Belanja Asuransi Yuk


pic dari blog.tempointeraktif
pic dari blog.tempointeraktif

Setelah berhenti kerja di bulan Februari kemaren kan saya sempet panik nih begitu tau kantor tempat si Matt kerja tidak memberikan fasilitas Asuransi kesehatan. Gimana gak panik ya? Asuransi zaman sekarang kan penting banget . Lah mau pergi jalan-jalan aja disarankan untuk membeli Travel Insurance apalagi untuk hidup.

saya ngerasain banget pentingnya asuransi itu terutama sejak 2010 setelah saya tahu kalau saya memiliki kista dan miom. Paling kerasa banget gunanya asuransi  ketika operasi di Desember 2012. Dengan asuransi rasanya sakit jadi sedikit terbantu karena kita gak perlu mikirin seberapa besar biayanya. Iya……kantor yang bayarin .

Nah, begitu berhenti bekerja, satu-satunya asuransi yang saya miliki adalah Life Insurance. Saya jelas butuh asuransi lain yang bisa membantu jikalau (amit-amit) saya dan Matt jatuh sakit. Milih asuransi yang baik dan saya perlukan juga gak gampang kan ya, apalagi saya juga gak muda lagi, sehingga perlu pinter-pinter mikir asuransi mana nih yang paling penting untuk saya dan juga sesuai dengan keadaan financial kami. Setelah kubek sana sini cari info sana sini, akhirnya saya menemukan artikel 3 Jenis Asuransi Penting Untuk Perempuan  di LiveOlive.

Dari artikel yang saya baca di Liveolive, akhirnya saya dapet pencerahan dong :). Kira-kira nih untuk wanita seperti saya yang paling diperlukan untuk hidup nyaman dengan asuransi adalah jenis-jenis asuransi di bawah ini :

01. Asuransi Perlindungan Kecelakaan dan Cacat Tetap

Hiiiii bayanginnya aja langsung serem ya, saya inget banget ada agent asuransi yang menghubungi saya lewat telp dan menawarkan asuransi jenis ini dengan cara mendebit langsung dari kartu kredit saya. Sepanjang pembicaraan di telp, agent tersebut menjelaskan apa-apa saja kecelakaan yang mungkin (lagi-lagi amit2) bisa kita dapat.

02. Asuransi Kesehatan Murni

Nah ini asuransi yang bener-bener saya butuhkan. O,ya setelah membaca artikel di LiveOlive, saya bahkan baru mengetahui kalau kaum pekerja yang pada umumnya memiliki asuransi dari kantor ternyata tetep loh membutuhkan asuransi ini.

03. Berhati-hati Memilih Asuransi Penyakit Kritis

Kenapa asuransi ini penting? karena kita gak pernah tau penyakit apa yang (aduhh takut nulisnya) nempel dibadan kita. Bisa jadi kanker, serangan jantung, stroke dll. Emang sih kalo ngomongin asuransi jadi bikin serem sendiri ya 😦 itulah gunanya kita mempunyai proteksi lebih dini dan tentu saja memilih pola hidup lebih sehat.

Kalau kamu lagi mengalami kebingungan seperti saya dan lagi pengen beli atau menambah jumlah asuransi yang dimiliki, coba deh cari info sebanyak-banyaknya sebelum membeli dan tentu aja meneliti polis yang kita beli sebaik-baiknya 🙂

Happy Shopping 🙂

Advertisements

61 comments

  1. Aku pake askes dari kantor, kalo mau berobat ke RS minta rujukan dulu ke puskesmas (yang ada tepat di depanku skrg). Tapi aku blm pernah pake dan semoga ga perlu, hii. Semoga kita sehat selalu, amiin..

  2. Non, gue asuransi pakai axa tinggal bawa kartu aja nggak perlu cemas bayar2 duluan. Udah 3x gue masuk RS mendadak. Kecuali kalau kamarnya upgrade sampai gila. Saran gw kalau ambil asuransi pure kesehatan ambil yang harga kamarnya tinggi, sekalian. Gw udah ambil dari berapa tahun dan harga kamar naik terus. Nyesel ga ambil yang kamar mahal sekalian. Btw, gw kalau cari agen Cina yang udah bertahun2 di asuransi, gak mau ditangani sama orang baru2.

  3. soal asuransi emang ada suka and duka, tetap ya namanya juga pihak asuransi juga manusia cin…
    alhamdulilah dari kantor aq dapat plus buat suami and dari suami juga ada.
    tapi yang sering eh ngak sering juga pasti masuk RS gara gara diare catet diare tau ni perut dah eror.
    tapi aku suka pakai asuransi dr kantor aku, kalau dari tempat suami bikin males ah..

  4. Aku ngga punya asuransi.. Soalnya mau bayar preminya dari mana, kan belom kerja. Hihihi.. Tapi kayaknya asuransi kesehatan emang perlu ya, mbak.. Seenggaknya buat jaga-jaga kalo ada apa-apa.

  5. Aku ikut asuransi jg yg penting2 aja. Jamsostek dan ACA dari kantor, asuransi kecelakaan murni, dan asuransi kesehatan murni ( untuk sekeluargaa).. ngerasa banget butuh asuransi krn kantor suami gak cover asuransi, kantorku jg gak cover asuransi buat anak2..

  6. Punya askes tapi belum pernah dipakai. Dan mudah-mudahan nggak bakal pernah dipakai.
    Kemarin waktu melahirkan di bidan aja, biaya persalinan ama nginep 3 hari dikelas 1 cuma kena 1 jutaan. Malas ngurusnya hehehe

  7. Nah ini, begitu nggak selese kerja nggak punya asuransi kesehatan. Berkali-kali nguber-nguber Diaz buat punya asuransi kesehatan, tapi dia tarsok-tarsok terus. Sebel deh! Denger-denger sih 2014 askes terbuka untuk umum, begitu bisa daftar langsung daftar ah. Kalo produk asuransi kesehatan yang pure kesehatan kamu pake apa Non kalo boleh tau? Soalnya beberapa kali nanya agen asuransi pasti semuanya campur unitlink, aku nggak mau, karena asuransi kesehatannya pasti seadanya gitu, faktor ini juga sih yang jadi tarsok-tarsok.

    • Ngel, kemaren aku sama Matt udah hampir deal ama Allianz soalnya asuransi aku yg laen kan allianz trus di kantor juga sama dulu. cuman pas kita udah di KL ehh ada dokumen yg kurang, jadi masih kepending deh. denger2 sih axa and pruden juga bagus ya. aku juga gak pengen pake unitlink nih, males hahaha

  8. saat ini g cuma ada 1 asuransi yang sifatnya global untuk rawat inap dan penyakit standard aja sih.. lagi mikirin asuransi anak dan sekolahnya nich sekarang 😀

  9. Aku sampai saat ini masih ngandelin asuransi kesehatan di kantor, tapi itu pun memang ada batasannya, jadi utk penyakit2 dg penanganan tertentu gak ditanggung 😦

    semoga kita sehat2 terus ya mba noniii, dan dijauhkan dari penyakit2 yang berat, amiiinn 🙂

    • dulu waktu di kantor aku juga ngerasa yang sama kayak kamu gitu Lia hehe, jadi cuman beli yg untuk jiwa aja. ehh begitu berenti baru deh panik hahaha. amin2 semoga gak sampe aneh2 ya kalo sakit atau lebih baik sih sehat2 aja

  10. Kalau di tempat teteh nih, eh kalau teteh sama kang mas mah ikut banyak asuransi soalnyaada yg wajib ikut, mulai dr asuransi kesehatan, asuransi masa tua, asuransi mobil, asuransi pendidikan, asuransi wajib keluarga, yg kalau anak2 bikin rusak barang orang, yg ganti asuransi..dll.. jd gajinya habis buat bayar asuransi hihihi

    • diluar asuransinya udah jelas gitu ya teh dan harus punya gak sih? aku penasara juga kalo di US kayaknya gak wajib deh, soalnya cerita2 bapaknya si matt banyak yg gak punya asuransi disini

      • Disini ada yg bbrp wajib punya Non, yg wajib itu antara lain, asuransi kesehatan sekaligus buat keluarga, trs asuransi mobil, asuransi hari tua, haftpflichtversicherung ini yg teteh bilang, kalau anggota keluarga bikin rusak barang orang, nanti asuransi ini yg ganti, eeh ini mah ngga wajib tp dianjurkan kalau punya anak mah, hehe
        Trs asuransi pengangguran, kalau ngga kerja dpt uang bulanan, hhm apa lagi yaa..?

  11. wah sangat setuju nih soal asuransi, walau dari kantor sudah di cover + suami + anak maksimal 3 tapi tetap untuk diri sendiri saya pakai AXA MANDIRI sejak 2007 sampai sekarang, untuk asuransi jiwa ada AIG Lippo sekarang jadi AIA deh, dari tahun 2005 dan skrg Mr Big aku buatkan asuransi kesehatan juga PRUDENTIAL Syariah.., trus kendaraan semua saya asuransikan juga termausk rumah imut kami hahaa pokoknya I LOVE ASURANSI !!! Ya namanya jaga-jaga .. mengalihkan resiko dan sedia payung sebelum hujan 🙂

  12. Baru aja kmrn memutuskan buat pakai asuransi juga Non. Habisnya kl nanti kenapa2 emang penting bgt kan asuransi ini. Tapi yaa amit2 sampe sakiit. Aku pakai Pruden, dari penjelasan sih kayaknya cukup bagus ya. Tapi baru pakai yang 100% untuk kesehatan. Pengen juga nyobain yg investasi tapi ntar aja deh kl ada rejeki lebih 😀

      • Iya,cuman kan ya kadang2 kl dipikir sayang duitnya kl dimasukkin asuransi. enakan buat foya2. bahahaa. tp kl udah sakit baru deh tuh nangis darah. Iya non, karna kl umurnya makin nambah asuransinya jg makin mahal katanya. hikss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s