Masih Ada…..


meetville.com
meetville.com

Sangking banyaknya orang jahat di dunia, kadang-kadang sekarang saya susah banget percaya orang lain akan berbuat baik. Sewaktu ada orang yang menawarkan kebaikan gak jarang saya mikir ini orang pasti ada maunya deh. Pasti mau minta duit deh, pasti mau nipu deh, pasti mau ini dan itu. Pikirannya udah jelek aja. Apalagi pengalaman dari ortu saya yang sering ketipu orang karena mereka percaya-percaya aja orang lain dan mikir orang lain pasti baik.

Sangking parnonya ditambah setelah menikah dengan Matt yang kadang-kadang suka lebay, saya jadi extra hati-hati. Terkadang sangking extra hati-hatinya sampe kebobolan juga haha. Pokoknya terkadang, yah, masih ketipu aja. Cuman walaupun ketipu saya tetep berpikir, kita tetep harus baik sama orang lain. Gak bisa ikutan jadi brengsek, ya kan? Paling enggak, gak ikut-ikutan ganggu orang. Mudah-mudahan saya emang bisa kayak gitu.

Nah, kemaren ada satu cerita kebaikan yang baru diobrolin si Matt. Ada satu pacar temen si MattΒ akan kembali ke US. Sewaktu turun dari taxi ternyata tanpa sengaja dia meninggalkan Iphone 6 di jok taxi. Mereka di airport. Sekitar 20-30 menit supir taxi lari tergopoh-gopoh ke temen si Matt buat balikin HP-nya. Gila gak sih. Ngapain coba dia repot-repot balikin hp hehe. Β Lebih sinting lagi dia sampai nyariin temen si Matt itu di airport buat balikin HP. Setelah itu dia hanya minta kalau bisa mereka hanya membayar Rp 30.000 untuk biaya bensin si supir taxi bolak balik. Itu doang. Temen Matt tentu aja ngasih lebih. Hari itu juga dia telp ke perusahaan taxi minta agar si supir dikasih award atau apalah. Saya bilang ke Matt dia harus email langsung ke perusahaannya jangan cuman telp karena pasti gak bakalan disampein. PErnah kita ditabrak taxi dari perusahaan tersebut, janjinya mau dikabarin tapi sampai detik ini gak pernah di follow up.

Cerita-cerita sederhana kayak gini membuat kita jadi ngerasa lumayan hangat ya. Kayaknya masih ada kemungkinan, deh, kita bakalan jadi lebih baik dari sekarang ini. Saya tahu gak setiap hari kita dapetin hal-hal menyenangkan atau kebaikan dari orang lain tapi paling gak, kita bisa memberikan kebaikan untuk orang lain. Sederhana aja, kayak ngasih senyum atau ngebantu orang lain yang memerlukannya. Ada banyak hal sederhana yang bisa kita lakukan tapi terkadang kita terlalu sibuk untuk perduli. Ehh ini ngomongnya ke saya juga sih hehehe.

So…..apa kebaikan kamu hari ini ? kalau saya baru di kasih cookies oleh DG saya karena pagi tadi baru diomelin bos gegara kesalahan orang lain. Jadi sayanya kesel banget (salah orang saya yang kena omel) dan dia ngasih roti bekalnya untuk saya πŸ™‚ *ehh kita bagi dua koq jadinya*

 

Advertisements

45 comments

  1. Wah langka tuh supir taxi kaya gitu. Salut. Semoga diberi kelimpahan rahmat dan rejeki supir taxi tersebut. Amin πŸ™‚

  2. Wah jrg2 tuh kak
    Klo saya malah pnh ditipus sopir taksi.
    Wkt pesen taksi dr rumah tmn,trnyata tmn saya udh kasih duit ke supir taksi dg bilang itu biaya taksi saya
    Tmn saya lupa bilang ke saya, dan argonya pun ttp dinyalain bahkan pas saya bayar di supir taksi ga bilang apa2. Kesel kan?! Salahnya jg tmn saya lupa bilang ke saya klo ongkos taksinya udhdibayarin.cape deh..

  3. Bener banget non ini. Tapi itu emang harus mulai dari kita sendiri. Si bapak supir taksi itu bakal dapat imbalan nantinya, gw percaya yang namanya karma.

    Dulu pas gw pertama pindah ke Jakarta gw parno banget. Orang tua juga. Secara tinggal di Surabaya yang relatif lebih aman plus cerita2 serem tentang ibukota. Aku dulu anak manja yang kemana2 diantar dan dijemput tau2 harus tinggal di Jakarta sendirian dan kerja jadi wartawan yang harus keliling2 kota sendiri.

    Tapi ternyata di bulan2 pertama banyak banget yang bantuin, ketemu orang baik dimana2 termasuk sopir2 angkot yang selalu ngasi tau arah dan bantuin cari jalan. Temen2 yang tanpa pamrih nyariin tempat tinggal ketika kos yang dulu ditempatin ngga cocok dan kolega2 senior yang selalu ngasi bimbingan.

  4. iya mba Non, saking sering denger cerita ttg kejahatan2 gitu aku juga jadi parnoan n susah menilai kebaikan org.. sedih yaa 😦
    tapi aslinya aku sering bngt loh dpt kebaikan dr sekitarku, mulai dr tumpangan pulang, ajakan jalan bareng, traktiran makan πŸ˜›
    yg terpenting kita harus selalu berbuat baik yah, dan bener tuh perbuatan baik ga harus berhubungan sama agama πŸ™‚

  5. saya hari ini waktu jalan ke kantor sudah parkir memang agak jauh karena pilih parkiran rindang pas jalan dari parkiran mau ke pintu ekh ada teman naik mobil mau anter istri ke kantor seblah kita silaturrhami lah sbntr di situ ekh tiba tiba istrinya keluarin 2 kue pie susu asli Bali ke aku , wah tak menyangka memang rezeki tak kemana.. hahah jadilah saya ngeteh tadi sama itu ………………

  6. paling gak bisa kalau ngeliat bapak-bapak atau nenek-nenek tua jualan dagangan macem aqua atau amplop atau apalah gitu barang yang sebenernya kita ga perlu-perlu banget, jadi aku beli aja. suka kebayangnya gimana kalau itu adalah salah satu orang yang kita kenal. sedihh bener.

  7. Waah.. Aku aja belum pernah nyentuh iphone 6,eh supir tapi -nya udah & gak mood utk dipegang2 pula, hihihi..
    Untung supir taksi nya cpt nyadar ya, klo nyadarnya pas sampai rumah, pasti dy kebingungan banget gimana cara balikinnya.. πŸ˜€

  8. Hahaha, kebetulan ada pengalaman tentang kebaikan begini sewaktu liburan di Indo kemarin Non, tp belum sempet ditulis ceritanya, hehehe πŸ˜€ .

    Iya, senang ya kalau ketemu orang yang baik di tengah dunia yang kejam ini, haha

  9. Masih banyak kok non orang baik, beneran deeehh! kadang gue jg sampe terheran2 wah iya masih ada ya orang baik di dunia ini. Pas di lift tadi di apartemen, mau ngantor gue nungguin lift supaya gak nutup buat oma – oma tetangga gue. Dia seneng banget sampe ngelus pipi gue sambil mengucap terima kasih. Di kantor, kolega gue nawarin mau minum apa? karena biasa sih kalo mau ke dapur kita2 nawarin ngambilin kopi buat yang mau minum kopi juga. But still, I think that’s a lovely gesture πŸ™‚ Ah, cerita kamu diatas bikin seneng deh! πŸ™‚

  10. Gileee.. iPhone 6 lho.. Luar biasa, masih banyak yg baik ternyata yah πŸ™‚

    Tadi pagi dibawain mie gomak halal ma temen. Lumayan sarapan gratis πŸ˜€

  11. Beneran bikin senyum2 yaaa dengar cerita gini. Hari baru dapet kebaikan dari suami dan Erwin. Pagi2 sudah nyiapin toast juga buat istrinya yang udah kelaparan dari melek mata. Plus Erwin yang pengertian bgt aku masih nguantuuk puol, eeh dia ikutan tidur juga nggak ngajakin main. Aaah seneng deh.. Alhamdulillah.. Hal kecil gini yang kadang lupa disyukuri πŸ™‚

  12. keren supir taksinya.. semoga dapat award dari perusahaannya ya.. disini juga banyak sopir taksi yang baik.. ada juga yang songong..
    hari ini kebaikanku cukup membantu neneknenek nyebrang jalan dan mengantar ponakan plus ga minta kembalian buat tukang ojek.. bahagia..

  13. Emang mesti hati-hati, Mbak. Kita punya pengalaman yang hampir sama kayaknya.

    Banyak orang jahat or at least orang yang mau memanfaatkan kita. Prinsip yang mungkin bisa dilibatkan adalah: bermanfaat bagi banyak orang boleh tapi jangan sampai kita dimanfaatkan.

    Beda bermanfaat dengan dimanfaatkan sebenernya ada di niatan & prinsip kita. Jangan biarkan orang lain lihat celah dari kebaikan kita. Kongkritnya: kalau kita mau keluarkan 100rb pastikan bahwa kita tahu duit itu mau dipakai apa; kalau enggak gitu, makin banyak orang datang ke kita sedangkan kita tanpa tahu “menghamburkan kebaikan” tanpa tahu kita dibodohi pihak lain….

    Maybe…. πŸ™‚

  14. jujur ya pak sopir itu, emang masih banyak orang yang baik Non.
    Gw dulu pernah juga beli mainan Lego di orang dari ads (bukan toko) trus karena duit keluaran baru ada plastiknya jadi lengket kelebihan selembar $20. Gw sendiri ga nyadar, dia emailin lho kalo kita ngasihnya kelebihan dan kita balik dia langsung kasih πŸ™‚

  15. wah sopir taksi nya jujur banget yaaa
    jadi ingat pas naik taksi biru di jakarta, dapat sopir taksi jujur jg, temenku ngejatuhin dompet dia dan dibalikin ama si bapaknya πŸ˜€

  16. Non aku yang takjub berkali.kali.pas di jakarta ini. Udah ke set di otakku jakarta ini keras luar biasa ya jadi pas nemuin hal hal baik kayak nawarin naik taksi duluan, ngasih jalan di lift, ngasih tpt duduk di transjakarta atau metromoni, tetiba dibayarin masuk transjakarta krn gag bawa kartunya, itu hal hal kecil yang ajaib yang bisa bikin senyum deh.

  17. Gak semu orang jahat emang sih non. Jaman sekarang kita emang mesti ekstra waspada. Jangan terlalu naif walau jangan juga parno berlebihan πŸ™‚

  18. Kapan itu aku kan lagi mau nyebrang jalan mbak non, trus ada motor yg brenti trus dia ngebuka tangannnya ke samping supaya gak ada motor di belakangnya yg nyelonong. Abis itu aku jg mikir kayak mbak noni, ternyata masih ada loh orang yang baik dan gak pamrih. Maksud aku, dia juga gak kenal kan siapa aku, tapi bisa perhatian sama nyawa aku πŸ™‚

  19. wahh.. emang pasti msh ada kok mba orng2 baik di dunia ini.. mungkin yahh kebanyakan nonton pelem dan dnger2 cerita orng aja malah kita jd skeptis sendiri.. hehe.. aku sama temen2 kmrn baru bagi2 mcdonald ke security yg kerja pas public holiday.. seneng deh rasa.nya bisa berbagi gt. hehe..

  20. Hah? Beneran non masih ada orang kayak gitu disini? Ahh.. jarang banget kayaknya bisa nemuin orang seperti itu sekarang. Coba ya perusahaan taksi itu lebih aware dan menghargai karyawannya yg masih jujur kayak gitu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s