Internet Murah Dan Cepat Di Medan


pic pinjem dari sini cuellarsblog.blogspot.com
pic pinjem dari sini cuellarsblog.blogspot.com

Sesuai judul rasanya sulit deh nemu internet yang murah dan cepat di Medan hehe. Serius susah, bukannya kemaren waktu di Surabaya saya jadi gampang ngenet sih tapi pilihannya lebih banyak dan tentu saja karena seharian di kantor, internet jadi penting gak penting. Yang paling penting adalah internet di HP ya kan? begitu pindah ke Medan dan seharian lebih banyak di rumah, internet jadi sesuatu yang penting banget setelah listrik, air, duit dan tentu aja makanan hahaha.

Belum lagi di wiken Matt pindah ngantor ke rumah. Tentu kita perlu internet yang mumpuni at least untuk browsing, liat youtube (youtube primata hehe) dan tentu aja donlot buku/majalah.

Kemaren pas pindahan seperti saran semua orang kita langsung apply SPEEDY. Di Medan apply speedy gampang banget, pas di Surabaya kemaren mereka minta dokumen ini itu tapi di Medan, ahh gampang banget deh, cuman modal ktp doang heheeh. Speedy dirumah tokcer dong di bulan pertama. Semua-semua lancar jaya. Browsing, nonton youtube walo buffering dikit-dikit tapi dimaafkanlah. Kita di rumah jarang banget download yang gede-gede kayak film atau musik. Pokoknya pemakaian dirumah lebih sering untuk browsing atau nonton youtube doang.

Ehhhhhh…..bulan kedua speedy bermasalah dong. Dari mulai yang kelelep ampe gak ada signal. Dari yang signalnya bagus banget sampe jelek banget. Kalo kita telp ke 147 entar dibantuin deh restart atau entah apa istilah mereka akhirnya inet lancar lagi walo gak sebagus yang kita harapkan. Berkali-kali kayak begitu sampe petugas tekhnisi speedy ini hapal sama saya dan mesenin kalo ada masalah, langsung telp mereka aja haha.

Masalahnya kata mereka di kabel telp ke rumah saya. Pas di cek ehh kabel tersebut di tanam di bawah tanah, yang artinya kalo mau diperbaiki mesti dibongkar dong jalanan komplek. Nah untuk bongkar jalanan komplek kan mesti minta pihak developer yang proses karena jaringan telkom di dalam kompleks perumahan 100% wewenang pihak perumahan.

Masalah ini buntu dong. Diperbaiki gak bisa tapi kalo datang tekhnisi entar baik-baik sendiri. Capek deh. Terakhir kemaren inetnya mati hampir 2 minggu. Si Matt ama saya udah naik spaneng aja nih, tiap mau make wifi gak bisa. Arghhhhhh……..tiap mau main-main internet kita mesti ke warung kopi (pengeluaran lagi sekalian nungguin mati listrik). Pokoknya kita udah kesel bangetlah. Curhat-curhat temen si Matt juga sama aja. Rata-rata bermasalah dengan speedy dan alasannya sama hahaha. Padahal kompleksnya beda-beda loh. Entah ini masalah berjamaah atau gimana, gak ngerti juga.

Jadi dari bulan Mei kemaren saya udah browsing-browsing cari provider baru. Ada beberapa yang di telp ternyata gak bisa untuk perumahan atau kalau mau muahal banget, ada juga yang mesti pake kabel telp semetara saya udah males pake kabel telp ini dan ada juga yang coverange-nya gak nyampe perumahan saya (ihhh padahal kan masih di kota). Saya sempet juga nelp WIGO 4G, pas dicek katanya belon nyampe ke perumahan saya servicenya. Yahhh……udahlah saya stuck dengan speedy jadinya.

Puasa kemaren, speedy makin menjadi-jadi dong. Keselnya udah sampe ubun-ubun ditambah masalah listrik, air arghhhhhhhhhhhh 😦 . Jadilah saya telp lagi si WIGO itu dan katanya mereka mau coba di rumah kita. Pas saya cek di websitenya, kayaknya sih daerah perumahan saya antara bisa dan tidak bisa gitu hehe. Perbatasan area servicenya WIGO.

Setelah lebaran, tepatnya sebulanan yang lalu, saya telp itu WIGO dan daftar di websitenya kalo mau coba pasang. Marketingnya sempet ngomogn langsung aja ke kantornya, saya ngotot kalo saya gak mau ke kantornya langsung karena entar udah pasang, ehhhh gak taunya gak bisa aja modemnya nangkap signal. Kan rugi 2 kali hehehe. Akhirnya saya req lewat customer services dan req ulang lewat website. 2 hari setelah req dan sudah di telp sebelumnya, senin datang deh marketing dan petugasnya. Cek-cek signal yang ternyata ada tapi mesti itu modem nemplok di jendela lantai 2.

Si Matt sempet complaint karena merusak pandangan matanya tapi istri lebih berkuasa dong πŸ™‚ hehehe. Saya bilang gpp nemplok disitu entar saya beresin. Ya diberesinnya pake kabel kleweran kemana-mana dan bikin Matt double sebel tapi istrinya happy karena sebulanan ini at least masalah internet bisa diatasi walo gak secepat yang saya dan Matt mau sih. Paling gak sekarang kita gak punya masalah dengan browsing internet atau nonton youtube (mesti dari laptop tapinya kalo dari HP dan Tab langsung modyar). Eh iya karena ini modem wifi otomatis kita juga bergantung ke PLN. Ya ampun…..entahlah PLN ini mau dijadiin apa. Cuman….gegara DIY Listrik si Matt, saya juga tetep bisa pake wifi kalopun mati listrik, asal gak males ngecharge baterai :).

Nah…..trus gimana dengan si WIGO ini? so far sih saya lumayan puas ya tapi sekali lagi jangan mengharapkan mereka cepet banget hehe. Si Matt karena udah biasa tinggal di hutan, jadi dia bisa menerima kecepatannya Wigo tapi ada beberapa temen si Matt yang emang gak tinggal di hutan plus baru-baru pindah ke Medan trus masang WIGO karna kita rekomendasiin, lumayan bisa terima tapi masih shock ama kecepatannya hahahaha. Yailah, inet di Yurop dibandingin ama di Medan. BElon bisaaaaaa……. ( catet, belon bisa bukan gak bisa yaaa).

Oya saya juga lumayan suka dengan marketingnya WIGO. Ini orang selama sebulanan ini lumayan baik dan perhatian banget. Contohnya kalo saya bilang ada masalah nih, dia buru2 datang dan beresin, kalo jaringan down, dia bakalan sms kita dan kasih tau kapan jaringan on lagi, trus suka sms atau telp nanyain kita ada masalah apa gak. Yah…..pokoknya servicenya lumayanlah walo ada perang2 antar marketing hahaha. Lumayan kocak sih πŸ™‚

Kalau kalian di Medan atau di beberapa kota di Indonesia yang sudah di cover ama si WIGO gak ada salahnya untuk nyobain atau coba ditanyakan ada program gratisan beberapa hari/ minggu gak untuk nyobain modem mereka di rumah πŸ™‚

Oh iya, bulan lalu kita masih masang speedy dan Wigo bersama-sama tapi bulan ini dengan resmi saya putuskan hubungan dengan speedy dengan harapan WIGO gak mengecewakan hahaha.

Kalau pengen berlangganan bisa hubungi kantor WIGO dibawah ini atau langsung aja ke websitenya untuk cek daerah kalian sudah tercover atau belon πŸ™‚ . Kalau pengen no telp marketing yang saya pakai kemaren, tulis aja di kolom komen, entar saya bagi no-nya ya.

Alamat:Β Ruko Royal Residence, Jl. Palang Merah No.22, Sumatera Utara
Telepon:(061) 4531500
Jam Buka:Β Rabu 08.00–17.00

81 comments

  1. sesuatu yg berbau punya pemerintah / BUMN entah kenapa selalu kurang memuaskan yah ;p
    dulu sebelom First Media masuk rumahku juga setiap kali harus berantem sama speedy krn sering mati jaringan, pdhal di jkt loh. harusnya at least di jakarta yg ibu kota servis mereka kan oke ya.

    • iya, kayaknya karena mereka mikir monopoli gitu kali ya Mel 😦 sedih deh, dan kebanyakan mereka pun menguasai kepentingan orang banyak. contoh air, listrik dan telpon. btw first media belon masuk medan nih, aku padahal nunggu2 banget huhuhu.
      di jkt aja kayak gitu apalagi di daerah ya kan

  2. Aku udah 6 bulan daftar speedy gak nyambung-nyambung dengan alasan nggak ada jaringannya..sementara temenku yang rumahnya cuma beda 100 meter aja gak sampe sebulan terpasang indah..
    beralih ke first media..dan belum masuk dong ke rumahku, tapi di gang sebrang udah hiks..
    berakhir dengan pake modem yang diisi pulsa dengan kecepatan seadanya dan lupa melulul isi pulsa hahahaha

  3. Aku juga sering banget nih ngeluhin modem dan beberapa temen di luar kota nawarin Wigo juga. Hmm Palembang ada gak ya? *cek di web*

    Sejak kejadian orang esia bawak buah ke rumah sebenernya agak gak enak kalo komplain. Takut dikira sengaja biar dibawain buah lagi haha. Yaa paling cerewetin twitternya dan minta bantu refresh jaringan. Itupun lebih banyak gak berhasilnya. Hiks sirik sama orang korsel yang internetnya tercepat di duniaaaaa.

    • kita pindah ke korsel aja deh Yan hahaha.
      coba cek wigo Yan, sejauh ini aku masih puas ama wigo dan nonton youtube kalo dari lappie juga lancar jaya hehe. aku sih ngarepin first media masuk medan tapi pasti masih lama banget deh

      • Udah dicek mbak. Hiks ternyata jangkauan mereka belom nyeberang sungai musi. Mereka masih berpusat di bagian Ilir padahal aku tinggal di wilayah Ulu. Semoga mereka makin memperkuat jaringan. Amiiiinnn

      • Barusan googling hiks ternyata baru ada di Jakarta dan Surabaya mbak. Aku baru denger ttg first media malah dari mbak Noni hehe.

        Untuk sekarang ngarepin Wigo dulu deh. Moga-moga nyampe ke rumahku hahaha

      • iya mudah2an bisa segera ya Yan. kamu telp aja mereka dan minta mereka proses, atau kasih masukan gitu hehehe. aku kemaren gitu, sekitar 2 bulanan ehh udah nyampe deh ke rumah.

        first media di sby juga belon kesemua daerah sih hiks

  4. Dsini sapidi masih yang aman2 aja Non, cm klo habis kena mati listrik, nyambung laginya itu yg agak2 susah 😦
    Sehari2nya aku pake eksis sih. Ga terlalu cepet tapi lumayan stabil akses inetnya.
    Selain dua itu, belum pernah nyoba yg lain 😦

  5. kami sengaja hanya pake modem, speedynya diberentiin dulu hanya supaya si bungsu fokus ke UN tahun ini, he..he.. daripada ngenet terus
    tahun lalu sih speedy masih bagus2 aja sih

  6. Masalah internet ini memang penting banget ya. Di rumah tadinya pasang speedy, dan aman-aman saja. Sampai tetiba di komplek rumah ada promo dari First Media, jadilah Miswa mengambil tawaran ini. So far puas banget sama First Media, 175ribu sudah internet dan tivi kecepatannya 1GB, sementara speedy internet aja 190ribu dengan kecepatan 512MB.

    • Mez, dari di sby aku udah pegnen banget si first media tapi mereka belon bisa, padahal kita pake kabelnya huhu. belon ada juga di medan, entah kapan. mungkin 10 taon lagi Mez, aku sebel huhuhu

  7. Dulu aku juga pake Speedy, sejak ada First Media (yang jauh lebih murah dan lebih cepet), langsung Speedy-nya diputus. Sekarang happy banget sama First Media. Cepat dan harganya masuk akal. Di Medan belum ada ya First Media?

  8. Mudah-mudahan tetep ok ya koneksinya Non. Kalo lagi di Indonesia aku ngerasa manja loh tentang jaringan internet. Manja karena ditempat tinggalku internetnya selalu kenceng, cepet dan banyak free hot spot/free wifi ditempat umum (bis, kereta bahkan ditaman kotapun 126 Mbps!).

    • iya mba, kalo di yurop pastilah enak banget ya 😦 gak usah itu di KL aja aku udah kesenangan karena inetnya cepet hiks. begitu pulang ke medan lagi, langsung terjengkang. udah mati listrik, inet lemot…….arghhhh

  9. Masih berharap First Media masuk ke Medan. Waktu tinggal di Bintaro (sampe tahun 2010), asik menikmati internetnya yang bener-bener unlimited dengan kecepatan sangar. Sampe segala anak-anak mahasiswa di sekitaran kontrakan pada pasang juga di kost mereka, patungan. Begitu pindah ke Medan, hari-hari indah itu berlalu sudah 😦

    • kayakya first media masih 10 taon lagi masuk Sy hahaha. mba udah telp2 berkali2, dan mereka bilang belon ada. sayang banget yaa 😦 di sby juga belon semua daerah dapet first media.
      di medan semua2 bikin kita spanneng. lah PLN aja gak beres2.

  10. ngomongin koneksi inet sih bikin rindu2 sakit hati apalagi pernah punya koneksi dewa. dulu gua kerja di isp dengan koneksi dewa… buat download DVD cuma butuh waktu 5 menit. mendadak pindah ke hutan dan tidak ada pilihan lain pake si merah dengan kecepatan i 64 kbps yg kadang ilang kebawa angin jadi 8 kbps bikin ngenes . Inet kantor ada sih tapi blok sana-sini. Buka yahoo aja ga bisa apalagi youtube. Kalao wordpress diblok mate gaya gua :(( sekian curhatnya

  11. semoga koneksi wigo nya lancar jaya ya mba non, dan yang paling penting semoga si PLN mendukung selalu kebutuhan online2 di rumah mba noni (maksudnya jangan mati2 lagi gitu listriknya) hehehe

  12. Harapan nya si mba’ dengan saya sama.
    Pernah ngerasakan nikmatnya FirstMedia sewaktu masih di Jakarta. Awalnya register di bandwidth 512kbps, jujur meski dua tiga kali ada kendala tp koneksi stabil dan belakangan upgrade ke 1Mbps, live streaming bola di di PC bisa sampe resolusi 480kbps gak pake putus.

    Link di bawah ini semoga menjadi jawaban akan penantian untuk kehadiran FM di medan.
    Meski belum tau kapan, tp paling gk, pihak sapeedy dah mulai mempersiapkan jurus untuk menghadapi FM masuk Medan.
    http://prezi.com/8mgofqqaervv/telkom-readiness-facing-firstmedia-in-medan/

    Semoga FM lekas masuk medan.

      • Halo bu Noni.msh ingat sama saya?saya Teddy bu.Jln2 d dunia maya,g tw nya ampe sini.Jadi teringat waktu di wigo dulu.Makasi ya bu ats rekomendasi nya sewaktu saya di wigo dulu.tapi no nya uda g aktif lagi krna kelupaan isi plsa sesudah pake halo.saya pengen ttp bsa membangun hub baek buat para custumer saya dulu.khusus nya sama bu Noni πŸ™‚ walaupun di situasi yg berbeda.klo ada yg bisa saya bantu,bu Noni bsa hub saya di no 0811618711.se x lg saya ucapin makasih ya bu πŸ™‚ .

  13. Maaf mau tanya apakah wigo ini sering RTO?
    cara ceknya bisa di sini
    tekan windows + R
    ketikan ping sotre.steampowerade.com -t
    soalnya pgn pakai wigo tp mau cek dlu nih bisa d pakai untuk main dota 2 ga yah?
    trims

  14. Pilih ISP yang memberikan bandwith download dan upload yang simetris. kebanyakan ISP lain speed downloadnya saja yang besar. sehingga internet kurang stabil apalagi untuk kebutuhan upload yang besar seperti pemasangan CCTV online upload video dan untuk kebutuhan bisnis yang membutuhkan speed upload yang besar. Tidak cukup Hanya disitu pilihlah ISP dengan support dan pelayanan yang maksimal jika terjadi kendala bagi user dalam menggunakan maupun mengakses internet. untuk kebutuhan bisnis pastinya anda tidak mau dikecewakan oleh penyedia jasa internet yang sering mati karena gangguan lebih parahnya lagi tim support untuk teknisisi dihubungi tidak kunjung datang untuk memperbaiki masalah internet. untuk menikmati pelayanan internet yang berbeda rekomendasi saya adalah Nusanet ISP yang handal dan stabil di kota medan untuk pemasangan dan tanya-tanya telfn/WA saja disini 0811 14 9493 pasti dilayani dengan baik.

  15. mbak..neh nyampe ke area medan tembung kah? wigi cm tuk inet kah? yg bagus inet dan tv kabel merk apa ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s