Sikut-Sikutan


dianapsikolog.wordpress.com
dianapsikolog.wordpress.com

Yang namanya hidup pasti berpolitik. Saya aja suka banget berpolitik. Kata si Matt politik perasaaan hahaha. Contohnya kalau lagi pengen sesuatu pasti saya baiknya setengah mati atau jahatnya setengah mati dengan suami. Jadi antara si Matt sayang banget ama saya atau takut setengah mati, sehingga yang saya pengenin dikasih. Contohnya dikasih makan es cream di tempat tidur. Kalau pengennya lebih gede biasanya politiknya lebih jahat dan curang. In the middle of something (you know what i mean) biasanya saya langsung ngasih list apa2 aja yang saya mauin hehe. So, Matt antara sadar atau gak sadar biasanya ngabulin. Pinter kan πŸ™‚

Kalau di kantor saya paling seneng nonton politik kantor. Dari mulai dramanya sampai gosip-gosipnya. Entah kenapa dari dulu sampai sekarang saya sedikit males ikutan intrik-intrik kantor apalagi kalo sampe rebutan jabatan. Oh iya soal rebutan jabatan ini kata ayah saya, orang lain juga gak mau jabatan saya pas di kantor dulu yang jadi sekretaris bos jahat haha. Kalau bisa orang lain menghindar. Mungkin juga karena kayaknya saya ini gampang puas (soal kerjaan) jadi kayaknya yah gak ngoyo-ngoyo banget kerjanya. Kalau naik alhamdullilah, gak naik saya juga santai-santai aja yang penting saya tetep bisa happy-happy plus gak stress.

Tapi namanya juga orang hidup ya. Kan gak semuanya sama. Karakter orang macem-macem. Beda Orang baik dan jahat itu terkadang gak bisa keliatan kecuali mereka ngasih liat taringnya. Ada beberapa orang yang jahat banget dan rela makan temen sendiri di kantor demi sebuah jabatan. Saya sering denger cerita orang-orang gimana beberapa bos saya ngedapetin jabatannya. Mulai dari yang bener sampe gak bener.

Paling menyedihkan dari politik di kantor ini adalah kalau orang yang nyebelin terpilih jadi pimpinan kita. Kita pasti makan hati dan kuat-kuatan betah dikantor. Pasti si bos berusaha ngejatuhin bawahan yang gak dia sukain dong. Yang nyenengin adalah kita jadi punya tontonan (kurang ajar banget. Becanda koq)

Kalau lagi ngeliat drama-drama gini, saya bersyukur banget, kalau saya termasuk santai-santai soal kerjaan. Udah stress diluar kantor pastilah saya gak mau hidup dengan stress juga di kantor. Cukup jadi penonton aja deh πŸ™‚ tapi sedih kalau liat ada yang jadi korban huhu.

Dan lucunya kalau saya ngobrol ke bokap soal kerjaan trus ngomong “apa aku harus cari kerja lain, ya? soalnya dikantor suasananya jadi gak enak” pasti ayah saya selalu bilang “situasi kayak gitu bakalan ada dimana aja koq, tinggal kamunya aja yang mesti pinter-pinter menyikapi. Kalau bisa cuek lebih bagus lagi”

Ada yang hari ini disikut dikantor?

Oya….buat yang mau ke Bali dan nyari hotel murah, nih…..ada link asik nih πŸ™‚ . Ketauan deh saya asik browsing hotel murah aja.

16 incredible Bali budget hotels you won’t believe under $45

Β 

Advertisements

29 comments

  1. wahahaha udah naluri wanita kayanya yah.. kalo lagi pengen sesuatu jadi baiik banget, tapi kalo lagi ga pengen minta apa2 juga ga sampe jahat kok mba, tapi biasa aja ga perlu berbaik2 hehehe
    dkntrku ga main sikut2an untungnya πŸ˜€ males bngt kerja didunia yg hrz sikut2an hahaha

  2. Huahahhaa aku sikut leptop ajalah mbak hahhaaa. Orang tua emang paling bijaksana ya mbak πŸ˜€ bapakku pun gitu ngomongnya dulu. Kerja sedaya kita dan bersyukurlah. Gitu beliau bilang πŸ˜€ politik itu yah gitu deh mbak. Dicintai sekaligus dibenci hahahaa *banyak kali pun hahahha-nya*

  3. karena itu juga lah saya mulai mau mandiri secara finansial jadi bisa pensiun dari kantor..malas sikut2an..temna teman cowokku dikantor ambisi jabatan semua..aku paling santai nah parahnya kalau santai bisa disikut dan di zolimi makanya tetap harus kuat………karena ada pesan Mario Teguh begini..hidup ini sudah keras jadi kita harus berdiri lebih kuat dan keras menghadapi hidup….fiosofi nya jangan mau diinjak injakkan perjuangkan nasib kita semaksimal mungkin……dimanapun………………….

  4. Hahah.. Mama ku ngalamin kok, Mbak. Malah yang nusuk tuh keluarga sendiri cobak. Kesian kali lah kami.. πŸ˜€ Keluarga aja bisa gitu, apalagi orang lain ya kan.. Ihik.. Miris ah kalok ingetnya..

    Lagian katanya semakin banyak disukai orang, semakin banyak pulak dibenci.. Wkwkwk.. Ngga kebayang ah kalok aku uda kerja nantik kek mana. Sereeeem..

  5. sama mbak noni.. saya juga orangnya tipikal cuek. ngejalanin aja. gak nyoco sekian tahun harus jadi manajer. hahaha.. untungnya disini juga gak ada sikut2an. saling jelekinbanyak. tapi bukan buat ngincer jabatan. hehehe

  6. aku mbak non. terjebak sebagai korban. haha.. kasian banget ya aku. sering difitnah-fitnah sm temen kantor. eh giliran ada perllu, manis banget deh minta tolong. nasib nasib..

  7. Kata orang politik itu kotor. Namun menurutku politik mah gak salah, yang kotor tuh hati orang yang menggunakannya. Tapi ini gak masuk politik in the middle of something ya Mbak Noni. Kalau itu mah licik hahahha..

  8. Wah berarti ada yg lirik posisi aku juga dung..
    ya monggo silahkan malah senang berarti dia berusaha. asal jangan main curang dan modal mulut aja..

    suka ma wejangan bapak kamu non..

  9. Bapaknya mbak non bener, dimana-mana bakal nemuin orang model gitu tergantung kitanya. kadang aku mikir (aku jarang mikir πŸ˜› ) masak iya opsinya cuma pergi atau bertahan? Sedang nego sulit, ngrubah orang nggak mudah yg ada kita musti menyesuaikan hehehe

  10. Aduh..paling gak suka deh yg politik begitu 😦 Aku dulu pernah pengalaman sikut-sikutan. Di kerjaan yg lama politiknya kayak gt non, kiss-up sana sini. Yg temennya manager pasti posisi nya cepet naik dll. Karena gerah bgt sm yg kayak gt & gak suka kerjaannya ya aku resign. Gak ada bokap yg nasehatin soalnya, hihihi. Di kantor yg baru ini alhamdulillah gak ada sama sekali (di departemen ini ya) I am so thankful! πŸ™‚

  11. Iya tuh dulu gw kerja bossnya baik sih baik tp kalau ada apa2 kadang dia suka mau dapet pujian sendiri gitu lho, kan nyebelin jadinya. Bawahan juga ada yg nyebelin dan tukang gossip. Dia gga demen aja ama gw krn dia pikir dia udah lama kerja di perush tau2 gw masuk yg menurut dia tuh hy karena gw bisa Inggris cas ces cos doang dan pengalaman tinggal di US bbrp thn. Itu di Indo. Di Amrik sama juga sih Non. Temen kerja gw, dia udah lama banget kerja di perush gw kerja, kalau lagi error yah sama juga cemburuan dan kadang ga suka gitu kalau gw ngerjain tugas cepet selese dia blg dia jadi kelihatannya so bad. Idih emang dia lelet juga. Begitulah kalau kerja di perush. Makanya laki gw blg dia gga demen tuh kerja sama orang.

  12. alhamdulillah ya mba, aku 8 thn kerja di HSBC, ga prnh nemu yg namanya sikut2an… baik2 bos ama temen2 se team.. saling support.. kalopun ada yg melenceng, tp sebatas nyebelin doang…ga sampe jahat nyikut2in kita…

  13. Huahahaha …… tossss duluuuu
    Kalo lg ada maunya suka nodong in the middle of something
    Politik kaum hawa kali ya..
    Hihihi……
    Btw aku pernah banget tuh kesikut sampe yg awalnya kontrakku (durasinya) tahunan jd cuma setengah tahun…
    Ya sudahlah dibawa nyante, pikirku kl rezeki ga kemana…
    Untungnya abis itu kembali normal durasinya, trus malah naek posisi pula, alhamdulilah….

  14. Hahaha, bener banget Non, namanya manusia ya selalu melihat kerjaan lain lebih enak. Padahal kerja apa pun ya ada enak dan nggak enaknya juga, hehehe πŸ™‚ Jadi disyukuri aja deh.

    Dan memang kok, kerja apa pun kayaknya memang selalu ada politiknya ya; termasuk karier di bidang akademik juga loh ternyata, huahaha πŸ˜† .

  15. Ah politik kantor . . . aku sih cenderung cuek Mbak. Tereserah orang mau gosippin atau mau nyikut, aku sih lempeng aja. Kalau udah terlalu sumpek dan gak tahan lagi ya tinggal cuti atau resign sekalian, he he he . . . Untungnya sih sampai sekarang masih belum pernah mau resign, kalau cuti sih sering πŸ˜›

  16. Aku pun sekarang dalam kondisi jenuh di kantor.
    Jenuh suasana kerja dan jenuh sama kerjaanya juga..

    normal deh ya udh 5 tahun stuck di tempat yg sama.

    Masih bertahan karena blm dapet pengganti yang jauh lebih baik. heheheh

  17. dikantor gw juga banyak model begitu, demi mendapat nama baik didepan bos ya orang lain jadi korbannya.
    kalo jabatan gw sih gak ada yang mau nyikut, malah semua orang hindarin. soalnya memusingkan banget dan harus tiap hari berhadapan ama laporan ke bos gw. huahahha..

    tapi memang dikantor manapun selalu ada politiknya. tergantung kita mau masuk kubu yang mana. klo gw sih selama gak diganggu ya gak mengganggu orang juga. πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s