Samosir


Ngomongin samosir ke saya pasti gak bakalan bosen. Saya suka banget ke Samosir. Jumat kemaren dalam rangka kawinan adeknya Ika di Siantar, rame-ramelah kita datang. Dari Siantar ke Parapat sekitar 2 jam (tergantung macet apa gak) trus nyebrang ke Samosir. Cuman 2 malam aja sih.

Kota Sumatera sejak bulan lalu emang lagi jelek-jeleknya. Kabut asap dimana-mana ditambah minggu lalu gunung Sinabung meletus lagi sehingga debu menutupi hampir seluruh pulau. Gak enak banget karena kita gak bisa ngeliat pemandangan. Dimana-mana debu dan udara jadi lebih panas. Paling gak enak tentu anak kecil ya, saya udah nemuin banyak anak + dewasa yang terkena sakit mata. Mudah-mudahan segera beres debu-debu berbahaya ini plus Sinabung gak batuk-batuk lagi.

Trip kali ini lebih santai dari biasanya. Kita cuman makan, berenang, ngobrol-ngobrol, jalan sebentar ke pasar TOmok buat ketemu keluarga besar Ika dan ikutan nari dengan Patung Sigale-Gale. Well, saya dan Matt nonton doang sih sambil bikin video (di hp hehe) sementara yang lainya ikutan nari.

Walaupun kemaren Samosir keliatan sedikit gersang karena panas dan debu itu tapi buat saya tetep menyenangkan πŸ™‚ bangun pagi buka pintu liat danau besar banget dan angin bertiup sepoi-sepoi…..huaa….surga deh πŸ™‚ apalagi makanannya enak-enak. Next saya bakalan posting restoran wajib apa aja yang harus dicobain sewaktu ke Samosir.

Emmm ada yang penasaran pengen ke Samosir?

 

Foto and model milik Mr. Nowak
Foto and model milik Mr. Nowak
pisang-pisang di dinding.
pisang-pisang di dinding.
kalender Batak
kalender Batak
Pemahat di pasar Ambarita
Pemahat di pasar Ambarita
Poseeeee :)
Poseeeee πŸ™‚
Avocado salad
Avocado salad
After fighting
After fighting
around Romlan Hotel
around Romlan Hotel
ngacung yang suka PETE :)
ngacung yang suka PETE πŸ™‚
Pasar traditional di Tomok
Pasar traditional di Tomok
nyobain tongsis
nyobain tongsis
Yipeeee
Yipeeee
BFF
BFF
Foto and model milik Mr. Nowak
Foto and model milik Mr. Nowak

 

 

IMG_1009.JPG

 

 

 

DSC_9172.JPG

IMG_1014.JPG

DSC_9166.JPG

Advertisements

59 comments

  1. Aku pengen ke Tongging sekalian ke Samosir Mbak, tapi berhubung keadaan Sinabung lagi ngga memungkinkan keknya belom bisa ke sana. Ihik. πŸ˜₯

    Btw.. Mbak kurusan yah? πŸ˜›

    • yeay….dibilang kurusan huhaha. Gak tau Beb, kayaknya biasa aja. susah nih turun lagi. Sebel.

      Iya sekarang lumayan kurang aman deh kalau ke arah BErastagi, takut meletus lagi.

      • Iya Mbak, kita kapan terakhir kali ketemu ya, di foto ini emang Mbak rada kurusan sih. Wkwkwk.. πŸ˜€ Segitu jugak uda cakep loh, Mbak. Kekurusan jugak ngga bagus. πŸ˜›

        Yap. Nunggu kabar baik deh jadinya.. 😦

  2. kece banget ih mbaaa πŸ™‚
    aku pernah ke tomokkk 3 tahun lalu, hihii, ngeliat si gale-gale joget ituuu sama ke makam raja Sidabutar, terus beli kain ulos di pasarnyaa, duh jadi kangennn

  3. mamaku malah mau jalan-jalan sampe sana sama temennya. udah siapin rutenya. keren ya? anaknya malah nginyem di rumah nungguin oleh-oleh. hehe.. btw aku dari kecil takut lho mbak non sama sigale-gale. apa karena dulu selalu dikaitkan dengan mistis-mistis ya?

  4. aku pengen ke samosir tp kadang kepikiran, takutnya org2 batak disana tipe yg kalau bicara keras kan, aku kdg merasa kaya lagi dibentak kalau ngomong sama kenalan yg org batak hihi
    padahal engga kok, mereka cuma ngomong biasa tapi suaranya aja yg kencang dan tegas πŸ™‚

    • yah orang Bataknya mah tetep kenceng ngomongnya tapi kan gak semua haha. Kalau di Samosir bsa santai2 koq, mereka kan udah banyak yang interaksi dengan turis jadi gak terlalu kenceng lagi πŸ™‚

  5. Noon yang makanan makanan pizza dan snitzet (atau apalah itu) di Ig kau bilang nyobanya di samosir bikin kageeet. Tapi yang punya pasti bukan orang indonesia kan Non. Kebayang enaknya abis kau bilang enak banget ngalahin resto di medan doong hihi aku kebayang samosir kalo gak rumah makan batak ya padang ihik

  6. Dulu waktu SMA, sahabatku yang orang batak pulang kampung jalan2 ke samosir dan oleh-olehin aku pahatan kayu cicak yang kayak ada di foto Mbak di atas. Cicak-nya selalu kubawa-bawa tiap kali pindah selama masa merantau kuliah dan kerja ini, udah hampir 10 tahun berarti hahaha. Katanya cicak itu memang punya filosofi ya kalau disana?

    • cicak itu artinya kalau gak salah bisa beradaptasi disegala tempat. Itu filosofi orang Batak yang bisa tinggal dan berkembang dimana aja πŸ™‚
      terbukti ya, orang Batak ada dimanapun hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s