It’s Gonna Be Nasty, Sweetheart


Snow Blister :)
Snow Blister 🙂

Minggu ini setelah tahun baru salju turun luar biasa. Setiap orang yang ketemu saya pasti ngomong “It’s gonna be nasty, sweetheart!” dan emang bener. Saya yang awalnya kesenangan tiap salju turun jadi ikutan khawatir karena kemaren ada 180 penerbangan di cancel dari Chicago. Gila ya 😦 .

Seminggu sebelum natal di daerah Michigan malahan ada satu daerah yang dapet mati listrik selama 6 hari karena badai salju. Minggu ini juga di Kanada ada 9 hari mati listrik karena badai salju. Saya jadi mulai deg-degan haha. Apalagi seminggu lalu pas nyetir mobil sempet slip gara-gara licin banget.

Nah kemaren salju turun lebih gila lagi, bener-bener gede yang berangin gitu. Malem-malem saya lihat di luar rumah udah putih dengan angin yang berbunyi. Rasanya kalo emang gak perlu gak akan ada orang keluar rumah. Saya dan Matt masih sempet keluar rumah nyari apple pie dideket rumah tapi itupun serem banget nyetir dijalanan karena salju mulai tebal plus bahaya. Mobil yang ngeruk salju bakalan sibuk setengah mati.

Ini beberapa foto yang saya ambil kemaren malam dari dalam rumah. Sangking terangnya kemaren bahkan kita bisa lihat diluar cerah banget padahal salju turun gede banget.

2

3

Pohon-pohon dibelakang rumah
Pohon-pohon dibelakang rumah
Dek belakang rumah, liat tumpukan saljunya
Dek belakang rumah, liat tumpukan saljunya

8

Dari depan kamar, jalanan udah gak keliatan dan beberapa kotak pos kemaren rusak gegara ditabrak mobil pengeruk salju sangking gak keliatannya
Dari depan kamar, jalanan udah gak keliatan dan beberapa kotak pos kemaren rusak gegara ditabrak mobil pengeruk salju sangking gak keliatannya
Malam2 tapi keliatan terang
Malam2 tapi keliatan terang

Pagi tadi pas bangun tidur ehh saljunya masih gedeee banget. Ramalannya sih sampe jam 6 sore tapi sampe saya posting foto ini salju masih turun dengan angin berputar-putar. Yang nyebelinnya adalah karena kita tetep harus bersiin jalanan di depan rumah karena kalo gak dibersiin yang ada pas salju berhenti malah kerepotan. Tiap beberapa jam pasti kita keluar nyekopin jalanan haha. Saya sih masih ketawa-ketawa ya ngerjainnya apalagi rame-rame gitu dan kita masih sempet-sempetnya main sledding dari tumpukan salju. Kalo buat ortunya Matt sih ngeselin banget ya bersiin salju apalagi setebal itu. Capeknya itu loh gak tanggung-tanggung nyekopin salju dari carport dan jalanan.

Ini beberapa foto yang saya ambil dari dalam rumah, tadinya pengen ambil foto pas kita main di luar tapi kesian kameranya disiksa trus kedinginan hahaha.

Dari jendela dapur pagi tadi
Dari jendela dapur pagi tadi
Dari balik kaca jendela
Dari balik kaca jendela
cek perbedaan tebalnya salju dari kemaren malam dengan yang tadi siang jam 2
cek perbedaan tebalnya salju dari kemaren malam dengan yang tadi siang jam 2
Empuk banget ya kayaknya.
Empuk banget ya kayaknya.
ada pohon yang rubuh karena keberatan salju
ada pohon yang rubuh karena keberatan salju
Salah satu kegiatan adalah dengerin ibunya Matt ngedongeng
Salah satu kegiatan adalah dengerin ibunya Matt ngedongeng

 

 

 

Advertisements

97 comments

  1. Aku merinding lihat saljunya mbak. Tebal banget. Dan kemaren pas baca berita, amrik kena badai hercules kalau gak salah namanya. Suhu udara jatuh mencapai minus 45 derajat celcius. Kali ini yg terparah dalam 2 dekade katanya. Hope everything’s gonna be ok ya mbak.

  2. Kalo di jalan gitu saljunya bisa setinggi mana, Mbak? Kok kayaknya tebel banget yah. Hahah.. Ngeliat salju yang di meja sama kursi aku kok jadi ngebayangin es serut. :p
    Terbayang dinginnya lo..

    Enak banget didongengin. Dulu waktu masih kecil pas mau bobok juga sering didongengin sama Nenek. Ceritanya selalu Kancil Mencuri Ketimun, tapi ngga pernah bosen dengernya 😀

    • kalo di jalan lumayan tinggi juga beb, semata kaki kali ya tapi kan dibersiin trus jalanannya karena bahaya bisa bikin mobil selip 😦 kalo di pinggir jalan udah tinggi banget tumpukan saljunya bisa dibikin untuk meluncur. dibelakang rumah kita setinggi lutut saljunya hari ini

  3. Tahu sih nyebelin dari isi postingannya, tapi kalo ngelihat poto-poto kayak begitu mah kesannya malah romantiiiiiis gitu Bu. Apalagi yang difoto dari dalem rumah dan kelihatan kusen-kusen. One of my dreams adalah bisa merasakan suasana di balik jendela itu. Huehehehe…

  4. cuaca ini lah yang buat Mr Big hijrah kesini, kampungnya lebih dingin lagi katanya… kalo winter parah dinginnya… eh artinya Noni masih lama donk disana nya ya…. gak boleh pulang dulu sampai summer saja..

    • hahaha aku pengen pulang dong SIti kecuali kita bisa punya tempat sendiri di rumah gpp deh extend 🙂 aku kan orangnya gak betahan tinggal lama2 dirumah orang lain walaupun itu mertua haha

      • artinya disana kamu bantuin donk beberes..yaaa kayak vacum gitu or cuci 2 apa kek.. lap kursi dll hahahhah kayaknya gak ada debu deh disana lagi winter gini …

      • Gak pernah lap2, vacuum gitu2 soalnya ibu matt gak mau dibantuin yg kayak gitu tapi aku kan suka cuci piring, bantuin masak atau rapih2 rumah pas dia beres bersih2. Lagian dirumah semua2nya pake mesin jadi gampang hihi. Agak jd pemalas disini karena ada mesin

  5. Eh komenku tak masuk ya? HUhuhu.
    Btw meskipun tahu kalo ngeselin itu salju turun banyak (buat yang di sana ya), tapi buat sayah poto-potonya romantiiiiiiisssss pake banget. Hihihi. Apalagi poto yang keliatan kusen jendela dan yang terakhir yang cuddling rame-rame.
    Salah satu impian saya bisa ambil foto dari balik jendela itu. Semoga bisa tercapai.

  6. Saya ngeliatnya aja jadi menggigil 😀
    Td pagi liat berita ktnya di US sampe -40’C
    Sudah makan korban jiwa juga mbak, belasan meninggal, hati2 klo keluar rumah mbak non

    • kayaknya yang mungkin meninggal itu kebanyakan homeless gak sih hill? soalnya aku sempet liat ada homeless yang gak punya rumah gitu dibawah2 jembatan 😦 kalo sampe mereka diluar rumah di cuaca kayak gini pasti gak bisa bertahan 😦 sedih banget

  7. baca crita tentang beratnya salju disana..jadi brpikir bahwa dua musim di indo itu masih lebih baik lah yah 😛
    setidaknya klo musim panas qt ttp bisa dpt dingin dari AC,
    saya aja suka sebal sm musim hujan, apalagi klo saya ngerasain salju?!mungkin ngomel trs kali yaakk..hihihihi

  8. Salju itu emang enaknya buat liburan aja ya, kalo buat tinggal sih bikin riset 🙂

    Kalo udh begitu paling enak ya di rumah aja ya sambil nyalain heater 🙂

  9. tadi pagi denger di radio, reporternya VOA cerita kalau suhunya sampai minus 40.. ih kaya apa itu rasanya?
    Dan kalau mati listrik gitu trus penghangatnya pakai apa? aku kok ngeri ngebayanginnya…
    mudah2an semua baik2 saja… dan badai segera berlalu 🙂

  10. omagaaah, kasih sirup dan susu kental manis jadi es loli #eh… mengerikan ya non, take care deeeh, lama-lamain kemulan biar berangkat berdua, pulang ke indo bertiga #ehlagi

  11. aaak… Komen saya tadi gak masuk ya…
    Huhuhu. Saya bilang foto-fotonya romantisss banget. Terutama yang kelihatan jendela dari dalem rumahnya itu Bu… Salah satu imppian saya adalah bisa mengambil foto semacam ituu…

  12. ya ampun es serutnya yg di balkon enak buanget tu rasanya tinggal dikasih sirup hahaha.
    duh non mau ikut nimbrun and kruntelan ma mamanya matt keliatanya anget banget.

    • bersiinya pake sekop kalo yang disekitaran rumah. yang dibershiiin jalur mobil/jalan aja kalo jalanan dibersiin pake mobil gitu. ada dari pemerintah or swasta tapi kalo parah kayak bagai gini banyak jalan yang tutup

  13. Hahaha di atas ada yang nulis bawa sirup marjan. Kaman guwe kecil dulu pas salju keluar rumah bawa gelas ambil salju, masuk rumah kasih sirup, lalu mama marah. LOL.

    Cucian gimana ya, kering gak tuh? Di Irlandia cucian masih harus digantung sih, nggak 100% kering.

    • lu minum gak itu sirup saljunya Ai?

      cucian kan kering dimesin jadi nyucinya gak pernah lama. cukup 45 menit nyuci dan 60 menit ngeringin hahaha. asik ya, beda ama di Indo yang rempong harus di gantung2 + setrika

  14. Iya Non, hati-hati loh. Tadi pagi pas sarapan dan sambil nonton CNN, beritanya serem tuh. Katanya ada kemungkinan di sebagian wilayah US bakal pecah rekor terdingin atau bagaimana gitu. Hati-hati ya…

  15. ya ampun saljunya tebel banget ituu. km udah ga kedinginan parah lg non kl pas keluar bersihin salju? ihh ga kebayang itu yg ada mah tangan beku. tapi foto yg terakhir kok enak bgt yaa kayaknya sambil selimutan dan gelegeran di sofa. ahh..

  16. baca di berita badai saljunya ngeri banget yak Noni..moga pas mau balik ntar ga ada badai salju lagi biar flight nya ga ketunda 😀
    dan itu saljunya tebel abis, mau keluar jg malas mending menghangatkan diri hihi

    di korea lagi jarang salju nih, bagi dong saljunya hehe

      • sepertinya aku menyesal bilang di korea angetan, minggu depan udah drop -15 ajah, meski blm sedingin sana yak 😀
        kemaren baca di cnn, di anchorage alaska malah lebih anget daripada di chicago..semangat Noni, semangat kruntelan ama Matt 😀

        amin, moga flightnya ntar lancar

  17. Baca berita ttg cuaca, dibbrp negara bagian di Amrik kena badai salju dan suhu minusnya tinggi… Jd inget Non deh… Berlawanan dengan benua Eropa yg winternya hangat… Semoga sehat2 ya Non…

  18. Aku nonton berita di tv, denger radio juga, di Amrik thn ini parah banget ya saljunya. Memang benar Non sampai ada daerah yg minus 30? nyaingin Rusia 😀 .
    Tahun ini eropa malah sepi-sepi aja dari salju, kecuali daerah pegununganlah baru bersalju.

  19. Aku baca pagi-pagi di koran hari ini soal suhu yang makin anjlok di sana. Langsung keinget Nonik dan Arman. Semoga suhu segera membaik ya Non. Hati-hati ya Non. Mudah-mudahan sempat ngumpulin stock makanan yang cukup di rumah sebelum saljunya menggila. * peluk. peluk.

    • diluar parah banget mba 😦 serem karena emagn dinginnya amit2. Tadi si Matt 5 menit bersiin mobil langsung masuk ke dalam mobil sambil teriak2 karena tangan sama mukanya dingin banget. KUping kalo gak ditutup berasa mau copot haha. jadi bener2 cuman didalam rumah aja deh atau kalau keluar mesti pake baju yang gendut2 itu berlapis2 😦

      makasih ya mbaa

  20. kalo ngeliat fotonya doank mah kok kayanya seru banget gitu ya mba, kaya bantalan, ahaha. padahal mah kalo ngalaminnya ga kebayang itu dinginnya kek mana 😀

  21. Denger dari berita katanya kali ini yang terparah yah Non? Wihh.. Semoga pas kalian pulang nanti udah aman tentram yah.. 🙂 Ehh.. Masih pen pulang gak? hihi

  22. Mba noni itu saljunya tebal banget deh, ga kebayang itu ngebersihinnya gimana.. Btw mba noni udah pulang ke indo yah? Aku lama ga blogwalking nih, jadi telat commentnya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s