Yang Rugi Siapa?


www.cheri-movie.com
http://www.cheri-movie.com

SEbenarnya saya lumayan bingung nulisnya mesti mulai dari mana. Berputar-putar doang dikepala tapi susah buat ditulis. Takut salah tangkap juga.

Yang ngikutin blog ini pasti masih ingat beberapa waktu lalu saya sempet nulis tentang suami temen baik saya yang cheating. Nyebelin pastinya. SEbagai temennya saya pasti dong ngebelain temen saya itu walau saya tetep gak terima kalau temen saya itu cuman menyalahkan si cewek yang di selingkuhi suaminya. Kenapa saya gak setuju? karena……sebuah hubungan itu (entah hubungan baik-baik atau selingkuh) cuman bisa terjadi kalau kedua belah pihak sama-sama menyetujuinya. Nah, kalau cuman si cewek doang yang ngejer-ngejer udah pasti gak kejadian dong. Sementara kalau dua-duanya seneng/suka pasti kejadian.

Masalahnya kita kan lebih sering ngebelain pihak yang tertindas. Kalau di cerita temen saya udah pasti saya belain temen saya ini dan mengutuk si cewek selingkuhan (plus suaminya didalam hati hehe). Temen saya sih berantem ama suaminya tapi menurut saya gak segarang kalau dia ngadepin si cewek itu. Saya ngerti sih, dia perlu pelampiasan sakit hati dan kesel banget kenapa sih cewek itu mesti mau selingkuh? padahal kadang-kadang cewek yang jadi selingkuhan itu mungkin aja ketipu (awal ketemu bilangnya single gak taunya anaknya udah buanyak) atau bisa jadi emang gak bisa menghandle perasaan. Kalau saya selalu bilang gak ada yang salah. Yang salah cuman kita rakus aja hehe.

Film yang saya suka banget nonton sekarang selain Guardians of the galaxy adalah The Other Women. Ini cowok ya bener-bener brengsek banget. Cuman diawal-awal ketahuan selingkuh istri si cowok ini cuman nyari-nyari cewek yang selingkuh dengan suaminya. Kejadian kayak gini sering banget saya liat dengan temen-temen saya yang suaminya ketauan selingkuh. Yang dikejer-kejer ceweknya. Dimaki-maki, didatangin ke kantor, diancam dilaporin ke polisi dll tapi suaminya bebas merdeka palingan di berantemin aja hehe. Makanya sakitnya gak sembuh-sembuh karena gak diapa-apain. C0ba kalo selingkuh di jeblosin ke penjara itu suaminya! (nulis ini masih gemes hahaha)

Ada cerita lain lagi hubungan anak remaja. Si cewek dan cowok flirting. Si cowok bilang dia single atau punya mantan pacar yang masih suka ngejer-ngejer. Terdengar seperti cerita saya dengan Robby babi Β tahun Β 2004 haha. Akhirnya mereka pacaran dong. Eh pas pacaran si mantannya balik lagi. Trus sering ketemu-ketemuan. Trus si cowok bingung gak bisa nentuin sikap milih yang mana. Astaga….it;s so me banget ceritanya hahaha. Β Waktu ngobrol ama ceweknya, ceritanya abcdef, pas cerita ama mantan yang sekarang diakuin sebagai pacarnya abeda abedu. Kesannya koq jadi si cewek baru jadi kegenitan dan ngejer-ngejer. Aneh banget. Waktu kejadian ini saya akhirnya mutusin putus. Males banget pacaran ama cowok rakus dan gak punya pendirian gitu.

Kemaren saya nonton film Easy A (masih main di HBO). Agak telat sih ngikutinnya tapi yang saya tangkap di film ini, sebenarnya si cewek gak ngapa-ngapain. Cuman gara-gara dia boong, trus beberapa temen2nya minta tolong ini itu dan dia berpakaian sexy akhirnya orang-orang ngangap dia murahan. Kadang-kadang kita juga suka kayak gitu kan, ngejudge cewek yang duduk-duduk di cafe pakai baju sexy dan ngerokok sebagai cewek murahan padahal……..gak semua kayak gitu. Banyak temen-temen saya yang ngerokok dan pakai baju sexy yang sebenarnya gak ngapa-ngapain. Mereka pakai baju sexy karena emang badannya bagus dan ngerokok karena…..emang mereka ngerokok. Cuman ada aja yang ngomongin mereka aneh2 atau cowok-cowok brengsek yang ganggu. Apa itu salah? emmmm susah ngomong salah atau gak, ya kan πŸ™‚

Duluuuu banget sewaktu saya mau gede. Mendiang nenek saya itu pernah ngomong ke saya “Jadi perempuan itu susah. Orang-orang kadang-kadang salah menilai kita. Kamu pakai baju keliatan pahanya gitu (pake rok mini hehe) entar orang mikirnya lain. Kamu pacaran ganti-ganti nanti dipikir murahan. Jadi pinter-pinter jaga diri” saya masih inget pesennya itu karena yah…setelah ngeliat ini itu saya pikir pesannya yang masih klise itu ada benernya juga. Oya saya tentu aja melanggar pesannya dan ngerasain efeknya hahaha.

O,ya dan sekarang yang saya paling setuju banget adalah, kita gak akan pernah bisa mengontrol pikiran orang lain. Kita udah berusaha baik-baik aja mereka bisa mikir aneh-aneh apalagi kita aneh-aneh.

Jadi……kalau semisalnya nih kita diselingkuhi atau yang selingkuh….coba dicek juga pasangannya udah bener apa gak, jangan ngejer-ngejer si ceweknya aja. Serius loh, jadi cewek yang ke 2 itu juga swakittzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz………………….
PS : cerita selingkuhannya ini cuman yang saya tau doang ya dan gak berlaku untuk cewek-cewek yang emang brengsek πŸ™‚
Advertisements

77 comments

  1. Aku juga liat film Easy A. Just makes me wondering if those people are really happy and busy doing good things to make a better living or everything with good purposes, so they won’t have time to talk bad about others. Intinya biasanya yg ngrasani orang itu yg ga puas sama idupnya atau waktu senggangnya banyak banget =))

    • hahhaha intinya emang gak boleh macem2 ya πŸ™‚ kalo macem2 pasti diomongin, kalo gak kuat diomongin sebaiknya gak usah macem2. Hidup lurus2 aja banyak cobaannya apalagi yang aneh2. Aduh…..ngomong doang enak hahaha

  2. masalahnya org yg udah punya pacar masih selingkuh, mau ga kalo pacarnya juga selingkuh? hahaah.. kalo saya sih prinsipnya, apa yg saya ga suka org lakukan, saya juga gamau lakukan.. apa yg membuat kita sedih / sakit, kita juga jangan lakukan ke org πŸ™‚
    makanya say no to cheating, lebih baik single aja bebas flirting kesana kemari huahahaah πŸ˜›

  3. ngomongin tentang selingkuh-menyelingkuhi ini selalu deh buat lutut bergetar, damn, jangan sampe ngerasain diselingkuhin lagi πŸ˜€

  4. kalau akuuu.. *belajar dari pengalaman diselingkuhi mantan* mikirnya itu cewe yang diselingkuhi membuat aku sadar kalau mantanku itu gak cinta sama aku. hahahaha.. πŸ˜€ klise yah. karena pernah ada quote “if you’re ever in love with 2 people, choose the second one. because if you really love the first one, you wouldn’t have fallen for the second one”. tapi sayangnya doi juga didepak dengan cewe yang diselingkuhinya. buakakakakaka.. emang hidup itu kejam kakak. LOL.

  5. Masalahnya jaman sekarang banyak cwe-cwe yang tau tu laki udah punya istri, tapi teteeepp sama-sama ganjen.
    Emang sih si cwonya juga gatel, at least klo yang cwe bisa punya harga diri.. cowonya juga ga akan keganjenan juga.

    Ga usah jauh-jauh, gw juga punya temen yang selingkuhan suami orang, mereka pacaran udah mau 4tahun malah, tanpa ketauan si sitri. si cewe selingkuhan beserta keluarga besarnya pun udah siap klo mesti jadi istri muda. weeeewwww banget kannnn…

    Intinya sih, jangan terlalu mencintai seseorang secara berlebihan.. karena semuanya titipan. Kalau tiba-tiba ngilang atau hilang, yaaa cepet move on nya lahh.. hahahaha (ngetik saran kaya gini mah gampang, jalaninya yg susah hahaha)

  6. ishh aku pernah ngegapin mantan aku selingkuh. gitu deh pokoknya. tapi yaa kaya yang mba bilang yang aku salahin ya laki-lakinya. udah tau punya pacar tapi masih gatelll. mana abis itu minta maafnya kaya orang gila sampe sembah sujud, dikira berhala kali ya akuuu bahhahahaa.

  7. Yang jelas selingkuh berarti udah gak setia tanpa berpikir gimana perasaan pasangannya diselingkuhi (entah nantinya tau apa nggak), intinya sih dari si yg selingkuh ini udah punya niat nggak bener aja dan tau tindakannya salah bukannya cari solusi ke pasangan sendiri tapi malah cari kesenangan keluar sih ya IMO *sotoy*

  8. Aku juga siku bingung tuh sama2 prempu2 yang suaminya selingkuh, tapi ngejar2 perempuan yg diselingkuhi untuk di bully. Lah kok gak suaminya saja yang dihajar habis2an? Kalau si suami gak clamitan, gak bakal kejadian pwrselingkuhan deh. Even itu the other women nangis air mata darah, kalau si suami gak mau, ya gak bakal ada tuh cerita serong

    • iya bener, hubungan itu kan harus berdua. kalo sendirian namanya bukan berhubungan. Makanya kalo yang disalah2in ceweknya doang gak adil juga. si cowoknya perlu di hajar juga dong, apalagi kalo ternyata mereka selingkuh karena si cowok bohong ngaku2 masih single. beda soal kalo emang keduanya celamitan

  9. Sudah nggak perduli sama “apa kata orang” lagi. Untungnya sekarang juga tinggal di luar Indonesia, jadi telinga nggak berisik sama apa kata oom, tante, sodara, tetangga dst. Untungnya nyokap bokap juga sudah tau perilaku aku yang seperti ini.

    Kalau soal selingkuhan, bener banget tuh Non, si laki2 sepertinya lolos2 aja tanpa “hukuman” sementara cewek yang teman selingkuh jadi bulan2an, mestinya dua2nya kena dong ya.

    • TUh kan Ev, kamu juga liat kan ya, kalau yg dikejer2 ceweknya doang. cowoknya paling diomelin atau paling banter yah di minta pisah tapi si cewek ampe diancem2 gitu, kalau dia gak ngerti si cowok udah punya pasangan pasti gak enak banget. Beda soal kalo emang keduanya kegenitan trus pacaran dan akhirnya ketahuan. kalo itu emang keduanya perlu di toyor

  10. Menurutku nih mbak Non, para pasangan yg ngejer2 selingkuhan pacar/suaminya trus dilabrak dimaki itu, krn mereka somehow masih suka/cinta sama pasangannya, jd nyalahin si pihak ketiga dan menutup mata kalo pasangan mereka sendiri itu jg salah *halah, sok2an menganalisis* qiqiqiqi.

    Semoga kita terhindar dari ujian selingkuh dan semua derivasinya itu, Aamiin

    • amin2, semoga kita terhindar ya dari perselingkuhan dan selingkuh2 gitu. gak ada untungnya juga kayaknya.
      kalau udah punya anak kan katanya ceritanya beda. kayak temen aku itu walo dia udah pengen banget pisah tapi karena ada anak jadi tetep bertahan.

  11. aku jadi inget sama kisah selebritis di Indonesia si mr A yg cheat sm ms M akhirnya yg kena bully abis2an sampe skrg adalah ms M.. pdhl klo di runtut yg plg brengs** ya si mr A.. untung aja istrinya mau buka mata lebar2 dan akhirnya mr A di depak juga dan skrg terbukti juga kalo ternyata mr A n ms M mmg merit.. *ops kyk silet jdnya yaak* hahahahhaaa…

  12. jadi mau ikutan cerita…
    temen aku (cewek) ada yang selingkuh dengan temen kantornya dannnnnnn dia tau cowoknya udah beristri dan dia biasa aja gitu..bahkan ngobrol asik sama istri selingkuhannya juga dia santai aja loh…

  13. iya setuju mari basmi para pria tak tahu diri
    eh tapi ya emang kadang tuh cewe lebih hobi nyalahin cewe lain ato lebih nge judge cewe lain gt,,emang jadi cewe susah bener

  14. Temen2 gw yang ce, hampir semua nya merokok + minum dikit2 lama2 jadi bukit tapi mereka baik2, kalo waktu nya adzan yaaa berangkat sholat hahaha, pekerja keras, mandiri.
    Kalo macam gini mesti disebut apa ???

  15. Bingung mau komen apa Non…. Di sini angka perceraian lumayan tinggi hampir 50% tapi penyebabnya kebanyakan bukan karena pihak ketiga atau selingkuh… banyak juga yang minta cerai itu isterinya karena merasa tidak bahagia, mirip karakter Julia Roberts mungkin di ‘Eat, Pray, Love’. Ada beberapa temen kantor gw cowok (ganteng2x padahal) yang begini (diceraikan isteri). Awalnya gw bingung kok mereka kayak pasrah aja…ternyata mereka nerima dengan berat hati karena mau si mantan isteri juga bahagia. Untung aja sekarang mereka baik2x aja.

    Kalau di Den Haag dulu gw dan beberapa student lain melihat cewek dan cowok berantem di apartemen. Saat itu cowoknya teriak ngamuk2x dan melemparkan barang2x si cewek keluar jendela apartemen persis kayak di film2x… Dugaan kita2x sih karena si cewek selingkuh. Ngeri juga sih ngeliatnya aja…

    • waduh itu beneran kayak film2 ya Fel :0 seru nontonnya tapi ngeselin buat yg ngalamin. aku percaya loh fel soal perasaan itu bisa hilang. sekarang kan banyak yang alasannya pisah karena gak ada rasa lagi ya. udah hilang hehe. sedih juga ya

  16. Komunikasi dengan pasangan paling penting. Misal aja si istri seharian pakai daster melulu, suami jadi bosen juga kali πŸ˜€ , nah si suami ngelirik cewe lain ko lebih seksi, lebih cantik dan ga pakai daster spt istrinya di rumah, disinilah timbul niat buat selingkuh. Intinya komukasilah, ngomongin apa yg ga disuka dari pasangan kita πŸ˜‰ .

  17. Engg kalo sampe pasangan aku selingkuh *amit amit* pasti yang aku geradak mah pasangan aku lah ya. Ngapain ngelabrak selingkuhannya. Kan it takes two to tanggo, kalo selingkuhannya nguber sampe lodoh tapi pasangan kita kaga nanggepin kan gak bakal selingkuh πŸ™‚

  18. Kalau gw bilang sih dalam pernikahan kita perlu komunikasi yg bagus dan saling percaya. Prinsip kita berdua (gw dan misoa) mencintai bukan berarti memiliki. Dalam arti, kita masing2 punya keinginan dan pikiran sendiri. Kalau ada sesuatu yg gga disukai yah kita discuss dan cari solusinya. Sikap saling percaya ini penting sekali sb punya pasangan yg cinta banget tp gga percaya ama kita, bikin kesel kan. Jadinya kita tuh gga punya kebebasan dan juga gga dipercaya bahwa kita tuh bisa jaga diri dan punya komitmen. Dari pengamatan gw sih, orang2 yg cerai atau putus ama pacar, yg gw tau/kenal, krn mereka gga berkomunikasi dengan baik. Ada yg istrinya terlalu sibuk ngejar karir, ada yg misoanya terlalu pendiam tp bininya terlalu ceria dan emang demennya wara-wiri. Ada juga bekas teman kuliah, yg keliatannya alim, tp ternyata suka usil ama temen2 cewe pdhal istrinya dia tuh keliatannya patuh dan salim gitu, pakai jilbab, pokoknya keliatan baikkkk banget. Ada juga yg pacarnya bener2 ngatur dan cemburuan. Eh gw termasuk suka lho pakai baju yg rada2 ketat dan mini, tapi liat lokasi dulu dan situasi. Laki gw termasuk laki yg suka gitu bininya takes care of her bodiiiiii, gw selalu Tanya sih kalau pakai ini, terlalu seksoy apa gga.

  19. Setuju! Kalo pacarku selingkuh, yang bakal kutonjok dia bukan ceweknya… soalnya mau ceweknya menggoda sekalipun tetep aja yang ngelakuin, kan dia! Haha salam kenal ya Mba Noni, I love your funny posts πŸ™‚

  20. Iya yah, kenapa balik lagi cewe nya yang kena? Padahal lakinya yg kegenitan.. *mikir*..haha πŸ˜€

    F*ck society lah kan judulnya.. Yang pake rok mini ngerokok dibilang murahan, yang doyan ke gereja dibilang sok fanatik.. Tahapahapanya mau mereka itu.. haha πŸ˜€

  21. Iya, pokoknya kalau selingkuh itu emang ruwet dan gak bisa langsung dijudge gitu yang salah siapa. Masalahnya, memang yang saya dapat dari seorang (yang ngaku) ahli cinta, bahwa otak manusia itu sebenarnya sudah ter-set untuk tidak jatuh cinta pada satu orang saja. Jadi, besar kemungkinan untuk bosen sama pasangan (apalagi yang sudah bertahun-tahun bersama) dan melihat wanita/pria lain menjadi lebih menarik.

    Menurut saya sih, ini bisa terjadi karena ‘cinta’ itu terlalu over rated. Ketika sebuah perselingkuhan dilakukan dengan alasan: ‘gak tau tiba-tiba aku ngerasa cinta sama selingkuhanku’ dan kita sebagai masyarakat yang percaya akan adanya cinta, pasti langsung mau gak mau memaklumi alasan itu. Padahal, bagi saya alasan itu sh*t banget, hehe.

    Aduh, jadi curcol -____-

  22. Aku udah nonton film EasyA ini seru banget! Film lama tapi masih related sm kehidupan sehari2.
    Kalo kataku sih moral seseorang ga bisa diliat dari pakaiannya mbak, baik cewek ber-hotpants maupun cwo rebel. Ada aja tuh cwe yg (keliatannya) baik eh malah kirim surat gugatan cerai ke suaminya demi “kawin” sama selingkuhannya. Lagi proses sidang nih, semoga ga kejadian 😦
    ps: yg digugat ya abang saya

  23. emang yaa… kalo ada yang selingkuhan, yang disalahin cewek selingkuhan mulu… Si suami ngga. Padahal siapa tau si cewek dihujani sms ato chat sayaang dan segudang rayuan gombal yang bikin hatinya luluh… walau ia tau itu salah..

  24. Ah kata aku sih sama aja, Mbak, mau yang nguber itu cewek baik-baik ataupun cewek yang masuk kategori brengsek, kalau cowoknya gak nanggepin ya gak bakal kejadian selingkuh-selingkuhan gitu

  25. kenapa eh kenapa setiap mau blogwalking kok blog dirimu terlewat terus, pas udah sampai sini, di rapel deh baca satu satu, soale bikin penasaran, ada aja cerita yang seru…. Yup setuju klo ada perselingkuhan jangan salahkan satu pihak saja, dua2nya ikut andil ituu…

  26. iya, easy A masih ada di HBO on demand ya…aku belum sempet nonton juga…was wondering whether it’s good or not…tpi balik ke cerita selingkuhan, apapun circumstancesnya, semua pihak sebenenrnya capeeek lhoo..capek hati…ya kaan…yang dikhianati capek berburuk sangka dengan pasangannya, yang berkhianat juga capek sembunyi sana sini…jadi, kesimpulannya..jangan selingkuh πŸ™‚

  27. hhuu.. aku juga pernah di selingkuhinn.. pas jaman dulu buanget pas sma1. hahahah.. masih cinta monyet ga pentingg.. tapi ya gw ga pernah salahin pihak ke3.nya sii.. mnurut gw itu salah kita ber3.. mungkin gw yg kurang care. si cowo juga suka di perhatikan dan memperhatikan. dan si pihak ke3 kurang perhatian kali ya. muahahahah.. ya tapi klo d look back skarng sii bisa ktawa2 aja.. emang bener sii. ga boleh langsung salahin si pihak ke3. mudah2an temenmu bisa balik lagi yah dngn baik2.. kalo udah married.. kyknya semua terasa lebih rumit..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s