Suka Banget


Sebagai orang Medan tentu saja hobby saya salah satunya adalah makan hehehe. Kalimat tadi seolah-olah menyatakan semua orang Medan suka makan ya 🙂 padahal kan gak semuanya juga.

Ngomongin makanan itu paling enak sama orang puasa. Contohnya saya saat ini (puasa aja pamer, udah batal puasanya karena ria haha). Jadi seharian sejak kemaren kerjaan saya sibuk liat-liat video makanan, video masak-masak, foto-foto makanan sampe akhirnya kepikiranlah buat nulis tentang makanan-makanan yang saya suka banget.

Sebenarnya saya bukanlah orang yang suka pilah pilih makanan. Saya termasuk orang yang makan semuanya. Apapun saya bakalan cobain asal bukan durian, gurita atau makanan-makanan yang dilarang seperti sirip hiu 🙂 . So….seperti kembali kezaman masih SMA, apa aja sih makanan kesukaan saya, mari kita siksa perempuan yang lagi puasa ini (diri sendiri maksutnya hahaha)

01. Nasi Goreng

Found on gimmesomeoven.com
Found on gimmesomeoven.com

Saya sempet terjebak lama banget dengan nasi goreng. Pokoknya nasi goreng dimanapun. Diajak makan ke resto apapun tetep pesen nasgor sampai-sampai pernah satu mantan pacar saya komen “kamu ini diajak kemana aja makannya nasi goreng, tau bakalan pesen nasi goreng mending kita makan nasgor pinggir jalan” sakit hati orangnya karena ngajakin saya makan di hotel tapi mesennya nasi goreng juga hahaha.

Nasi goreng yang enak diMedan itu menurut saya adalah :

Nasi Goreng kampung Warung Ijo di jl. DR. Mansyur. Ini enak banget. Udah setahun ini saya gak pernah bosen-bosennya makan disini dan selalu nagih lagi. nagih lagi. Warung ijo juga bisa di telp ke no 061 8220009. Harga perporsinya Rp 14.500 dan jangan lupa teh tariknya yang super duper enak.

Nasi Goreng Surya di Jl. S Parman. Makannya dari mobil aja hehe

Nasi Goreng Wak Ribut, Jl. Multatuli. Ini nasgor di parit busuk gitu tapi ramenya gak tanggung-tanggung

02. Lontong Sayur Medan

cek watermark
cek watermark

Orang Medan gak suka lontong sayur, huaaaa…..bisa diusir dari Medan (mulai lebay). Ehh tapi lontong sayur diMedan itu super duper enak. Enakkkk banget malahan. Yang paling saya cinta yah buatan nyokap. Kalo gak suka bisa gak dimasakin lagi soalnya haha. Kalau ke Medan, lontong sayur ini dijual pagi dan malam. Kalau malam namanya lontong malam. Yaiyalah ya hahaha.

Wajib coba Lontong sayur di Medan :

01. Lontong Sayur Kak Lin di depan SMAN 1 jl Cik di tiro (kalau gak salah)

02. Lontong sayur Warintek, Jl. Dr. Mansyur

Dan masih banyak lagi lontong-lontong sayur yang beredar di Medan.

03. Lupis dan Cenil

nccjajantradisionalindonesia.blogspot.com
nccjajantradisionalindonesia.blogspot.com

Waktu di Surabaya dulu saya sempet kesulitan dapet cenil dan lupis yang enak. Gak tau kenapa, kayaknya saya kurang cari tau juga sih. Jadi begitu pulang ke MEdan hampir tiap hari makan cenil dan lupis. Gak bosen-bosen. Matt ampe bingung karena tiap saya sedih ditawarin lupis selalu mau. Murahan banget. Dikasih lupis aja seneng hahahaha. DI kantor kalo saya lunch jam 12.00 pasti kebagian deh cenil dan lupis. Enakkkkk 🙂

04. Rendang + Rumah Makan Padang

my-italia.org
my-italia.org

Hehehe…….yang ini gak perlu dijelasin ya kenapa suka 🙂 Pokoknya suka banget! cuman biasanya kalau dirumah makan padang saya cuman pesen nasi dengan rendang + sayur gori itu. Arhhhh kenapa sih enyak banget hehehe.

Sampai hari ini rumah makan andalan tetep RUmah Makan Padang GARUDA.

05. Sayur asemnya Nyokap

Gak ada foto, karena gak pernah difoto heheheh. Maaf ya bu 🙂 saya selalu kangen sayur asemnya nyokap, sambal belacannya, ikan gembung rebusnya + rendang kerang. Sayang doi masaknya jarang-jarang.

06. Sambal Teri + semua masakan dengan Teri

Hihihihii….yang ini juga aneh. Saya bisa loh makan dengan teri hampir setiap hari. Sungguh gak asik banget.

07. PEnyetan Suroboyo 🙂

bu kRis…..i miss you 🙂

saya suka banget penyetan Surabaya. Pokoknya ini makanan favorite kalau di Surabaya. Keliatan banget mulai disini saya kedodoran banget nulisnya. udah mulai males nyari fotonya karena frustasi kelaparan hahahaha.

08. Chinese Manggo Puding Igor Surabaya

www.myrecipes.com
http://www.myrecipes.com

Ini puding paling enak sedunia (sok tau) tapi puding miliknya pak Igor udah paling enaklah. Sangking enaknya saya sampai selalu nyetok di kulkas. Dimakan disaat2 special, contohnya malam minggu pas bengong sendirian hahhaa. becanda koq. Saya pokoknya suka bagnet jadi emang suka beli puddingnya dan kalau lagi sendirian di rumah ngemil pudding deh 🙂

09. Keripik

Tau gak kenapa saya susah ngilangin berat badan? yah karena si keripik ini. Saya suka banget keripik. Sekarang aja abis nulis ini langsung pengen keripik huhu.

10. Semua makanan India, Middle Eastern yang udah pernah saya cicipin.

Selama ini gak pernah complain sih dan selalu ketagihan.

Masih banyak lagi sebenarnya tapi 10 aja dululah ya 🙂

Kamu suka makanan apa?

 

Advertisements

129 comments

  1. aku udah pernah nyobain semuanya mbak, kecuali yang nomor 7&8 😀 kalo anak Medan ditanyain suka makanan apa, jawabnya banyak mbak. secara di Medan itu kan makanannya uenak semua hahaha 😀

      • lontong sayur buat sarapan ada di sepajang jalan karya wisata (deket pasar) dan sepanjang eka surya. yang paling enak tuh lontong malam warung kak ummy, kak Non… ada mie aceh juga tp memang lbh enak yg tibrok sih. nasi padang juga berjejer. udah enak, nyaman di kantong lagi.

  2. 1.rumah makan padang gumarang jaya jalan brigjAdam atamso
    2.Soto sinar pagi jalan Sei deli
    3.mie aceh titi bobrok jalan setia budi
    4.mie ayam Jamur h.mahmud s jalan Abdullah lubis
    5.nasi goreng Doran sun plaza jalan zainul arifin

  3. Aku paling suka sate ayam. Kalau disuruh pilih untuk my last supper pastilah sate ayam. Dulu sebelum ke RS mau operasi usus buntu, makan dulu dong di satay house Senayan 😃

  4. akupuuuun suka nasgor, apalagi kalo pedes dan guriiih. Di Jakarta agak susah nyari nasgor yang gak manis, rata-rata kebanyakan kecap jadi enek. Paling enak sih nasgor di Jawa Timur yang pake saos dan warnanya merah membara 😀

  5. Aku suka nasi goreng dan masakan padang juga mba Noon *toss*
    Bakso, sate padang, ayam goreng, capcay, gado-gado 😀
    Ih jadi lapeeer

  6. Saya ikut ngeces aja 😀
    tapi kalo mba noni cenil, saya cilok/ salome ? itu makanan murahan tapi saya pernah sampe ngamuk2 gara2 kepingin tapi gak nemu yang jualan (ya iyalah udah malem soalnya) tapi itu makanan saya gak pernah bosen dan dalam kamus saya semua rasa cilok itu enak dan enaakkk bangeettt 😀

  7. Dari kecil sampai sekarang aku suka banget makan pepes udang & pete buatan mamahku. Sekali makan bisa ngabisin 3-5 bungkus. Aku juga suka black empal buatan mamahku. Sekarang dijadikan bisnis, mulai dijual dipasaran, eeh ternyata banyak yang suka, hihi bukan promo loh..

  8. Makanan Mbak Non banyak jga ya….
    Tapi koq tetap kuyus???? Hahaha….

    Aduch medan itu emang TOP banget ama makanan nya.
    Wktu kmrn di medan hampir tiap hari dech tuch cobain lontong sayur setiap pagi di warung yang berbeda.

  9. Noniiiii, coba ya ini dosa banget bikin posting makanan begini hahaha

    Kayaknya rata2 orang Indo pasti demen makan. Ngajak ketemuan pun pasti di restoran, iya ngga sih?

    Aku pun pernah ngefans berat sama nasi goreng sampe kemana2 pun pesan nasgor sama kaya dirimu.

    Soal makanan aku jelas doyan semua, kecuali yg mengandunh bahan aneh2 macam jeroan. Tapi tentu favorit adalah makanan khas Surabaya, secara dari sana. Rujak cingur, lontong balap, rawon… Mmmm

  10. Beuuuh Lontong Medaaaan. Emang enaaak!
    Lontong Medan Sinar apalah itu. Yang ngantrinya lama trus kalo abis makan jadi ngerasa bersalah saking enak dan berlemaknya. Hahaha

  11. berarti ga salah ya kapan hari aku selipin kripik di paket yg aku kirim….hahaha
    ayo..kalo ke surabaya kita makan di bu kris…aku suka sarmilo nya, saridele campur milo..hhmmmm

    • gak IRa 🙂 tapi aku paling suka keripik ubi hahaha *kode*
      haduh sumpah aku rindu banget deh ama penyetan bu RUdi. Pernah ya dalam sebulan puasa aku buka dengan menu yang sama trus2an. Sampe yang terima telp (beli bungkus) hapal dijam berapa aku ambil + pesannya. gak pernah berubah haha

      • Eh mbak…kalo bu rudi itu malah dkt sama rumahku…kalo bu rudi kan nasi udang plus sambel bawangnya yg nendang itu…ga salah ketik itu? Penyetan bu kris tha maksudnya…? 😀

  12. Aku juga suka bngt nasi goreng mba, dan menurutku ini menu yg paling aman seandainya gada mknan lain yg cocok dgn selera.. Bagus pula utk maag, soalnya kl penderita maag lg laper wajib isi nasi perutnya biar aman hihi

  13. Ampuuun lagi puasa apa kaga ngecess tuh 😆
    non buat aku nasi padang gak pernah salah deh, cuma enak dan enak banget 😀
    Eh sekarang di Jakarta udah suaaah cari cenil. kemaren ini kan saking pengennya makan cenil aku sampe bikin sendiri hehehe, gampang kok cuma udahannya begah kebanyakan makan 😀

      • Hoahahahaha iyaa pasti kelaperan dong, menyiksa kali. hari ni puasa juga gak non?
        Hihihi masih deeeh aku cita cita mo ke medan. tapi bakal kepending non, rencananya mau pindah kerja dulu nih 🙂

  14. Aku suka semuanya mbak huahaha *maruk. Tapi. lontong sayur medan sama gak mbak sama lontong medan?soalnya disini lontong medan itu pake sambel teri mbak

  15. Sama Non, pernah juga terjebak dgn Nasi Goreng..hahah :p

    Awww.. Kangen lontong sayur kak Lin 😀 Emm. Makanan kesukaan yah? Daging ibab diapain aja doyan..hahaha :p *telenpilkolesterol*

  16. lontong medan emang nga ada yang ngalahin yach kak. kalau aku, makanan favorite adalah kwetiau atau mie. mau makan dimanapun pasti milihnya kalau nga kwetiau pasti mie goreng. srup..srup.. ketahuan bangat orang siantarnya.

  17. Aduh Non, jadi lapar ini. Sekarang lagi jam makan siang ini disini, huahaha 😆 .

    Btw, aku pernah nyobain gurita loh. Dagingnya kenyal-kenyal banget gitu. Kalau aku sih lebih suka cumi-cumi soalnya gurita dagingnya tebal banget, hahaha 😆 .

  18. nasi goreng emang makanan andalan kalo lagi malas masak, oh ama satu lagi nasi liwet hehe 😀
    trs jaman ngekos dulu nyaris tiap hari beli soto ayam kalo lagi bingung makan apa, ampe temen pada apal 😛
    dan aku blm pernah makan lontong sayur medan..bedanya ama lontong padang apa? hehe
    yg terakhir jg belum pernah sih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s