OrangUtan Sumatera


Orang Utan Sumatera
Orang Utan Sumatera

Minggu lalu Matt tugas ke hutan lagi πŸ™‚ pulang-pulang dia kasih liat beberapa foto dari hutan yang bikin saya sesak nafas (lebay) maksutnya bikin saya luar biasa ngerasa gimana gitu. Antara terharu sama pengen senyum-senyum. Sebenarnya ada banyak foto lainnya yang cuman diambil pake kamera compact biasa tapi sumpah hasilnya keren banget. Untuk yang pengen liat koleksi foto OrangUtan Sumatera lebih banyak lagi coba deh follow IG @timlaman yang baru aja kesana buat motretin satwa di hutan-hutan Sumatera khususnya Orangutan.

Semoga yaaa….kita masih bisa punya hutan dan juga isi-isinya sampai dunia ini berakhir. Soalnya pasti menyedihkan sekali jika semua binatang ini musnah dan dunia hanya diisi oleh manusia-manusia saja.

Semua foto milik @SOCP

Enjoy OrangUtan Sumatera πŸ™‚

Pertanyaan saya, apa cobaaa bedanya Orangutan Sumatera dengan OrangUtan Borneo?

 

Menjelang malam, ada burung disana
Menjelang malam, ada burung disana
Uber cute
Uber cute
Cobaa.....gimana gak hangat ngeliat ini? OU ini baru datang ke karantina karena harus dibantu
Cobaa…..gimana gak hangat ngeliat ini? OU ini baru datang ke karantina karena harus dibantu
Ratusan kalong
Ratusan kalong
Foto paling saya suka
Foto paling saya suka
:)
πŸ™‚
:)
πŸ™‚
:)
πŸ™‚

Enjoy OrangUtan Sumatera πŸ™‚

Pertanyaan saya, apa cobaaa bedanya Orangutan Sumatera dengan OrangUtan Borneo?

 

Advertisements

72 comments

  1. 1) kalo liat ini jadi inget novel “PARTIKEL” nya Dee lestari deh mba non. Si Zahra toko utamanya jadi relawan untuk orangutan di borneo sana dan ya ampun drama perpisahannya bikin haru banget

    2) bln Jan-March diskolahku bahas thema: ” Endangered Animals”. Andaikan Matt di jkt pengen banget undang dia berbicara ttg orang utan and how to save them…..

    The orang utan’s pics so cuteee

    • iya kayaknya mereka yang kerja dengan binatang2 ini cintanya luar biasa πŸ™‚ . kalo pisah kayak pisahan sama pacar aja ya hehe.

      boleh di undang salah satu orang2 di SOCP ini πŸ™‚ asal dibiayain pasti mereka bisa datang hahaha

  2. Apa ya? Mungkin warna bulunya atau ukuran badannya? *malah nanya balik*

    Aku belom pernah pegang OrangUtan, Mbak Non.. Mereka galak ngga sih? Karena dulu aku pernah dijambak monyet piaraan temen ku. Huhuhu.. Pedes kali ah.

    Dulu di kebon binatang, OrangUtannya dikasih rokok sama pengunjung. Jahat banget deh. Ngisep trus batuk-batuk gitu. Kasian bener ngeliatnya.. 😦

    Mbak, aku boleh print foto-foto ini ngga buat ngenalin ke adek sepupu ku? Dia belom pernah tau OrangUtan kayak gimana soalnya..

  3. Warna bulu OU sumatra lebih cerah ya dibanding borneo.. Itu dulu kata mba noni pas cerita ttg OU di Bukit Lawang πŸ™‚

    Pengeeeen ketemu langsung OU di hutannya langsung deh…

  4. OU sumatera warna bulu nya kayak bule hehehheheh…!!!! OU Borneo lebih eksotik kan Non….!!! SOCP apa sih Non? yang gendong OU itu si Matt?

  5. Herannya kenapa malah orang asing spt Matt dan teamnya yang peduli ya ngurusin orang utan di Indonesia? 😦 . Banyak kah orang Indonesia yang mash peduli dengan konvervasi hewan asli di tanah air πŸ˜• .

    • ornag Indonesia ada juga sih mba tapi mungkin kurang terekspos sama kita2. jumlahnya aku gak tau banyak apa gak yang perduli. Kalo bule2 ini emang gila kali ya sama OU ini. Cintanya juga luar biasa.

  6. Aku pun melongo, mb noni. Masya Allah bagus bangeet. Amiin. Smga kita masih punya hutan dan flora fauna di dlmnya.
    Btw aku jg gatahu bedanya. Dlu malah mikir orang utan cm di borneo, smp kenalan sm temen yg tggal d tjg puting jadi tahu ada orangutan sumatra :ppp

    • kita masih punya hutan tapi dikit banget 😦 sedih deh kalo liat hutannya dibabat gitu. Aku sering liat karena si Matt trus2an presentasi soal ini dimana2.
      OU cuman ada di Indonesia dan malaysia. Tepatnya di Sumatera ama Borneo, kalo sampe punah yah udah deh anak2 kita gak bs liat lagi

  7. jadi ingat foto orang utan yg selfie dulu..
    dan baru teringat, ada temenku yg ambil s2 dsini jur kehutanan gtu, part time dari lab dia itu jagain orang utan yg ada di bonbin seoul..
    trs dia cerita di ragunan dia jg jagain orang utan πŸ˜€

    • itu sedih banget pit. Kapan itu ada temen aku nanyain katanya ada OU yang memperkosa anak orang yang melihara OU itu di pedalaman Sumatera. Aku konfirmasi ke ke bosnya si matt, ternyata bohong ceritanya. CUman yang jadi PSK itu sih kayaknya beneran deh

  8. kemaren sempet liat video tentang hutan yg dibakar jadinya orang utan ini gak punya tempat tinggal lagi…sedih banget deh 😦

    dulu waktu nemenin anak ke TMII ikutan nonton video tentang orang utan…beneran kaya manusia deh mereka itu πŸ˜€

  9. Awww.. Superr cute OU nya.. Pengen liat lgsg yg dialam gini deh.. Ut sementara puas sama yg difoto sama nonton di natgeo wild aja..hukss.

  10. Bedanya, OU Sumatera ngerti bahasa Indonesia, kalau OU Borneo ga ngerti :p hihi..ngarang !
    Iya ya mbak, semoga kelestarian hutan dan satwa di Indonesia bisa terus terjaga dan lebih baik lagi ke depannya, aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s