Manis Banget……


Holiday Breakfast made by Matt
Holiday Breakfast made by Matt

Beberapa hari ini saya dan Matt lagi sering-seringnya kumpul dengan beberapa anak muda. Anak-anak muda yang kebetulan lagi punya kerjaan di Medan bareng si Matt. Biasanya kita pergi makan atau mereka kerumah buat main. Dari beberapa anak-anak muda ini ada beberapa hal-hal manis yang mereka lakukan dan saya suka banget ngeliatnya. Sebenarnya gak mesti cowok bule, ya, kadang-kadang saya liat juga anak-anak cowok disekitaran saya yang emang kelakuannya juga manis. Apa aja itu, kalau kalian mau nambahin listnya boleh banget πŸ™‚ .

01. Nelp nenek-nenek mereka

Dulu Matt termasuk orang yang suka nelponin mendiang neneknya. Mereka suka ngobrol lama banget kalau lagi bisa telp-telp’an. Kalau dengerin mereka ngobrol suka senyum sendiri. Saya kayaknya kalau didudukin berdua ama nenek saya (udah meninggal sih sekarang) pasti bingung mau ngobrol apa.

Nah belakangan ada satu cowok blasteran Banjarmasin + Finlandia yang lagi kerja di Medan (photographer) dan setiap kali kita ketemu, pasti ada moment dia ngobrol ama neneknya hahaha. Jum’at lalu malah neneknya nelp hampir 1 jam dan mereka ngobrolin hal-hal yang kadang-kadang gak kepikiran pengen saya obrolin ama nenek.

02. Cinta banget binatang

Ya kalau ini kayaknya emang harus ya, secara mereka kerjanya untuk konservasi binatang hehe. Cuman kadang-kadang saking cintanya, saya lumayan bingung denger gimana mereka mendeskripsikan binatang-binatang tersebut. Contohnya “Manis banget kucing itu, ya kan?” yang dipuji kucing bulukan di dalam tong sampah πŸ™‚

03. Setia ama ceweknya

Rata-rata mereka datang ke Medan tanpa cewek-ceweknya atau ceweknya datang setelah beberapa bulan mereka disini. Dari beberapa yang deket dan sering main ama si Matt biasanya cenderung santai banget walaupun sering digodain cewek-cewek disini. Misalnya gak ngasih no telp mereka, gak gangguin cewek-cewek lain walaupun kita suka godain, rajin nelp cewek-ceweknya dan biasanya mereka bakalan ngundang ceweknya untuk visit. Ada sih yang tengil tapi rata-rata lumayan setia untuk ukuran cowok seumuran 21 – 27 tahun dengan duit yang lumayan banyak.

04. Selalu Mau Nyoba Apapun + adaptasi

Ini sebenarnya penting untuk orang-orang yang traveling atau pindah ke satu tempat yang baru. Keinginan mencoba hal-hal baru atau yang biasa dilakukan orang lokal bisa membuat kita lebih betah atau lebih survive aja. Contohnya kalau disuruh nyetir. Kalau nyetirnya tetep bergaya orang Eropa/Amerika yang ada stress sendirian, makanya bocah-bocah itu cepet banget beradaptasi, nyetir ala Medan. Kalau saya tetep ngikutin aturan langsung diketawain.

Selain itu kalau ditawarin apapun jarang banget mereka nolak. Dikasih jengkol dimakan dan bingung kenapa pas pipis jadi bauuu banget, dikasih durian walau setelahnya komen “itu buah apa koq bisa bau banget” tetep dicobain, dikasih cabe, dirasain sampe telinganya berasap. Pokoknya jarang banget ngomong “gak mau”

05. Pinter Masak

Huaa…..ini nih yang paling bikin terharu. Contohnya kalau mereka ngobrolin makanan, pasti dari mereka itu gak mau kalah. Semua pada menjagokan masakan-masakan mereka yang resepnya turun temurun atau paling gak resep andalan nyokapnya. Mulai dari pancake sampe masak turkey. Saya pernah ngomong dengan salah satu dari mereka kalau apple crumbble yang saya buat koq gulanya gak cair setelah dioven, ehhhh ada aja yang nyamber dan ngomong “aku bisa kasih resep dari nenek aku, ehh aku juga bisa loh masaknya. Kamu mau gak Noni?” hihihi.

06. Ringan Tangan

Ini gak dimana aja, saya suka banget liat mereka nawarin bantuan. Gak cuman ke temen yang mereka kenal tapi juga ke orang lain. Misalnya bantuin ngangkatin tas, bawain tas belanjaan yang berat, bantuin nyebrangin orang yang udah tua, sampai ngasih tempat duduk ke orang tua/hamil. Semuanya sebenarnya sederhana banget tapi jadi keliatan kualitasnya kayak apa. Ehhh kayak apa coba? hehehe. Itu belon lagi kalau dirumah mereka mau bagi2 kerjaan, masakin buat istri/pacarnya, bantuin jaga anak bayinya sementara istri2nya pada pergi main πŸ™‚ dan masih banyak contoh lainnya.

Tapi…..dari semua itu yang paling manis banget menurut saya adalah semua cowok yang keliatannya tengil atau cakep banget tapi jalan-jalan nemenin nyokapnya belanja sayur dipasar/supermarket. Ini super manis πŸ™‚ dan saya banyak banget nemu di kota Medan hehe. Padahal kalau macarin anak mami, siapa yang mau? hayooooo……

Advertisements

81 comments

  1. Setuju sama mba Noni. Menurutku juga cowok paling manis itu yang mau nemenin ibu bahkan neneknya belanja di pasar terus bawa semua barang belanjaannya. Apalagi sampai bantu milihin πŸ˜€

  2. Ah.. Kalok denger cowok setia, aku langsung gimana gitu, Mbak.. Heheh.. πŸ˜› Susah kan buat setia itu.. Apalagi ditunjang dengan tampang keren, duit melimpah dan badan bagus..

    Kalok aku ngerasa cowok manis kalok yang sukak dan sabar ngadepin anak kecil.. πŸ˜€

  3. Cari dimana ya cwo-cwo manis begitu 😍😍
    Setujuuuu mba, cwo yang ga malu-malu nunjukin rasa sayang ke ibu nya itu sweet πŸ˜€ *misalnya rutin tpon ibu nya tiap wiken klu ga tinggal bareng πŸ˜€

  4. Iya tuh dulu waktu pacaran ama laki gw, tiap ke kota dimana keluarganya tinggal, ampun deh berhari2 bisa berjam2 dia ngobrol ama omanya, Gw ampe ngantukkkkk….. Waktu Matt masih kecil, tiap potty, pasti laki gw tuh yg bersihin, emang dia sweet banget. Malam hari sebelum anak2 tidur, dia boyong tuh anak cowo dua ke bath tub and dia mandiin. Tapi kalau masak sih dia gga demen tuh dan dia gga tau resep turunan keluarganya, Yg ada, dia selalu bilang ‘go ask my mom” yey…….. Gw tau bbrp temen bule tuh yg tinggal mayan lama di Indo, Awal2nya sih mereka setia ama pacar mereka tp lama kelamaan mereka lupa kali yah, atau kombinasi cewe Indo ganas2 ama bule, terkadang….. Jadi mrk putus ama cewe2 mereka gitu. Iya sih cowo2 sini gentleman banget, gga kenal juga selalu bukain pintu, atau bantu ini itu gitu. Yang paling manis, bagi gw tuh meski udah putus pacaran tapi gga jelek2in orang malahan bisa berteman. And satu lagi yg manis tuh, mereka lebih percaya diri sendiri yah, jadinya mereka lebih percaya juga sama pasangan. Contohnya laki gw dan lakinya temen2 gw, dimana kita neh suka banget ke luar kota nonton RS. Dan laki2 kita gga ngelarang tuh……

  5. “..bantuin jaga anak bayinya sementara istri2nya pada pergi main” .. hahaha aku banget tuh Non πŸ˜† . Tiap 2 minggu aku minta libur jaga anak. Jadi Frank bawa Ben kerumah omanya seharian, trus aku ngelayap keliling2 atau menyalurkan hobi berkebun atau bisa sebentar internetan tanpa gangguan πŸ˜‰ .

  6. Sweet banget yaa non.. Aku sendiri jg bingung loh kalaupun dulu nenek masih ada terus kl telp2an sampe sejam gitu mau ngomongin apa aja yaa.. Keren ya kok mereka bisa deket bgt bahkan sama neneknya sekalipun.
    Terus yg masalah masak, hahaha pengen bgt deh ah dimasakin suami *ngimpi* πŸ˜€

  7. ah kriterianya bagus buat dijadiin suami
    apalagi bagian bisa masak dan suka nganterin maminya belanja,,berarti bisa disuruh buat belanja2 dong hehe

  8. Adikku 2 cowok begitu semua. Yang 1 kerja diluar kota, tiap mamah sms langsung ditelpon berjam2 dan entah aku gak ngerti obrolan mereka apa.
    Adikku yang kecil cowok, mamah minta anter ke ujung duniapun pasti di anter. Disuruh beli sembako pun berangkat.

  9. cowok manis…. hmmmm…. kalau manis sikapnya dan perhatian sama helpless animals dan beloved people sih ok. tapi kalau menye-menye (manja dgn unsur kemayu) ya ogaahhhh….. :-p

  10. Ok …mereka ngobrol apa ama nenek nya ??? penasaran banget. Aku aja telp nyokap setiap hari, cuman nanya “Mam, masak apa hari ini ?? Farel dah pulang ??? Kok ngak les tuch farel ??”

    Bahasan gw ama nyokap paling seputar itu dan itupun paling 3 menit paling lama tapi setiap hari.

  11. Komentar kucing manis bikin aku inget temen cowokku di FKG… Smpet syok pas dy bilang ‘iiiih cantik banget gigi palsunya…’ sempet ngira dy kecewek2an, untungnya setelah jd drg dy jd macho.. *kkomentar paling gak nyambung, haha*

  12. Kalo sesuai pengalamanku ya mbak Noni, cwo bule emang lebih sweet πŸ˜‰ soalnya waktu freelance kmrn ada cwo NZ ga dikenal mau bantuin aku angkat2 koper 30biji ke bus, lah partner gua malah ngacir wkwkwk. Tp ada juga sih disini bule Rusia yg nikah sm temenku org Jawa, dulu sempet LDR-an sma cwenya yg di Ukraina trus putus krn cwo Rusia ini ga balik2, kesian πŸ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s