Maaf…….kita gak ada Chemistry :(


 

pic pinjem dari beritaunik.net
pic pinjem dari beritaunik.net

Ngomongin cinta-cintaan siang-siang gini mungkin enak kali ya hehe. Ceritanya nih si ibu saya baru telp dan curhat-curhat dikit. Jadi si nyokap kan suka banget ngejodoh-jodohin orang hahha. Iyaaa…….serius, dia itu suka banget jodoh-jodohin orang. Pokoknya kalo ada yang dia kenal belon punya pacar, dia bisa mikir serius banget buat dikenalin ama siapalah gitu. Asli ribet banget dan kadang-kadang bikin ketawaan karena bisa aja gitu nanti dia sendiri yang patah hati kalo gagal.

Curhat dia siang ini itu gara-gara ada yang lagi dia jodoh-jodohin setelah beberapa ama PDKT gak jadian. Curhatan si cowok sih karena gak ada chemistry. Ceilee…….chemistry hahaha. Ibu saya sih ngerasa gimana gitu. Kayaknya dia rada-rada sedih karena proyeknya gagal. Lagian saya bilang, ngapain sih iseng banget jodoh-jodohin anak orang, iya kalo seneng, lah kalo gak seneng gimana? nyokap diomongin gitu kan suka gak mau denger ya hehehe. Jadi selama ada yang ngomong kedia, cariin dong pacar/calon suami atau istri yah…dia pasti mau-mau aja bantuin.

Ibu saya ini ngomonglah soal chemistry, dia nanyain koq yah bisa. Saya bilang yah bisa ajalah, kan kalo gak sreg gimana coba mau dipaksain. Ibu saya bilang, biasanya kalo saya nolak-nolak pake ngomong chemistry dulu artinya apaan. Pastinya bukan soal kimia-kimian kan yaa? saya ketawa-ketawa aja sih dengerin dia sewot. Jadilah saya bilang, dulu biasanya kalo saya ngomong/nolak cowok dengan alasan gak ada chemistry sebenarnya alasannya adalah ” dia gak cakep, dia gak asik, dia terlalu norak, dia gak bisa dibawa seru-seruan, dia…………gak tajir Β atau dia gak bisa diajak ngobrol yang asik huhahahaha”Β 

Saya sendiripun gak ngerti darimana istilah chemistry itu berasal? apa dari senyawa-senyawa atau partikel-pertikel pinter yang berlompatan ketika kita bertemu seseorang yang kita suka? atau apa sih? Btw…nilai kimia saya hanya 6 dan itupun nyontek, so….gak bisalah yah menjelaskannya secara pinter hehe. Cuman dulu sok-sok’an aja supaya dikira “asik” jadi terkadang Β ngomong begini kalo nolak “maaf, kayaknya kita gak ada chemistry deh, jadi rasanya gak cocok bersama. Kamu cari perempuan lain aja yang lebih baik dari aku”

Cuih…..udah gak ada chemistry….trus disuruh nyari perempuan yang lebih baik daripada saya huhahaha. Astaga……alangkah hinanya yaa. Koq yah gak ngomong langsung aja sih gak suka karena…..bla…..bla….bla………(contohnya karena dia pelit banget misalnya atau dia diajak ngobrol apapun lebih banyak bengongnya).

Ada yang pernah pake alasan yang sama gak sih waktu nolak orang yang naksir atau pas mutusin pacar?

Jadi…..jadi……gegara nyokap ngomongin chemistry, ahhh saya jadi penasaran deh. Ada yang tauuuuuu???

 

192 comments

  1. hihihi chemistry lebih ke nyambung gak nyambung menurutku Non. Kerjaannya oke gajinya gede kalo gak nyambung juga rasanya waktu berlalu seabad pas barengan. Dan sebenernya jarang juga sih nyambung tapi pendidikan/kerjaannya nggak oke. Biasanya kalo nyambung at least pinternya (atau begonya?) sama dengan kita hahahaha. Eh berteman juga pake chemistry sih menurutku. Ada yang langsung cocok ada juga yang nggak.Kalo bertetangga tuh nggak usah pake chemistry, chemistrynya sama rumahnya aja hihi rempong kan mau pake chemistry sama tetangga utara selatan barat barat daya

    • Kamu benar Ndang berteman juga pakai chemistry. Ceritanya aku kan lanjut kursus, wah seneng banget ktemu org indonesia (cewe) langsung aku nyerocos nanya2. Dihari kedua dst yaelah dia ngomong pakai bhs Jerman mulu, aku sebell. Dirumah ngobrol dg frank pakai bhs Jerman, kerumah mertua pakai bhs Jerman, ngelayap kemana2 dengar bhs Jerman, nonton tv bhs Jerman, masa ktemu org Indnesia ngomong pakai bhs Jerman juga. Ahh sptnya aku dan teman baru tsb ga chemistry deh πŸ˜† .

    • aku setuju Ndang walo akhirnya aku suka pake alasan chemistry untuk orang2 yg aku tolak atau mau putus hahaha. Kadang2 semua2 udah ok tp ada aja yg bikin kita gak nyambung kan ya. entah apalah, bahkan yg kecil2 aja bisa jadi gak jadian. Ahhhh chemistry sama susahnya kayak ujian kimia hahaha.
      ahh kalo tetangga memang susah mau pake chemistry, kebanyakan hahaha. kalo temen aku juga setuju. temen itu udah berasa kayak nyari pacar kan yaa

  2. Kalau aku pas mau nembak seseorang yang kemaren ketemuan sama mbak Noni di Medan itu salah satunya adalah chemistry! Gimana ya.. Rasanya klik dan klop aja gitu. And I knew that she’s the one. *halah*

  3. Chemistry itu menurut saya sih … masalah cocok-cocokan … Apa Wajahnya cocok, Kepribadiannya cocok, Dompetnya Cocok, Mannersnya cocok dan sebagainya … Cocok dengan selera kita atau tidak …

    Ada yang langsung bisa cocok …
    Ada yang mesti di aduk-aduk dulu baru bisa cocok … seperti Air sama Gula …
    Ada yang walaupun di aduk kayak apa … tetep nggak bisa nyatu … seperti Air sama Minyak …
    πŸ™‚

    Gitu sih menurut saya …
    (eh nyambung nggak ya)

    Salam saya Non

  4. Nambahin …
    Yang kesel itu … kalo nolak seseorang tapi pake embel-embel …

    “Engkau terlalu sempurna untuk ku … ”
    atau …
    “Aku lebih nyaman kau jadi saudara ku saja yah …”
    “Aku tam mau merusak persahabatan kitaaaa …”

    cie cie … prettt … tolak tolak aja laaahhh … nggak usah pake basa-basi basi begitu …
    hehehe

    salam saya lagi

  5. chemistry

    wah non aku jg ngak dong intinya, chemistry ya cinta cintaan gitu dah.
    wah jd ikut pusing arti chemistry..

  6. Chemistry itu yah ” dia cakep, dia asik, dia nggak terlalu norak, dia bisa dibawa seru-seruan, dia………… tajir atau dia bisa diajak ngobrol yang asik huhahahaha”

  7. kalo aku bilang, chemistry itu HASRAAAAAAAAAAATTTTT!!!
    huahaha.. semangat banget deh eyke..

    ibaratnya ketemu cowok yg baik, ganteng tapi kalo disuruh nyium koq ya rasanya mikir seribuuuuuuuhhh kali.. itu pun ujung2nya ogah.. ituuu gak ada chemistry…
    Chemistry gak dapet? macem aku sama Jonathan statham iniii,.. aku bersediah diapa2in dan ngapa2in dia,.. dianya yg mikir seribuuuuuu kali.. lalu menolak… hihihii..
    Tapi ini sih interpretasi aku aja.. semacam IMO gitu..hihihi

    atau bisa juga reaksi kimia tubuh:
    jantung deg2an, perut bergeliyut, dan sesak nafas.. Ini true story loh, salah satu sahabat saya suka sesak nafas kalo ketemu cowok yg dia sukaaaaa banget… hehehe..

  8. Nggak chemistry itu nggak cuneng (apa sih bahasanya) ya pokoknya nggak nyambung gitu lah. Nggak pernah sih pake alesan nggak ada chemistry buat nolak/mutusin cowok hehe…

  9. tes.. komen aku ga masuk ya Mbak Non?
    kalo aku bilang, chemistry itu HASRAAAAAAAAAAATTTTT!!!
    huahaha.. semangat banget deh eyke..

    ibaratnya ketemu cowok yg baik, ganteng tapi kalo disuruh nyium koq ya rasanya mikir seribuuuuuuuhhh kali.. itu pun ujung2nya ogah.. ituuu gak ada chemistry…
    Chemistry gak dapet? macem aku sama Jonathan statham iniii,.. aku bersediah diapa2in dan ngapa2in dia,.. dianya yg mikir seribuuuuuu kali.. lalu menolak… hihihii..
    Tapi ini sih interpretasi aku aja.. semacam IMO gitu..hihihi

    atau bisa juga reaksi kimia tubuh:
    jantung deg2an, perut bergeliyut, dan sesak nafas.. Ini true story loh, salah satu sahabat saya suka sesak nafas kalo ketemu cowok yg dia sukaaaaa banget… hehehe..

    • masukkkk hahahaha.

      ya ampun, yang dicontohin itu gak tanggung2 ya hahaha. aku juga mau dong kalo gitu diapa2in sama ngapa2in iron man πŸ™‚ mau banget malahan, tapi dia cuman mau muntah pastinya hahaha.

      kayaknya emang ada deh reaksi kimia ya, kan kayak yg kamu bilang itu, jantung rasanya mau lepas kalo ketemu gebetan. ehh tapi itu aku ngerasainnya ama mantan2 dulu deh, ama si Matt biasa2 aja dan dia pula yang dikawinin hahaha. jangan2 gak ada chemistryyyyyy huhuhu

  10. aq pernah kak!
    waktu aq kuliah, aq anti pcrn sm anak sekampus,nyarinya yg udh kerja.
    nah ada anak jurusan lain suka sm saya, pdkt smp nyamperin saya dikelas,pdhl gedung jurusan dy dg gedung saya beda.lumayan jauh..bukannya suka, saya malah ilfeel,mkin ilfeel wkt dy crita klo dy sedih nyanyi lagu KOREA.
    bsknya dy nembak, saya tolak dg alasan..umm, lebih baik jd temen aja.lebih nyaman bgitu
    pdhl mahh “OMG,cwo koq demen nyanyi lagu korea?!ga jantan!”
    hhahaha

    • hahahahha……..Syera…serius dia kalo sedih nyanyi korea? koq miris gitu ya hahaha. serasa gimana gitu sih. rambut ama baju2nya gimana itu modelnya? jangan2 sama dengan bintang2 k pop πŸ™‚

      • ga kyak bintang KPOP gayanya,klimis2 gitu dan itu tejadi sbelum kpop booming kya sekarang..
        itu lohh WINTER SONATA..nahh ituuu dy suka OST dr film kya gitu2..wkt itu kejadiannnya thn 2007
        makanya pas dy crita dy klo lg sedih sukanya dgrin lagu korea rasanya pengen ngomong dg ekspresi melongo “serius loe?!”

  11. chemistry bagi aq itu semacam “setrum” jdi wlau pas PDKT si calon pasangan itu cakep,tajir,pintar ini itu..tapi klo ga nyetrum yaa ga bs dipaksain..iya kan?
    yg ada malah nti hubungan yg dipaksain (kyak dalem hati, aq tidak cinta kmuu sesungguhnyaa)
    tp klo ada chemistry,ya jgnkan ktmu..liat ada sms masuk dr yg didemenin aja tangan udh gemeteran, otak udh penuh dg pemikiran “bales kya apa ya biar dy bls lg smsnya”
    gitu kan yaa? :p

    • awas kesetrummmm hahaha *kasih tanda petir*

      bener sih, lucu juga ya, koq yah bisa kita ngerasa kesetrum ketemu satu orang yg kita suka. trus berasa perut nari2 geli, ahhh jadi rindu berasa gituan lagi nih hihihihi

      • pasti masih bisa kak!
        kan klo matt lg ke hutan, pasti rindu setengah mati dong
        pasti klo ketemu kembali jejingkrakan lagi dong hatinya *kedipkedip

        ahh ya, aq mw tmbhin crita, terakhir saya kesetrum dg pcr saya sndiri wkt ptama kali ktmu stlh 3 bulan pcrn,
        ktmunya dibandara..panas-dingin rasanya krn mikirin gmn wajah aslinya,tingginya, itemnya.. (dikenalin OMnya-kenalan via sms-cocok-pacaran-LDR 3 Bulan-ga pnh ktmu,-cuma tau fotonya dr FBnya…ktmu 4 hari brturut2 trs LDR lgi selama 5 bln..GILA KAN?)hahaha
        tp akhirnya skrg masa2 LDR itu berakhir &saya rindu masa2 ktmu trs kesetrum lagi sm pacar πŸ˜€

      • hihahahaha………aduh kesetrum ya πŸ™‚ tau gak kamu aku sama si matt itu malah gak ada kesetrum2nya, lempeng2 aja gitu hehehe. trus jadian, putus, berbulan2 kemudian ktemu lagi, pacaran lagi trus ngajak nikah πŸ™‚
        kesetrumnya malah gak ada huhu. padahal kesetrum itu yang paling asik yaaa.
        cuman dari semua mantan, hubungan ama matt ini yang paling tenang dan gak banyak rollercoasternya

  12. ahhh sama banget nih ibunya mbak sama mamaku….suka banget jodoh2in orang. Anaknya sendiri pun dijodoh2in….huft banget dehhhh berasa gak laku T_T Chemistry ituuuuuu….apa ya, ya pokoknya kita ngerasa cocok dan klik aja lahh gak bisa dijelasin dengan kata-kata cuma bisa dirasain *caleaaahh*. Gak tergantung sama kondisi fisik, lulusan mana, kerja dimana, gajinya berapa atau apapun deh mbak πŸ˜€

    • ya ampun Din, samalah itu mamak2 kita haha. ehh tapi mba juga suka sih jodoh2in temen. entah kenapa bisa suk aja kalo sampe jadian. sampe2 mantan2 pacar aku juga bete, karena yah itu abis putus, suka dijodoh2in hahaha.

  13. jadi chemistry itu adalah nyambung pada awalnya kemudian menjadi cocok dan berkembang hingga menjadi nyaman, hahaha.. *sotoyyyyyy* saya juga gak ngerti mba nulis apa itu πŸ˜› Kalau aku gak pernah pake bahasa chemistry seh abisnya Mba, cuma kalau dengerin temen curhat mau putus, pasti solusi awal adalah “lu berasanya chemistry nya masih ada gak sama si cowo?” padahal kita aja gak bisa jelasin ya chemistry itu apaa,hihihi πŸ˜€

    • huhahaha…..haduh kamu lucu banget sih tapiii mirip aku πŸ™‚ sok2an ngomong chemistry. sebenarnya ngerti kali ya cuman susah aja ngomongnya. berasa gimana gitu jelasinnya hahahaha

  14. chemistry itu semacam kita ngerasa nyambung atau ‘klik’ dengan seseorang. Punya chemistry buatku, artinya dia bisa ketawa ngakak kalau aku buat lelucon, dia juga bisa buat aku ketawa, kalau yang itu sudah terpenuhi, selanjutnya terserah abang =))

  15. Chemistry tuh dijadikan kambing hitam saja πŸ˜† .
    Pernah dong mantan bilang dia kena kanker, aku disuruh cari co yg lebih baik, sehat dll.
    Sdh putus ternyata ketauan tuh co main gila pacaran lagi. Gilee ya minta putus aja pakai drama. Sakit beneran syukurin!.
    Thanks God akhirnya aku memang ktemu yg 100 kali lebih baik πŸ˜‰ .

  16. Bg saya mbak, chemestry itu punya pengruh besar dari lainnya….. kita bisa nyambung klo ngomong, klo bercanda, dan kompak klo memutuskan sesuatu dan menjalani brsama…. bisa seru-seruan…. πŸ™‚ gk asyik khan klo pas wkt ngomong atau bkin joke, tp dia nya gk ngerti itu lucu…. gk asyik bamget khan bila kita ngomong ssuatu tp ia gk open mind dengn topic kita ….. hohoho πŸ™‚

    • setujuuu emag gak asik kalo gak nyambung. kita bikin joke apa dia nganga, dia ngobrol apa kita mangap. gak seru ya. kalo terlalu samapun gak asik sih. lah akhirnya aku bingung lagi deh hahaha

  17. ngakak baca komennya om trainer.. kemistri itu kaya kita ketemu tutup sama botolnya gitu non.. mamaku juga tuh suka jodohjodohin, samalah semua mamamama emang gitu kebanyak kan?
    setidaknya ada kemistri dengan apa harapan kita.. kalu noni maunya yang ganteng, yang berduit, yang wangi, yang rajin gosok gigi plus gosok kartu kredit, yang bawa lamborgitu, yang manjain noni, yang blablah sesuai harapan noni, itu namanya kemistri.. kalu ga ada yang noni harapin ya udah bukan kemistri deh..

  18. jadi inget ready for love tuh si 3 abang ganteng.. ternyata updatenya si ernesto yang pilih miss amerika, malah kemistri sama produser acara itu, eva loro sapa sih pemain desperates housewife? akhirnya malah putus.. itu karena si ernesto ga ada kemistri lagi.. kemistri bisa jadi awal, bisa juga akhir.. *paan deh..

      • di starworld lagi ada serial “reay for love”.. baru mau final nih.. tapi si ernesto udah milih, dipulangin 2-2-nya.. itu juga semua cerita soal kemistri deh.. ernesto sendiri ngaku blom pernah jatuh cinta, tapi dia ngarepin calon istrinya itu sesuai harapan dia.. semua kan gitu..
        begitu ku search lagi, eh dia malah cuma sebentar sama pilihannya, dan sempat pacaran sama eva longoria [setdah si eva ini emang cantik ya] tapi udah putus pun..
        dari mereka bertiga, cuma tinggal di tim tuh sama jenna.. awet..
        ga tahu napa suka aja ikutin acara model gini, lihat kemistrinya.. apalagi beauty & greek.. bachelor & bachelorrete..
        soal kemistri banyak diacara kaya gitu.. jodoh ga jodoh bukan ditangan DIA, tapi kita yang usaha..
        kita kan punya harapan soal pasangan kita..

        **aahh banci tipi.. ku kangen sama temen sesama banci tipi jadinya..

      • aku nonton yaang beauty and geek haha dan sukaaaa banget walo yah gitu,kata si matt acara apaan itu hihih. trus bachelor itu juga suka walo udah di set sih itu, sedihh banget pas si matt yg dari inggris itu ngaku hahaha.

        yang ready for love ini aku gak nonton.. ahhhh nyesel deh

      • si matt mah bego.. *masih gemes sama si matt soale idealis banget sih dia..
        kalu sama misua nonton gini seru.. suka bandingin kita kaya gitu.. iyahloh kalu ada kangmasganteng nonton bareng suka deh.. heran ada cowo suka acara gituan.. berasa punya temen..
        coba ya ajak matt nonton sekalikali..
        masih ada kog ready for love, udah mo final tapi.. ehtapi sering kan diulangulang.. sante aja dah..

        ku jadi tahu loh, orang ostrali itu ternyata sopansopan ya, ga kaya orang barat, masih ada “timur”nya gitu loh.. lucu aja kalu nonton beauty & geek..

      • si matt emang masih idealis mba, belon kepentok soalnya hahaha. kepentok aku mintain duit makstnya.

        pernah nonton sih dia, tapi yah gitu gak konsen, nontonya sambil baca2 buku/tabnya jadi kan gak seru. dia itu sukanya nonton masterchef itu, bisa seru sendiri dia dan aku yang gak suka hahaha.

        iya orang ostrali itu mirip2 asia ya sebenarnya dikit2 hehehe.

      • yang junior ku malah melongo, gila aja umurnya baru belasan tapi jago aja “ngurusin” dapur.. waktu si kembar bliss datang ku fotofiti loh taon lalu.. cantik ternyata mereka dan humble banget plus polos..

      • hah ada yg kembar yaa? aku belon pernah liat deh mba πŸ™‚ cuman ngikutin yang tahun 2011. yang menang itu greeta. astagooo mereka itu ajaib yaaa

  19. Sering dengar chemistry. Ngartiinnya ya cuma “hatinya tersambung atau tidak”. wkwkwkwk. Ah, susah ngartiinnya, Non. Tapi tau maksudnya. πŸ˜†

    Btw, nitip pesan ke Nyokap yaaa. Pesan 1, gak pakai pedas. :mrgreen:

  20. Soal chemistry, ini sebenernya ada beneran loh, sesuatu yg berhubungan dengan hormon, pheromon gitu2 hahaa. Dan sebenernya chemistry ini bener2 berbau kimiawi. Ada temen kaka gw cerita kalo dia suka banget bau pasangannya, suka banget ngendus istrinya, suka banget sama bau keringetnya. Setelah daku mikir, dakupun suka ngendusin emb gitu, rasanya nyaman gitu sama baunya meskipun pas apek sekalipun hahahaa, Jadi mungkin ini kali chemistry ya πŸ˜€

  21. Non, aku setuju sm komen yg bilang chemistry itu hasrat, hahaha. Tp klo menurutku, chemistry itu perpaduan antara hasrat/ketertarikan fisik dan ke-klik-an nya (ketertarikan faktor2 non-fisik : kepribadian, intelegensia, finansial, selera humor,dll) yah pokoknya semua faktor itu kalo didaftar, semua bisa dicentang gitu. Hehehe.

      • Ah non ada laahh yg kek gt. Meski ganteng ampe gmn jg, kalo bukan tipe Kita misalnya, ya percuma hahaha. Aku nih ga suka cowok2 yg atletis2 gt misalnya. Padahal ya keknya tipe2 atletis gt biasa yg cewek2 demen kan. Aku sih seneng yg kurus2 banget gt, haha. Dulu pernah pacaran ama yg atletis… Kepribadian dll nya oke.. tp koq tetep ya rasanya males ngapa2in sm dia huahhaha. Akhirnya putus deh. Alasannya ya itu.. no chemistry! Hehehe.

      • Aku jg gak suka yg berotot2 gitu Wul tp suka perut six pack hihihi. Dulu matt perutnya rata ehhh begitu kawin jd buncing perut gitu (buncit bahasa si matt) dia haha. Wis gak bisa diganti Wul😊

  22. “kita tuh ga ada chemistry” hahaha iya kata ini yang menjadi andalan kalo udah ga cocok, mutusin atau nolak seseorang, Chemistry itu mungkin perasaan nyaman, klik atau nyambung kali yah mba sama seseorang atau orang lain, ehm ga tau juga sih bener ga yah? *lah malah nanya balik*

  23. Kesian chemistry dijadiin alesan ahahahaha. Mamamu orangnya lucu banget sie non…brarti dia slalu mikirin orang2 disekitar buat biar happy hehehe

  24. Buatku pribadi Non, ketika bersamanya kita ngerasa nyamaaaaan karena menjadi diri sendiri, dan dia pun sebaliknya, trus kita ngerasa nggak lengkap tanpa dia, dan dia pun sebaliknya, itu adalah chemistry. Intinya ngerasa saling membutuhkan dan melengkapi kali, yaaa.
    Ish, Noni. Posting yg lain aja deh, yg kayak gini beraaaattt buat dipikir, kakaaaakkk! πŸ˜†

  25. Hhahhahahaa aku idem dengan mbak Baginda Ratu πŸ˜€
    Duh! jadi mengingatkan pada seseorang *mendadak kangen* << Lah kok numpang curhat

  26. Gw banyak pengalaman no-chemistry ini, hihi
    Jadi, gw pernah ilfil sama cowok yang lagi deketin hanya karena:
    – kukunya terlalu pendek dan rapih
    – kukunya panjang dan ngga bersih
    – pake celana baggy
    – kepedean suka nyanyinyanyi melulu
    – garing banget. suka niat ngelucu tapi ngga lucu, trus non stop. Udah dikasih tau klo dia ngga lucu, tapi dia pikir gw cuma becanda, jadi tetep lanjut ngegaring. Oh Tuhaaan. Ini yang paling bikin jambak rambut deh, hihi
    – terlalu kurus

    tapi once ada chemistry, ada hal-hal di atas yang dimiliki Pandu, tapi gw nggak terganggu sama sekali! his imperfection makes him perfect for me.

    *prikitiwww*

    • uhuy….pokoknya kalo udah kecantol itu susah lepasnya ya Met πŸ™‚ biarpun yang dicantolin sebenarnya ada kekuarangannya juga hahaha. Btw….akupun pernah kayak kamu gitu, alasan2 bodoh kata ibu aku hahaaaha. Aku pernah gak suka cowok cuman karena kalo makan dia bunyi2. ishh males banget, padahal mungkin kalo makan aku juga bunyi2 sih hahahaha

  27. pertamaaaa…..congraaaaaatz yah udah ganti (dot)com, aku baru ngeh loh … tapi emang baru ganti kan yah?
    Naaaaah kalo soal chemistry ini… masalah klik, klop dan sreg di hati ama pikiran deh kaya’nya, dan bukan cuma masalah jodoh aja loh, tp temen, rumah, dan binatang piaran πŸ™‚ mgk juga yg lain2 , hihihihi *sok tuek deh*
    kalo aku dan kamu …. penuh dengan chemistry ato misteri yah? hahahaha

  28. jujur ya… pernah nih saya di jodoh2in gitu, anaknya baik, solehah, cantik pokoknya istri idaman …. tapi kok ngobrol ada yang kurang, ga bikin semangat, lempeng2 aja… malah kesaannya garing. terus bilang ke nyokap ga ada chemistry. eh kata emak , kawin aja dulu pasti ada chemistry… lah kalo udah kawin tetep ga ada chemistry piye? masa mau dicere…

  29. Ni hahaha mamamu mirip dengan aku (dulu). Gue ya kalo ngeliat temen single, tuh bawaannya mauu aja dijodohin dengan siapa kek. Temen gue kan mayoritas cowo ya, jadi gue tau mana cowo2 yang baik gitu dan pantes buat dapet yang baik juga. Gue ubek lah friendlist cewe2 gue..
    Ada temen gue (cowo) baik banget, intelek, pinter, mapan (mobilnya Jaguar #ups!), tapi sayang gendut aja dan agak rendah diri, gue kenalin deh sm temen gue (cewe) yg lain. Eeh sama si cewe dilepeh lho, karena gk ada chemistry katanya. Padahal dia curhat ke yg lain, temen gue ditolak karna gendut katanya. Ya ilaah, masukin Celebrity pitness aje nanti juga kagak masalah, lah duit banyak kok si cowo.
    Padahal si cewe juga udah nearly 40, emang sih rambutnya bagus ikal gitu dan matanya bulat. Tapi plis deh, emang lo doang yang paling cakep?! Temen gue yg cowo ini juga single berkualitas kok, bukan yang madesu gitu.

    Kedua gue mau ngenalin rekan bisnis gue (cowo) ke temen gue yang lain (cewe). Eeh ditolak karena WNA!!
    Haloo padahal rekan bisnis gue ini sukses, masih muda, dan kepribadian ok. Apa salahnya kenal dulu kan? Chemistry mah bisa dibangun alias ya suka karena biasa kan hehehe..

    Ada lagi yang gue kenalin (cewe) ke temen gue (cowo) yang lulusan luar negri, rumah di kawasan segitiga emas Jkt, tapi sederhana, down to earth banget. Eeh sama temen (cewe) gue di bilang “Astagfirullah, gue juga ada standar ‘my. Gak yang mukanya begitu”
    Mau dibejek2 gak sih 3 temen cewe gue itu!?!?!?!
    Berpengalaman dengan mereka, sekarang sih gue bodo amat kalo ada yg minta dikenalin cowo2 sama gue.
    Makan sana chemistry lo.
    (Sorry emosi) hahahahahaha..

    • Amy….pertama aku mau bilang, kenapa kita baru kenal sekarnag? coba kalo dulu2 aku kan gak perlu nunggu 35 taon baru ngawinin si Matt hahaha, sapa tau bisa dapet jodoh dari kamuuuuu πŸ™‚
      gilaa ya, itu sih yang dijodohin kelas kakap semua, aku mangap deh My kalo kamu jodohin hahaha. mauuuuuan kan aku anaknya hahaha apalagi yang no 2 (trus ditendang Matt sampe ke kerak bumi)

      nyokap tuh kayak kamu banget deh, dia bisa sedih dan esmoni kalo yang dijodohinnya gak cocok hahaha. aku lumayan lucu kalo liatin dia kayak gitu. Niatnya sih baik yaaa tapi kadang2 mungkin emang beneran gak cocok. akupun udah entah berapa kali jadi pasien dia en temen2nya. ada yg sempet pacaran ada juga yang emang gak bisa sama2 dari awal. ENtar yang patah hati kalo gak nyokap yah tante2 itu hihihihi.

      My…kalo ada calon pasien yang mau dijodohin lagi, coba yaaa agak2 di kasih tau hahaha, entar si nyokap pasti tambah girang dia πŸ™‚

      • Ha kok 35 tahun ‘ni? Hahahahah *kepo*
        Harusnya ya ‘ni itu mamamu introspeksi ke pengalaman2 sebelumnya hahahaha.. Udah deh tante, gak usah jodoh2in lagi biarin aja yg sombong2 gitu singel *emosi* hahahahahah..
        Ntr kalo ada calon yang oke bisa kita share data base *ala sales kartu kredit vs sales fitness centre*

      • huaaa……perlu dipertegas yaa my πŸ™‚ iya bener 35, tapi tenang umur aku udah berenti pas ultah ke 25 koq hahaha. skr aku gak pernah ngerayain lagi tapi tetep terima kado πŸ™‚

        nyokap yah gitu itu,bilnag gak mau lagi tapi begitu ada calon langsung semangat lagi haahaha. heran

      • Hahahah sama doong, suamiku juga bilang ageing-nya stop di umur 28. Jadi tiap ada yg nanya, selalu jawab 28, baik tahun ini, 3 tahun kemarin, atau 10 tahun mendatang hahahahaha..

      • huhahhaah…..toss dulu aku ama Mr. TF. Kurang ajarnya ada temen si Matt ngomong kalo umur aku 19 taon, karena aku takut tua hahahaha, bukan karena keliatan muda loh πŸ™‚

  30. Hmmm….gak pernah noal cowok satupun non…soalnya gak pernah ada yang naksir akyu…huhuhu….malah curcol! Tapi sihh…chemistry tuh kesannya yah gak nyambung gituu yaa…entah dibaliknya ada embel2 : gak asik, gak kaya, gak cakep…yang penting kagak nyambung…hehehe

  31. Wadaww.. sama nih dgn mama aku demen bgt ngejodohin orang. Tempo hari aku pernah ngasih foto cowok ke nyokap buat dicariin jodohnya, eh ternyata udah sampe taraf tukeran no telp, si cowok blm telp si cewek, yg ada aku diuber2 nyokap, kok ini cowok blm nelpon? Katanya udah siap nikah? Katanya udah mapan? Katanya udah ina inu? Serius gak dih cowoknya? Ya ammpuunnn kok aku yg kyk dikejer2 yak.. hahahaha.. akhirnya skrng males ah ngasih info ke nyokap abis kyknya kok aku yg jadi paniang sendiri… -:D

    • huhahahaha….samaaaa ituuu πŸ™‚ nyokap bisa yang nelp2 juga loh, nanyain koq belon ditelp2. astagooooo πŸ™‚ ibu2 kita ini ya, tapi aku sih ngeliatnya bukan jadi marah tapi ngerti bangetlah, dia itu niatnya baik. dan doi gak sendiri loh, ada temen2nya yg lain kelakuannya sama. aku baru terbebas setaon kemaren sejak pacaran serius ama si matt

  32. kyknya jaman kuliah dulu (hahaha…aq pacaran pertama kali wkt kuliah mbak), kalo nolak seseorang bukan bilang ”kyknya kita gak ada chemistry”…alesan nolaknya sih bilang gini : “lagi belum pengen pacaran”….hahaha

  33. klo menurutku sih, chemistry itu lebih ke soal perasaan aja, dan gak selalu bisa dijelaskan alasannya pake logika. pernah kejadian, ada cowok yg tampang di atas rata2, mapan, baik, sopan, keluarga baik2, ngobrol ya nyambung, tapi tetep aja gak bisa ada chemistry sebagai pasangan. adanya cuma chemistry sebagai temen doang. haha…

    • yah itu emang soal perasaan kali ya, jadi susah dijelasin. kalo menurut orang lain udah paling ok ehh sama kita mungkin gak bisa cocok πŸ™‚ ahhh susah hahaha

  34. Mbak Noniii… Itu ada lho Om nya yanti yang hobi bener ngejodoh2in orang. Ga bisa lihat deh ponakannya single, langsung dicariin jodohnya. Dan semua calon2 yang disodorkan Om itu punya kesamaan yaitu tajir. Hahaha…. Sekarang ponakan2nya sudah pada nikah… target selanjutnya adalah cucu2 yang sudah menginjak abegeh. Wakakaka…

    • om kamu 11-12 ama ibu aku hahahaha. cuman nyokap sih ga selamanya tajir yang dijodohin πŸ™‚ tapi yang pasti baik orangnya menurut dia hahaha. kamu kena jodohin juga gak yan?

      • Kena dong, Mbak. Tapi saya ogaaah. Hehehe… Jadinya pas mau nikah om rada kurang setuju dengan calon saya. Kata om, kejauhan ntar tinggalnya karena saya nikah kan sama orang beda provinsi walau tetap di Kalimantan aja πŸ˜€
        Om sy itu yang penting tajir, Mbak. Itu kakak saya pernah mau dijodohin dengan gadis usia 13 tahun. Saya dan kakak ipar langsung menentang deh. Takut kena cubit kak Seto. Hahaha….

  35. aku pernah ga ya nolak dengan alasan gt? klo aku lebih cheesy lagi sih, “kita jadi kakak adek aja ya?” ampun, bodoh banget lah itu. chemistry itu perlu. abisnya ga ngerti jg kan ya faktor apa yg bs bikin kita seneng dgn A tp biasa-biasa aja sm B. lah kayak aku tiba-tiba diajakin nikah sm pak suami yg ketemu muka aja ga pernah (tau sih pernah liat waktu di kampus) tapi itu kan 2 tahun yg lalu. nah tiba-tiba dia ngajakin nikah berdasarkan inbox trus aku bilang iya. apa coba kalo bukan karena chemistry? jiahaha…

  36. Tapi beneran kimia2an-nya ada juga Non, lupa deh ya detailnya gimana, intinya, ada feromon, sebuah zat kimia yang memiliki ‘pasangan’nya sendiri. Misalnya bau badan (bau badan normal ya) si A, secara kimiawi akan merangsang dopamin (semacam hormon yg aktif saat seseorang jatuh cinta) si B, berarti A sama B itu chemistry-nya kuat dan berpotensi jadi pasangan. CMIIW lah ya, lupa jg aku, ini dapet teorinya wkatu belajar Kimia SMU dulu soanya qiqiqiqiqi

    • Orin…..ini matt juga baru jelasin. soal feromon aku sempet tuh dijelasin dosen psikologi aku dulu ( aku kul psi, 4 semester doang hahaha). dia nyontohin anjing betina yang lagi masa subur, feromonnya bisa kecium ama anjing jantan. jadilah anjing jantang entah darimana2 bisa datangi si anjing betina. kalo manusia nih katanya feromonnya si cewek dari ubun2nya hahaha, makanya cari cowok yg lebih tinggi supaya bisa dicium hihihihihi

  37. Hmmmm chemistry itu penting lho. Dan memang unexplainable. Or is it? #bingungsendiri Aku pernah sih ilfil sama bbrp pria krn pas ketemu pertama kali, I just didnt like the way they dress.

  38. Hahahaha aku pernah loh mutusin orang pake alesan ini…. Issshhh malu hahaha.. Mungkin chemistry lebih ke cocok2an gitu kali ya kak.. Jadi walopun good looking tp di hati ada yang ganjel kaya gak enak aja gitu huahaha πŸ˜›

  39. Aku sih percaya loh non kalo chemistry does exist. Kadang malah rasanya nggak nyambung sacara hobby atau kerjaan tapi kok yah betah aja deket2 dia, kayak ada chemistry gituuu.
    Mamah kamu lucu banget sih nonnnn! Hobby nya nyariin jodoh! Hahahaha

  40. Kalo gw biasanya dijodohin ga demen, bilang not my type…haha…
    Tapi chemistry itu mungkin yang dibilang berdebar2 kalo ketemu, bisa terbayang2 trus gitu kale ya Non…ceileee πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s