NULAR


glamourdaze.com
glamourdaze.com

Pernah gak meratiin kalau kita itu gampang banget “ketularan” kepengen sama sesuatu yang dimiliki orang lain atau yang barang-barang yang kita liat di iklan-iklan ataupun di socmed. Pernah gak sih? kalau saya soalnya sering, gak tau kalau orang lain. Apa cuman saya doang aja ya *langsung sok khawatir*

Udah 2 hari ini saya denger tetangga di kantor saya asik merengek nanya-nanya siapa diantara kita yang mau berangkat ke KL. Usut punya usut ternyata doi lagi kepengen lipstick yang kebetulan sehari sebelumnya dipake temen kantor yg lain. Pokoknya jadi kepengen banget walau sebenarnya dia udah punya banyak lipstic plus sebelumnya baru nitip dengan temen yang lain. Intinya jadi kepengen karena ngeliat barang baru. Untung aja kita gak lagi kepengen ama suami orang ya hehe.

Kata si Matt, saya Β itu bener-bener target empuk untuk marketing. Misalnya beli barang cuman karena harga dan bentuk. Pengen Ganti kamera cuman gara2 merek F bentuknya lucu banget (read retro, walau gak jadi karena mahal), beli baju karena warna, beli piring karena bentuk dan motif, beli ini dan itu cuman karena alasan-alasan remeh temeh daripada butuh. Iya…..itu dosa banget tapi kan saya jarang-jarang belanja, cuman pengen-pengen aja haha.

Ini masih soal untung ya, jadi entah kenapa saya gampang banget kepengen kalau lihat piring-piring lucu, sarung bantal, alat-alat makan dari kayu, atau perintilan-perintilan kecil yang sebenarnya gak penting-penting banget. Dulu zaman masih single saya lumayan ngikutin gadget, sekarang gak lagi karena ketularan Matt, beli gadget kalau butuh aja. Kalau ketemu temen sekarang suka dikatain “neng, hp lu udah mulai bapok tuh hehe” saya masih pake iphone 4 soalnya dan belon mikir ganti sejak 4,5 tahun lalu.

Abis itu kalau abis baca review suatu produk make up/perawatan wajah pasti saya juga ketularan. Gampang banget. Beli-beli juga dan gak dipake dengan alasan yang gak bisa diterima yaitu males atau kelupaan. Gimana sih?

Dipikir-pikir kenapa saya susah banget ketularan hidup sehat/baik orang lain ya, tapi gampang banget ketularan kalau urusannya cuman untuk beli-beli barang?

 

Advertisements

96 comments

  1. Untungnya aku gak kayak gini πŸ˜›
    aku jarang banget-banget ikutan pengen sesuatu gara-gara liat orang lain punya.
    Aku malah cenderung gak ngikutin trend πŸ˜€
    Tp kalo kegoda masalah barang-barang lucu, aku gak bisa tahan liat godaan barang-barang berbau minnie mouse. Hehehe *dasarnya masih bocah*

  2. Mengubah kebiasaan minimal butuh 3 minggu, niatnya aja yang bisa dlm hitungan detik.. Teorinya gitu.. Hehehe..
    Utk makeup & skincare aku jg gampang tergiur, tapi yang lain2 untungnya nggak..

  3. Mbak Non emang gituuuu.. Semua dibilang lucuuu. Aku nantik kalok ke Jakarta ngga bilang-bilang ah, soalnya Mbak Non pasti mintak beliin piring di Mayestik.. Bahahah.. πŸ˜€

    Btw Mbak, kamera F emang cakep banget ya.. Huhuhu..

  4. kalo aq jarang ikut-ikutan. hehehe
    beli ya cuma kalo kepengen bener2 aja beli dan perlu.
    termasuk gadget, aq kemarin ganti gadget juga karena hape lama mulai kroak sampingnya gara2 sering kebanting hahaha. jadi bukan karena trend ikut-ikutan segala.

    saya baru nular itu kalo liat orang pamer masakan, jadi pengen masak juga kak.hahaha

  5. Toss dulu yuk mba, karena aku juga sama gampang kepengenan kalo lihat barang2 lucu atau barang2 baru yang dipake orang lain hahaha. Sebelum nikah aku hantu gadget, sering impulsif tiap lihat gadget baru. Sekarang mau ga mau harus nahan2 keinginan nih, ga boleh impulsif2 kayak dulu πŸ˜†

  6. kadang-kadang aja sih kak, kl memang barang itu benar2 keren menurutku, kyk kmrn pengen boyfriend jeans, udah merengek2 minta dibeliin suami, pas udah dikasih lampu ijo malah jadi mikir, emang segitu perlunya? *trus gak jd beli hahahaha.

  7. Hahahahahahaha. Mau bilang itu dirimu doang Mba kok ya jadinya ga tega. Wkwkwkwkw. Diri sendiripun begitu
    Hahahaha. Manalah ikea pertama mau buka lagi besok. Hah! Yamasa dateng ke sana trus lihat barang-barang lucu. *tercurcol

  8. kalo urusan barang ato gadget aku ga gampang tertarik mbk..tapi kalo urusan makanan baru deh…hahahaha
    ga pernah bisa nolak kalo ada temen yg jualan makanan ato kue, pasti pengen nyicip, beli dan kalo enak bawa pulang buat anak2… πŸ˜€

  9. mba Non mau review ransel barunya donk hahaha
    aku ga gitu gampang ketularan sih kalo urusan beli2 barang bagus punya temen, kecuali yg bener2 butuh or kepengen banget, atau temen beli barangnya muraah gitu hihihi

  10. aku kadang gitu mba non. hhuuhuhuhu.. bisa hari itu juga kudu beli. hahaha.. tapi kalo ada duit. kalo gak ada yah tinggal gigit jari aja. πŸ˜€

  11. Kayaknya wanita kebanyak begitu kok non…aku pun suka latah kalaw iihat yang unik2, cantik2, pengennya dibeliii aja…untungnya masih bisa mikir2 trus jadi dilupa-lupain dari pikiran + karena duitnya gk ada juga sich…hehehe

  12. Hehe….aku juga pake smartphone baru aja Mbak sebelum lebaran. Itu juga karena suami melas liat saya internet an bahkan nulis posting an pake hape jadul dan disimpan di draft message. Apa lagi saya emang orangnya cuek sama mode, apapun bentuknya. Baju juga monoton begitu aja Apa lagi dandan blass ndak pengen. Selama nyaman dirasakan ya biar ajah…
    Kalau soap hidup sehat ago tak tulari. Aku sudah mulai merasa nyaman makan yang hambar ala diet mayo nih…

  13. Yg suka berkebun juga gampang banget “ketularan” Non pengen tanaman/bunga yg dimiliki orang lain πŸ˜€ . Si A nanam dahlia pengen juga, si B punya lili berusaha deh nyari juga, mawar, melati ahh halaman penuh dengan bunga πŸ˜‰ .

  14. saya sekarang sangat ketat urus pengeluaran apalagi income sumbernya cuma 2 dan keluarnya banyak ahahhaha kalo ikut2an bisa mampus kita………….skrg mah sy tak peduli lagi ngetrend apa ya saya pakai apa yang saya btuhkan dan sesuai kondisi keuangan………

  15. tiap orang emang pasti ada target lemahnya gtu, kayak orang lemah di baju, gadget, buku, sepatu, makanan, pernak-pernik, mainan dkk
    jadi kalo ada orang bilang dia ga doyan belanja,,aku ga percaya pasti dia ada hobi beli sesuatu,,,dan itu ga mesti baju ato tas dkk :p
    kalo aku lemah di buku ama makanan huahahhaa

  16. Aku suka ketularan makanan, temenku pasang foto makan apa di path aku juga pengen, trus kan aku ikut grup temen2 suka baking gitu, pengen lah kl ada yg bikin kue trus keliatan gampang, masaknya udah, makannya males. Ribeet laah. Yang seneng tetangga ketiban makanan kiriman. Kl printilan rumah secara baru pindahan yaa pingin ini pingin itu, tp udah terselamatkan karena tabungan yg ludes buat renov rumah.

    • lah kalau ketularannya jadi rajin baking asik dong Ikha πŸ™‚ kan jadi jago masak dan orang2 dideket kamu pada happy semua hehe, termasuk tetangga ya. i wish kita jadi tetangga kamu haha

  17. aku lemah beli di baju, kalo ada duit walo dikit liat baju pasti ga tahan pengen memiliki, trus kalo soal ikut-ikutan orang, aku suka terinspirasi ama bidang pekerjaan temen-temen mama aku bilangnya aku suka ngikutin orang lain padahal intinya teman-teman itu menginspirasi menggeluti bidang yang menyenangkan

  18. wah kayaknya semua wanita begitu deh Noni, cuman kepentok sama ada apa ngga ada duitnya…hahaha…tapi aku harus menyadarkan diri deh, kalau lagi ada duit boleh lah nyenengin diri dikit, tapi ngga ada pantang ngutang…hihihi,

  19. Kalau soal lipstick aku gampang banget pengennya. Bisa lihat foto temen dan nanya lipsticks apa, abis itu dicari. Makanya sekarang koleksi lipstikku banyak banget.

    Ini lagi ngerem banget biar nggak beli lipstick karena pengen beli peralatan dapur. Kali ini ketularan juga, karena ditunjukkin punya temen.

    Eh tapi nular nggak selamanya buruk kok *ngeles*, kan berbagi info tuh. Word of mouth kalau bahasa marketingnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s