing lucuuu banget mukanya gemesin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s