Parkir


foto was taken by Ellen
foto was taken by Ellen

Saya mulai bisa nyetir sekitar kelas 2 SMA. Kalau dihitung dari sekarang lumayan lama ya tapi untuk urusan parkir sebenarnya saya lumayan gak mahir-mahir banget walau kata si Matt saya lebih jago dari dia karena bisa masukin mobil kami yang gede itu ke tempat parkir yang nyempil, bisa keluar parkiran yang sempit, bisa ngelewatin parkiran kantor yang berkelok-kelok dan kecil banget itu dan bisa melakukan “menyetir ala Medan” yang suka gak jelas itu kalau lagi kesel disalip2 orang haha.

Tapiiii……….dari semua itu saya paling bencik parkir yang lurus-lurus gitu (pararel, thanks yang udah benerinย ) di pinggir jalan. Susah aja harus masukin mobil dari pantat dulu, udah gitu spacenya dikit banget. Kalau kita korup dikit spacenya langsung tukang parkir medit teriak-teriak. Kalau bisa bahkan tukang-tukang parkir itu gak mau ada space supaya mereka dapet duit lebih banyak hehe. Belon lagi karena sempit dan susah masuknya, entar kita diklaksonin mobil-mobil. Untungnya saya belon pernah diteriakin “DASAR PEREMPUAN, GAK BISA NYETIR”

Yang paling lucu adalah orang-orang yang salah di parkiran. Sering liat gak sih? saya beberapa minggu ini sering banget ketemu orang yang mau parkir tapi salah. Semacam salah jalan, salah masuk ke lorong yang seharusnya dan salah muter. Karena mereka salah sebenarnya bikin bahaya juga. SOalnya diparkiran itu yang bertingkat kan biasanya ada 2 jalur yang naik dan turun, udah beberapa kali saya ketemu ada orang yang make jalur turun untuk naik atau sebaliknya. Bahaya banget. Anehnya kenapa bisa salah, soalnya jelas banget ada tanda panahnya.

Kemaren pas saya mau pulang, kejadian sama. Sewaktu saya mau turun ehhhh ada mobil naik. Gila gak sih, untung saya gak lagi ngelamun atau bengong jadi langsung sigap mundurin mobil. Kejadiannya bakalan jadi bego banget kalau saya udah sempet turun dan dia mau naik, gimana coba kalau kami ketemu ditengah-tengah? huaaa gak bisa bayangin kami berdua bakalan bertubrukan. Gak lucuuuuu!

Di kantor sini satpamnya lumayan galak kayaknya, jadinya bapak yang salah jalur itu diomelin sambil diteriak-teriakin karena dia nyolot banget kasih tau kalau dia bener sementara saya yang salah. Mungkin tanda panahnya emang harus diganti artinya!

Kejadian lain adalah minggu lalu. Kita berdua dengan Matt belanja mingguan. Kita seminggu sekali aja belanja selama ini. Ada satu supermarket yang punya tempat parkir dikit khusus untuk yang belanja doang. Artinya kalau gak belanja disana lagi harus pindahin parkiran ke parkiran mall. Supermarketnya bersatu dengan mall. Kita gak dapet parkir dong tapi ternyata yang parkir ditempat itu orangnya udah gak belanja lagi melainkan udah jalan ke mall tapi males mindahin mobil. Jengkelin banget. Besok2 saya mau buat kayak gitu juga.

Trus kejadian yang bikin sesak sampai si Matt mau ngamuk-ngamuk ke mobil pencuri parkir itu beberapa minggu lalu. Kita muter2 ada sekitar 20 menitan di parkiran nyari parkiran kosong. Susah banget. Udah jengkel aja dan pengen pulang sampe si Matt nemu parkiran kosong. Kalau berdasarkan aturan harusnya kita yang dapat karena jalur kita bener dan kita udah hampir nyampe ke parkiran itu sampai ada satu mobil dengan ibu-ibu bersasak tinggi tapi gak tau aturan plus buta baca tanda panah nyuri parkiran kita. Waktu itu si Matt udah mau loncat dari mobil buat ngamuk-ngamuk. Dia udah teriak di dalam mobil sambil ngomong “hei……….u…….rambut sarang lebah, ikutin tanda panah, ย jangan curi space itu!!!” ada juga yang nyuri parkiran untuk perempuan padahal dianya cowok. Dasar! entar alasannya kan emansipasi. hadew….

Sebenarnya kadang-kadang karena males nyari parkiran kalau pas weekend kita suka keluar naik becak atau taxi (demi gak nyari parkir) atau kalau keluar dengan temen kita ganti-gantian bawa mobil supaya gak usah bawa mobil semuanya. Atau kalau emang si Matt bisa bangun pagi sebelum jam 12, kita udah keluar pagi-pagi buat belanja atau pergi ke mall. Alhasil tagihan parkir kita lumayan banyak hahaha.

Ada yang sebel dengan parkiran? share ๐Ÿ™‚

Advertisements

109 comments

  1. “Hey u rambut sarang lebah” hahaha saya parno kalo ke mall parkirnya di ground atau di lantai tinggi jalan kelok kelok saya gak bisa nyetir numpang tman aja krn tiap weekend kami kluar. Tman saya sih sabar kalo ada parkiran dicuri sayanya yg nggondok krn musti muter2 cari lg

  2. Aku ga suka harga parkiran, edyan mahal bgt. Trakhir kmaren pas msh ngantor, parkir sharian kena ampir 40rb klo ga salah.
    Dsini harga parkir di city jg sadis, sharian bisa $35. Dan space parkir dsini yampun minil2 bgt! Klo kata M, bbrapa dibuat pas jaman ukuran mobil emang msh mungil dan ga disesuaikan dgn jaman skarang. Jd males parkir deh.

  3. Aku sebel ama tukang parkir yang cuma diruko2 gt. Kalo beli diaper diruko A trus bayar parkir 2rb, lalu mau beli yg lain pindah ke ruko B diminta parkir lagi. Cuma beli roti di hollan bakery singga bentar…diminta lagi. Paling parah dipasar..cuma berhenti sebentar dan ada sepupuku yg nungguin motornua…eh ttp bok diminta uang parkir..nyebelinnnn. bukannya pelit ya..tp kok ga sedep banget ya

  4. ah iya nyari parkiran di mall itu kek nyari jarum di jerami kata kakak dan bokap :p
    btw itu bapak yg nyolot padahal salah jalan itu pasti nyari sim nya nembak makanya ngaco

  5. Di Jakarta asal keluarnya lebih pagian dari orang lain gak pernah masalah. Dan jangan bawa mobil klo malam minggu, klo itu aku mendingan naik taxi, sama harga dengan bayar valet hahaha. Tmen2 ku sih pada pake valet, males banget gak?
    Di London, gak usah nyetir hihihi. Parkiran bisa harus jual rumah. Jarang banget orang punya mobil, biasanya orang luar kota yg bawa mobil.

    • DI Medan juga sama kalau gitu Nad, kalau perginya pagi pasti dapat parkiran, begitu jam 12an mulai deh susah dapetnya kecuali parkir2 dipinggir jalan kalau kita ke Mall. Malesnya kalau hujan kayak sekarang ini ๐Ÿ™‚

  6. Parkir paralel maksudnya kali ya non? Aku dulu sempet belajar nyetir waktu kerja (telat banget yak), terus sempet bawa mobil but I hated it!!! Surabaya sama nyebelinnya kan sama kota2 dimana2 (walaupun tidak separah Medan misalnya klo urusan bermobil ria). Jadi pas pindah ke Jakarta, hepi2 aja ber ojek dan angkot ria.

    Sampe disini apalagi dimana harga mobil bisa 300%, gw bahagia karena bisa naik public transport nyaman, nggak perlu mikirin nyetir segala macem (walau klo ke Ikea baru pusing bawanya gimana itu semua belanjaan)

    • iya parkir pararel hehe. makasih ya ๐Ÿ™‚
      Surabaya itu menurut aku udah lumayan rapih kalau dibandingkan Medan. kalau liat orang nyetir di Medan bisa berdiri semua rambutmu haha.
      kalau aja ada angkutan umum yang nyaman ke kantor pasti aku milih naik angkutan umum deh Ev, masalahnya naik becak mesin aja sering dijambret huhu.

      • Iya, sedih ngeliat angkutan umum di Indonesia. Aku sendiri nggak pernah naik angkot di Surabaya sejak SMP. Takut! Di Jakarta mau nggak mau belajar naik bus, bangkrut naik taksi dan ojek melulu. Asal nyaman aja yak

    • aku juga takut haha. Padahal waktu SMA aku naik angkutan umum juga sih sebelum dikasih kendaraan sendiri. sekarang ngeliatnya aja udah takut. kalau kamu ngeliat angkot dimedan mungkin lebih serem lagi secara nyetirnya aja ugal2an

  7. ada…hahahaha..
    dulu wkt di makassar byk yg parkir mobilnya ngangkang alias ga pd garis yg bener. jadinya kan bikin sempit mobil lain yg mau parkir..harusnya bs 2 mobil krn yg parkir duluan ga bs parkir dg bener jadinya ga bs dipake space sblhnya krn parkiran ngangkang. dan klo dijkrta ada yg parkirnya ga bener rata2 pasti platnya DD alias yg pnya org makassar ๐Ÿ˜› hahaha

    terus klo soal cari lahan parkir, sepanjang saya keluar masuk mal2 jakarta, tmpt parkir yg susah bgt itu di plasa senayan.asli penuh terus parkirannya ga pernah sepi..

    btw, fotonya seksi mba..cakep.hihihi

    • kalo parkir ngangkang emang banyak. Entah emang gak pinter atau emang gak perduli ya hehe. di beberapa mall di Medan dikenain biaya Rp 50.000 siapa yang parkir kayak gitu.
      makasih ya ๐Ÿ™‚

  8. Uuuuh kalo masalah parkir diserobot beneran ngajak kelahi bgt tu ibu rambut sarang lebah hahahaha

    Aku nggak bisa nyetir jd gak ikutan masalah parkir mobil. Kalo marah2 karena ribet nyari parkiran motor siih sering hehehe
    Klo disini beneran tambah nggak niat aku belajar nyetir. Jalannya kecil, naik turun, parkiran susah, sopirnya pd emosian semua baaaaaah. Mending aku jalan kaki atau naik bis ajalah. Amaaan duniaaa..

    • dan waktu kita turun dari mobil mereka mindik2 gitu, Ngi. Sama si Matt diliatin trus dan mereka nunduk2. pastinya kan ngerti kalau salah ya hehe.
      kamu disana belajar naik sekuter aja, kan keren tuh Ngi ๐Ÿ™‚

  9. emang nyetir itu yg bikin males parkirnya ya, apalagi kalo masuknya pantat dulu hahaha… kalo ke mall2 di jakarta, apalagi weekend, paling males tuh nyari parkirnya… kadang bisa setengah jem sendiri… mana disini parkir 1 jam uda 4000… rugi dah hahaha…

  10. parkir paralel ya mba non, sama aku juga benciik banget parkir paralel apalagi yang dipadat padatin sama tukang parkirnya. aku sih pakai motor biar lebih praktis kan kalo parkir motor bisalah di geser geser sedikit motor sebelah hihihi

  11. saya paling males kalau parkir di mall dapet di basement yang bagian tanjakan2 itu mbak noni.. ngga banget lah.. udah gitu kan biasanya 1 slot untuk 3 mobil yah, entah kenapa kadang ada aja yang markirin mobilnya di pertengahan garis jadi makan 1,5 space… zzzzzzz…

    btw, seperti biasa.. cantik banget fotonya ๐Ÿ™‚

  12. Gak bisa nyetir tantee, membaca aja aku sulit hihihih :p

    Tapi emang nyebelinl ah kalo ada org yg nyuri2 parkir gitu.. Hishh.. dasar si tante sarang lebah ๐Ÿ˜€

  13. Aku kira yg difoto itu bukan mba non hihi, kaya di film2 muka dan rambutnya. Aku kalo males cari parkir langsung valet aja ๐Ÿ˜€ nyesek sih pas bayar tapi ya udahlah hahaha

  14. Ngomongin parkiran, jadi inget, pernah ke mall yang parkirannya penuuuh banget. Udah muter2 ga nemu tempat kosong. Sekalinya nemu, eh, ada mbak2 berdiri di tempat kosong itu ngalangin jalan. Mungkin dipesenin temennya buat nge-tag-in tempat. Tapi kan bikin bete ya, prinsip parkir kan ‘first come first serve’, ini kok bisa pesen ๐Ÿ˜€

  15. Ngomong2 soal parkiran, jadi inget, waktu nyari parkiran di mall yang penuuuh banget. Udah muter2 ga ketemu, eeeh… sekalinya nemu tempat parkir kosong, ada mbak2 berdiri di situ ngalangin jalan. Mungkin dipesenin temennya yang masih di jalan buat nge-tag-in tempat. Tapi kan bikin bete ya, prinsip parkir kan harusnya ‘first come first serve’, lah ini kok bisa pesen ๐Ÿ˜€

  16. itu bahaya banget kak yang salah jalur naik turun, gimana coba kl yang nyetir masih nubie *nunjuk hidung sendiri*. ๐Ÿ˜ฎ
    Gara2 parkiran inilah kenapa suamiku susah bgt diajak ke mall, malas cari parkiran ๐Ÿ˜€

  17. Parkir paralel memang susah Non, hahaha. Dan di Belanda aku amati kok jago-jago ya orangnya. Masa dong parkir paralel tepat di tepi kanal (yang nggak ada railing pengamannya gitu) bisa mepet banget sama batas pinggiran kanalnya! Itu keterusan dikit bisa-bisa nyebur deh mobilnya ๐Ÿ˜ .

    Aku pernah pergi ke mall di Indonesia pas malam Minggu, nyari parkir 1 jam gak dapet-dapet dong. Akhirnya dapet sih, tapi tetap aja kan sejam sudah terbuang di tempat parkir gitu, hahaha ๐Ÿ˜† .

    Dan kelakuan orang-orang yang nggak tahu aturan gitu memang nyebelin ya. Trus kalau ditegur jangan-jangan mereka pura-pura blo’on nggak tahu kalau mereka melanggar aturan. ๐Ÿ˜†

    • mesti liat yang di Medan dong Zi ๐Ÿ™‚ parkir aja bisa naik ke badan jalan yang agak naik itu, padahal kan harusnya gak boleh ya hahaha.
      kalau di jakarta pasti lebih gila lagi deh. semua orang bawa mobil, tanahnya gak ada ๐Ÿ™‚

  18. Saya paling sebel sama parallel parking, susah banget, Mbak Noni…hahahahaha…
    Meskipun mobil ada rearview/backup camera, saya masih juga takut parkir mundur ๐Ÿ™‚
    *Dasar cewek, bad driver* Hihihihihihihi…

  19. Di Bali suka sebel sama orang parkir di pinggir jalan!
    Udah tau jalanan Bali cuma muat dua mobil papasan, masih banyak juga yang parkir setengah trotoar setengah badan jalan, jelas jadi macet. Apalagi daerah Kuta Legian Seminyak, setengah jalan udah dijadiin tempat parkir, jadi cuma muat buat satu arah.
    Disini mah kemana-mana mending pake sepeda motor deh. Punya mobil sampe berapa biji kita sewain. Mendingan dapet duit bulanan daripada stres harian ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

    • kalau di Bali jalannya emang rata2 kecil ya, ehhh trus banyak bis2 gede yang bawa turis. bikin jengkel aja karena jalannya lebih pelan, susah muternya, parkirnya makan tempat duh…
      kalau ke bali pinjem mobil kamu aja ya hehe

  20. saya pernah tu parkir di carefour medan fair, trus lupa parkir dimana, akhirnya musti keliling keliling setengah jam nyariin tu mobil sambil nenteng belanjaan. kezell .

    btw parkir yang ga enak itu di matahari thamrin plaza, antara gedung parkir dan mall nya ga nyatu , serem aja kalo malam musti jalan jauh naik tangga menuju mobil

    • aku juga suka lupaan Doena :0 jadi tipsnya aku foto tempat parkirnya atau sms/wa ke temen atau Matt dimana aku parkir, jadi gak lupa lagi hehe.
      thamrin udah lama banget gak kesana, udah lupa. masih ada ya mallnyah hahahha

  21. Huahahah si Matt siapa yg ajarin manggil rambut sarang lebah? Asli ngakak bngt bacanya ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„
    Di jkt parkiran mall gausah diomong mba, bikin sakit hatiii.. Dan paling dodol tuh yg salah arah, serius deh kl tabrakan mba noni hrz tuntut dia ganti rugi mobilnya mba, ganti jadi bmw ato merc lahh!
    Haduh jd inget kmrn diminta dita ama mas dani posting tips parkir mall di jkt.. Besok2 bikin ah hahahah

    • karena rambutnya gede kayak sarang lebah kan Mey ๐Ÿ™‚

      kalo ampe tabrakan pasti dibikin panjanglah, kan dia yang salah. cuman biarpun diganti kan sebel juga ya, mesti nunggu di bengkel hehe

  22. pas pergi ke indonesia motor show kemaren ada cewe parkir paralel nutupin tempat kami parkir Mba. Kenapa tahu cewe karena di dalam mobilnya bertebaran daleman. dan tahu gak sih? di rem tangan dengan gigi dimasukin. Mobil manual. Tukang parkir berusaha mindahin karena kami mau keluar gak bisa dong. Lapor lah ke informasi kalo nomor sekian-sekian-sekian mobilnya bermasalah. Dipanggil kan ya. Orangnya dateng. Eh gak minta maaf loh. Enak aja bilang ada barang ketinggalan di mobil. Trus langsung aja pergi. Pengen gw garuk pake kunci setir aja mukanya. Hahaha.. *maap esmosi*

    • grhhhhh emang harus digaruk itu ๐Ÿ™‚ bikin susah aja. makanya kadang2 aku sama orang2 kayak gitu antara mangkel sama bingung. bingung koq yah bisa mereka cuek ya, harusnya kan malu dan say sorry ya kan

  23. Ih non aku juga bermasalah banget sama parkir ini! Aku selaluu parkir valet apalagi kalo di TP! Bok tapi parkir valet disana udah 40rb ajeeeee

  24. Itu namanya parkir paralel ya mbak.. Hehehe tp emg bawa kendaraan umum itu lebih hemat wlpn repot juga apalagi klo harus naik-turun angkutan plus jalan kaki bikin males…

  25. yaaa di sini ya mau di Medan or Makassar atau mungkin kota lainnya, pada pengusaha itu kadang gak sadar bahwa hal pertama yang dia konsen kalau mau buka usaha ya parkir…..kadang buat resto mewah ekhh parkirnya cuma 3 mobil..sisanya pakai badan jalan herannya kok mereka dapat izin ya……….arhghhhh

  26. suami gw bisa berubah jadi singa ngamuk mbak klo ngomong masalah parkir. dia ini kan tipe supir sepuluh betul. mau keluar rumah aja pake sein. makanya klo ada orang yg parkir amburadul ngalangin jalan apalagi sampe rebut parkir, dia bisa langsung singsingkan lengan baju ngajak berantem.

  27. Aku malah lagi belajar parkir, bisa nyetir dari kelas 1 SMA tapi gak pernah bisa parkir dengan benar,hahahha… Alhasil sekarang tiap selasa dan kamis malam aku ada di penvil buat belajar parkir mobil ๐Ÿ˜€

  28. Masalah sodok menyodok ini memang sangat menyebalkan …
    alhamdulillah … di mall tempat saya biasa jalan-jalan … ada aturan tak tertulis …
    jika ada yang nggak bener parkirnya … atau nyerobot … nyodok dan yang sejenisnya …
    klaksonin rame-rame … datengin … mobilnya di suruh keluar … nggak peduli laki nggak peduli perempuan …

    Salam saya Noni
    (lama saya nggak kesini nih ,,,)

    (3/10 : 5)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s