Sensitive


talkaholica.com
talkaholica.com

Beberapa minggu ini saya mungkin jadi orang paling “sensitive” yang pernah ada di muka bumi hehe. Lebay ya πŸ™‚

Jadi begini nih, entah kenapa pokoknya beberapa bulan terakhir ini saya paling sering denger soal kata-kata sensitive ini di kantor dan lingkungan sekitar. Entah itu dari mulut temen, nyokap sampai bos-bos di kantor. Pokoknya semua-semua bawaanya sensi. Sangking sensinya jadi banyak muncul gosip hehe. Saya sih seneng-seneng aja dengerin gosip πŸ™‚ ehhh tapi saya juga ikut-ikutan sensi koq, terutama kalau abis diomelin bos yang sebenarnya bukan kesalahan saya sampai urusan-urusan remeh temeh. Kadang-kadang sih, supaya saya gak ikut-ikutan sensi jadinya belagak gilak aja. Cuek ama sekitarnya. Saya kerjain yang bisa saya kerjain dan gak mau ambil peduli sama urusan orang lain. Kalau di ajakin ngobrol, dengerin tapi abis itu lupakan. Apalagi kalau dikantor, saya mendingan abis denger langsung lupa hehe.

Cuman kadang-kadang sering juga gak bisa belagak gila. Terkadang saya sering ada dalam kondisi gak asik banget. Maksutnya apa tapi dikepala saya mikirnya apa. Akhirnya sensi sendiri. Biasanya kalau kejadian kayak gini terutama kalau di kantor, si Matt suka maksain saya ngomong langsung ama orangnya. Maksutnya supaya jangan salah sangka. Gara-gara terlalu sering mondar mandir nanyain orang yang suka bikin saya sensi, lama-lama saya kayak kebal gitu. Dia mau ngapain aja, saya bisa cuek bebek gitu. Kalo dia jawabnya ketus, saya udah gak masukin hati lagi. Kalau dia manis, yah saya manis juga.

Tapi sebenarnya gak semua sensi itu kayak yang saya contohkan diatas, kan ada juga, ya, yang emang sensitive yang normal atau positive, ini saya copas dari satu website aja ya. Kadang-kadang saya ngerasa kayak gini juga sih. Pasti semua orang juga ngerasain hal yang sama πŸ™‚

1. Sensitif Positif

Sensitif jenis ini biasanya sering terjadi dengan orang yang memang pada dasarnya mempunyai perasaan yang halus dan mempunyai empati yang tinggi terhadap sesuatu. Ini bukan berarti orang itu cemen lho. Sebenernya ini justru malah bagus. Sensitif yang positif ini pada dasarnya bawaan dari lahir sih.

Contoh: Temen kamu yang mudah terharu atauΒ berempati apabila melihat orang lain susah. Bawaanya pengen bantuin orang lain terus deh. Salut banget deh sama yang kayak gini.

2. Sensitif Normal

Ini yang sering terjadi dengan kebanyakan orang. Sensitifnya tingkat normal lah. Cuma sensitif pada hal yang emang pada dasarnya harus disensitifin aja. Eh, ngerti kan ya maksudnya?

Contoh:Β Ya misalnya kamu hanya akan membantu seorang temen yang emang masalahnya berat banget. Kalo masalahnya biasa aja, kamu pura-pura gak tau.

Trus….kalau saya lagi santai banget ngapain dong? yah….merantiin orang-orang yang lagi sensi dong hehehe. Biasanya jadi orang yang nonton ternyata lebih seru karena kita serasa nonton film πŸ™‚

Ada yang lagi sensi hari ini? mungkin karena PMS?

 

Advertisements

22 comments

  1. Saya mbak. Sejak mengalami hamil, kayaknya perasaan makin sensitif. Gampang trrsinggung maunya diperhatiin dan dimengerti. Yang paling kenak itu ya suami yg jadi korban kesensitifanku. jdi lebih cemburuan. Bahkan kalo lagi ama temen2 cowonya aja cemburu. Kdang suka geli sendiri, kok gampang mewek gitu skrg. πŸ˜€

  2. sensi tuh nuler sih mbak, mood kita emang tergantung bgt sama mood lingkungan kita. saya sendiri mengklaim diri saya stabil mood-nya, tapi kalau sekitar saya lagi pada sensian, jadi ikutan sensi. lah, berarti sama aja ya saya sensi-an. hahahaha.

  3. Saya nih orangnya sensian. Etapi pernah ada aptitude test ngukur kekuatan seseorang dan dari sekian banyak orang di mandiri dari 38 sifat yang diukur adalah emphaty di mana di dalemnya definisinya adalah saya sensitif dan hampir bisa selalu menempatkan diri di posisi orang sehingga bisa melakukan sesuatu sesuai dengan kondisi orang itu either itu membantu ato yang lain.

  4. aku tiap baca sedih dikit mewek. denger lagu sedih mewek. inget anak di rumah yang tadi pagi ditinggal kerja sambil lari-lari nyusul kita, mewek. terus-terusan mewek sepanjang nonton film. ini over sensitif apa ya?

  5. ini pas deh sama siniasi gue, Mbak…. lagi sensi banget, mewek mulu kalau lihat binatang teraniaya.

    kalau di kantor sensi tingkatan rendah aja soalnya keseringan sukses sok2 gilanya plus kantor ada 2400 karyawan yang gue kenal cuma dikit dan jarang ketemu karena pada mbelesat travel2….

  6. saya bukan orang yang sensian sih, tapi sering ketemu orang yang sensitifnya ngga normal, contohnya, kita becandaan aja, dia masukin ke ahti, trus ngambek, jadinya next time mau becandaan sama dia pun musti mikir ribuan kali, takut dia ngambek sangking sensitifnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s